Nubuat di dalam tahun 5777 – Ayin Zayin

Shalom sahabat CAZ,

Tidak lama lagi kita akan masuk dalam tahun Ibrani 5777 atau yang dikenal dengan nama Ayin Zayin (Zah-yeen). Tentu anda bertanya-tanya, haruskah kita memperingati tahun baru Ibrani sementara kita bukan orang Ibrani? Menjawab pertanyaan ini harus hati-hati sebab, bisa saja membuat orang justru menjadi skeptis.

Menurut pendapat pribadi, kembali ke dalam akar Yahudi memang sangat penting untuk melihat agenda-agenda Tuhan. Dan ini tidak berarti kita tidak harus menjadi Yahudi. Seperti yang sudah panjang lebar dijelaskan dalam situs ini, bahwa Tuhan sendiri memiliki kalender, yaitu kalender Lunisolar, dan satu-satunya bangsa di dunia ini yang begitu ketat menggunakan kalender ini adalah bangsa Yahudi.

Dalam situs ini juga, telah dimuat banyak fakta-fakta sejarah yang membenarkan bahwa di dalam Kalender Ibrani, selalu ada peristiwa-peristiwa besar terhadap bangsa Yahudi dan bangsa-bangsa lain. Oleh sebab itu, pentin sekali bagi kita untuk melihat agenda Tuhan yang tersembunyi dalam setiap tahun-tahun Ibrani. Dan bagi orang Yahudi sendiri, kembalinya orang-orang Kristen ke dalam akar Yahudi telah tertulis dalam kitab mereka, sebagai penggenapan masa sebelum Mesias datang.

Sekali lagi, mempelajari akar Ibrani tidak menghilangkan identitas kita sebagai orang yang percaya dalam Tuhan Yesus.

5777 – The Year of Perfection

Ayin Vav telah berlangsung dari tanggal 28 September 2015 dan akan berarkir tanggal 2 Oktober mendatang setelah matahari terbenam. Sepanjang Tahun Ayin Vav kemarin, sejarah telah membuktikan bahwa memang terjadi krisis ekonomi yang membuat banyak sekali pabrik tutup sehingga terjadi PHK besar-besaran.

Selepas itu, kita akan masuk tahun tahun Ibrani 5777, yang dikenal dengan nama  The Year of Perfection, atau Tahun Sempurna. Angka 5 sendiri berarti anugerah, dan 7 melambangkan kesempurnaan, berkat, dan hari peristirahatan. Dalam Alkitab sendiri, angka 7 ditemukan dalam Sabat, Shavu’ot, Tishri, Shemitah, Yobel, dan Kerajaan Milenium.

7-2017

Yang paling menarik adalah kalender Ibrani dan Kalender Gregorian akan bertemu di angka yang sama, yaitu angka 7, di tahun 2017 mendatang.

Ps. Steve CioccolantiPs. Steve Cioccolanti menyebutnya sebagai The Mega Prophetic Year. Berikut ini beberapa alasannya:

  1. 2017 merupakan Tahun Yobel spesial, yakni genapnya 50 tahun re-unifikasi Kota Kuno Yerusalem (Timur) dengan negara Israel.
  2. 2017 juga genapnya 70 tahun resolusi PBB untuk berdirinya kembali negara Israel, 29 November 1947, yang disusul dengan pernyataan resmi atas berdaulatnya negara tersebut pada 14 Mei 1948.
  3. 2017 juga berbicara tentang genap 100 tahun runtuhnya kekuasaan Ottoman Turki yang telah menguasai Kota Kuno Yerusalem selama 400 tahun sebelumnya. Turki mulai menduduki Yerusalem dan Israel sejak tahun 1517.
  4. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah 2017 merupakan genapnya 500 tahun Reformasi Gereja yang diprakarsai oleh Martin Luther.

Makna di dalam Ayin Zayin

Ayin ZayinDalam akrasa Ibrani, Zayin menempati urutan ke-7. Bentuknya seperti pedang ataupun tongkat kerajaan. Pedang berbicara mengenai penderitaan, bencana dan masa-masa sukar. Di dalam Alkitab, tertulis jelas mengenai EL-SHADDAD yang merupakan sisi lain dari EL- SHADDAI. EL SHADDAD, EL The Destroyer atau dalam bahasa Indonesianya, Pemusnahan dari Yang Mahakuasa. Karakter Allah, ini muncul juga dalam beberapa tokoh Alkitab antara lain seperti Rut dan Naomi (Rut 1:21) serta  Ayub (Ayub 5:17). Bagi orang percaya, tujuan dari goncangan ini adalah didikan dan pemurnian.

Wahai, hari itu! Sungguh, hari TUHAN sudah dekat, datangnya sebagai pemusnahan dari Yang Mahakuasa. ~Yoel 1:15

Ayin ZayinJika diletakkan bersama vav, maka akan menyerupai mahkota. Ke-3 hal ini menyinggung mengenai kuasa dan otoritas. Hal ini tidak lain mengacu kepada 1 pribadi yaitu Tuhan Yesus Kristus, atau Son of Man, yang sangat identik dengan aksara Vav.

Saudara, masih ingatkah anda nubuatan dari seorang Rabi Ben Samuel? Ia pernah berkata bahwa Pada Yobel ke-10, Yerusalem akan kembali dimiliki oleh bangsa Yahudi dan ini akan menunjukkan awal akhir zaman sekaligus zaman Mesianik.”

Yerusalem masuk ke dalam genggaman Israel di tahun 1967 melalui perang 6 hari. Rabi Ben menyebutkan bahwa inilah yang disebut dengan Zaman Mesianik. Tidak heran, terhitung sejak tahun 1967 banyak sekali tanda-tanda Mesianik yang terjadi, bahkan sampai hari ini. (Untuk penjelasan lebih lanjut, silahkan baca artikel Kapan Akhir Zaman dimulai di sini).

Akhir dari Yobel ke-10 ada di tahun 2017 (1967+50). Lalu apakah ini menandakan bahwa di tahun tersebut Antikristus sudah mulai memerintah, dan menginjak-injak kota Yerusalem seperti kata Alkitab? Atau adakah tanda Mesianik lain yang akan terjadi? Kita saksikan saja apa yang akan terjadi.

nubuat Rabi Ben

Yang menjadi penekanan adalah Rabi Ben mendapatkan wahyu mengenai Israel hingga 500 tahun (10 Yobel), yakni terhitung dari 1517 hingga 2017. Reformasi gereja dimulai oleh Martin Luther di tahun 1517. Dengan demikian genaplah 500 tahun masa Reformasi Gereja.

Apakah ini kebetulan? Anda tentu mengerti bahwa Israel sendiri seringkali menjadi lambang bagi gereja!

ShofarYang terakhir adalah tahun 2017, tepatnya 23 September 2017, bertepatan dengan akhir dari perayaan Rosh Hashana, bulan berada persis di kaki Virgo, matahari di pundak Virgo dan 12 bintang ada di atas kepalanya, persis wahyu 12:1-2. Peristiwa ini lebih dikenal dengan nama Star of Betlehem, bintang yang muncul saat Yesus datang pertama kali dalam dunia sebagai manusia (Baca penjelasan lengkapnya di sini)

Apakah ini mengindikasikan kedatangan Tuhan Yesus? Terlalu cepat untuk mengambil kesimpulan seperti itu. Akan tetapi bisa saja peristiwa ini menjadi sebuah tanda peringatan akan kedatanganNya!

Saya percaya bahwa tanda terahkir yang akan terjadi sebelum Tuhan Yesus kembali adalah tuaian jiwa besar-besaran dari bangsa-bangsa hingga genaplah jumlah yang dikehendaki Allah (Pleroma). Barulah setelah itu, Israel akan diselamatkan, dan Ia akan kembali.

Israel dan gereja merupakan pemegang perjanjian dari Tuhan. Keduanya harus dipulihkan terlebih dahulu, sebab Yesus akan tetap tinggal di Sorga hingga pemulihan Israel (Yerusalem) dan Gereja terjadi.

Kristus itu harus tinggal di sorga  sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu~Kisah Para Rasul 3:21

Tuhan Yesus memberkati

Facebook Comments

19 comments

  1. Jadi bgtu ceritanya

  2. apakah tahun ada pemulihan eknomi ? dan tahun 5777 kapan mulai?

    terima kasih

    • dimulai tanggal 2 oktober 2016 saat matahari terbenam. Indonesia sendiri masih akan terus mengalami krisis hingga tahun 2018 (puncaknya), sebab menurut data sejarah, Indonesia selalu mengalami siklus Krisis setiap 10 tahun. GBU

  3. Pendeta sesat macam beginian kok dipercaya!! Goblok banget!!! Dulu teori konspirasinya bahwa kiamat akan datang bln september 2015 gak terbukti !! Sebaiknya kembali pada kebenaran isi Alkitab!! Dan kekristenan Indonesia tdk ada hubungan dng penanggalan Yahudi dsb.

    • Yohanes 4:22 Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi. (ayat ini dikutip dari penyataan Yesus waktu berbicara dengan seorang wanita Samaria).

      Jadi mau tidak mau semua yang berhubungan dengan bangsa Yahudi/Israel pasti menjadi patokan/pegangan orang yang percaya bahwa Yesus Juruselamat manusia.

      • baca lg vrohhh, bangsa israel itu sdh dipotong dan sbg gantinya kita bangsa kafir yg bernama gereja itu dicangkokkan walaupun suatu hari si israel ini akan dicanggokkan balik. But until then, semua yg Tuhan lakukan akan melalui gerejanya yaitu umat pilihanNya yg baru

    • Yohanes 4:22 Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi. (ayat ini dikutip dari penyataan Yesus waktu berbicara dengan seorang wanita Samaria).

      Jadi keselamatan itu datangnya dari bangsa Yahudi, mau tidak mau semua yang berhubungan dengan bangsa Yahudi/Israel pasti menjadi patokan/pegangan orang yang percaya Yesus adalah Juruselamat manusia.

    • dari perkataan Peter Jonathan engkau tidak seperti anak Tuhan, mana ada anak2 Tuhan berbicara yang tidak baik dengan sesamanya….

  4. Apa maksud dari celakalah ibu hamil dan menyusui..

  5. Netty Arni, SH - Notaris

    Wahai alangkah dahsyatnya Hari TUHAN, …….. Membuat manusia lupa dan mabuk kepayang karena kehancuran/kemusnahan/kengerian ada di mana-mana: gempa bumi, tsunami, banjir, wabah/penyakit, kelaparan/kehausan, perang/kekerasan/teror/horror/error dll kesengsaraan/ketakutan melanda bumi, …….. Bukankah hal ini juga diterangkan di dalam Kitab Suci-Nya demikian:
    – “Wahai sekalian manusia, takutlah kepada Tuhan kamu, sesungguhnya gempa kiamat sesuatu yg sangat dahsyat.
    – Pada hari itu kamu lihat setiap yg menyusukan, lupa akan apa yg disusukannya, dan gugurlah kandungan semua yg mengandung. Dan kamu lihat manusia dalam keadaan mabuk padahal mereka bukan mabuk, tetapi azab Allah sangat keras.” (Alqur’an 22:1-2)
    Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya, …….. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

  6. Lebih indah lagi untuk penulisan di CAZ menggunakan Elohim bangsa Israel yaitu YAHWEH..
    allah itu tuhannya umat muslim lho…
    jadilah nasrani bukan krislam (kristen-islam) yang menggunakan yesus dan allah

    • alkitab ini kan diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia..dn nama Tuhan dan Allah adalah terjemahan bhasa indonesia utk YHWH…adonai atau elohim…kalo alkitab diterjemahkan kedalam bahasa sunda/sangir/timor/batak/papua/maluku/jerman/inggris/prancis…dll…. makan YHWH akan diterjemahkan menurut kata kata TUhan dalam bahasa 2 tsb…bahkan YAHWEH itu juga kurang tepat karena bahasa ibrani tidak memiliki huruf hidup yaitu a,i,u,e,o…jadi kalo disebut bisa YEHWAH…YAHWAH…YIHWIH…YOHWOH..dst…..jadi jangan karena kata 2 ALLAH dalam alkitab kita berpikiran bahwa TUhan kita sama dng ALLAH dlm alquran…itu jauh berbeda…Allah kita adalah ROh sedang Tuhan mereka adalah Dzat (ini tidak diganti padahal ejaan lama-mngkin karena takut sendiri mengganti nama tuhannya)

  7. Nur kaget Muhammad tidak bisa baca

    Almasih=Yang Diurapi. Isa=Satu satunya. Allahi Salam=Penjamin Keselamatan. Alquran dalam bahasa aslinya bahasa Arab yang punya gelar AS cuma satu hanya Isa. Cara penulisannya Almasih Isa AS, kata Almasih ditaruh didepan. Tapi entah kenapa dalam Alquran terjemahan bhs Indonesia semua nabi sejak nabi Adam diberi gelar AS, padahal tidak demikian dalam Alquran bhs Arabnya.

  8. Nur kaget Muhammad tidak bisa baca

    Maryam 19:33 Wa salaamu ‘alayya yauma wulittu, wa yauma amuutu, wa yauma ub’atsu hayaa.
    Artinya : Dan sejahtera atas Isa pada hari Isa dilahirkan, pada hari Isa wafat, dan pada hari Isa dibangkitkan hidup kembali.

  9. Pengajaran kekristenan memang seharusnya berkiblat pada Alkitab saja, bukan pada tradisi tahun2 Yahudi karena Alkitab tidak pernah mengajarkan untuk berkiblat pada tradisi2 Yahudi, jadi gereja seharusnya cukup bijaksana untuk tidak mencampur-adukkan tradisi (ada embel2 Yahudi atau tidak) dan Alkitab, tetapi tetap menjaga kemurnian ajaran Alkitab saja. Beberapa tahun belakangan ini memang lagi nge-trend pengajaran gereja yang mulai berkiblat dan memasukkan ajaran2 tentang tradisi tahun2 Yahudi kemudian mengajarkan seolah-olah itu adalah ajaran Alkitab.

    Standard kebenaran ajaran Kristen adalah Alkitab, jadi harus dipahami bahwa apa yang tidak diajarkan di Alkitab berarti bukan ajaran Alkitab, tidak perlu menambah-nambahi atau memodifikasi apa tidak diajarkan di Alkitab sebagai ajaran Alkitab.

  10. Peganglah apa yang ada padamu

  11. Bulan dan tanggal berapakah bintang betlehem itu muncul kembali tahun ini.

  12. Bulan dan tanggal berapakah bintang betlehem itu muncul kembali tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: