Tanda-tanda kembalinya Mesias bagi orang Yahudi semakin kuat!

Shalom sahabat CAZ,

Rabbi Yaacov Haber Rabbi Yaakov Haber dalam kuliah yang dipimpinnya menjelaskan mengenai pentingnya liturgi Yahudi yang disebut dengan Shemonah Esrei. Shemonah Esrei dibacakan tiga kali setiap hari oleh orang-orang Yahudi Ortodoks di seluruh dunia. Selama kuliah, Rabbi Haber menunjukkan bagaimana berbagai bagian dari doa berhubungan dengan proses mesianis.

Sebagai contoh ialah Teka B’Shofar Gadol, atau Suara yang shofar besar dan mengumpulkan orang-orang buangan. Maksudnya ialah selama era mesianis, orang-orang Yahudi yang telah tersebar di seluruh dunia selama periode pengasingan akan dipanggil pulang oleh “suara shofar” dan akan kembali hidup di tanah nenek moyang mereka. Lihatlah bagaimana organisasi seperti Nefesh B’Nefesh dan Shavei Israel bekerja tanpa lelah untuk membawa pulang orang-orang yang tersebar ke Israel.

Bagian lainnya dari liturgi tersebut adalah Hashiva Shofteinu yang menjelaskan mengenai kembalinya kedaulatan Yahudi. Ketika orang Yahudi tinggal di tanah yang tidak mereka sendiri, secara default mereka hidup di bawah kekuasaan pemerintah non-Yahudi, kadang-kadang membuat sulit untuk mempertahankan Yudaisme mereka. Itulah sebabnya mereka harus kembali ke tanah Israel.

Aliyah

Dalam liturgi itu juga terdapat kata V’lamalshinim yang berarti “semoga semua kejahatan binasa”. Dunia akan semakin jahat, dan itulah salah satu tanda mesianik.

Rabbi Mendel KessinPendapat serupa  disampaikan oleh Rabbi Mendel Kessin. Ia pernah berbicara mengenai nubuatan dalam Blood Moon, Virus Zika, serta perang Gog dan Magog. Dengan jelas, ia mengatakan bahwa kedatangan Mesias (Tuhan Yesus) sungguh amat dekat.

Ia menjelaskan bahwa perang dunia ketiga atau Gog dan Magog selalu berkaitan dengan Israel. Sebagai contoh, pada PD 1 dimana komunitas Yahudi dimusnahkan di Eropa, demikian juga saat PD 2 dibawah pemerintahan Hitler. Ia bagitu yakin bahwa PD 3 akan melibatkan Iran, sebab Iran ingin berkuasa di Timur Tengah. Iran sendiri pernah bersumpah untuk membunuh orang-orang Yahudi dengan senjata nuklir.

Salah satu tanda mesianik lainnya ialah mulai munculnya kehidupan di Laut Mati. Disebut Laut Mati karena tidak ada kehidupan di dalam laut ini serta sekelilingnya. Tetapi dari kitab para nabi kita bisa melihat bahwa dalam Laut Mati akan ada kehidupan, dan itu merupakan tanda kedatangan Mesias.

Zakaria 14:8 menulis demikian:

Pada waktu itu akan mengalir air kehidupan dari Yerusalem; setengahnya mengalir ke laut timur, dan setengah lagi mengalir ke laut barat; hal itu akan terus berlangsung dalam musim panas dan dalam musim dingin.

Laut Mati berada 400dpl dengan kandungan garam yang begitu tinggi (ultra-salt). Laut mati memiliki lapisan garam yang begitu tebal sehingga membuat tidak ada mahluk yang bisa hidup di dalamnya, serta tanaman di sekitarnya. Menariknya, nubuatan di atas mulai digenapi. Samantha Siegel, seorang wanita Yahudi yang tinggal di Yerusalem mengamati beberapa hal ganjil di sana,salah satunya adalah munculnya kolam air tawar dengan ikan di tepi Laut Mati!

Perhatikan nubuatan yang sama dalam Yehezkiel 47:9, yang berbunyi demikian:

sehingga ke mana saja sungai itu mengalir, segala makhluk hidup yang berkeriapan di sana akan hidup. Ikan-ikan akan menjadi sangat banyak, sebab ke mana saja air itu sampai, air laut di situ menjadi tawar dan ke mana saja sungai itu mengalir, semuanya di sana hidup.

laut matiLaut Mati memang mengalami penyusutan yang fantastis hingga 1 meter/tahun. Hal ini disebabkan air dialihkan dari sungai Yordan untuk keperluan pertanian dan penguapan yang disebabkan oleh karya-karya mineral Laut Mati. Hal ini menyebabkan terbentuknya lubang-lubang pembuangan muncul di tepi Laut Mati.

Dalam kunjungannya, Siegel menemukan bahwa banyak dari kolam ini telah terisi dengan air segar yang manis, dan bahkan lebih luar biasanya ada ikan juga.

Sebagai peneguhan, tahun 2011 yang lalu sebuah tim peneliti dari Universitas Ben Gurion di Negev mengirim penyelam ke lantai dari Laut Mati. Meski menimbulkan kesulitan teknis yang serius akibat kandungan garam yang tinggi, tetapi apa yang mereka lihat sungguh di luar dugaan. Mereka menemukan sebuah kawah besar pada dasar Laut Mati dengan lebar 15 meter dan kedalaman 20 meter. Dalam kawah ini mengalir air segar dan mikrorganisme. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Laut Mati tidak sepenuhnya mati, sebab telah memiliki kehidupan, persis seperti nubuatan para nabi yang hidup ribuan tahun lalu!

Facebook Comments

One comment

  1. Netty Arni, SH-Notaris

    Marilah kita mencari wajah TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel, Allah semesta alam di puncak Gunung Suci Puteri Sion/Yerusalem yg dahulu kala di sana terdapat Bait Suci Salomo/Nabi Sulaiman putera Nabi Daud/Raja Daud sebagai ‘Rumah Doa Bagi Segala Bangsa’, biarlah semua makhluk-Nya bisa berdoa bertobat memohon ampun dan belas kasih-Nya untuk menghijaukan dan menghidupkan kembali bumi-Nya yg kepanasan (pemanasan global) ini, bukankah telah dijelaskan di dalam Alkitab-Nya demikian:
    – “Jikalau anak-anakmu telah berbuat dosa terhadap Dia, maka Ia telah membiarkan mereka dikuasai oleh pelanggaran mereka.
    – Tetapi engkau, kalau engkau mencari Allah, dan memohon belas kasihan dari Yang Mahakuasa,
    – kalau engkau bersih dan jujur, maka tentu Ia akan bangkit demi engkau dan Ia akan memulihkan rumah yang adalah hakmu.
    – Maka kedudukanmu yang dahulu akan kelihatan hina, tetapi kedudukanmu yang kemudian akan menjadi sangat mulia.
    – Bertanya-tanyalah tentang orang-orang zaman dahulu, dan perhatikanlah apa yang diselidiki para nenek moyang.
    – Sebab kita, anak-anak kemarin, tidak mengetahui apa-apa; karena hari-hari kita seperti bayang-bayang di bumi.
    – Bukankah mereka yang harus mengajari engkau dan yang harus berbicara kepadamu, dan melahirkan kata-kata dari akal budi mereka?
    – Dapatkah pandan bertumbuh tinggi, kalau tidak di rawa, atau mensiang bertumbuh subur, kalau tidak di air? (Ayub 8:4-11)
    Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: