Sanhedrin Mengundang Trump dan Putin untuk membangun Bait Suci

sanhedrinSanhedrin yang baru terbentuk menyerukan agar Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS terpilih Donald Trump bergabung dan membangun kembali Bait Suci Yahudi di Yerusalem.

Rabbi Hillel Weiss mengatakan bahwa Trump telah berjanji untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel, dan juga Putin yang  ingin Bait Suci dibangun kembali. Kedua tokoh ini dianggap sebgai Koresh Modern, yaotu raja non Yahudi yang mengakui pentingnya Israel dan Bait Suci tersebut.

Koresh Agung, Raja Persia, mengumumkan pada tahun pertama pemerintahannya bahwa ia diminta oleh Allah untuk membuat keputusan bahwa Bait Suci di Yerusalem harus dibangun kembali.

“Beginilah perintah Koresh, raja Persia: Segala kerajaan di bumi telah dikaruniakan kepadaku oleh TUHAN, Allah semesta langit. Ia menugaskan aku untuk mendirikan rumah bagi-Nya di Yerusalem, yang terletak di Yehuda. ~Ezra 1: 2

Seperti yang kita ketahui bahwa Koresh telah mengirim orang-orang Yahudi untuk kembali ke Israel dengan sejumlah besar uang yang dapat digunakan untuk membangun kembali Bait Suci. Oleh sebab itu, Sanhedrin berencana memanggil dua pemimpin dunia ini untuk mendukung orang-orang Yahudi dalam misi suci mereka.

Rabbi Weiss juga mengatakan bahwa bahwa pemilu AS telah membuat mimpi Yahudi yang kekal kemungkinan yang sangat nyata. Ia juga mengatakan bahwa “Kami siap untuk membangun kembali Bait Suci, dengan keadaan politik saat ini dimana hak umat Yahudi didukung oleh kedua pemimpin penting, yang secara historis belum pernah terjadi sebelumnya.

Dalam suratnya, Sanhedrin mengatkan bahwa kemenangan Trump terjadi karena dukungan dari Yerusalem, setelah ia berjanji memindahkan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem, secara efektif mengakui kota Yerusalem sebagai ibukota Israel.  Sanhedrin ini juga menjelaskan hubungan Putin dengan Bait Suci dalam suratnya, dimana diceritakan selama perjalanan resminya sebanyak 3x di Yerusalem pada tahun 2012, Putin berkunjung ke Tembok Barat. Di sana ia berdiam diri selama beberap menit, dan menawarkan sebuah doa pribadi, setelah ia membaca Mazmur dari buku doa Rusia-Ibrani.

Putin

Seorang pengamat Israel berseru dalam bahasa Rusia, “Selamat datang, Presiden Putin.” Putin mendekati pria tersebut dan menjelaskan pentingnya Temple Mount dan Bait Suci Yahudi. Chadrei Charedim, sebuah situs berita Ibrani Ortodoks, melaporkan bahwa Putin menjawab, “Itulah alasan saya datang ke sini, yaitu untuk berdoa bagi Bait Suci yang akan dibangun lagi”

Sanhedrin mengirim surat kepada Putin menyerukan dia untuk memenuhi doanya. Pada saat itu, Presiden Putin tidak menanggapi permintaan Sanhedrin, tapi sekarang presiden AS mendatang adalah sekutu potensial , diman Sanhedrin percaya itu adalah waktu bagi Putin untuk mengambil peran aktif dalam membangun kembali Bait Suci.

donald trumpSelain permintaan yang menyangkut Bait Suci, Sanhedrin juga meminta Putin dan Trump memperbaharui  Liga Bangsa-Bangsa 1920, resolusi yang dikenal sebagai perjanjian San Remo, yang pada dasarnya memungkinkan penciptaan Negara Yahudi dengan membagi Kekaisaran Ottoman. Ini dimasukkan Deklarasi Balfour, yang dikeluarkan oleh Inggris pada tahun 1917, yang memberikan pengakuan resmi dan dukungan untuk pembentukan Israel.

Presiden AS Calvin Coolidge meratifikasi perjanjian San Remo pada tahun 1925, sehingga membuat pengakuan dari Negara Yahudi mengikat secara hukum oleh hukum AS. Sanhedrin menekankan bahwa sangat penting pada saat ini, ketika Otoritas Palestina berusaha untuk menulis ulang sejarah dunia dengan berkampanye menentang deklarasi Balfour, untuk memperkuat komitmen bersejarah Amerika untuk Negara Israel dengan mengadopsi ulang perjanjian.

Rabbi Weiss menekankan bahwa mendukung Yahudi ke Yerusalem akan membawa manfaat Rusia dan Amerika, serta seluruh dunia.

“Para pemimpin Rusia dan Amerika dapat memimpin bangsa di dunia untuk perdamaian global melalui membangun Bait Suci, sumber damai,” kata Rabbi Weiss. “Ini akan mengimbangi resolusi UNESCO yang merupakan akar penyebab meningkatnya teror dan kekerasan.”

Facebook Comments

One comment

  1. Netty Arni, SH - Notaris

    Semoga Bait Suci Ketiga di Yerusalem bisa segera dibangun dengan dukungan Presiden Amerika dan Rusia serta dukungan negara-ngara sedunia, bukankah dijelaskan di dalam Kitab-Nya demikian:
    Keselamatan adalah bagi semua orang
    – “Beginilah firman TUHAN: Taatilah hukum dan tegakkanlah keadilan, sebab sebentar lagi akan datang keselamatan yg dari pada-Ku, dan keadilan-Ku akan dinyatakan.
    – Berbahagialah orang yg melakukannya, dan anak manusia yg berpegang kepadanya; yg memelihara hari Sabat dan tidak menajiskannya, dan yg menahan diri dari setiap perbuatan jahat.
    – Janganlah orang asing yg menggabungkan diri kepada TUHAN berkata: ‘Sudah tentu TUHAN hendak memisahkan aku dari pada umat-Nya’, dan janganlah orang kebiri berkata: ‘Sesungguhnya, aku ini pohon yg kering.’
    – Sebab beginilah firman TUHAN: ‘Kepada orang-orang kebiri yg memelihara hari-hari Sabat-ku dan yg memilih apa yg hendak Kukehendaki dan yg berpegang kepada perjanjian-Ku,
    – kepada mereka akan Kuberikan dalam rumah-Ku dan di lingkungan tembok-tembok kediaman-Ku suatu tanda peringatan dan nama _ itu lebih baik dari pada anak-anak lelaki dan perempuan _ suatu nama abadi yg tidak akan lenyap akan Kuberikan kepada mereka.
    – Dan orang-orng asing yg menggabungkan diri kepada TUHAN untuk melayani Dia, untuk mengasihi nama TUHAN dan untuk menjadi hamba-hamba-Nya, semuanya yg memelihara hari Sabat dan tidak menajiskannya, dan yg berpegang kepada perjanjian-Ku,
    – mereka akan Kubawa ke gunung-Ku yg kudus dan akan Kuberi kesukaan di rumah doa-Ku, Aku akan berkenan kepada korban-korban bakaran dan korban-korban sembelihan mereka yg dipersembahkan di atas mezbah-Ku, sebab rumah-Ku akan disebut rumah doa bagi segala bangsa.
    – Demikianlah firman TUHAN Allah yg menghimpun orang-orang Israel yg terbuang: Aku akan menghimpunkan orang-orang kepadanya lagi sebagai tambahan kepada orang-orangnya yg telah terhimpun.” (Yesaya 56:1-8)
    Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: