Semenanjung Korea memanas, Jepang siap evakuasi besar-besaran!

Shalom sahabat CAZ,

Salah satu negara yang letaknya dekat Korea Utara adalah Jepang. Tak jarang, uji coba roket-roket Korea Utara jatuh di laut Jepang. Tahun lalu saja, Korea Utara menembakkan rudal balistik dengan jumlah lebih dari 20 kali.Pada Februari lalu, pemerintah Jepang telah mengadakan latihan evakuasi dengan tujuan  menghadapi kemungkinan peluncuran peluru kendali Korea Utara (Korut) yang diperkirakan bisa jatuh dan meledak di Jepang.

Pelatihan dilakukan di daerah Kitaura, Kota Oga Perfektur Akita khususnya menggunakan Shimin Hall serta gedung SD Hokuyo. Tempat ini berada di tepian pantai Laut Jepang dan dekat jaraknya dengan semenanjung Korea, sehingga dapat dengan mudah menjadi target peluncuran peluru kendali Korut.

Peluncuran rudal Korut sendiri membutuhkan waktu selama 3 menit, dan membutuhkan waktu 7 menit untuk mencapai Jepang. Kedatangan rudal itu akan diketahui setelah alarm J-Alert Jepang berbunyi melalui speaker emergency dan radio serta media lainnya. Saat alarm berbunyi, masyarakat mengevakuasi diri dan berlari menuju lokasi kumpul yang dituju.

Situasi di Semenanjung Korea makin memanas setelah Korut mengabarkan bahwa mereka akan menguji coba rudal balistik antarbenua atau intercontinental ballistic missile (ICBM) yang siap dilakukan kapan saja. Korut menyatakan hal ini terkait kebijakan-kebijakan AS yang memusuhi negeri komunis itu.

Seperti diketahui bahwa AS menanggapi hal tersebut dengan mengirimkan angkatan laut mereka lengkap dengan peralatan perang. Korut sendiri tidak gentar dengan kedatangan AS di Semenanjung Korea. Korut bahkan mengancam bahwa tindakan AS itu dapat memicu perang.

Tak tanggung-tanggung, kedatangan AS ke Semenanjung Korea disambut pemimpin Korea Kim Jong Un dengan melakukan parade militer besar-besaran di Pyongyang.  Parade militer ini juga bertepatan dengan hari kelahiran ke-105 pendiri Korea Utara Kim Il Sung yang disebut negeri itu sebagai “Hari Matahari”. Namun, gelaran ini diyakini juga sekaligus digunakan sebagai pesan kepada Washington, Seoul, Tokyo, dan negara-negara lain tentang kemampuan militer negeri tertutup itu.

Pyongyang saat ini tengah menjalani sejumlah sanksi internsional terkait uji coba senjata nukli dan misil balistiknya. Negeri itu berambisi membangun roket yang mampu mengangkut hulu ledak nuklir hingga ke wilayah AS yang oleh Presiden Trump disebut tak akan pernah terjadi.

China sendiri telah mengerahkan ratusan ribu pasukannya beserta tim medis yang siap membantu jika perang sewaktu-waktu pecah.

Berhubung dengan panasnya situasi di sana, kali ini pemerintah Jepang yang bertindak dengan rencana evakuasi warganya yang berada di Korea Selatan. Disebut-sebut, 60 ribu warga Jepang akan dievakuasi.

Selain kapal-kapal dan pesawat komersil, Jepang ingin mengirimkan pesawat dan kapal militer untuk membantu pemindahan para warga negaranya dari Korea Selatan jika pemerintah Korsel menyetujuinya, kata Dewan Keamanan Nasional Jepang.

Namun, dikuatirkan, ada beberapa mata-mata Korut yang menyelinap dalam rombongan warga Jepang yang akan dievakuasi, tulis media Jepang. Kantor berita Kyodo melaporkan bahwa Jepang mulai membahas rencana menghadapi kemungkinan krisis di Semenanjung Korea pada Februari, yaitu setelah Perdana Menteri Shinzo Abe bertemu Trump pada konferensi tingkat tinggi di Amerika Serikat.

Facebook Comments

One comment

  1. Netty Arni, SH - Notaris

    Ya TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Allah semesta alam, Allah semua makhluk ampunilah dosa-dosa kami dan maafkanlah kesalahan kami, terimalah tobat kami dan pulihkanlah keadaan kami, maka buatlah wajah-Mu bersinar agar kami selamat di dunia dan akhirat, bukankah firman-Mu demikian:
    – “Beginilah firman TUHAN semesta alam, Allah orang Israel: ‘Orang akan mengucapkan perkataan ini lagi di tanah Yehuda dan di kota-kotanya, apabila Aku telah memulihkan keadaan mereka: TUHAN kiranya memberkati engkau, hai tempat kediaman kebenaran, hai gunung yg kudus!.
    – Di sana akan duduk Yehuda beserta segala kotanya, petani-petani dan orang-orang yg mengembara dengan kawanan ternaknya.
    – Sebab Aku akan membuat segar orang yg lelah, dan setiap orang yg merana akan Kubuat puas.’
    – Sebab itu aku bangun dan melihat; tidurku menyenangkan.
    – ‘Sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan melimpahi kaum Israel dan kaum Yehuda dengan benih manusia dan benih hewan.
    – Maka seperti tadinya Aku berjaga-jaga atas mereka untuk mencabut dan merobohkan, untuk meruntuhkan dan membinasakan dan mencelakakan, demikian juga Aku akan berjaga-jaga atas mereka untuk membangun dan menanam, demikianlah firman TUHAN.
    – Pada waktu itu orang tidak akan berkata lagi: Ayah-ayah makan buah mentah, dan gigi anak-anaknya menjadi ngilu,
    – melainkan: Setiap orang akan mati karena kesalahannya sendiri; setiap manusia yg makan buah mentah, giginya sendiri menjadi ngilu.
    – Sesungguhnya, akan datang waktunya, demikianlah firman TUHAN, Aku akan mengadakan perjanjian baru dengan kaum Israel dan kaum Yehuda,
    – bukan seperti perjanjian yg telah Kuadakan dengan nenek moyang mereka pada waktu Aku memegang tangan mereka untuk membawa keluar dari tanah Mesir; perjanjian-Ku itu telah mereka ingkari, meskipun Aku telah menjadi tuan yg berkuasa atas mereka, demikian firman TUHAN;
    – Tetapi beginilah perjanjian yg Kuadakan dengan kaum Israel sesudah waktu itu, demikianlah firman TUHAN: Aku akan menaruh Taurat-Ku dalam batin mereka dan menuliskannya dalam hati mereka, maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku.
    – Dan tidak usah lagi orang mengajar sesamanya atau mengajar saudaranya dengan mengatakan:Kenallah TUHAN! Sebab mereka semua, baik besar kecil, akan mengenal Aku, demikian firman TUHAN, sebab Aku akan mengampuni kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa mereka.’
    – Beginilah firman TUHAN, yg memberi matahari untuk menerangi siang, yg menetapkan bulan dan bintang-bintang untuk menerangi malam, yg mengharu biru laut sehingga gelombang-gelombangnya ribut, TUHAN semesta alam nama-Nya:
    – ‘Sesungguhnya, seperti ketetapan-ketetapan ini tidak akan beralih dari hadapan-Ku, demikianlah firman TUHAN, demikianlah keturunan Israel juga tidak akan berhenti menjadi bangsa di hadapan-Ku untuk sepanjang waktu.
    – Beginilah firman TUHAN: Sesungguhnya, seperti langiit di atas tidak terukur dan dasar-dasar bumi di bawah tidak terselidiki, demikianlah juga Aku tidak akan menolak segala keturunan Israel, karena segala apa yg dilakukan mereka, demikianlah firman TUHAN.
    – Sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa kota itu akan dibangun kembali bagi TUHAN, dari menara Hananeel sampai Pintu Gerbang Sudut;
    – kemudian tali pengukur itu akan merentang terus sampai ke bukit Gareb, lalu membelok ke Goa.
    – Dan segenap lembah itu, dengan mayat-mayat dan abu korbannya, dan segenap tanah di tepi sungai Kidron sampai ke sudut Pintu Gerbang Kuda ke arah timur, akan menjadi kudus bagi TUHAN. Orang tidak akan meruntuhkan dan merobohkan lagi di sana untuk selama-lamanya.” (Yeremia 31:23-40)
    Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: