Paus Francis: “Al-Quran Dan Alkitab Adalah Sama”

(Ini adalah pidato Paus adalah sekitar 6 bulan yang lalu. Kami melaporkan sekarang dalam kaitannya dengan pidato baru-baru lain selama tur Afrika, di mana ia mengatakan bahwa umat Islam dan Kristen adalah “Saudara-saudara). Dalam konteks umum, hal ini dipersilakan untuk dikomentari. Karena ketika Paus berbicara dalam kapasitasnya sebagai pemimpin Spiritual, kita harus mengambil yang menjadi konteks.

Pada hari Senin Uskup Roma menujukan pengikut Katolik mengenai pentingnya menunjukkan toleransi beragama. Selama pidato satu jam, seorang tamu Vatikan mengutip pidatonya dengan mengatakan bahwa Quran dan ajaran-ajaran spiritual yang terkandung di dalamnya valid seperti Alkitab.

“Yesus Kristus, Yehuwa (Jehovah), Allah. Ini semua adalah nama yang digunakan untuk menggambarkan suatu entitas yang jelas sama di seluruh dunia. Selama berabad-abad, darah telah sia-sia ditumpahkan karena keinginan untuk memisahkan iman kita.”

Paus Prancis“Ini, bagaimanapun, harus menjadi konsep yang menyatukan kita sebagai pribadi, sebagai bangsa, dan sebagai dunia terikat oleh iman. Bersama-sama, kita dapat membawa zaman damai yang belum pernah terjadi sebelumnya, semua yang kita butuhkan untuk mencapai keadaan seperti itu adalah menghormati keyakinan satu sama lain, karena kita semua anak-anak Allah terlepas dari nama yang kita pilih untuk menunjukkanNya”

Paus Prancis

Kita bisa mencapai hal-hal yang ajaib di dunia dengan menggabungkan iman kita, dan waktu untuk kegerakan ini adalah sekarang. Kita tidak akan lagi membantai saudara kita dalam kaitannya dengan Tuhan mereka”

Paus menarik kritik keras pada bulan Desember setelah sejumlah foto diliris dimana ia mencium Quran. Kitab suci umat Islam diberikan kepada Francis selama pertemuan dengan para pemimpin Muslim setelah shalat panjang yang diadakan di Vatikan.

Sumber : amredeemed.com (Klik di sini untuk sumber resmi).

Facebook Comments

4 comments

  1. Tidak sama Al Qur’an menentang ketuhanan Yesus dan menganggap menuhankan manusia adalah perbuatan orang kafir belum lagi tuduhan Al kitab telah dikorupsi
    Al kitab tidak sama dengan Al Qur’an ajaran Kristen dan ajaran Islam sangat berbeda jauh apalagi kitabnya saya rasa Paus bicara seperti itu agar ketegangan antara umat Kristen dan Islam tidak parah
    Tapi percuma karena Al Qur’an sumber konflik antar agama seluruh dunia jelas dalam Al Qur’an Islam agama yang diridhai Allah sementara agama diluar Islam adalah agama kafir dan pemeluknya diancam masuk neraka

  2. Netty Arni, SH - Notaris

    Sesungguhnya TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Allah semesta alam telah menurunkan Kitab Suci Taurat – Injil – Alqur’an, sebagaimana firman-Nya:
    – “Alif laam miim. (Allah yg lebih mengetahui maksudnya).
    – Allah, tiada Tuhan melainkan Dia Yg Hidup lagi Berdiri Sendiri.
    – Dia menurunkan Kitab (Alqur’an) kepadamu (Muhammad) dengan sebenarnya, membenarkan kitab yg diturunkan sebelumnya, dan menurunkan Taurat dan Injil,
    – sebelumnya (Alqur’an); menjadi petunjuk untuk manusia dan Dia menurunkan Al Furqan (Pembeda antara yg benar dan yg salah). Sesungguhnya orang-orang yg ingkar terhadap ayat-ayat Allah, bagi mereka azab yg berat. Dan Allah Maha Perkasa lagi mempunyai pembalasan (siksa).
    – Sesungguhnya Allah tidak ada yg tersembunyi bagi-Nya barang sesuatu pun di bumi dan di langit.
    – Dialah Yg membentuk kamu dalam rahim-rahim sebagaimana yg Dia kehendaki. Tidak ada Tuhan melainkan Dia Yg Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (Alqur’an 3:1-6)
    Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

  3. Ajaran Alkitab BERTOLAK BELAKANG dengan ajaran Al-Quran. Sampaikapanpun ajaran terang dan ajaran gelap tidak akan pernah bersatu. Pernyataan Paus murni hanya untuk menenangkan ketegangan dunia, tetapi cara lain sebenarnya banyak yang dapat dilakukannya, tidak dengan cara membuat statment yang keliru.
    GBU

  4. Netty Arni, SH - Notaris

    Sesungguhnya musuh bersama kita adalah setan/iblis yg terkutuk/terlaknat yg akan dimasukkan ke dalam neraka dan menjadi ‘keluarga setan’/’ashabus syaitan’/’penghuni neraka’ yg disebutkan di dalam Alqur’an, ataupun ‘Antikris’/’Binatang’/’The Beast’ yg disebutkan di dalam Injil, yakni makhluk malam/kegelapan atau Roh Kegelapan yg kesenangannya membuat kejahatan/kekacauan/kehancuran/kerusuhan/keonaran/kemusnahan/aniaya di muka bumi ini, ……. Bukankah hal ini telah diterangkan di dalam Kitab-Nya demikian:
    – “Dan Kami tidak mengutus sebelum engkau seorang rasul pun dan tidak (pula) seorang nabi kecuali apabila dia menginginkan (membaca), maka setan mengganggu keinginannya (membaca), maka Allah menghapuskan gangguan setan itu. Kemudian Allah menetapkan ayat-ayat-Nya dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana,
    – agar Dia menjadikan apa-apa gangguan setan itu sebagai ujian terhadap orang-orang yg di dalam hatinya ada penyakit dan yg hatinya keras. Dan sesungguhnya orang-orang yg zalim itu di dalam pertentangan yg jauh,
    – dan supaya mengetahui orang-orang yg mempunyai ilmu sesungguhnya Alqur’an adalah benar dari Tuhan engkau, lalu mereka beriman dan hati mereka tunduk kepadanya. Dan sesungguhnya Allah memberi petunjuk orang-orang beriman kepada jalan yg lurus.
    – Dan senatiasa orang-orang kafir itu di dalam keraguan dari Alqur’an, sehingga datang kepada mereka suatu saat dengan tiba-tiba, atau datang kepada mereka azab pada hari duka cita.
    – Kekuasaan di hari itu bagi Allah, Dia memutuskan antara mereka. Maka orang-orang yg beriman dan beramal saleh, di dalam surga-surga yg penuh kenikmatan.
    – Dan orang-orang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, maka mereka itu baginya azab yg menghinakan.
    – Dan orang-orang yg berhijrah pada jalan Allah, kemudian mereka terbunuh atau mati, sungguh Allah akan memberikan rezeki yg baik kepada mereka. Dan sesungguhnya Allah adalah sebaik-baik pemberi rezeki.” (Alqur’an 22:52-58)
    Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: