Goncangan Asia
Goncangan Asia

Asia dalam Goncangan Besar!

Shalom sahabat CAZ,

Tahun Yobel Besar adalah Tahun Pembebasan yang juga akan diikuti oleh goncangan yang besar pula. Bukan hanya soal goncangan finansial, tetapi juga goncangan seperti bencana alam. Berikut adalah daftar kejadian di beberapa negara di Asia.

Taiwan

Di Asia timur, terjadi cuaca ekstrim yang menyebabkan 85 orang meninggal dunia. Cuaca terparah terjadi di Taiwan. Korban meninggal karana mengalami hipotermia dan gangguan jantung akibat cuaca beku. Tercatat dalam 44 tahun terahkir, tahun ini adalah tahun dimana Taiwan mencapai titik suhu terendah, yakni sekitar 4 derajat Celcius.

Cuaca Ekstrim di Taiwan

Cuaca Ekstrim di Taiwan

Cuaca Ekstrim di Taiwan

Cuaca Ekstrim di Taiwan

Korea Selantan

Di Korea Selantan sendiri, lebih dari 500 penerbangan terpaksa dibatalkan, baik penerbangan domestik maupun Internasional, dari dan ke pulau Jeju, mengingat terjadi perubahan suhu ekstrim sampai minus 6 derajat Celcius. Hal ini menyebabkan banyak warga dan wisatawan terjebak di bandara.

Sungai Han di Korea Selatan diliputi Es

Sungai Han di Korea Selatan diliputi Es

Penumpang terjebak di Bandara

Penumpang terjebak di Bandara

Hongkong

Suhu di hongkong mencapai 3 derajat celsius, dan  ini merupakan titik suhu terendah yang pernah terjadi di Hongkong selama 6 dekade. Bahkan, suhu juga menurun sampai dibawah 0 derajat Celsius.

Cuaca Ekstrim di Hongkong

Cuaca Ekstrim di Hongkong

Cuaca Ekstrim di Hongkong

Cuaca Ekstrim di Hongkong

Cuaca Ekstrim di Hongkong

Cuaca Ekstrim di Hongkong

Jepang

Di negeri sakura tersebut, terjadi hujan es bercampur salju. Akibatnya, lebih dari 600 penerbangan harus dibatalkan, dan 7 korban meninggal dunia.

Badai Salju di Jepang

Badai Salju di Jepang

Badai Salju di Jepang

Badai Salju di Jepang

Laut Timur China

Suhu ekstrim juga terjadi di tempat ini, dimana suhu berada di bawah 0 derajat, dan menyebabkan lautan membeku.

Cuaca Beku di Laut Timur China

Cuaca Beku di Laut Timur China

Cuaca Beku di Laut Timur China

Cuaca Beku di Laut Timur China

Cuaca Beku di Laut Timur China

Cuaca Beku di Laut Timur China

Bangkok

Di Bangkok, suhu udaranya mencapai 16 derajat Celcius pada minggu kemarin.

Cuaca buruk

Cuaca buruk

Vietnam

Dalam 20 tahun terakhir, Vietnam mengalami cuacu terburuk yakni 6 derajat Celsius.

Facebook Comments

3 comments

  1. Netty Arni, SH-Notaris

    Alangkah baiknya dan bijaksananya di dalam menghadapi cuaca yg ekstrim yg melanda dan menggoncangkan bumi ini, yg membuat goncangan dan kesusahan di dunia ekonomi, politik/pemerintahan dan agama secara global, ……… Kita semua kembali kepada ketentuan-ketentuan-Nya/hukum-hukum-Nya, dan memohon ampun bertobat kepada-Nya agar Dia Yg Maha Pengasih dan Maha Penyayang Allah semesta alam ini mengangkat/mencabut laknat/kutuk/bencana-Nya, dan kemudian TUHAN langit dan bumi ini memberikan kepada kita rahmat dan berkat-berkat-Nya untuk kita bersama, bukankah telah dijelaskan di dalam Alkitab-Nya demikian:
    Seruan untuk bertobat.
    – “Bersemangatlah dan berkumpullah, hai bangsa yg acuh tak acuh, – sebelum kamu dihalau seperti sekam yg tertiup, sebelum datang ke atasmu murka TUHAN yg bernyala-nyala itu, sebelum datang kepadamu hari kemurkaan TUHAN. – Carilah TUHAN, hai semua orang yg rendah hati di negeri, yg melakukan hukum-Nya; carilah keadilan, carilah kerendahan hati, mungkin kamu akan terlindung pada hari kemurkaan TUHAN.
    Hukuman atas bangsa-bangsa
    – Sebab Gaza akan ditinggalkan orang dan Askelon akan menjadi sunyi; Asdod akan dihalau penduduknya pada rembang tengah hari dan Ekron akan dibongkar-bangkirkan. – Celakalah kamu penduduk Daerah Tepi Laut, kamu bangsa Kreti! Terhadap kamulah firman TUHAN ini: Hai Kanaan, tanah orang Filistin! Aku akan membinasakan engkau, sehingga tidak ada lagi pendudukmu. Daerah Tepi Laut akan menjadi tempat kediaman bagi gembala-gembala dan kandang berpagar bagi kambing domba. – Daerah Pinggir Laut akan menjadi kepunyaan sisa-sisa kaum Yehuda. Mereka akan merumput di sana dan berbaring di rumah-rumah Askelon pada malam hari; sebab TUHAN, Allah mereka, akan memperhatikan mereka dan akan memulihkan keadaan mereka. – ‘Aku telah mendengar pencelaan dari pihak Moab dan kata-kata nista dari pihak bani Amon, bagaimana mereka mencela umat-Ku dan membesarkan dirinya terhadap daerah umat-Ku itu. – Sebab itu, demi Aku yg hidup _ demikianlah firman TUHAN semesta alam, Allah Israel _ maka Moab akan menjadi seperti Sodom dan bani Amon seperti Gomora. yakni menjadi padang jeruju dan tempat penggalian garam dan tempat sunyi sepi sampai selama-lamanya. Sisa-sisa umat-Ku akan menjarah mereka dan yg masih tinggal dari bangsa-Ku itu akan memiliki mereka sebagai warisan.’ – Inilah yg menjadi bagian mereka sebagai ganti kecongkaan mereka, sebab mereka telah mencela dan membesarkan diri terhadap umat TUHAN semesta alam. – TUHAN akan mendahsyatkan mereka, sebab Ia akan melenyapkan para allah di bumi, dan kepada-Nya akan sujud menyembah setiap bangsa daerah pesisir, masing-masing dari tempatnya. – Kamupun, hai orang Etiopia, akan mati tertikam oleh pedang-Ku. – Ia akan mengacungkan tangan-Nya terhadap Utara, akan membinasakan Asyur dan akan membuat Niniwe menjadi tempat yg sunyi sepi, kering seperti padang gurun. – Dan di tengah-tengahnya akan berbaring kawanan binatang hutan, baik burung undan maupun burung bangau akan bermalam di hulu tiangnya, dan burung ponggok akan berbunyi di tingkap, burung gagak di ambang pintu: Pemapan dari kayu aras telah tersingkap! – Itulah kota yg beria-ria yg penduduknya begitu tenteram dan yg berkata dalam hatinya: ‘Hanya ada aku dan tidak ada yg lain!’ Betapa dia sudah menjadi tempat yg tandus, tempat pembaringan bagi binatang-binatang liar. Setiap orang yg lewat dari padanya akan bersuit dan mengayun-ayunkan tangannya.” (Zefanya 2:1-15)
    Maha benar Allah dengan segala firman-Nya.
    Ya TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Allah semesta alam ampunilah kami dan terimalah taubat kami serta limpahkanlah rahmat-Mu dan berkat-Mu kepada kami agar shekinah/ketenangan kedamaian kesejahteraan ada di langit dan di bumi-Mu ini, …….. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

    • Mazmur Daud Singal

      Amin..ampunilah kami Ya Tuhan…badan kami bersimpah lumpur yang menjijikan..kami kotor Ya Tuhan..peganglah tangan kami Yesus Tuhan..Kami telah sombong..Padahal kami tidak bisa hidup tanpa Kasih SetiaMU Yesus..

  2. widih ada penyusup… Suicide bomber.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: