Satu lagi tanda akhir zaman digenapi, hiu-hiu berkumpul di Israel!

Puluhan hiu berwarna ketitaman muncul di lepas pantai Israel. Fenomena ini unik, sebab para ilmuwan cukup sulit menjelaskannya, tetapi Alkitab memiliki jawabannya.

Diperkirakan, kelompok hiu tersebut tertarik dengan air hangat dari pembangkit listrik di Hadera. Namun, para ahli tidak sepenuhnya mengerti, terbukti sebab jumlah hiu-hiu ini terus meningkat setiap musim dingin.

Meski sulit dijelaskan oleh para ahli, fenomena ini justru bisa diuraikan dengan melihat nubuatan dalam Yehizkiel 38, mengenai tanda-tanda Mesianik sebelum terjadinya perang Gog dan Magog.

Ikan-ikan di laut, burung-burung di udara, binatang-binatang hutan, segala binatang melata yang merayap di bumi dan semua manusia yang ada di atas bumi akan gentar melihat wajah-Ku. Gunung-gunung akan runtuh, lereng-lereng gunung akan longsor dan tiap tembok akan roboh ke tanah.  ~Yehezkiel 38:20

Dalam pandangan Yahudi sendiri,  ikan menyimbolkan periode hamtakat hadinim, atau perlambangan kemampuan ikan untuk membuat air laut lezat.

Ikan memainkan peran penting dalam nubuatan akhir zaman. Berdasarkan nubuat dalam Zakharia, diyakini bahwa pada zaman Mesias, sungai akan mengalir dari Yerusalem ke dua arah: ke arah timur menuju Laut Mati dan ke arah barat menuju Mediterania.

Pada waktu itu akan mengalir air kehidupan dari Yerusalem; setengahnya mengalir ke laut timur, dan setengah lagi mengalir ke laut barat; hal itu akan terus berlangsung dalam musim panas dan dalam musim dingin. ~Zakharia 14: 8

Dalam Yehezkiel, disebutkan bahwa perairan Mesianik akan menyebabkan Laut Mati menjadi penuh dengan ikan.

sehingga ke mana saja sungai itu mengalir, segala makhluk hidup yang berkeriapan di sana akan hidup. Ikan-ikan akan menjadi sangat banyak, sebab ke mana saja air itu sampai, air laut di situ menjadi tawar dan ke mana saja sungai itu mengalir, semuanya di sana hidup. ~Yehezkiel 47:9

Kita telah melihat dalam artikel sebelumnya, bahwa laut mati yang dulu sudah sngat berbeda dengan laut mati sekarang, sebab di sana sudah ada kehidupan, dan telah dibuktikan oleh para peneliti dari Israel. Semuanya ini merupakan penggenapan nubuatan Akhir Zaman. (Klik di sini untuk membacanya)

Adi Barash, mahasiswa PhD dan peneliti Sekolah Ilmu Kelautan Universitas Haifa Leon Charney, menjelaskan situasi ini.

“Populasi hiu di seluruh dunia sangat menurun, dan ini terutama berlaku untuk sebagian besar hiu pesisir Mediterania, yang telah lenyap sama sekali,” kata Barash. “Fenomena berkumpulnya hiu ini adalah unik, dan tidak ada kasus serupa ini terjadi belahan dunia lain, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, kita telah melihat fenomena ini terulang di sini setiap musim dingin.”

Hadera adalah situs pembangkit listrik terbesar Israel, dan mengalirkan air hangat ke Mediterania.

“Kami tahu mereka suka berada di perairan hangat, tapi kita tidak tahu persis mengapa,”  ungkap Ruth Yahel, Alam ahli ekologi kelautan.

 

Facebook Comments

One comment

  1. Dan klo lw suruh baca kitab-kitab tentang akhir zaman kaya zakharia, zehehkiel, daniel well I ll say absurb. Bahkan kalau anda membuat artikrl ilmiah, anda butuh puluhan artikel dan data data dari orang yang berilmu ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: