Tahun Baru Ibrani : Suara sangkakala muncul di langit Yerusalem!

Shalom sahabat CAZ,

Tentu anda sudah mengetahui mengenai munculnya suara terompet atau sangkakala di beberapa wilayah Eropa dan Amerika beberapa waktu lalu. Sudah begitu banyak media yang memberitakan hal ini.

Beberapa orang percaya, tetapi beberapa juga bersikap skeptis. Alkitab sendiri mencatat tanda-tanda untuk awal era Mesianik dan Hari Akhir. Salah satu tanda tersebut ialah munculnya suara sangkakala di langit. Puncak dari suara sangkakala ini akan terdengar lebih jelas saat pengangkatan tiba, dimana orang benar, pertama-tama yang sudah meninggal kemudian yang masih hidup akan diangkat ke awan-awan (1 Tes 4:16-17).

Orang Yahudi percaya bahwa suara sangkakala memang harus muncul sebagai tanda peringatan bagi orang-orang untuk bertobat dan percaya kepada Tuhan yang benar. Mereka sendiri harus meniup sangkakala dalam beberapa hari raya khusus, terutama saat memasuki tahun baru dengan tujuan juga sebagai peringatan untuk bertobat.

Dan memasuki tahun baru 5777 ini, media online dikejutkan dengan pemandangan suara sangkakala di langit Yerusalem. (Belum ada konfirmasi yang lebih jelas mengenai peristiwa langka ini)

Berikut adalah videonya.

Facebook Comments

5 comments

  1. Tolong cek kebenaran video terlebih dahulu sebelum dipost. Bila anda cek pembuat video tersebut, dia terbiasa membuat rekayasa dengan CGI.

  2. Orang Yahudi mana di Alkitab yang merayakan tahun baru di musim gugur? Yang namanya tahun baru sesuai Alkitab itu ya di musim semi, bulan Nisan (Kel 12:2) dimana setelah tahun baru dirayakan Passover.

    Rosh Hashanah yang dirayakan orang Yahudi di musim gugur sama sekali tidak ada unsur Alkitabiahnya. Orang Yahudi merayakannya karena hari itu “DIANGGAP” sebagai hari penciptaan Adam dan Hawa. Itupun tidak ada di Alkitab, dan perayaan itu bersumber dari tradisi yang terdapat di Mishnah dan Talmud.

    Orang Yahudi memang memulai tahunnya dengan perayaan Rosh Hashanah, tapi ini adalah tahun yang digunakan dalam dokumen-dokumen legal. Untuk kalender eccleastical, tahun baru tetap jatuh pada bulan Nisan.

    Jadi menurut saya tidak ada dasarnya orang Kristen ikut-ikutan merayakan Rosh Hashanah karena tidak ada dasar Alkitabiahnya. Perayaan ini sama sekali bersumber dari adat istiadat yang tidak diakui kekristenan.

  3. Netty Arni, SH - Notaris

    Marilah kita bangun Bait Suci Ketiga di puncak gunung Puteri Sion/Yerusalem, ……. Dan kita buka pintu-pintu gerbangnya yg telah lama tertutup rapat supaya semua makhluk yg dikasihi-Nya bisa masuk ke dalamnya, …….
    Sesungguhnya yg bisa masuk adalah umat-umat-Nya yg telah dibersihkan/disehatkan/disucikan/dikuduskan hatinya/rohnya/qalbunya oleh TUHAN Allah semesta alam, sehingga takut kepada-Nya ada di hatinya dan mencintai semua makhluk-Nya ada di batinnya sehingga ada damai sejahtera di langit dan bumi-Nya, …….
    Bukankah hal sedemikian ini telah dijelaskan di dalam Alkitab-Nya demikian:
    – “Pada waktu itu nyanyian ini akan dinyanyikan di tanah Yehuda : ‘Pada kita ada kota yg kuat, untuk keselamatan kita TUHAN telah memasang tembok dan benteng.
    – Bukalah pintu-pintu gerbang, supaya masuk bangsa yg benar dan yg tetap setia!
    – Yang hatinya teguh Kau jagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.
    – Percayalah kepada TUHAN selama-lamanya, sebab TUHAN Allah adalah gunung batu yg kekal.
    – Sebab Ia sudah menundukkkan penduduk tempat tinggi; kota yg berbenteng telah direndahkan-Nya, direndahkan-Nya sampai ke tanah dan dicampakkan-Nya sampai ke debu.
    – Kaki orang-orang sengsara, telapak kaki orang-orang yg lemah akan menginjak-injaknya.’
    – Jejak orang benar adalah lurus, sebab Engkau yg merintis jalan lurus baginya.” (Yesaya 26:1-7)
    Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

  4. jerusalem khususnya lokasi bait suci yg saat ini menjadi situs muslim juni 2017 genap 50 thn, satu Yobel.Tahun Yobel adalah tahun perdamaian, tahun tanah kembali kepada pemilik semula. apakah 2017, situs bait sucitsb kembali ke Israel ( mungkin dgn cara merebut sbg upaya terakhir) dan kemudian membangun bait suci ke tiga sesuai nubuatan Firman? Bila ya, dunia sedang memasuki tujuh tahun aniaya yg didalamnya terdapat aniaya dahsyat 3½ thn. Yg pasti, thn lalu Israel memperingati sabbat atas tanah Yobel ke 70. yg berarti, mnrt Firman, Israel berhak utk memperoleh kembali situs bait suci yg oleh Unesco ditetapkan sbg situs muslim. mari kita saksikan apa yg terjadi 2017 mendatang.

  5. HaleluYa= HaleluYahweh
    halelual = haleluallah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: