Israel dan Pilpres Amerika Serikat!

Shalom sahabat CAZ,

Dalam waktu yang tidak lama lagi, pemilihan presidean AS serikat akan berlangsung. Pilpres AS ini sangat menentukan peta politik dunia, sebab AS adalah negara adidaya yang hampir setiap keputusan politiknya akan berdampak hingga ke bangsa-bangsa.

Menariknya, dalam setiap Pilpres, setiap calon presiden akan selalu membuat agenda politik terhadap Israel jika terpilih menjadi presiden. Ada apa dengan Israel, sehingga justru petinggi-pertinggi negara ini harus membuat keputusan politik dengan negara “sekecil” Israel? Amerika tentu sangat menyadari bahwa Israel memainkan peran yang sangat penting bagi dunia, khususnya Yerusalem, sehingga setiap bangsa berlomba-lomba untuk menguasainya.

Trump - NetanyahuDalam pidatonya, calon presiden dari partai Republik Donald Trump akan mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel. Bahkan dalam pernyataannya beberapa waktu lalu, ia berencana akan memindahkan kedutaan AS ke Yerusalem yang sebelumnya berada di Tel Aviv. Ia akan menekan Palestina, agar kedaulatan Yerusalem benar-benar jatuh ke tangan orang Yahudi.

Hal ini ia sampaikan dalam pidatonya di Konferensi Politik 2016 dari Komite Urusan Publik Amerika-Israel (AIPAC) yang merupakan konferensi organisasi Yahudi paling berpengaruh di Washington.

Sementara itu rivalnya dari partai Demokrat yang juga didukung oleh Presiden saat ini Barack Obama, juga mengambil keputusan terkait dengan Israel, meski tidak seradikal Trump. Dalam artikel yang ia terbitkan dengan judul “The Forward”, ia menuliskan demikian

Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk memperkuat kemitraan strategis dan memperkuat komitmen Amerika untuk keamanan Israel melalui keinginan untuk mempertahankan superioritas militer sehingga nantinya dapat mempertahankan dirinya sendiri”.

Netanyahu - HillarySelain memperkuat hubungan politik dengan Israel, Hillary juga akan mengusahakan perdamaian antara Israel dan Palestina.

Mungkin anda sudah mendengar nubuatan siapa yang akan naik menggantikan Barack Obama. Tetapi siapapun yang terpilih nanti, keputusan politiknya akan sangat mempengaruhi perjalanan bangsa-bangsa.

Apakah anda bisa  melihat pemenuhan nubuatan dalam hal ini??

Facebook Comments

3 comments

  1. Netty Arni, SH - Notaris

    Sesungguhnya di dalam Kitab Suci Alqur’an tentang Bani Israel sebagai umat pilihan TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Allah semesta alam, ……. Dan Bani Israel sebagai anak cucu cicit keturunan Nabi Yakub/Israel putera Nabi Ishak putera Bapa Abraham/Nabi Ibrahim dengan isteri pertama Ibu Sara/Sarai yg ditempatkan di Israel/Palestina dijelaskan demikian:
    – “Hai Bani Israel, ingatlah akan nikmat-Ku yg telah Aku anugerahkan kepada kamu dan bahwasanya Aku telah melebihkan kamu atas segala umat.
    – Dan takutlah kamu akan suatu hari yg seorangpun tidak dapat membela orang lain sedikit jua, dan tidak dapat diterima daripadanya syafaat, dan tidak (pula) diterima tebusan dari padanya, dan mereka tidak akan diberi pertolongan.
    – Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman: ‘Masuklah ke negeri ini (Baitul Maqdis) dan makanlah dari (hasil bumi)nya yg kamu sukai dengan bersenang-senang dan masukilah pintu gerbangnya sambil bersujud (merendahkan diri) dan katakanlah: ‘Bebaskanlah kami dari dosa’, tentu Kami ampuni kesalahan-kesalahanmu dan kelak Kami akan menambah (pemberian) kepada orang-orang yg berbuat baik.” (Alqur’an 2: 47-48, 58)
    Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

    • sdr netty jika mengulas ttg bani israel bersumber dari Alqur’an harusnya dibuka secara keseluruhan, jangan hanya dipolitisir pada Alqur’an 2:47-48,58 saja tetapi juga rus dilihat Alqur’an 2:52,83, 85, 108,246 dst contoh

      ثُمَّ أَنْتُمْ هَؤُلَاءِ تَقْتُلُونَ أَنْفُسَكُمْ وَتُخْرِجُونَ فَرِيقًا مِنْكُمْ مِنْ دِيَارِهِمْ تَظَاهَرُونَ عَلَيْهِمْ بِالْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ وَإِنْ يَأْتُوكُمْ أُسَارَى تُفَادُوهُمْ وَهُوَ مُحَرَّمٌ عَلَيْكُمْ إِخْرَاجُهُمْ أَفَتُؤْمِنُونَ بِبَعْضِ الْكِتَابِ وَتَكْفُرُونَ بِبَعْضٍ فَمَا جَزَاءُ مَنْ يَفْعَلُ ذَلِكَ مِنْكُمْ إِلَّا خِزْيٌ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَيَوْمَ الْقِيَامَةِ يُرَدُّونَ إِلَى أَشَدِّ الْعَذَابِ وَمَا اللَّهُ بِغَافِلٍ عَمَّا تَعْمَلُونَ [البقرة/85]0

      Kemudian kamu (Bani Isra’il) membunuh dirimu (saudaramu sebangsa) dan mengusir segolongan daripada kamu dari kampung halamannya, kamu bantu membantu terhadap mereka dengan membuat dosa dan permusuhan; tetapi jika mereka datang kepadamu sebagai tawanan, kamu tebus mereka, padahal mengusir mereka itu (juga) terlarang bagimu. Apakah kamu beriman kepada sebahagian Al Kitab (Taurat) dan ingkar terhadap sebahagian yang lain? Tiadalah balasan bagi orang yang berbuat demikian dari padamu, melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari kiamat mereka dikembalikan kepada siksa yang sangat berat. Allah tidak lengah dari apa yang kamu perbuat. (Qs al-Baqarah/2: 85)

      apakah sdr netty mau dikatakan sebagai orang berbuat curang dan munafik ???

  2. Netty Arni, SH - Notaris

    Wahai manusia, marilah kita membersihkan/mensucikan/menguduskan hati/roh/qalbu/jiwa kita supaya selalu berpikiran yg positif/berkhusnudhon atau berprasangka yg baik kepada Tuhan, agar Dia memberkati dan merahmati kita, …..Dan janganlah bersu’udhon atau berprasangka buruk kepada-Nya supaya kita tidak mendapatkan murka-Nya/kutuk-Nya/laknat-Nya, …….. Astagfirullahal adziiim/ Ampunilah kami ya Allah, ……
    Bukankah TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Allah semesta alam telah menyediakan balasan Surga bagi orang-orang yg beriman dan beramal saleh, ……. Dan Dia Yg Mahaadil akan membalas orang-orang yg berdosa dan benci kepada kebenaran dengan dimasukkan ke dalam Api Neraka-Nya? …….
    Bukankah hal ini telah dijelaskan di dalam Kitab Suci-Nya demikian:
    – “Hai hamba-hamba-Ku, tiada ketakutan atas kamu pada hari ini dan tiada pula kamu bersedih hati.
    – (Yaitu) orang-orang yg beriman kepada ayat-ayat Kami dan adalah mereka orang-orang yg berserah diri (muslim).
    – Masuklah kamu ke dalam surga , kamu dan ister-isteri kamu yg digembirakan.
    – Diedarkan kepada mereka piring-piring dari emas dan piala-piala, dan di dalamnya terdapat apa saja yg diingini setiap diri dan enak dipandang mata, sedang kamu kekal di dalamnya.
    – Dan itulah surga yg diwariskan kepada kamu dengan apa yg telah kau kerjakan.
    – Di dalamnya buah-buahan yg banyak untuk kamu, di antaranya kamu makan.

    – Sesungguhnya orang-orang yg berdosa, kekal di dalam azab jahannam.
    – Tidak diringankan (azab itu) dari mereka dan mereka di dalamnya berputus asa.
    – Dan Kami tiada menganiaya mereka akan tetapi merekalah yg aniaya.
    – Dan mereka memanggil: ‘Hai Malik, kiranya Tuhanmu mematikan kami’. Dia berkata: ‘Sesungguhnya kamu akan tetap tinggal (di neraka)’.
    -Sungguh Kami telah mendatangkan kebenaran kepada kamu, tetapi kebanyakan kamu benci kepada kebenaran itu.” (Alqur’an 43:68-78)
    Mahabenar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Mahabesar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: