Ribuan Orang Bergerak Mendukung Pembangunan Bait Ketiga!

Pada hari Senin, 31 Juli, ribuan orang Israel berbaris di sekeliling tembok Yerusalem bagian Kota Tua, yaitu pada permulaan Tisha B’Av, untuk mendukung pembangunan Bait Suci Ketiga

Tisha B’Av adalah hari kesembilan dalam bulan Av. Ini adalah hari puasa berduka untuk mengingat kehancuran bait Yahudi yang pertama dan yang kedua, yang dihancurkan pada hari yang sama (kehancuran pertama pada tahun 586 SM, dan yang kedua pada tahun 70 M).

Dalam acara ini dikabarkan lebih dari 1.300 orang Yahudi mengunjungi Temple Mount. Laporan media Ibrani mengatakan bahwa jumlah tersebut belum pernah terjadi sebelumnya sejak Israel merebut Kota OId pada tahun 1967.

Di Tembok Barat, para pemimpin doa membacakan keras-keras dari Kitab Ratapan dan puisi Yahudi yang disebut kinnot untuk kembali mengenang Bait Suci yang telah hancur.  Tembok Barat adalah sisa dari dinding penahan Bait Kedua, yang dibangun di atas Situs Bait Pertama dan dihancurkan oleh orang Romawi pada tahun 70 M.

Orang Yahudi Ortodoks percaya bahwa Tisha B’Av akan terus dilakukan hingga Mesias datang untuk membangun Bait dan membawa damai kepada Israel, dan pada waktu itu akan berubah menjadi perayaan sukacita. Padahal, bait ketiga akan dibangun oleh Antikristus dan akan dinajiskan oleh dia juga.

 “Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa, yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Suci dan mau menyatakan diri sebagai Allah” (2 Tes. 2:3-4).

Facebook Comments

One comment

  1. Netty Arni, SH - Notaris

    Sesungguhnya tentang dua kali kehancuran Bait Suci Allah di Yerusalem ini telah dijelaskan di dalam Kitab-Nya yg terakhir demikian:
    – “Mahasuci Allah yg memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa (Baitul Maqdis) yg Kami berkahi sekelilingnya agar Kami memperlihatkan kepadanya sebahagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Melihat.
    – “Dan Kami memberikan Kitab (Taurat) kepada Musa dan Kami jadikan Kitab itu petunjuk bagi Bani Israil bahwa janganlah kamu jadikan selain Aku sebagai pelindung.
    – Hai anak cucu orang-orang yg Kami bawa bersama Nuh. Sesungguhnya dia (Nuh) adalah hamba yg banyak bersyukur.
    – Dan Kami tentukan kepada Bani Israil di dalam Kitab itu: ‘Sungguh kamu akan berbuat kerusakan di muka bumi dua kali dan kamu akan menyombongkan diri dengan kesombongan yg besar’.
    – Maka apabila datang janji (siksaan) pertama dari keduanya, Kami utus kepada kamu hamba-hamba Kami yg mempunyai kekuatan yg keras, lalu mereka bertebaran di celah-celah negeri. Itu adalah ketentuan yg berlaku.
    – Kemudian Kami berikan giliran kepada kamu (Bani Israil) untuk mengalahkan mereka, Kami bantu kamu dengan harta dan anak-anak dan Kami jadikan kamu kelompok yg lebih besar.
    – Jika kamu berbuat kebaikan (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri, dan jika kamu berbuat kejahatan, maka (akibatnya) bagi dirimu sendiri. Maka apabila datang janji (siksaan) yg kemudian (Kami bangkitkan musuhmu) supaya mereka menghinakan muka kamu dan supaya memasuki masjid (Masjidil Aqsa) sebagaimana mereka memasukinya pertama kali, dan supaya mereka menghancurkan sehancur-hancurnya sewaktu mereka berkuasa.
    – Semoga Tuhan kamu merahmati kamu, dan jika kamu kembali (durhaka), nicaya Kami kembali (menyiksamu). Dan Kami jadikan jahannam bagi orang-orang kafir sebagai kurungan.
    – Bahwa sesungguhnya Alqur’an ini memberi petunjuk kepada (jalan) yg lebih lurus dan membawa kabar gembira untuk orang-orang mukmin yg beramal saleh, sesungguhnya bagi mereka pahala yg besar.
    – Dan sesungguhnya orang-orang yg tidak beriman kepada akhirat, Kami sediakan bagi mereka azab yg pedih.
    – Dan manusia berdoa untuk kejahatan sebagaimana dia berdoa untuk kebaikan. Adalah manusia suka tergesa-gesa”. (Alqur’an 17:1-11)
    Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: