Purim
Purim

Pesan Profetis dari Gerhana Bulan Penumbra malam ini!

Shalom sahabat CAZ,

Gerhana Bulan Penumbra

Gerhana Bulan Penumbra

Hari ini, tepat 2 minggu setelah terjadinya gerhana matahari total, akan terjadi gerhana bulan Penumbra yang akan muncul di langit Indonesia pada malam nanti. Gerhana Bulan Penumbra berlangsung selama 4 jam, 15 menit, 22 detik. Kontak awal gerhana mulai pukul 16:39:31 WIB, puncak gerhana pukul 18:47:14 WIB dan gerhana berakhir pada pukul 20:54:53 WIB. Pada tahun ini, akan terjadi tiga kali gerhana bulan penumbra yaitu pada 23 Maret, 18 Agustus, serta 17 September.

Dari tahun 2014-2016 ini telah terjadi beberapa kali gerhana matahari dan gerhana bulan, baik secara total maupun parsial. Tentu bagi kita orang percaya tanda-tanda ini bukanlah tanda biasa, sebab jatuhnya selalu bertepatan dengan hari Raya Tuhan. Khusus untuk gerhana bulan penumbra yang jatuh hari ini (23 Maret 2016), bertepatan dengan hai raya Purim.

Di dalam situs ini pernah diposting mengenai data sejarah, peristiwa-perisitwa yang terjadi di tahun di mana Gerhana Matahari dan Gerhana Bulan terjadi. Memang terjadinya tidak selalu bertepatan dengan tanggal munculnya, tetapi kemunculan tanda-tanda dilangit ini menjadi “pertanda” sebuah peristiwa besar.

Engkau yang telah membuat bulan menjadi penentu waktu ~Mz 104:19a.

Kata penentu waktu dalam ayat ini sama dengan kata yang waktu dalam Kej 1:14 yaitu, mô‛êd, atau hari Raya yang tetap. (Hari raya Israel).

Tanda-tanda Langit kedatangan Tuhan Yesus

Tanda-tanda Langit kedatangan Tuhan Yesus

Ps. Steve menerangkan peristiwa-peristiwa dari gerhana yang telah terjadi sperti berikut:

  • Gerhana Bulan total pertama (15 April 2014 – Paskah): Memicu Perang 50 hari Israel-Gaza/Syria-ISIS (penggenapan Yesaya 17)
  • Gerhana Bulan total kedua (8 Oktober 2014-Hari Raya Sukkot): memicu pemenggalan kepala di muka umum
  • Gerhana Matahari total (20 Maret 2015-1 Nisan): Memicu invasi Arab Saudi ke Yemen (perang Sunni- Syiah)
  • Gerhana Bulan total ketiga (4 April 2015-paskah): Memicu persetujuan Nuklir Iran dan legalnya pernikahan kaum ‘gay’.
  • Gerhana Matahari parsial 13 September 2015: Memicu pengungsian besar-besaran kaum muslim.
  • Gerhana Bulan total (28 September 2015 – Hari Raya Sukkot): Memicu invasi Rusia ke Suriah dan Kesaksian Nathan (seorang anak Yahudi berumur 15 tahun)

Lalu apa kaitannya dengan hari raya Purim?

Purim ini tercatat jelas dalam kitab Ester. Hari ini merupakan pesta untuk memperingati pembebasan kaum Yahudi dari rencana pembunuhan Haman (Ester 3: 26-32). Hari raya ini dirayakan setiap hari ke-14 bulan Adar. Pada perayaan Purim dalam kitab Ester terjadi “pembalikan keadaan” bagi musuh musuh-musuh mereka. Perayaan  ini juga merupakan tanda kemenangan orang Yahudi atas semua orang yang membenci mereka.

Pesan Profetis

Purim 2015

5 = Kasih Karunia 

Maka berkumpullah orang Yahudi di dalam kota-kotanya di seluruh daerah raja Ahasyweros, untuk membunuh orang-orang yang berikhtiar mencelakakan mereka, dan tiada seorangpun tahan menghadapi mereka, karena ketakutan kepada orang Yahudi telah menimpa segala bangsa itu. Dan semua pembesar daerah dan wakil pemerintahan dan bupati serta pejabat kerajaan menyokong orang Yahudi, karena ketakutan kepada Mordekhai telah menimpa mereka.” ~Ester 9:1-3

Pada perayaan purim Tahun lalu, peristiwa yang dialami oleh Ester terjadi lagi, dimana Persia modern, yaitu Iran, sedang merumuskan kesepakatan dengan Munich, Jerman, dan beberapa negara barat untuk melaksanakan strategi penghancuran Israel.

PM Israel di Hadapan Kongres

Standing Applause PM Israel di Hadapan Kongres

3 Maret 2015, PM Israel, pukul 22:45 WIB, Benyamin Netanyahu, berdiri di hadapan kongress dari dua partai di Amerika Serikat, seperti Ester berdiri di hadapan Raja, untuk memenangkan simpati dan dukungan demi keselamatan bangsa Yahudi. Kala itu, beberapa politisi partai demokrat tidak hadir dalam pidato PM Israel B. Netanyahu. Bahkan Predisen Obama pun tidak mau bertemu dengannya. Ddalam pidatonya, ia benar-benar mengecam aksi negara-negara barat yang ingin mendukung program Nuklir Iran, termasuk AS, dengan mengatakan kesepakatan itu justru membuka jalan bagi Iran untuk mengembangkan senjata nuklir. AS kala itu memang sedang melakukan pembicaraan intensif terkait program nuklir dengan Iran. Pembicaraan ini juga melibatkan Inggris, Perancis, Jerman, Rusia dan China, serta dilakukan di kota Montreaux, Swiss.

Purim 2016

Nuklir Iran

Nuklir Iran

Tanggal 9 Maret 2016 persis waktu terjadinya Gerhana Matahari Total, Iran melakukan tes misil yang dapat menjangkau Israel dan juga membawa nuklir. Dan di awal tahun ini juga, kita dikejutkan dengan berita gempa yang melanda Korea Utara, dan ternyata gempa itu mungkin terjadi karena Korut sedang melakukan tes nukir. Jika anda melihat berita 2-3 bulan terahkir ini, Korut benar-benar siap dengan senjata nuklirnya, dimana AS dan Korsel pun benar-benar ditantang oleh mereka.

Perhatikan bahwa Alkitab  sudah menubuatkan mengenai perang nuklir ini,

Inilah tulah yang akan ditimpakan TUHAN kepada segala bangsa yang memerangi Yerusalem: daging mereka akan menjadi busuk, sementara mereka masih berdiri, mata mereka akan menjadi busuk dalam lekuknya dan lidah mereka akan menjadi busuk dalam mulut mereka. ~Zakharia 14:12

Sampai saat ini, persetujuan nuklir Iran dipercaya akan menggenapi nubuatan Alkitab. Jika Purim berbicara mengenai pembalikan keadaan musuh-musuh Israel, akankah hari ini menjadi pertanda hari pembalasan Tuhan terhadap semua musuh-musuh Israel akan segera tiba? Ps. Steve mengatakan bahwa Persia atau Iran dalam kitab Daniel awalnya akan menang. Bagaimana selanjutnya kisah tersebut akan benar-benar nyata di depan mata kita dalam tahun-tahun ke depan ini.

Facebook Comments

2 comments

  1. Hahahaha ini yg bikin blog kurang ber iman, akhir zaman aja dihitung2 terus wkwkwk

  2. Netty Arni, SH-Notaris

    Marilah kita berharap kepada TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Allah semesta alam, agar Dia memperkenankan kita untuk membangun Bait Suci Allah Ketiga di puncak Bukit Moria atau di puncak Gunung/Bukit Puteri Sion/Yerusalem, yg menjadi tempat pijakan kaki para Nabi dan Rasul-Nya di atas ‘Batu Penjuru’/’Batu Putih’/’Batu Sakhrah’/’Batu Sara’ yg dilindungi Kubah Emas ‘Dome Of The Rock’ sebagai ‘One Step To Heaven’ untuk naik ke langit dan memasuki Kerajaan Surga-Nya yg berlapis tujuh, ……….
    Sebagaimana dijelaskan di dalam Kitab-Nya demikian:
    – Akan terjadi pada hari-hari yg terakhir: gunung rumah TUHAN akan berdiri tegak mengatasi gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; bangsa-bangsa akan berduyun-duyun ke sana, – dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: ‘Mari kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran, dan firman TUHAN dari Yerusalem.’ – Ia akan menjadi hakim antara banyak bangsa, dan akan menjadi wasit bagi suku-suku bangsa yg besar sampai ke tempat yg jauh; mereka akan menempa pedang-pedangnya menjadi mata bajak, dan tombak-tombaknya menjadi pisau pemangkas; bangsa tidak lagi mengangkat pedang terhadap bangsa, dan mereka tidak akan lagi belajar perang. – Tetapi mereka masing-masing akan duduk di bawah pohon anggurnya dan di bawah pohon aranya, dengan tidak ada yg mengejutkan, sebab mulut TUHAN semesta alam yg mengatakannya. – Biarpun segala bangsa berjalan masing-masing demi nama allahnya, tetapi kita akan berjalan demi nama TUHAN Allah kita untuk selamanya dan seterusnya.
    Penyelamatan puteri Sion.
    – Pada hari itu, demikianlah firman TUHAN, Aku akan mengumpulkan mereka yg pincang, dan akan menghimpunkan mereka yg berpencar-pencar dan mereka yg telah Kucelakakan. – Mereka yg pincang akan Kujadikan pangkal suatu keturunan, dan yg diusir suatu bangsa yg kuat, dan TUHAN akan menjadi raja atas mereka di gunung Sion, dari sekarang sampai selama-lamanya. – Dan engkau, hai Menara Kawanan Domba, hai Bukit Puteri Sion, kepadamu akan datang dan akan kembali pemerintahan yg dahulu, kerajaan atas puteri Yerusalem.” (Mikha 4:1-8)
    Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: