Inilah tanda terakhir yang sedang digenapi!

Shalom sahabat CAZ,

Kita sedang memasuki tahun-tahun dimana seluruh tanda-tanda dan nubuatan akhir zaman mengenai kedatangan Tuhan Yesus sedang digenapi. Di tahun 2017 ini setidaknya ada 2 tanda besar yang akan digenapi, khususnya mengenai tanda-tanda langit.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa NASA telah mengkonfirmasi bahwa akan terajdi fenomena alam di langit yaitu munculnya Bintang Betlehem dan meteor shower.  Bintang betlehem pertama kali muncul saat Tuhan Yesus datang ke dalam dunia sebagai manusia. Bintang inilah yang menuntun para orang Majus ke Betlehem untuk menyembah Yesus.

dan akan terjadi gempa bumi yang dahsyat dan di berbagai tempat akan ada penyakit sampar dan kelaparan, dan akan terjadi juga hal-hal yang mengejutkan dan tanda-tanda yang dahsyat dari langit. ~Lukas 21:11

“Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut. ~Lukas 21:25

Munculnya kembali Bintang Betlehem di tahun ini bukanlah pertanda biasa, sebab merupakan fenomena alam yang sangat langka. Kehadiran bintang ini menyiratkan arti kedatanganNya yang kedua kali sudah semakin dekat. Jika demikian, apakah Tuhan Yesus akan kembali di tahun ini?

Secara pribadi, saya melihat hal ini hanya sebagai tanda kedatangan Anak Manusia.

Yesus bersabda

Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. ~Matius 24:30

Lalu, apa tanda terakhir yang harus digenapi sebelum Ia kembali?

Ada beberapa ajaran mengenai hal ini, contohnya ajaran mengenai Corpus Delicti. Mereka yang percaya ajaran ini, percaya bahwa Tuhan akan kembali saat orang-orang yang memenuhi syarat menjadi Corpus Delicti sudah genap. Mereka mengacu pada Wahyu 6:9-11. Tanpa mengurangi rasa hormat, ada cukup banyak kelemahan jika menjadikan ayat ini sebagai tanda terakhir, salah satunya kedatangan Tuhan bergantung pada manusia. Tentu hal ini kontradiksi dengan beberapa ayat lain. Seperti yang telah dibahas sebelumnya dalam situs ini, bahwa kedatangan Tuhan sedikit pun tidak ditentukan oleh manusia.

Secara pribadi saya percaya bahwa Kis 3:21 merupakan nubuatan terakhir yang akan digenapi sebelum Tuhan Yesus kembali.

Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu.

Dalam artikel sebelumnya, telah di jelaskan bahwa paling tidak ada 3 hal yang harus terjadi sebelum Tuhan datang, yaitu, Israel, gereja, dan munculnya Antikristus.

Pada artikel kali ini kita akan melihat sampai dimana tanda-tanda ini digenapi.

Kik pada halaman berikutnya untuk melanjutkan…

Facebook Comments

5 comments

  1. untuk menggenapkan Dajjal datang

  2. Netty Arni, SH - Notaris

    Marilah kita bangun Bait Suci Ketiga di Yerusalem sebagaimana dahulu kala ‘Rumah/Pondok/Kemah Nabi Daud’ ini menjadi ‘Rumah/Pondok Doa Bagi Segala Bangsa’, …….. Biarlah rahmat dan berkat TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Allah semesta alam, Allah semua makhluk teraliri dengan belas kasih-Nya sehingga ada damai sejahtera bagi semua makhluk-Nya di langit dan bumi-Nya ini, …….. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

  3. James Pansius Damanik

    Hai saudaraku…..lihatlah dan perhatikan ayat mana yang riil terjadi supaya jangan ketinggalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: