Kabinet Pemerintah Israel menyerukan pembangunan Bait Suci ke-3!

Shalom sahabat CAZ,

Bait Suci ketiga menjadi perhatian  terbesar bagi umat Yahudi saat ini, mengingat 2/3 dari perintah Taurat harus dilakukan di Bait Suci. Dengan kata lain, tanpa adanya Bait Suci ini, ibadah mereka kurang lengkap. Alkitab telah menubuatkan bahwa Bait ini akan kembali dibangun di zaman akhir.

Lokasi Bait Suci ini berada di Temple Mount, yang mana lokasi ini diklaim sebagai salah satu tempat tersuci bagi Islam. Sebenarnya, Temple Mount  berada dalam yuridiksi Israel sejak tahun 1967, namun akses Yahudi justru sangat dibatasi oleh persaudaraan Muslim, sehingga hanya agama Islam yang boleh beribadah di sana.

Hasrat ini semakin membara sebab dukungan bukan hanya datang dari para rabi dan masyarakat Yahudi yang tersebar di seluruh dunia, tetapi juga datang dari pemerintah Israel. Dikabarkan bahwa kabinet pemerintahan Israel telah menyerukan agar pembangunan Bait ini segera dilaksanakan.

Bahkan bentuk virtual dari Bait ini telah dibuat oleh seorang programer Yahudi yang disewa oleh seorang rabi . Dengan mengetik Temple Mount pada Google Maps, kita akan dibawa seolah-oleh dapat melihat Bait ini secarang langsung. Tujuannya adalah karena  Banyak orang Yahudi enggan untuk mengunjungi Temple Mount, prihatin menyimpang ke daerah-daerah yang dilarang oleh hukum Yahudi. Oleh sebab itu, layanan ini dibuat untuk menolong mereka.

temple-3d

Halaman Bait Suci

Altar Bait Suci

Halaman dalam Bait Suci

Bagian dalam Bait Suci

Ruang Maha Suci

Ruang Maha Suci

Imam Bait Suci

Facebook Comments

One comment

  1. Netty Arni, SH - Notaris

    Marilah kita baca Alkitab-Nya bahwa tentang gunung suci Puteri Sion/Yerusalem di akhir zaman ini diterangkan demikian:
    – “TUHAN mengaum dari Sion, dari Yerusalem Ia memperdengarkan suara-Nya, dan langit dan bumi bergoncang. Tetapi TUHAN adalah tempat perlindungan bagi umat-Nya, dan benteng bagi orang Israel.
    – “Maka kamu akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, adalah Allahmu, yg diam di Sion gunung-Ku yg kudus. Dan Yerusalem akan menjadi kudus, dan orang-orang luar tidak akan melintasinya lagi.
    – Pada waktu itu terjadi, bahwa gunung-gunung akan meniriskan anggur baru, bukit-bukit akan mengalirkan susu, dan segala sungai Yehuda akan mengalirkan air, mata air akan terbit dari rumah TUHAN dan akan membasahi lembah Sitim.” (Yoel 3:16-18)
    Maha Benar Allah dengan segal firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: