Menyikapi fenomena sungai, laut dan danau menjadi merah di berbagai belahan dunia!

Shalom sahabat CAZ,

Belakangan ini dunia sangat dihebohkan dengan perubahan warna pada sungai, laut dan danau menjadi seperti merah. Menariknya, semakin banyak negara yang mengalami fenomena ini. Beberapa orang percaya hal ini sebagai tanda akhir zaman, tetapi sebagian lainnya percaya bahwa ini adalah hal yang biasa sebab sudah terjadi beberapa kali.

Di kalangan para ahli sendiri, terjadi perbedaan pendapat sebab banyak yang meyakini bahwa perubahan tersebut disebabkan oleh ganggang merah. Jenis dinoflagellata disebut-sebut sebagai penyebab utama perubahan warna merah ini, sebab mereka berkembangbiak dengan begitu cepat. Spesies dinoflagellata ini memproduksi racun yang dianggap sangat bebahya bagi manusia, satwa liar, dan ekosistem tempat dimana mereka muncul. Sedangkan sebagian ahli lainnya menepisnya karena ganggang hanya bisa hidup dalam air asin, tidak di sungai dan danau yang tawar. Tetapi nyatanya fenomena ini justru terjadi lebih banyak di sungai-sungai. Adapula yang mengatakan itu disebabkan oleh perkembangbiakan mikroorganisme tertentu, ataupun ulah dari manusia, khususnya pembuangan limbah.

Berikut adalah beberapa foto dari perubahan warna air tersebut.

Danau di Texas Barat Amerika Serikat - 2011

Danau di Texas Barat Amerika Serikat – 2011

Sungai Yangtze, China - 2012

Sungai Yangtze, China – 2012

Sungai di Beirut, Libanon - 2012

Sungai di Beirut, Libanon – 2012

Laut Azov Rusia - 2012

Laut Azov Rusia – 2012

Laut di Pantai Bondi, Australia - 2012

Laut di Pantai Bondi, Australia – 2012

Sungai di Kota Myjava, Slovakia - 2013

Sungai di Kota Myjava, Slovakia – 2013

 

Sungai di Zhejiang, China - 2014

Sungai di Zhejiang, China – 2014

Laut di Shenzhen, Guangdong, China - 2014

Sungai di Bontang Kaltim, Indonesia - 2014

Sungai di Bontang Kaltim, Indonesia – 2014

Laut di Maluku Tengah, Indonesia - 2015

Laut di Maluku Tengah, Indonesia – 2015

Laut di Pulau Tonga - 2015

Laut di Pulau Tonga – 2015

Danau Vui di Ambae Vanuatu - 2016

Danau Vui di Ambae Vanuatu – 2016

Rusia - 2016

Rusia – 2016

Bagaimana Pandangan Alkitab?

Alkitab menuliskan dengan begitu jelas bahwa fenomena seperti ini baru akan terjadi di saat cawan ditumpahkan atau sangkakala ditiup atas bumi (beberapa penulis akhir zaman membedakan cawan dan sangkakala, dan beberapa menyamakannya). Alkitab menuliskan bahwa 7 cawan, baru akan ditumpahkan setelah pembukaan materai ke-7. Saya sendiri tidak yakin bahwa perubahan air tersebut merupakan pemenuhan nubuatan Alkitab khususnya materai ke-7, sebab saya meyakini bahwa kita masih berada di materai ke-6. Sesaat sebelum materai ke-7 dibuka (berisi 7 cawan atau sangkakala), disitulah Rapture atau pengangkatan terjadi, dan kita tidak akan mengalami malapetaka-malapetaka ini.

Lagi pula Akitab menuliskan dengan jelas bahwa air berubah menjadi darah, bukan air berubah menjadi seperti darah. Ini benar-benar bukan peristiwa alam biasa. Sebagai contoh mari kita lihat peristiwa yang sama yang Alkitab tuliskan.

Sebab itu beginilah firman TUHAN: Dari hal yang berikut akan kauketahui, bahwa Akulah TUHAN. Lihat, dengan tongkat yang di tanganku ini akan kupukul air yang di sungai Nil dan air itu akan berubah menjadi darah ~Keluaran 1:17

Kata “hamayim” atau air berubah menjadi “dam” (darah), bukan berubah menjadi seperti darah. Mujizat ini terjadi secara tiba-tiba, dimulai dengan dipukulnya tongkat Musa maka terjadilah perubahan segala air di seluruh tanah Mesir. Jika ini terjadi karena ganggang, maka tentu dibutuhkan proses yang cukup lama. Lebih tegas lagi Alkitab menuliskan bahwa di dalam wadah kayu dan wadah batu air akan berubah menjadi darah!

Dalam kitab Wahyu dituliskan demikian

7 cawanLalu malaikat yang kedua meniup sangkakalanya dan ada sesuatu seperti gunung besar, yang menyala-nyala oleh api, dilemparkan ke dalam laut. Dan sepertiga dari laut itu menjadi darah, ~Wahyu 8:8

Dan malaikat yang kedua menumpahkan cawannya ke atas laut; maka airnya menjadi darah, seperti darah orang mati dan matilah segala yang bernyawa, yang hidup di dalam laut. ~Wahyu 16:3

Begitu jelas urutannya, bahwa malapetaka ini baru akan terjadi di masa murka Allah. Kabar baiknya kita sebagai orang percaya tidak akan masuk dalam masa Murka Allah, silahkan baca di sini.

Namun, demikian Wahyu 8:7 menulis demikian

Lalu malaikat yang pertama meniup sangkakalanya dan terjadilah hujan es, dan api, bercampur darah; dan semuanya itu dilemparkan ke bumi; maka terbakarlah sepertiga dari bumi dan sepertiga dari pohon-pohon dan hanguslah seluruh rumput-rumputan hijau.

Hujan darah IndiaMalapetaka ini juga baru terjadi saat sangkakal pertama di tiup, dimana salah satu malapetaka yang turun terhadap orang-orang durhaka di bumi adalah hujan bercampur dengan darah. Pernah terjadi hujan darah di beberapa negara, sebagai contohnya yang terjadi di India beberapa tahun lalu. Hujan aneh ini terjadi di distrik Kottayam dan Idukki selama beberapa hari. Godfrey Louis dan Santosh Kumara dari  Gandhi University meneliti air tersebut yang dibawakan oleh warga yang menampungnya. Hasilnya, dalam air itu ditemukan sel hidup. Awalnya ahli menduga bahwa warna merah dari air tersebut berasal dari pasir gurun Sahara yang menyatu dengan air, tetapi sel-sel hidup tersebut menunjukkan bahwa itu adalah darah.

Pernyataan yang sama daan dari  Milton Wainwright seorang ahli mikrobiologis dari Sheffield University, yang mengatakan bahwa itu adalah darah. Lalu apakah ini merupakan penggenapan dari Wahyu 8:7 di atas? Secara pribadi saya tidak meyakininya, tetapi peristiwa-peristiwa yang tidak lazim tersebut bisa saja menjadi peringatan bagi kita, bahwa kita benar-benar hidup di zaman dimana penggenapan seluruh nubuatan Alkitab sudah dan sedang terjadi!

Facebook Comments

2 comments

  1. Menurut pendapat or hipotesa admin. Kapankah Rapture itu terjadi ?

    Tolong jelaskan maksud 1 Tesalonika 4:16

    Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan SANGKAKALA Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;

    Dan tolong bantu jelaskan juga Matius 24:29

    “Segera SESUDAH siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang.
    30 Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.
    31 Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain.

    Dari ayat matius ini, Apakah orang Pilihan belum diangkat sehingga juga akan masuk ke dalam masa siksaan antikristus?
    Terima kasih, sy tunggu pembahasan detail nya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: