Revival Middle East
Revival Middle East

Tuaian jiwa besar-besaran sedang melanda seluruh bumi!

Shalom sahabat CAZ,

Kita percaya bahwa kita benar-benar sedang berada di dalam masa Hujan Akhir. Seperti yang pernah di bahas sebelumnya, Hujan Akhir di dalam Alkitab selalu berbicara mengenai tuaian jiwa-jiwa. Pada masa Hujan Akhir ini, kita juga akan melihat pencurahan Kuasa Roh Kudus seperti yang Daniel lihat dalam Daniel 7, yaitu angin (pneuma = Roh Kudus) dari 4 penjuru dunia. Pencurahan ini dimaksudkan untuk membawa jiwa-jiwa dari seluruh dunia dan menggenapi perkataan nubuat Yesus ini.

Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya. ~Matius 24:14

Dalam bahasa aslinya, ayat ini berbunyi demikian:

And this gospel of the kingdom shall be preached in all the world for a witness unto all nations (eth’-nos); and then shall the end come.

Perhatikan, kata yang dicetak tebal diatas. Ayat ini jelas berkata bahwa Injil Kerajaan diberitakan bukan diterima oleh semua eth’-nos. Kata ini sebenarnya tidak pernah menerangkan mengenai negara. Tetapi mengarah kepada rumpun.

Banyak yang menggunakan ayat ini untuk menyangkal bahwa Tuhan tidak akan kembali sampai semua bangsa mendengar berita Injil. Padalah ayat ini jelas berbicara mengenai eth’-nos. Sebagai contoh, Indonesia dan Malaysia adalah negara, tetapi keduanya adalah eth’-nos yang sama, yaitu Melayu. China, Korea, Vietman, Thailand, Thaiwan, Hongkong, dll merupakan negara, tetapi mereka adalah satu eth’-nos. Jadi jelas, semua eth’-nos telah mendengar berita injil.

Berkaitan dengan hal ini, kita sedang melihat dan masih akan melihat penuaian jiwa besar-besaran di seluruh dunia, untuk menjangkau eth’-nos. Beberapa hal yang bisa membuktikan hal ini dapat kita saksikan dari bukti-bukti berikut:

Alkitab dengan jelas mencatat beberapa kali mengenai kembalinya seluruh kaum keturunan Abraham kepada Tuhan yang benar. Menariknya, penuaian ini justru terjadi di daerah zona merah, alias di negara-negara yang paling keras menentang kekristenan.

China

Revival in China

Revival in China

Di Negara, ini jumlah orang percaya hanya 1 juta pada tahun 1970, dan meningkat secara tajam. Sampai tahun ini, jumlah mereka kian bertambah menjadi 70-100 juta jiwa. (Ada yang menulis bahwa sudah ada 160 juta jiwa di tahun 2015 kemarin). Dipresiksi hanya dalam beberapa tahun kedepan, China akan menjadi Negara dengan jumlah orang Kristen terbanyak di dunia.

Afrika

Revival in Africa

Revival in Africa

Revival in Africa

Revival in Africa

Di Benua, ini jutaan jiwa telah sungguh-sungguh percaya lewat pelayanan hambaNya, Reinhard Bonke. Lihatlah betapa banyaknya jiwa yang mengaku Yesus adalah Tuhan di Negeria. Tetapi Tuhan tidak berhenti sampai di situ, Ia juga sedang menuai dan masih menuai jiwa-jiwa, khususnya di Afrika Utara.  Dalam 2 dekade terakhir, negara-negara di Afrika utara seperi Sahara Barat, Maroko, Aljazair, Libya dan Tunisia, dam Tripoli jelas mengalami lawatan ini. Anda akan heran meilhat bahwa hampir setiap minggu, penghuni terbesar dari sebuah kebaktian gereja adalah oarang-orang muslim. Meski mendapat tekanan yang hebat, seperti kasus pembunuhan dan pembakaran gereja oleh Muslim garis keras, hampir setiap hari ada jiwa yang dibapitis di benua ini. Mereka lebih banyak dijamah oleh Roh Kudus saat menyaksikan penginjilan melalui satelit, yaitu TV.

Korea

Revival in Korea

Revival in Korea

Korea Utara dan Korea Selatan merupakan negara yang berasal dari satu rumpun, hanya saja masih terlibat perang saudara samapi saat ini. Korea selatan begitu luar biasa dilawat Tuhan, ditandai dengan bangkitnya gereja Tuhan di sana. Data menunjukkan bahwa terjadi perumbuhan yang begitu signifikan terhadap gereja di sana. Tuhan juga banyak memakai pendeta-pendeta dari Korea untuk menjadi misionaris ke banyak negara akhir-akhir ini. Kebangunan Rohani dialami pertama kali sejak tahun 1907 dan terus sampai hari ini, termasuk di Korea Utara yang menduduki peringkat pertama negara anti Kekristenan.

 Iran

Di negeri yang begitu radikal ini, sudah begitu banyak orang yang menjadi percaya. Tercatat, hanya ada sekitar 100.000 orang percaya pada tahun 1994 di negeri ini. Tetapi sekarang, jumlah ini tumbuh menjadi lebih dari 3 juta. Menariknya, mereka justru bertobat lewat penginjilan di dunia maya. Hal ini tak lepas dari jamahan Roh Kudus yang bekerja di luar ruang dan waktu. Sampai saat ini, mereka masih beribadah sembunyi-sembunyi di rumah tangga-rumah tangga. Mereka yang percaya, langsung menyampaikan kabar baik ke itu ke rekan-rekan mereka. Itulah, sebabnya pertumbuhan mereka begitu cepat.

Iraq

Kristen di Irak

Kristen di Irak

Sampai saat ini ada ratusan ribu jiwa bahkan sampai jutaan jiwa yang telah berpindah keyakinan. Menariknya, mereka justru tidak mengikuti Islam lag ikarena melihat tingkah laku para prajurit ISIS yang membunuh orang secara biadab. Data PBB, tercatat bahwa sudah lebih dari 1 juta jiwa keluar dari Suriah dan Irak di tahun 2014.

Palestina

Kristen di Jalur Gaza

Kristen di Jalur Gaza

Meski pertumbuhan kekristenan tidak terlalu nampak, tetapi di negara yang berbatasan dengan Israel ini justru mengalami lawatan juga. Beberapa sumber berita mengabarkan bahwa khusus di daerah Gaza, telah banyak yang menjadi percaya, khusunya orang-orang Yahudi dan Muslim sendiri.

Eropa

Imigran Timur Tengah - Jerman

Imigran Timur Tengah – Jerman

Sepertinya penduduk asli negara-negara barat, seperti Eropa justru mengalami kelesuan rohani, dimana banyak gereja yang dijual, banyak gereja kosong, banyak pendeta frustasi, dan munculnya gerakan LGBT. Tetapi beberapa negara di Eropa seperti Jerman menerima banyak sekali imigran dari Timur Tengah. Tercatat lebih dari 800.000 imigran di terima di sana. Yang luar biasa adalah mereka mengaku seperti ada yang menuntun mereka hingga mereka hanya mau mencari gereja. Ribuan diantara mereka bertobat saat mereka mengakses situs kristen di dunia maya.

Timur tengah

Revival Middle East

Revival Middle East

Anda akan heran melihat trafik pengunjung situs-situs kristen mencapai lebih dari 42.000 jiwa setiap hari. Tuhan sedang melawat Timut Tengah, sebut saja Arab Saudi, Mesir, Pakistan, Sudan, Suriah, dan beberapa negara muslim lainnya. Terbukti dari 2000 Alkitab berbahasa Arab yang didownload setiap hari.

Indonesia

World Prayer Assembly indonesia

World Prayer Assembly indonesia

Dalam sebuah artikel yang beredar beberapa bulan lalu, media islam mengungkapkan data Mabes Porli yang mengatakan bahwa ada sekitar 2,7 juta orang murtab tiap tahunnnya.

Israel

Bahkan kebangkitan ini juga dialami oleh kalangan umat Yahudi sebagai bangsa pilihan.

dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: “Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran dan firman TUHAN dari Yerusalem.” ~Yesaya 2:3

Facebook Comments

2 comments

  1. Puji Tuhan, waktu-waktu penggenapan Tuhan sudah dekat…
    Pada akhirnya yang benar pasti di jaga dan dipertahankan Tuhan dan yang salah di lenyapkan Tuhan.

  2. Netty Arni, SH-Notaris

    Marilah kita bangunkan Gunung Puteri Sion/Yerusalem menjadi Gunung yg suci/mulia dikarenakan penduduk yg bermukim di atas gunung-gunung di Israel dan Palestina ini mempunyai hati yg bersih/sehat/suci/kudus, sehingga takut kepada TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Allah semesta alam ini ada di hatinya dan mencintai semua makhluk ada di batinnya sehingga shekinah/ketenangan kedamaian kesejahteraan ada di langit dan bumi-Nya, …….. Seumpama bagaikan turunnya ‘Yerusalem Surgawi’ ataupun ‘Nuzulul Firdausi’ atau Surga Firdaus yg diturunkan di muka bumi yg akan membuat aman tenteram damai sejahtera langit dan di bumi-Nya ini, ……
    Maka marilah kita kembali berserah diri kepada TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, serta Allah/Rabbi Musa, Allah/Tuhan Yesus/Isa, Allah Muhammad dll para nabi/rasul-Nya yg membawa Kitab-Kitab Suci: Taurat, Zabur, Injil dan Alqur’an yg menjadi pegangan hidup atau petunjuk/nur/cahaya yg terang bagi umat-umat-Nya yg dikasihi-Nya, …….. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: