Dosa semakin menuju puncaknya!

Shalom sajabat CAZ,

Seperti nubuatan Alkitab, bahwa sebelum Tuhan Yesus datang kedua kali, dunia akan terus mengarahkan manusia dalam berbagai jenis dosa, dan akan mencapai puncaknya di zaman dimana Antiristus akan menyatakan dirinya.

Mari kita melihat secara khusus salah satudosa yang akan memuncak sebelum datangnya hari itu. Dalam khotbahNya mengenai Akhir Zaman, Tuhan Yesus bersabda demikian:

Dan sama seperti terjadi pada zaman Nuh, demikian pulalah halnya kelak pada hari-hari Anak Manusia: mereka makan dan minum, mereka kawin dan dikawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera, lalu datanglah air bah dan membinasakan mereka semua. Demikian juga seperti yang terjadi di zaman Lot: mereka makan dan minum, mereka membeli dan menjual, mereka menanam dan membangun. Tetapi pada hari Lot pergi keluar dari Sodom turunlah hujan api dan hujan belerang dari langit dan membinasakan mereka semua. Demikianlah halnya kelak pada hari, di mana Anak Manusia menyatakan diri-Nya. ~Lukas 17:26-30

Saudara yang dikasihi Tuhan, mari buka Alkitab anda dan bandingkan keturunan Adam dari Kain dalam Kejadian 4:17-19, dan keturunan Adam dari Set dalam Kejadian 5:1-24. Berikut adalah tabelnya.

keturunan Adam

Yang perlu kita ketahui adalah, generasi ke-7 dari keturunan Adam ini menjadi model manusia di Akhir Zaman.

LAMEKH

LamechPerhatikan baik-baik bahwa Lamekh melambangkan puncak dari kejahatan, sebab ia membunuh lebih kejam daripada Kain. Lamekh juga merupakan manusia pertama di muka bumi ini yang melakukan poligami. Pernikahan dengan cara ini jelas ditentang dan dibenci oleh Tuhan. Tuhan menghendaki manusia kembali ke model pernikahan awal, yaitu dengan model Adam dan Hawa. Ia mengendaki pernikahan tanpa adanya perceraian.

Sebab Aku membenci perceraian, firman TUHAN, Allah Israel ~Maleakhi 2:16

Selain itu,  Tuhan jelas hanya menghendaki pernikahan laki-laki dan perempuan, bukan seperti yang dilakukan kaum LBGT.

Penting seklai bagi kita umat Tuhan untuk mengetahui  bahwa pernikahan Kristen merupakan model antara Kristus sendiri dengan jemaatNya. Karena itu, perhatikan rumah tangga anda, sudahkan orang melihat Kristus di dalamnya?

Pesan penting bagi kita bahwa pernikahan jasmani di dunia harus tetap dijaga sebelum pernikahan rohani itu datang, yaitu perjamuan kawin anak domba! Lalu bagaimana bisa masuk ke dalam perjamuan rohani ini jika rumah tangga jasmani saja tidak dijaga? Perhatikan, rumah tangga adalah prioritas no 2 yang harus di bangun setelah Tuhan, bukan pelayanan! Jika anda terlalu sibuk melayani, dan mengabaikan yang satu ini dan anda tidak menyadarinya, mungkin iblis sudah mengintai  anda.

MA Kanada

MA Kanada

Dan di Akhir Zaman ini, iblis sedang gencar-gencarnya akan merusak rumah tangga Kristen dengan berbagai cara. Selain itu, Iblis juga akan makin menjerumuskan  dunia ini ke dalam berbagai dosa seperti perceraian, pelacuran, zinah, LGBT, bahkan dengan pernikahan tidak wajar seperti dengan hewan. Beberapa hari lalu Mahkama Agung Kanada telah melegalkan aktivitas seks dengan binatang, selama tidak melakukan penetrasi.

HENOKH

henokhHenokh adalah kerutunan ke-7 dari Set. Saat Set lahir orang mulai memanggil nama Tuhan. Henokh sendiri melambangkan puncak kesalehan, sekaligus merupakan gambaran mempelai Kristus. Alkitab mencatat bahwa

Setelah Henokh hidup enam puluh lima tahun, ia memperanakkan Metusalah. Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah selama tiga ratus tahun lagi, setelah ia memperanakkan Metusalah, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan. Jadi Henokh mencapai umur tiga ratus enam puluh lima tahun. Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah, lalu ia tidak ada lagi, sebab ia telah diangkat oleh Allah ~Kejadian 5:21-24

Martin Luther adalah sarjana bahasa Ibrani Perjanjian Lama. Komentarnya tentang kata-kata, “ia telah diangkat oleh Allah,” Luther berkata : “kata Ibrani lakach berarti bahwa Tuhan mengangkat dia demi dirinya sendiri”.

Henokh menerima 2 kali pewahyuan, pertama mengenai Air Bah melalui kelahiran anaknya. Saat berusia 65 tahun, ia mendapatkan seorang anak yang kelahirannya merupakan sebuah nubuatan, yaitu Metusalah yang artinya, his death shall bring jugdment. Itu artinya, kematian Metusalah akan menjadi hari penghukuman bagi bumi, dimana akan terjadi air bah.

Wahyu yang kedua ia terima tercatat dalam surat Yudas, yaitu:

second coming

Juga tentang mereka Henokh, keturunan ketujuh dari Adam, telah bernubuat, katanya: “Sesungguhnya Tuhan datang dengan beribu-ribu orang kudus-Nya hendak menghakimi semua orang dan menjatuhkan hukuman atas orang-orang fasik karena semua perbuatan fasik, yang mereka lakukan dan karena semua kata-kata nista, yang diucapkan orang-orang berdosa yang fasik itu terhadap Tuhan’”  ~Yudas 14-15

Inilah yang wajib kita contoh dari henokh, yaitu memiliki persekutuan dan keintiman yang dalam dengan Tuhan. Alkitab mencatat sebanyak 2 kali Henokh hidup bergaul dengan Tuhan, yaitu di Kejadian 5:22 dan 5:24. Ini penekanan yang begitu penting untuk menjadi pesan bagi kita.

Henokh artinya Dedicated (dipersembahkan), dan sesuai dengan hidupnya, ia sungguh-sungguh mengalaminya. Henokh juga memiliki iman percaya sehingga berkenan kepada Allah, dan diangkat ke  ke hadirat-Nya tanpa mengalami kematian. Penulis kitab Ibrani menuliskan bahwa”

“Karena iman Henokh terangkat, supaya ia tidak mengalami kematian, dan ia tidak ditemukan, karena Allah telah mengangkatnya. Sebab sebelum ia terangkat, ia memperoleh kesaksian, bahwa ia berkenan kepada Allah” ~Ibrani 11:5

Alkitab telah menubuatkan bahwa manusia di akhir zaman akan makan dan minum,  membeli dan menjual alias hanya akan memusingkan diri dengan kesibukan mereka masing-masing. Selain itu, mereka juga akan kawin-mawin alias tidak mengindahkan lagi pernikahan dan hubungan yang sehat seperti yang Tuhan kehendaki. Tetapi ingat, di saat-saat demikianlah, penghukuman itu datang menghampiri mereka, seperti dalam kisah Nuh dan Lot!

Karena aku telah mempertunangkan kamu kepada satu laki-laki untuk membawa kamu sebagai perawan suci kepada Kristus. ~2 Korintus 11:2

Facebook Comments

One comment

  1. Netty Arni, SH-Notaris

    Memang ketika manusia banyak yang membelakangi-Nya, melanggar atau tidak mentaati peraturan-peraturan/hukum-hukum-Nya yg dibawa oleh para Nabi/Rasul-Nya (Kitab-Kitab Suci-Nya), dan banyak yg berbuat dosa/nista/cemar/fasik/munafik dll kejahatan/kedegilan/teror/horror/error maka tinggal menunggu murka-Nya yg akan dijatuhkan, ……… bisa berupa bencana alam, peperangan, sakit penyakit,ketakutan/teror/horror dll kesusahan/kesengsaraan, sehingga membuat bumi dan langit menjadi panas/terlaknat/terkutuk, maka akan banyak makhluk-Nya yg kehausan dan kelaparan bagaikan hidup di dalam Api Neraka-Nya, ……….
    Maka marilah kita berdoa memohon ampun bertobat kepada-Nya, kita mencari wajah-Nya dan kita kembali serta berserah diri kepada-Nya agar rahmat dan berkat-Nya meliputi kita sehingga hidup ini bisa mendapatkan shekinah/ketenangan dan kedamaian serta kesejahteraan bagaikan ‘Yerusalem Sorgawi’ ataupun seperti turunnya Surga Firdaus (Nuzulul Firdausi) di muka bumi, ……….. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: