Akankah Pembangunan bait suci ketiga lebih cepat dari dugaan?

Shalom sahabat CAZ, pada hari raya Yom Kippur beberapa hari lalu, umat Yahudi melakukan ibadah yang panjang untuk memohon pengampunan bagi orang-orang Yahudi. Ribuan orang berkumpul dan menyaksikan persembahan suci serta berdoa agar tahun depan layanan Yom Kippur akan berlangsung di Bait Suci!

Yom Kippur

Berikut adalah 5 Fakta yang menunjukkan bahwa Bait Suci Ke-3 sudah siap dibangun

Sanhedrin telah menunjuk Imam Bait Suci

Rabbi Baruch Kahane

Rabbi Baruch Kahane

Seperti yang telah diposting sebelumnya, bahwa Sanhedrin telah menunjuk Imam Bait Suci. Rabbi Baruch Kahane ditunjuk sebagai kepala imam yang nantinya akan bertanggungjawab dalam layanan Bait Suci. Rabbi Kahane adalah seorang pemimpin terkemuka, memiliki kemampuan dalam hukum yang rumit, yang berkaitan dengan layanan di Bait Suci. Dia adalah bagian dari Halacha Berurah Institute yang didirikan oleh Rabbi Avraham Isaac HaCohen Kook. Lembaga The Temple Institute juga telah memulai registri Kohanim (imam) yang nantinya akan dididik untuk mewujdkan hasrat terbesar mereka, yakni beribadah di Bait Suci.

Penemuan Batu Dada Imam yang hilang ribuan tahun

Batu dada Imam

Batu dada Imam

Dalam perjalan waktu kira-kira 1.100 tahun, sebuah sardonyx ditemukan, dimana para ahli mempercayai bahwa batu ini merupakan batu dada Imam. Pada batu ini, terdapat ukiran Ibrani ‘bet’. Batu ini pertama kali ditemukan oleh Pasukan Prancis (French Templar Knight), yang kemudian diturunkan dari generasi ke generasi. Batu ini muncul kembali saat sekelompok pengusaha membawanya pulang ke Yerusalem.

Bait Suci Kedua “Muncul” di Tembok Barat

Bait Suci Virtual

Bait Suci Virtual

Bait Suci Virtual

Bait Suci Virtual

Bait Suci Virtual

Bait Suci Virtual

Bait Suci Virtual

Bait Suci Virtual

Pada tanggal 19 September lalu, Sebuah proyek dari The Temple Mount Heritage Foundation dan ArchTour dibuka di Tembok Barat, dimana ditampilkan bentuk virtual Bait Suci kedua dengan menggunakan teknologi 4D. Teknologi ini memungkinkan pengunjung melihat secara langsung bentuk bait suci dan layanan di dalamnya. Kehadiran teknologi ini mengidikasikan bahwa hasrat mereka untuk kehadiran Bait Suci ke-3 sungguh amat besar.

Sanhedrin Memberkati dan Menetapkan Yobel

Penetapan Yobel

Penetapan Yobel oleh Sanhedrin

Sanhedrin yang baru lahir tersebut bukan hanya menetapkan imam besar, tetapi juga menetapkan Yobel. Penetapan Yobel dilakukan setelah pembahasan rumit selama setahun. Penetapan Yobel ini bukan hanya mengembalikan perintah Alkitab, tetapi memiliki implikasi untuk status Israel sebagai bangsa dimandatkan secara Alkitabiah, mengembalikan tanah kepada orang-orang Yahudi dan memastikan setiap orang Yahudi warisan di negeri itu. Penetapan Yobel ditandai dengan pembacaan berkat yang umat Yahudi tidak pernah dengar lagi selama lebih dari 2000 tahun.

Penemuan ubin Herodian di Temple Mount

Koleksi Batu Herodian

Koleksi Batu Herodian

Sekelompok arkeolog menemukan potongan ubin marmer di halaman Bait Suci Kedua. Penemuan ini merupakan bukti tak terbantahkan bahwa Temple Mount yang menjadi lokasi sengketa sampai saat ini, merupakan lokasi Bait Suci Yahudi! September lalu, para arkelog dan relawan ini telah menyelesaikan proses melelahkan dari pencocokan fragmen ubin ini.

Sumber :breakingisraelnews

Facebook Comments

One comment

  1. Terberkati, TUHAN BERKATI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: