Inilah tanda terakhir yang sedang digenapi!

Pemulihan Israel dan Yerusalem

Masih ingatkah anda artikel mengenai nubuat tulang-tulang kering oleh Yehezkiel? Di dalam artikel tersebut dijelaskan bahwa bangsa Israel yang terdiaspora ke seluruh penjuru dunia akan disatukan oleh panggilan illahi, dimana mereka akan kembali berkumpul di tanah nenek moyang mereka. Faktanya, gerakan Aliyah terus meningkat dari tahun ke tahun! Kepulangan umat Yahudi ini merupakan fakta bahwa Tuhan sendiri yang menggenapi janjiNya!

Pemulihan Israel dimulai sejak  Israel merdeka di tahun 1948. Sedangkan pemulihan Yerusalem terjadi di tahun 1981, dimana Israel memproklamirkan bahwa Yerusalem adalah ibu kota Israel.

Pemulihan ini tidak hanya berbicara mengenai pemulihan Israel secara fisik, tetapi juga rohani.

Tuhan Yesus juga pernah berbicara menganai perumpamaan anak yang hilang dalam Lukas 15. Dalam pasal tersebut dikisahkan bahwa seorang Bapa memiliki 2 orang anak. Anak bungsu telah pergi dan kembali kepada Bapa, sementara anak Sulung yang bersama dengan Bapa tetapi justru “terhilang”. Alkitab dengan jujur dan tegas menuliskan bahwa sering kali istilah anak diperuntukkan kepada bangsa. Dan di Alkitab hanya ada 2 bangsa, yaitu bangsa Yahudi dan Non Yahudi (Goyim).

Maka engkau harus berkata kepada Firaun: Beginilah firman TUHAN: Israel ialah anak-Ku, anak-Ku yang sulung; ~Keluaran 4:22

Anak yang terhilang itu adalah anak sulung, yaitu Israel. Terbukti, sampai saat ini orang-orang Yahudilah yang paling menentang ke-Tuhanan Yesus. Tetapi syukur bagi Tuhan kita, sebab sudah cukup banyak orang-orang Yahudi yang percaya kepada Yesus, khususnya setelah seorang Rabbi Orthodox menerima wahyu mengenai siapa Mesias yang mereka nantikan. Rabbi tersebut adalah Yitzak Kaduri, seorang rabi yang paling disegani di Israel. Ia telah memberi tahu bahwa Mesias tersebut adalah Yesus. (Baca artikel lengkapnya  di sini)

Tak cukup berhenti di situ, sekarang muncul jaringan doa, jaringan penginjilan dan gerakan Kristen khusus bagi orang-orang Yahudi. Puji Tuhan, semakin banyak orang-orang Yahudi yang mengenal Yesus.

Pemulihan ini akan terus berlanjut hingga gereja selesai dipulihkan!

Sebagian Israel telah menjadi tegar sampai jumlah yang penuh dari bangsa-bangsa lain telah masuk, dan kemudian seluruh Israel akan diselamatkan.” Seluruh Israel akan diselamatkan, sampai jumlah (pleroma)  dari bangsa-bangsa yang lain telah masuk ke dalam. ~Roma 11:25

Kata (pleroma)  ini sama dengan kata yang Paulus gunakan dalam Efesus 1:23. Dikatakan bahwa pleroma Dia yang memenuhi semua dan  segala sesuatu. Tubuh Kristus (jemaat) yang sekarang sedang dibuat, ada di dalam sebuah pleroma. Ini berarti, setelah pleroma genap, Israel akan dipulihkan.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa tidak semua orang Yahudi saat ini akan menerima Yesus. Pada akhirnya, orang-orang Yahudi baru akan dipulihkan total saat 144.000 orang Yahudi yang dimateraikan hadir di masa kesukaran besar.

Kik pada halaman berikutnya untuk melanjutkan…

Facebook Comments

5 comments

  1. untuk menggenapkan Dajjal datang

  2. Netty Arni, SH - Notaris

    Marilah kita bangun Bait Suci Ketiga di Yerusalem sebagaimana dahulu kala ‘Rumah/Pondok/Kemah Nabi Daud’ ini menjadi ‘Rumah/Pondok Doa Bagi Segala Bangsa’, …….. Biarlah rahmat dan berkat TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Allah semesta alam, Allah semua makhluk teraliri dengan belas kasih-Nya sehingga ada damai sejahtera bagi semua makhluk-Nya di langit dan bumi-Nya ini, …….. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

  3. James Pansius Damanik

    Hai saudaraku…..lihatlah dan perhatikan ayat mana yang riil terjadi supaya jangan ketinggalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: