false-prophets
false-prophets

Akurasi perkataan nubuatan Yesus mengenai para mesias palsu!

Shalom sahabat CAZ,

Salah satu perkataan nubuatan yang disampaikan lagnsung oleh Tuhan Yesus sendiri ialah menganai kedatangan banyak nabi-nabi palsu yang mengaku dirinya mesias.

Jawab Yesus kepada mereka: “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu! Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang. ~Matius 24:4-5

Apa yang Tuhan Yesus sampaikan ini memang sangat terbukti akurat! Data sejarah ini akan membawa kita mengerti bahwa kita benar-beanr hidup di zaman akhir, seperti yang Ia maksud!

ABAD 19

  • Mirza Ghulam Ahmad

    Mirza Ghulam Ahmad

    John Nichols Thom (1799-1838), seorang pemberontak pajak Cornish yang diklaim sebagai “penyelamat dunia” dan reinkarnasi dari Yesus Kristus dan tubuhnya adalah bait dari Roh Kudus pada tahun 1834. Dia dibunuh oleh tentara Inggris pada Pertempuran Bossenden Wood, pada 31 Mei 1838 di Kent, Inggris.

  • Arnold Potter (1804-1872), Pemimpin gereja pecahan dari Gerakan Orang Suci Zaman Akhir; ia mengklaim bahwa roh Yesus Kristus masuk ke dalam tubuhnya dan ia menjadi Anak Allah yang hidup. Ia meninggal dalam upaya untuk “naik ke sorga” dengan melompat dari tebing. Mayatnya kemudian diambil dan dikubur oleh para pengikutnya.
  • William W. Davies (1833-1906), pemimpin dari pecahan Latter Day Saint (Mormon) yang disebut Kerajaan Surga yang berlokasi di Walla Walla, Washington 1867-1881. Dia mengajarkan pengikutnya bahwa ia adalah malaikat Mikhael, yang sebelumnya pernah hidup sebagai Adam, Abraham, dan Daud. Ketika putranya Arthur lahir pada tanggal 11 Februari 1868, Davies menyatakan bahwa bayi itu reinkarnasi Yesus Kristus.Ketika putra kedua Davies, David, lahir pada tahun 1869, dia dinyatakan sebagai Allah Bapa.
  • Lou de Palingboer

    Lou de Palingboer

    Mirza Ghulam Ahmaddari Qadian, India (1835-1908), mengklaim dirinya sebagai Yesus Kristus yang dalam ajaran Islam disebut denganNabi Isa, dimana Nabi Isa akan datang kedua kalinya sebagai Imam Mahdi. Kelahiran Mirza Ghulam Ahmad dianggap sebagai datangnya Imam Mahdi (Kedatangan Yesus yang kedua). Dia mendirikan Gerakan Ahmadiyah pada tahun 1889, membayangkan untuk menjadi peremajaan Islam, dan mengaku ditugaskan oleh Allah untuk reformasi umat manusia.

  • Lou de Palingboer (1898-1968), pendiri dan kepala figur gerakan agama baru di Belanda, yang mengklaim bahwa dirinya adalah “tubuh Yesus Kristus yang kembali”.

ABAD 20

  • George Ernest Roux (1903-1981), yang disebut “Kristus dari Montfavet” atau “Georges-Christ”, pendiri Gereja Kristen Universal (sekarang bernama Aliansi Universal) di Perancis, diklaim sebagai Yesus, dan Tuhan. Dia memperkenalkan dirinya sebagai seorang nabi yang dianiaya untuk melaksanakan hukum kasih yang belum terpenuhi oleh para wakil Tuhan sebelumnya termasuk Yesus.
  • Ernest Norman (1904-1971), seorang insinyur listrik Amerika yang ikut mendirikan Akademi Unarius of Science pada tahun 1954. Dia meyakini bahwa dia adalah Yesus di kehidupan sebelumnya dan inkarnasi-Nya di bumi adalah sebagai seorang malaikat bernama Rafael.Uniknya, bukan hanya mengaku sebagai inkarnasi dari Yesus, namun ia juga mengaku sebagai reinkarnasi dari tokoh terkenal lainnya termasuk Konfusius, Mona Lisa, Benjamin Franklin, Socrates, Ratu Elizabeth I, dan Tsar Peter I Agung.
  • Krishna Venta

    Krishna Venta

    Krishna Venta (1911-1958), lahir dengan nama Francis Herman Pencovic di San Francisco, mendirikan WKFL (Wisdom, Knowledge, Faith and Love — Kebijaksanaan, Pengetahuan, Iman dan Kasih) di Simi Valley, California pada akhir tahun 1940an. Pada tahun 1948 ia menyatakan dirinya bahwa ia adalah Kristus, sang Mesias versi baru, dan mengklaim telah memimpin konvoi kapal roket ke Bumi dari planet yang sudah punah yang bernama Neophrates. Dia meninggal pada 10 Desember 1958 setelah bunuh diri dibom oleh dua mantan pengikutnya yang tidak puas dan menuduh Venta kesalahan penanganan dana ibadah dan telah berhubungan intim dengan istri-istri mereka.

  • Sun Myung Moon (1920-2012), diyakini oleh anggota Gereja Unifikasi sebagai Mesias dan Yesus yang datang kedua kalinya untuk memenuhi misi yang belum selesai dilakukan Yesus di perjalanan pertamanya. Anggota Gereja (“Unificationists”) menganggap Sun Myung Moon dan istrinya, Hak Ja Han, menjadi Orangtua ras manusia sebagai pemulihan dari keturunan Adam dan Hawa yang terkutuk.
  • Sun Myung Moon

    Sun Myung Moon

    Jim Jones (1931-1978), pendiri Peoples Temple, yang dimulai sebagai sebuah cabang dari sebuah sekte Protestan arus utama sebelum menjadi kultus terhadap pribadinya seiring berjalannya waktu. Dia mengaku sebagai reinkarnasi Yesus, Akhenaten, Buddha, Vladimir Lenin, dan Bapa Ilahi pada 1970an. Menyelenggarakan bunuh diri pembunuhan massal di Jonestown, Guyana pada tanggal 18 November 1978.

  • Applewhite Marshall (1931-1997), orang Amerika Serikat yang membuat postingan terkenal di Usenet dimana didalamnya dia menyatakan, “Aku, Yesus-Anak Allah-diakui sejak tanggal ini 25 September / 26, 1995: …”. Applewhite dan para pengikutnya melakukan upacara bunuh diri massal pada 26 Maret 1997 untuk bertemu dengan apa yang mereka pikir merupakan pesawat ruang angkasa yang bersembunyi di balikkomet Hale-Bopp.
  • Yahweh ben Yahweh (1935-2007), lahir sebagai Hulon Mitchell, Jr, seorang nasionalis kulit hitam dan separatis yang menciptakan Nation of Yahweh pada tahun 1979 di Liberty City, Florida. Namanya memiliki arti “Tuhan, Anak Allah.” Pada tahun 1992, ia dihukum karena konspirasi untuk melakukan pembunuhan dan dijatuhi hukuman sampai 18 tahun penjara.
  • Wayne Bent (1941 -), juga dikenal sebagai Michael Travesser dari Gereja Tuhan Kebenaran Kami. Dia mengklaim, “.. Akulah perwujudan Allah. Aku adalah perpaduan keilahian dan kemanusiaan”. Dia dihukum pada tanggal 15 Desember 2008 dengan tuduhan skandal pidana seksual dengan gadis di bawah umur dan dua tuduhan memberikan kontribusi bagi kenakalan remaja pada tahun 2008.
  • Ariffin Mohammed (1943 -), juga dikenal sebagai “Ayah Pin”, pendiri aliran yang dilarang di Malaysia, Pemerintah Langit pada tahun 1975. Dia mengaku memiliki kontak langsung dengan langit dan diyakini oleh para pengikutnya sebagai inkarnasi Yesus, Siwa, Buddha, danMuhammad.
  • Mitsuo Matayoshi (1944 -), seorang politisi Jepang yang konservatif, yang pada tahun 1997 mendirikan Partai Komunitas Ekonomi Duniadidasarkan pada keyakinannya bahwa ia adalah Allah dan Kristus, mengubah nama dirinya menjadi Iesu Matayoshi. Menurut programnya ia akan melakukan Penghakiman Terakhir sebagai Kristus, tetapi dalam sistem politik saat ini.
  • José Luis de Jesús Miranda

    José Luis de Jesús Miranda

    José Luis de Jesús Miranda (1946 -), -Puerto Rico. Pendiri, pemimpin dan penyelenggara Growing in Grace yang berbasis di Miami, Florida, yang mengklaim bahwa Kristus yang telah bangkit “terintegrasi dalam diri saya” pada tahun 2007.

  • Inri Cristo (1948 -), seorang peramal Brasil yang mengklaim sebagai reinkarnasi Yesus pada tahun 1969, Brasília dianggap oleh Inri Cristo dan murid-muridnya sebagai “Yerusalem Baru” dari yang ada di Kitab Wahyu.
  • Thomas Harrison Provenzano (1949-2000), seorang terhukum kasus pembunuhan Amerika yang mungkin sakit mental. Dia membandingkan eksekusinya dengan penyaliban Yesus Kristus.
  • Shoko Asahara (1955 -), mendirikan agama kontroversial di Jepang Aum Shinrikyo pada tahun 1984. Dia menyatakan dirinya “Kristus”, dia adalah Kristus yang diutus secara khusus untuk Jepang dan mengaku sebagai”Anak Domba Allah”. Misinya adalah untuk menanggung seluruh dosa manusia ke dalam dirinya. Dia menguraikan sebuah ramalan kiamat, yang termasuk Perang Dunia Ketiga, dan menggambarkan konflik terakhir yang berpuncak pada “Armageddon” nuklir, meminjam istilah dari Kitab Wahyu 16:16. Kemanusiaan akan berakhir, kecuali untuk beberapa kelompok yang bergabung Aum. Kelompok ini memperoleh ketenaran internasional 20 Maret 1995, ketika melakukan serangan gas Sarin di kereta bawah tanah Tokyo. Dia telah dijatuhi hukuman mati, dan sedang menunggu eksekusi.
  • Sergey Torop

    Sergey Torop

    David Koresh (1959-1993), lahir Vernon Wayne Howell, adalah pemimpin sebuah sekte keagamaan Tunas Daud di Waco, Texas, meskipun tidak pernah secara langsung mengaku sebagai Yesus sendiri, namun ia menyatakan bahwa ia adalah nabi terakhir dan “Anak Allah, Anak Domba “pada tahun 1983. Pada tahun 1993, serangan oleh BATF AS, dan pengepungan oleh FBI berakhir dengan pembakaran diri para anggotanya. Koresh beserta 54 orang dewasa dan 21 anak-anak ditemukan tewas setelah api padam.

  • Hogen Fukunaga (1945 -) pendiri Ho No Hana Sanpogyo, sering disebut “kaki kultus membaca,” di Jepang pada tahun 1987 setelah peristiwa spiritual di mana ia mengklaim telah menyadari bahwa ia adalah reinkarnasi dari Yesus Kristus dan Buddha Gautama.
  • Marina Tsvigun (1960 -), atau Maria Devi Christos, adalah pemimpin Great White Brotherhood. Pada tahun 1990 ia bertemu Yuri Krivonogov, yang merupakan pendiri “Great White Brotherhood”, yang kemudian mengakui dan mengangkat Marina sebagai mesias baru dan kemudian menikahinya.
  • Sergey Torop (1961 -), seorang Rusia yang tinggal di Siberia yang mengaku sebagai Yesus.

ABAD 21

  • David Shayler (1965 -) adalah seorang mantan agen MI5 yang pada musim panas tahun 2007 menyatakan dirinya sebagai Mesias. Ia telah merilis serangkaian video di YouTube yang mengaku sebagai Yesus, meskipun belum membangun gebrakan apapun sejak klaimnya.
  • Oscar Ramiro Ortega-Hernandez

    Oscar Ramiro Ortega-Hernandez

    Oscar Ramiro Ortega-Hernandez (1990 -). Pada bulan November 2011, ia menembakkan sembilan tembakan dengan senapan AK-47-jenis di Gedung Putih di Washington DC, dengan percaya diri dia mengakui dirinya adalah Yesus Kristus yang dikirim untuk membunuh Presiden AS Barack Obama yang ia diyakini sebagai Anti-Kristus.

  • Alan John Miller (1962 -), lebih dikenal sebagai AJ Miller, seorang mantan anggota Saksi Yehuwa tua dan sekarang pemimpin gerakan Kebenaran Ilahi yang berbasis di Australia. Miller mengaku dirinya sebagai Yesus Kristus setelah bereinkarnasi pada abad ke-20 untuk menyebarkan pesan-pesan yang dia sebut “Kebenaran Ilahi”. Ia memberikan pesan ini di seminar dan berbagai bentuk media, bersama dengan mitra-nya saat ini Mary Suzanne Luck dan Rozena. Rozena sendiri mengakui dirinya sebagai Maria Magdalena yang diutus untuk mendampingi Yesus.

Nabi Palsu di Indonesia

Di Indonesia sendiri muncul banyak nabi-nabi palsu, entah itu mengaku sebagai nabi terakhir (pengganti Nabi Muhamad dalam kepercayaan Islam), dan yang mengaku sebagai Mesias atau nabi Isa. Data yang admin sajikan hanyalah mereka yang mengaku sebagai Mesias atau Imam Mahdi, penyelamat di Akhir Zaman, serta contoh aliran sesat.

Gus Jari bin Supardi

Ia mengaku sebagai nabi terakhir dari Tuhan. Ia juga menyebut dirinya sebagai Nabi Isa Al Habibullah. Lewat pondok pesantren yang diasuhnya, Kahuripan Ash-Shiroth di Dusun Gempol, ia memiliki 100 pengikut.

Lia Eden

Lia Eden

Lia Aminuddin alias Lia Eden.

Lia Eden adalah pendiri agama Salamullah. Ia mengaku mendapat wahyu dari malaikat Jibril. Dia pun mengklaim sebagai nabi dan rasul serta Imam Mahdi. Wanita 69 tahun ini mengklaim bisa meramalkan kiamat. Klaim Lia Eden sempat membuat para cendikiawan, seniman dan artis terpikat. Namun, pengaruh Lia Eden perlahan terkikis setelah Mahkamah Agung memvonis 3 tahun penjara pada 2007 lalu.

Ahmad Mukti

Ahmad Mukti adalah putra Lia Aminuddin alias Lia Eden. Ahmad Mukti dipercaya oleh pengikut sebagai reinkarnasi Nabi Isa. Kepercayaan itu muncul lantaran Lia Eden pernah menerbitkan buku berjudul Perkenankan Aku Menjelaskan Sebuah Takdir (PAMST). Dalam buku itu dipaparkan bahwa sosok Lia Eden multifungsi. Lia Eden tak hanya sebagai Imam Mahdi, tapi juga sosok Maryam yang melahirkan Nabi Isa.

Zubair Amir Abdullah

Zubair Amir Abdullah (2015 lalu) mengaku sebagai imam mahdi saat sedang melakukan ibadah haji di Mekkah.

Gerakan Fajar Nusantara

Aliran gafatar juga muncul dan menyesatkan banyak orang. Ajaran ini menggabungkan ajaran Islam, Nasrani, dan Yahudi.

Jari

Jari

Jari

Jari (44), warga Dusun Gempo, Jombang, Jawa Timur, mengaku sebagai penerima wahyu dari Allah SWT dengan perintah menjadi tanda akhir zaman. Ia juga mengklaim sebagai Nabi Isa. Jari mengklaim dirinya sebagai Isa Habibullah (Isa kekasih Allah).

Sumber : wikipedia

Facebook Comments

5 comments

  1. Netty Arni, SH-Notaris

    Mengenai nabi-nabi palsu ini TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Allah semesta alam menerangkan di dalam Kitab-Nya demikian:
    Menentang nabi-nabi palsu
    – “Mengenai nabi-nabi. Hatiku hancur dalam dadaku, segala tulangku goyah. Keadaanku seperti orang mabuk, seperti laki-laki yg terlalu banyak minum anggur, oleh karena TUHAN dan oleh karena firman-Nya yg kudus.
    – Negeri-negeri penuh dengan orang berzinah; sungguh oleh karena kutuk ini gersanglah negeri dan layulah padang-padang rumput di gurun; apa yg dikejar mereka adalah kejahatan, dan kekuatan mereka adalah ketidakadilan. – Sungguh, baik nabi maupun imam berlaku fasik; di rumah-Kupun juga Aku mendapati kejahatan mereka, demikian firman TUHAN.
    – Sebab itu jalan mereka akan seperti jalan-jalan yg licin bagi mereka; di dalam gelap mereka akan terserandung dan akan jatuh di sana; sebab Aku akan mendatangkan malapetaka atas mereka dalam tahun waktu mereka dihukum, demikianlah firman TUHAN.
    – Di kalangan para nabi Samaria Aku melihat ada yg kurang pantas; mereka bernubuat demi Baal dan menyesatkan umat-Ku Israel.
    – Tetapi di kalangan para nabi Yerusalem Aku melihat ada yg mengerikan: mereka berzinah dan berkelakuan tidak jujur; mereka menguatkan hati orang-orang yg berbuat jahat, sehingga tidak ada seorangpun yg bertobat dari kejahatannya; semuanya mereka telah menjadi seperti Sodom bagi-Ku dan penduduknya seperti Gomora.’
    – Sebab itu beginilah firman TUHAN semesta alam mengenai para nabi itu: ‘Sesungguhnya Aku akan memberi makan ipuh dan minum racun, sebab dari para nabi Yerusalem telah meluas kefasikan ke seluruh negeri.
    – Beginilah firman TUHAN semesta alam: ‘Janganlah dengarkan perkataan para nabi yg bernubuat kepada kamu! Mereka hanya memberi harapan yg sia-sia kepadamu, dan hanya mengungkapkan penglihatan rekaan hatinya sendiri, bukan apa yg datang dari mulut TUHAN;
    – mereka selalu berkata kepada orang-orang yg menista firman TUHAN: Kamu akan selamat! dan kepada setiap orang yg mengikuti kedegilan hatinya mereka berkata: Malapetaka tidak akan menimpa kamu!’
    – Sebab siapakah yg hadir dalam dewan musyawarah TUHAN, sehingga ia memperhatikan dan mendengar firman-Nya? Siapakah yg memperhatikan firman-Nya dan mendengarnya?
    – Lihatlah, angin badai TUHAN, yakni kehangatan murka, telah keluar menyambar, _ angin puting beliung _ dan turun menimpa kepala orang-orang fasik.
    – Murka TUHAN tidak akan surut, sampai Ia telah melaksanakan dan mewujudkan apa yg dirancang-Nya dalam hati-Nya; pada hari-hari yg terakhir kamu akan benar-benar mengerti hal itu.
    – ‘Aku tidak mengutus para nabi itu, namun mereka giat; Aku tidak berfirman kepada mereka, namun mereka bernubuat.
    – Sekiranya mereka hadir dalam dewan musyawarah-Ku niscaya mereka akan mengabarkan firman-Ku kepada umat-Ku, membawa mereka kembali dari tingkah langkahnya yg jahat dan dari perbuatan-perbuatannya yg jahat.
    – Masakan Aku ini hanya Allah yg dari dekat, demikianlah firman TUHAN, dan bukan Allah yg dari jauh juga?
    – Sekiranya ada seseorang menyembunyikan diri dalam tempat persembunyian, masakan Aku tidak melihat dia? demikianlah firman TUHAN. Tidakkah Aku memenuhi langit dan bumi? demikianlah firman TUHAN.” (Yeremia 23:9-24)
    Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

  2. Sekilas Info Qs 13:5, Qs 40:73-75, Qs 9:68, Qs 5:9(5:8), Qs29:46, Qs10:27, Qs2:62, Qs23:101-103

  3. SEKILAS INFO

    YesusKristus menebus dari dosa kutuk hukum taurat ( Gal 3:13 ),
    bagi semua manusia didunia ( I Yoh 2:2 ),
    baik terhadap Kristen juga terhadap nonKristen
    ( walaupun nonKristen tidak berpindah agama ke agama Kristen )

    namun YesusKristus tidak menebus dosa perbuatan manusia dalam seumur hidup mereka baik terhadap Kristen maupun nonKristen.

    Mat 13:40 Maka seperti lalang itu dikumpulkan dan dibakar dalam api, demikian juga pada akhir zaman. 13:41 Anak Manusia akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan mengumpulkan segala sesuatu yang menyesatkan dan semua orang yang melakukan kejahatan dari dalam Kerajaan-Nya. 13:42 Semuanya akan dicampakkan ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.


    NB 1: Penebusan YesusKristus telah disediakan bagi seluruh manusia didunia bagi Kristen dan nonKristen, tapi belum diberikan.

    namun hanya diberikan,

    ketika mereka ( Kristen & nonKristen ),
    bisa mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, pada HariPenghakiman nanti, yaitu ketika timbangan kebaikan mereka ( dalam total seumur hidup mereka ) lebih berat timbanganya dari pada timbangan total dosa/keburukan mereka dalam seumur hidup mereka, dihadapan Tuhan.

    maka pada saat itulah YesusKristus menghapus total timbangan dosa/keburukan mereka yang lebih ringan timbanganya, sehingga mereka bisa langsung masuk surga, tanpa harus mencicipi siksa neraka dulu. Pada saat inilah Kuasa Penebusan YesusKristus difungsikan, jika hati nonKristen percaya bahwa YesusKristus mampu menebus/menghapus kutuk hukum taurat.


    (ajal itu tak pandang bulu, apakah orang kesayangan atau tidak, apakah dalam kandungan atau tidak, apakah masih kecil atau besar, apakah masih muda atau tua, apakah masih sehat atau tidak, ajal bisa menjemput kapan saja, bisa hari ini, bisa hari esok ajal menjemput, bisa tanpa diduga, bisa juga tanpa permisi).


    Sekilas info Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

    Wahyu 2:18-23 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu. Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.


    Sekilas info renungan bagi semua umat silahkan kunjungi link dibawah ini dan klik pada komentarnya
    https://njlajahweb.blogspot.co.id/2015/02/pertama-tama-saya-mohon-maaf-yang.html#comment-form

    http://www.laskarislam.com/t10322-lagu-rohani-kristen-bisa-mengisi-kekosongan-hati?highlight=kekosongan


    kutipan dari http://www.laskarislam.com/t10479-sekilas-infoku#200358

    sekilas info

    iman yang suci adalah ketika hati kita tetap percaya bahwa Tuhan tidak pernah sedetikpun berniat jahat, sekalipun Dia sedang menghantam kita, saat kita sedang salah atau benar.

    dan

    iman yang paling suci adalah ketika hati kita tetap percaya bahwa “tidak mungkin Tuhan berniat jahat, sedetikpun tidak”, sekalipun DIA mendatangkan badai hidup yang terburuk dalam hidup kita, walaupun kita dalam posisi yang benar.

    (inilah iman rajawali, yang tidak akan pernah bisa dihancurkan oleh iblis.)

    hanya iman jenis ini, yang paling ditakuti oleh iblis.

  4. sekilas Info Qs 40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: “Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan, 74 (yang kamu sembah) selain Allah?” Mereka menjawab: “Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu”. Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. 75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). 76 (Dikatakan kepada mereka): “Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong”.

    Qs 13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: “Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?” Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

    Qs 9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

    Qs 5:9 (5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

    Qs 5:3 (5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

    Qs 10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

    Qs 2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    Qs 23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

    Mat 13:49 Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar, 13:50 lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

    Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

  5. Sekilas info Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)

    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.

    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    ( Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada KualitasAllah yang terkandung dalam KeilahianYesus )

    5:3 Tetapi Petrus berkata: “Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah.”
    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: “Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka.”
    ===

    Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: “Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah,” maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.

    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: “Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya.”

    28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: “Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!”
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: “Amin”. Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
    ***
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.


    8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: “Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku.”
    8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: “Aku mau, jadilah engkau tahir.” Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.

    9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: “Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup.”
    9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.

    28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: “Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
    28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
    28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu.”
    28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
    28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: “Salam bagimu.” Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
    28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: “Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku.”

    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.

    1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, — bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 “Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: