Ayin Zayin – Tahun Pedang, tahun goncangan!

Shalom sahabat CAZ,

Ayin Zayin di juga dikenal dengan sebutan Tahun Pedang, dan memasuki tahun Ayin Zayin, goncangan semakin banyak terjadi, sebut saja goncangan ekonomi, goncangan pemerintahan, goncangan bencana alam, perang, dan bahkan goncangan secara rohani.

Mari kita lihat beberapa goncangan yang terjadi di seluruh dunia.

Bencana Alam

Di awal-awal tahun Ibrani ini, Badai Matthew menghantam Amerika Serikat dan menewaskan puluhan orang. Badai ini juga menghantam beberapa negara di Amerika Latin. Korban jiwa terbesar terjadi di Haiti, dimana ribuan orang tewas.

badai matthew

Tidak lama berselang, Italia diguncang gempa sebanyak 2 kali gempa besar, yakni 5,5 SR dan 6,1 SR, serta 32 gempa susulan dengan kekuatan dibawah 4,0 SR. Ada lebih dari 300 korban jiwa dalam bencana ini. Tak sampai di situ, negara ini juga dilanda oleh tornado yang menyebabkan 2 orang meninggal dunia.

gempa-italia

Tidak ketinggalan Indonesia. Beberapa wilayah di Indonesia mengalami bencana banjir bandang yang sangat parah, seperti di Garut dan bencana tanah longsor di beberapa wilayah Sulawesi. Selain itu terjadi juga gempa bumi di beberapa wilayah Indonesia seperti Banten dan Gorontalo, puting beliung di Banyuwangi dan Trenggalek, dan masih banyak bencana lainnya.

banjir bandang garut

Goncangan Ekonomi

ekonomi china

Beberapa hari sebelum memasuki tahun Ayin Zayin, media mengabarkan mengenai kondisi ekonomi Tiongkok yang turun, dan menyebabkan ekonomi global terpengaruh. Jika anda melihat pemberitaan media, beberapa negara di Timur Tengah mengalami kekeringan likuiditas akibat konflik dan perang, sehingga investor enggan untuk berinvestasi. Belum lagi ketegangan Arab Saudi dan Iran dalam pertemuan negara-negara OPEC, yang membuat harga minyak mentah turun.

Goncangan Rohani

Kita tidak bisa memungkiri bahwa kita sedang hidup di zaman hujan akhir sedang dicurahkan. Ini berarti bahwa akan terjadi pencurahan kuasa Roh Kudus double portion, dan juga penuaian jiwa besar-besaran. Penuaian ini menggenapi nubuatan Alkitab, sekaligus menjadi peristiwa sebelum pemulihan Israel, yang menjadi tanda penentu kedatangan Tuhan.

Tetapi di sini lain, Alkitab juga menuliskan bahwa akan terjadi kemurtadan, dan bahkan krisis moral.

Gay PrideKetahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah. Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu! ~2 Tim 3:1-5

Perhatikan keadaan dunia sekarang ini, dimana orang benar-benar sudah tidak peduli dengan agama, dan bahkan Tuhan. Bertindak sesukanya, dan hidup untuk kebenaran yang abstrak. Apa yang Tuhan Yesus nubuatkan mengenai zaman Abraham dan Zaman Lot, benar-benar nyata di depan kita!

Goncangan Pemerintahan

kudeta turki

Beberapa negara di dunia sedang mengalami pergolakan besar. Percobaan kudeta untuk melengserkan pemimpin terjadi beberapa negara.

Goncangan Perang

nato

Perang yang Alkitab prediksikan sedang menuju penggenapannya. Pemicunya bisa sangat banyak, tetapi yang jelas perang telah dituliskan dengan begitu jelas dan detail dalam Alkitab, termasuk jenis senjatanya, yaitu nuklir. Yang paling panas beberapa hari terakhir adalah Rusia. Rusia telah mempersiapkan armada dan fasilitas perang yang bisa menandingi AS. Rusia juga dikabarkan akan melakukan invasi sperti kasus Estonia dan Ukraina, sehingga membuat negara-negara di sekitar Rusia juga bersiap diri. Bahkan Rusia diduga akan membagi Eropa Tengah, yang dikuatirkan dapat menimbulkan konfrontasi Internasional. Selain itu, Rusia juga tidak gentar dengan tekanan dari bangsa-bangsa mengenai keterlibatan mereka dalam konflik Suriah. Sebaliknya, Rusia justru mengirim armada perang ke Suriah. Menanggapi hal ini, NATO mempersiapkan pasukan darat terbesar, sementara itu AS juga mempersiapkan diri.

Facebook Comments

One comment

  1. Netty Arni, SH - Notaris

    Kiranya di akhir zaman ini TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Allah semesta alam menghendaki agar kita semua kembali dan berserah diri kepada-Nya, ……. Serta bertobat memohon pengampunan-Nya dan belas kasih-Nya agar Dia berkenan menjejakkan kaki-Nya sebagai Raja yg Mahaadil dan Mahabijaksana di puncak Gunung Suci Puteri Sion, di dalam Bait Suci Ketiga dengan membawa persembahan yg benar/suci/kudus kepada-Nya, bukankah firman-Nya demikian:
    – “Jangan lagi membawa persembahanmu yg tidak sungguh, sebab baunya adalah kejijikan bagi-Ku.
    Kalau kamu merayakan bulan baru dan sabat atau mengadakan pertemuan-pertemuan, Aku tidak tahan melihatnya, karena perayaanmu itu penuh kejahatan.
    – Perayaan-perayaan bulanbarumu dan pertemuan-pertemuanm yg tetap, Aku benci melihatnya; semuanya itu menjadi beban bagi-Ku, Aku telah payah menanggungnya.
    – Apabila kamu menadahkan tanganmu untuk berdoa, Aku akan memalingkan muka-Ku, bahkan sekalipun kamu berkali-kali berdoa, Aku tidak akan mendengarkannya, sebab tanganmu penuh dengan darah.
    – Basuhlah, bersihkanlah dirimu, jauhkanlah perbuatan-perbuatanmu yg jahat dari depan mata-Ku. Berhentilah berbuat jahat,
    – belajarlah berbuat baik; usahakanlah keadilan, kendalikan orang kejam; belalah hak-hak anak yatim, perjuangkanlah perkara janda-janda!
    – Marilah, baiklah kita berperkara! _ firman TUHAN _
    Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.
    – Jika kamu menurut dan mau mendengar, maka kamu akan memakan hasil baik dari negeri itu.
    – Tetapi jika kamu melawan dan memberontak, maka kamu akan dimakan oleh pedang.’
    Sungguh, TUHAN yg mengucapkannya.” (Yesaya 1:13-20)
    Mahabenar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Mahabesar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: