Apakah Supermoon terbesar malam nanti memiliki makna khusus?

Shalom sahabat CAZ,

supermoonTepat hari ini tanggal 14 November 2016 sebuah peristiwa langka akan terjadi, yaitu munculnya supermoon. Malam nanti bulan akan nampak 14% lebih besar dan 30% lebih terang dari bulan purnama lainnya. NASA mengatakan bahwa peristiwa langka ini tidak akan terjadi sampai 25 November 2034.

Supermoon ini terahkir kali muncul di tahun 1948 dimana kedaulatan Israel sebagai sebuah  negara diakui. Mungkinkah  ada beberapa arti khusus untuk supermoon terbesar dalam hampir 70 tahun ini?

Beberapa orang percaya bahwa supermoon ini memiliki makna bersejarah bagi orang-orang Yahudi juga, seperti saat muncul di tahun dimana Israel diakui sebagai negara. Tentu bukan kebetulan supermoon ini muncul hanya berselang beberapa hari dari pilpres AS.

Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut. ~Lukas 21: 25

Jadi jelas Alkitab mengatakan kepada kita bahwa bulan dapat berfungsi sebagai tanda.

supermoonTapi apakah itu terjadi dalam kasus ini? Kita belum tahu, tapi seperti yang pada tahun 1948, tampak bahwa sesuatu yang sangat signifikan mungkin akan terjadi mengenai bangsa Israel.

Wall Street Journal pernah menerbitkan sebuah artikel berjudul “Obama Israel Surprise?” yang memperingatkan bahwa Barack Obama “mungkin mencoba untuk memaksa resolusi diplomatik bagi Israel dan Palestina di PBB” sebelum akhir masa jabatannya, yaitu mengakui kedaulatan Palestina.

The Wall Street Journal melaporkan bahwa menurut sumber-sumber pemerintah, “Gedung Putih telah meminta Departemen Luar Negeri untuk mengembangkan menu pilihan untuk minggu akhir presiden.”

Dikatakan kemungkinan bisa mencakup mendukung – atau tidak memveto – resolusi Dewan Keamanan PBB yang mengutuk permukiman Israel; atau resolusi resmi mengakui negara Palestina, atau pengaturan “parameter” untuk penyelesaian akhir dari sengketa panjang kedua negara.

Hari terakhir Obama di kantor dijadwalkan akan 20 Januari. Banyak yang memprediksi bahwa hari-hari terakhirnya tersebut merupakan kesempatan terakhir untuk “meninggalkan warisan” di Timur Tengah sebelum masa jabatannya habis.

obama-palestine

Sebelum pemilu, ia cenderung sangat ragu-ragu untuk bergerak karena ia tidak ingin mengacaukan peluang Hillary Clinton, tapi setelah pemilu, kendali justru hilang setelah yang menang adalah kandidat dari partai Republik.

Mungkin itu sebabnya pemerintahan Obama baru-baru ini mengatakan kepada Palestina untuk menunggu sampai setelah pemilihan untuk sesuatu untuk dilakukan di PBB.

Di permukaan, pesan terbaru untuk Otoritas Palestina dari pemerintahan Obama tidak berbeda dari dua dekade terakhir dari kebijakan Amerika: AS akan memveto setiap resolusi serangan Israel atau menuntut kemerdekaan Palestina tanpa terlebih dahulu membuat perdamaian dengan negara Yahudi itu.

Facebook Comments

One comment

  1. Netty Arni, SH - Notaris

    Sesungguhnya dengan munculnya Supermoon supaya manusia bisa melihat dengan jelas akan kebenaran dan bisa bertindak adil dalam memutuskan segala sesuatu sebagaimana firman-Nya :
    Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
    – “(Allah) Yang Maha Pengasih,
    – telah mengajarkan Alqur’an.
    – Telah menciptakan manusia,
    – telah mengajarnya pandai berbicara.
    – Matahari dan bulan (beredar) menurut perhitungan,
    – dan tumbuh-tumbuhan serta pohon-pohonan, keduanya tunduk (kepada-Nya).
    – Langit ditinggikan-Nya dan neraca (keadilan) diletakkan-Nya,
    – supaya kamu jangan melampaui batas pada neraca itu.
    – Dan tegakkanlah timbangan dengan adil dan janganlah kamu mengurangi neraca itu.
    – Dan bumi diletakkan-Nya bagi makhluk,
    – padanya ada buah-buahan dan pohon kurma yang mempunyai kelopak (mayang).
    – Dan biji-bijian yang berkulit dan harum.
    – Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?” (Alqur’an 55:1-13)
    Mahabenar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Mahabesar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: