Konferensi 70 Negara di Paris dalam pandangan Yahudi!

Shalom sahabat CAZ,

15 Januari mendatang, pejabat tinggi dari 70 negara akan berkumpul di Paris dalam upaya untuk memaksa Israel untuk menerima solusi dua negara dengan Otoritas Palestina.

Ketika negarawan Israel Shimon Peres meninggal pada bulan September, para pemimpin dan pejabat dari 70 negara berkumpul di Yerusalem untuk memberikan penghormatan terakhir mereka. Tentu ini bukan sebuah kebetulan, sebab jumlah yang sama dari perwakilan negara-negara akan  berkumpul sekali lagi, tetapi justru untuk menolak koneksi Yahudi ke Tanah Israel.

Direktur Ohr Chadash Torah Institute, Rabbi Avraham Arieh Trugman mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan kesempatan lain untuk mencoba memaksakan penyelesaian konflik Israel dan Palestina tanpa pertemuan langsung. Ia juga menegasakan bahwa 70 negara dalam istilah Taurat, berarti semua bangsa.

Seorang pengajar Yahudi terkemuka Rabbi Shimon Apisdorf mengerti betul apa makna di baik pertemuan 70 negara tersebut. Ia mengutip Bilangan 23:9, yang berbunyi demikian:

Sebab dari puncak gunung-gunung batu aku melihat mereka, dari bukit-bukit aku memandang mereka. Lihat, suatu bangsa yang diam tersendiri dan tidak mau dihitung di antara bangsa-bangsa kafir.

Ia menerangkan bahwa Israel bukanlah bukan salah satu dari mereka. “Kami pada dasarnya berbeda, dan sebagai terang bagi bangsa-bangsa, kami  seharusnya terpisah dan berbeda.”, terangnya.

“Tidak ada keraguan bahwa ini adalah pemenuhan nubuat akhir zaman, semua bangsa akan keluar melawan Israel,” katanya. Dia mengutip komentar dari Rabbi Shlomo Yitzchaki, komentator Prancis abad ke-11 yang dikenal dengan singkatan ‘Rashi’, pada ayat pertama dalam kitab Kejadian.

“1.000 tahun yang lalu, Rashi mengatakan bahwa di masa depan, bangsa-bangsa di dunia akan datang dan akan mengambil Tanah Israel. Inilah apa yang kita lihat sekarang, “kata Rabbi Trugman. “Sebagian besar negara-negara mengatakan kami tidak mengklaim Israel, dan sisanya mengatakan kami hanya memiliki klaim ke bagian kecil dari Israel.”

Konsep 70 negara bersumber dari 70 cucu Nuh tercantum dalam Alkitab (Kejadian 9:19)

Menurut Bereshit Rabbah, koleksi ajaran kotbah yang disusun sekitar 400 CE, setiap negara ditunjuk malaikat, kecuali Israel, yang dilindungi oleh Allah sendiri. Menurut Midrash Tanchuma, ajaran kotbah diyakini telah disusun sekitar 500 CE, penglihatan Yakub tetang para malaikat naik dan turun tangga, menentukan nasib bangsa mereka.

Maka bermimpilah ia, di bumi ada didirikan sebuah tangga yang ujungnya sampai di langit, dan tampaklah malaikat-malaikat Allah turun naik di tangga itu. ~Kejadian 28:12

Penglihatan  Yakub ditafsirkan sebagai pesan bahwa bangsa Israel tidak lagi bagian dari proses alami ini. Meskipun negara-negara lain akan naik dan turun, akhirnya akan menghilang, sedangkan Israel tidak akan pernah hilang.

Konsep dari 70 negara juga muncul dalam referensi ke 70 lembu yang ditawarkan di Bait Suci pada hari raya Pondok Daun yang Talmud (Sukkah 55b) ajarkan sebagai gambaran 70 negara.

Rosulusi DK PBB 2334 menyatakan perumahan Yahudi di Yudea, Samaria dan Yerusalem Timur tidak sah. Solusi yang akan dipaksankan ini akan meminta Israel untuk melepaskan wilayah yang ditaklukkan mereka dalam Perang Enam Hari tahun 1967, dan akan menjadi bagian Palestina untuk menjadi negara. Menariknya, konferensi ini justru sama sekali tidak melibatkan kedua negara.

Jika 70 negara di konferensi  Paris memutuskan mendukung solusi dua-negara,  tidak jelas bagaimana rencana ini akan praktis dilaksanakan.

Pada tanggal 20 Januari, lima hari setelah konferensi Paris, Donald Trump akan mengambil kursi di Oval Office, dan dia tetap pada pendapatnya dimana ia percaya satu-satunya solusi ialah pertemuan tatap muka, tanpa prasyarat Israel dan Palestina.

Sumber : breakingisraelnews.com

Facebook Comments

3 comments

  1. Yang mendukung berdirinya negara Israel simak dulu apa kata Pendeta Anderson di : https://www.youtube.com/watch?v=gC6ZicYSBA8

  2. Yang mendukung berdirinya negara Israel simak dulu penjelasan Pendeta Anderson di sini : https://www.youtube.com/watch?v=gC6ZicYSBA8

  3. Saudara Admin, mohon berkenan yang promo promo Ajaran Agamanya dan komentator selain Pengikut Kristus di delete.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: