Pope Francis
Pope Francis

PAUS FRANCIS mengatakan  semua agama SAMA? Inikah indikasi terbentuknya One World Religion?

Baru-baru ini muncul video yang berisi pernyataan Paus Francis pada saat acara doa bulanan, tentang dialog antar agama dan perbedaan keyakinan iman pada umumnya.

Pada video yang dirilis pada hari selasa tersebut, Paus Francis mengirimkan sinyal sebuah penggenapan nubuatan pertama di tahun 2016, dimana ia menyatakan keinginannya untuk menyatukan agama-agama di dunia, yaitu sebuah agama global yang akan menggabungkan semua unsur agama, termasuk di dalamnya Kristen, Islam, Budha dan Yahudi. Ia menyatakan bahwa “kita semua adalah anak Allah”, tidak peduli agama dan keyakinan anda.

Hal ini tentu sangat bertentangan dengan Alkitab, seperti tertulis dalam Galatia 3: 26-28, bahwa mereka yang disebut anak Allah, ialah mereka yang telah lahir baru dalam Yesus Kristus. Islam, Budha dan Yahudi semua menolak Yesus Kristus sebagai Anak Allah.

Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus. Karena kamu semua, yang dibaptis dalam Kristus, telah mengenakan Kristus. Dalam hal ini tidak ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah satu di dalam Kristus Yesus. ~Galatia 3:26-28

Lalu apakah ini menjadi indikasi terbentuknya One World Religion?

“Banyak berpikir secara berbeda, merasa secara berbeda, mencari Tuhan dan bertemu Tuhan dengan cara yang berbeda. Dalam kerumunan ini, dalam jarak  agama, hanya ada satu kepastian yang kita miliki untuk semua: kita semua adalah anak Tuhan, “ kata Paus Francis dalam pesannya, dirilis 6 Januari, pada hari raya Epifani.

Sumber :nowtheendtimesbegin

Facebook Comments

7 comments

  1. Netty Arni, SH-Notaris

    Kiranya hidup di akhir zaman ini kita musti berhati-hati dan selalu berjaga-jaga serta waspada, jadilah seumpama seperti lima gadis yg bijaksana yg membawa dua buli-buli minyak zaitun di tangannya, ……. agar bisa menjemput Sang Mempelai dan melanjutkan perjalanan untuk masuk ke dalam Kerajaan Surga-Nya, …….. Maka marilah kita tetap berada di atas jalan lurus/kebenaran/kesucian/kekudusan sesuai dengan petunjuk/cahaya/nur/terang dari Kitab-Kitab Suci-Nya yg telah diberikan kepada para Rasul-Nya, ………
    Kristen – Islam – Budha – Yahudi adalah agama-agama-Nya, kita semua adalah anak-anak TUHAN atau keluarga Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Yg Maha Pengasih dan Maha Penyayang Allah semua makhluk, ……….
    Janganlah perbedaan ini kita jadikan sebagai ‘batu sandungan’ karena hanya akan membuat kita tersandung dan terjatuh karenanya, …….. Sebaliknya marilah kita jadikan sebagai ‘batu sentuhan’ yg bisa kita cium/kasihi atau kita ambil hikmahnya bersama, jadi mustilah kita syukuri adanya karena ini semua merupakan rahmat dan berkat dari-Nya, bukankah hal ini telah dijelaskan di dalam Kitab Suci-Nya demikian:
    – “Sungguh Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan keterangan-keterangan dan Kami turunkan beserta mereka kitab dan neraca supaya manusia berdiri dengan keadilan. Dan Kami turunkan besi padanya (sebagai) kekuatan yg besar dan beberapa manfaat bagi manusia, supaya Allah mengetahui siapa yg menolong-Nya dan menolong rasul-rasul-Nya tanpa melihat Allah. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.
    – Dan sungguh telah Kami utus Nuh dan Ibrahim dan Kami jadikan pada keturunan keduanya kenabian dan kitab, maka di antara mereka (pengikutnya) ada yg mendapat petunjuk dan banyak di antara mereka yg fasik.
    – Kemudian Kami ikutkan di belakang mereka beberapa rasul Kami, dan Kami ikutkan Isa anak Maryam, dan Kami berikan Injil kepadanya, dan Kami jadikan perasaan santun dan kasih sayang dalam hati pengikut-pengikutnya. Dan rahbaniyah yg mereka ada-adakan, Kami tidak mewajibkannya kepada mereka kecuali mencari keridhaan Allah, tetapi mereka tidak memeliharanya sebenar-benar pemeliharaan. Dan Kami berikan kepada orang-orang yg beriman di antara mereka pahalanya, dan kebanyakan di antara mereka fasik.
    – Hai orang-orang yg beriman, taqwalah kepada Allah dan berimanlah kepada Rasul-Nya, niscaya Allah memberikan dua bahagian dari rahmat-Nya kepadamu dan Dia menjadikan untukmu cahaya yg kamu berjalan dengannya dan mengampuni kamu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,
    – supaya mengetahui Ahli Kitab bahwa mereka tiada berkuasa atas sesuatu dari karunia Allah, dan sesungguhnya karunia itu di tangan Allah, diberikan-Nya kepada siapa yg Dia dikehendaki. Dan Allah mempunyai karunia yg besar.” (Alqur’an 57:25-29) Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

  2. okeh…ini kayaknya pemimpin agama mulai kebablasan omongannya

  3. Oke, jika menurut anda semua agama itu sama adalah salah, saya mau tanya: “kalau anda dilahirkan di keluarga non kristen YAKINKAH ANDA SEKARANG INI MASIH PERCAYA PADA YESUS?” Apakah Tuhanmu membeda bedakan orang ini selamat, orang ini nggak selamat berdasarkan keluarga yang melahirkan mereka?

    Bagaimana dengan anda sendiri? Bisakah anda berbicara kepada non kristen bahwa agama mereka salah? Sikap yang anda ambil tidak jauh beda dengan agama lain yang sangat fanatik sampai2 tidak mau mengucapkan selamat natal.
    Agama “katanya” untuk membuat manusia hidup rukun dan bahagia di bumi, tapi apa? Bagi mereka yang sangat fanatik untuk bertegur sapa saja enggan padahal kita ya hidup di tanah yang sama, makan dari tanah yang sama tpi terpisah oleh jurang bernama “agama”. AGAMA JUSTRU MEMBUAT SESEORANG TERKOTAK-KOTAK.

    Saya adalah pecinta biologi, saya sudah ga percaya sama Tuhan sejak SMA, banyak buku” yang saya sukai bertentangan dengan alkitab, dengan adanya fosil membuktikan kehidupan makhluk di bumi mengalami perubahan. Oh iya satu hal lagi, kesalahan besar yang bilang kalau manusia berasal dari monyet, yang bener manusia termasuk dalam primata dan msih satu nenek moyang dengan gorila, monyet, simpanse, dll. Sama seperti keluarga kucing terdapat singa, macam, harimau, cheetah, panther. Ga mungkin kan cheetah berasal dari harimau? Kesalahan logika yang parah.

  4. Oke, jika menurut anda semua agama itu sama adalah salah, saya mau tanya: “kalau anda dilahirkan di keluarga non kristen YAKINKAH ANDA SEKARANG INI MASIH PERCAYA PADA YESUS?” Apakah Tuhanmu membeda bedakan orang ini selamat, orang ini nggak selamat berdasarkan keluarga yang melahirkan mereka?

    Bagaimana dengan anda sendiri? Bisakah anda berbicara kepada non kristen bahwa agama mereka salah? Sikap yang anda ambil tidak jauh beda dengan agama lain yang sangat fanatik sampai2 tidak mau mengucapkan selamat natal.
    Agama “katanya” untuk membuat manusia hidup rukun dan bahagia di bumi, tapi apa? Bagi mereka yang sangat fanatik untuk bertegur sapa saja enggan padahal kita ya hidup di tanah yang sama, makan dari tanah yang sama tpi terpisah oleh jurang bernama “agama”. AGAMA JUSTRU MEMBUAT KITA TERKOTAK KOTAK DAN BUTA AKAN SESAMA KITA

    Dan untuk alkitab, saya mau bermain matematika sedikit disini. Ingat tentang bahtera Nuh?
    Saya adalah pecinta biologi, saya sudah ga percaya sama Tuhan sejak SMA, banyak buku” yang saya sukai bertentangan dengan alkitab, dengan adanya fosil membuktikan kehidupan makhluk di bumi mengalami perubahan. Oh iya satu hal lagi, kesalahan besar yang bilang kalau manusia berasal dari monyet, yang bener manusia termasuk dalam primata dan msih satu nenek moyang dengan gorila, monyet, simpanse, dll. Sama seperti keluarga kucing terdapat singa, macam, harimau, cheetah, panther. Ga mungkin kan cheetah berasal dari harimau? Kesalahan logika yang parah.

  5. Sejak Yesus Kristus hadir di dunia pengajaranNya tidak berfokus kepada satu agama tetapi lebih kepada hubungan pribadi antara manusia di bumi dengan Allah Bapa di sorga. Pengajaran Yesus Kristus tidak mengajak kita untuk memeluk agama tertentu, melainkan pengajaran yang berfokus tentang Kasih Karunia Keselamatan yaitu dalam Iman yang benar kepada Allah Bapa di dalam nama Yesus Kristus. Artinya bahwa Yesus Kristus tidak mempermasalahkan apa agama yang kamu anut. Yesus Kristus ada di dunia adalah untuk misi Allah Bapa yaitu membawa umat manusia untuk percaya dan menyembah hanya kepada Allah Bapa dan memperoleh Kasih Karunia Keselamatan yaitu Hidup Kekal. Dari semua agama yg ada di dunia semua bertujuan membawa manusia untuk bisa masuk sorga, dengan cara-caranya masing-masing. Tetapi tidak ada satu pun pemimpin agama yg berani mengklaim dirinya adalah Jalan Kebenaran dan Kehidupan. Hanya Yesus Kristus yg telah menyatakan diriNya adalah Jalan Kebenaran dan Kehidupan, tidak ada seorangpun bisa datang kepada Allah Bapa kalau tidak melalui nama Yesus Kristus. Kunci keselamatan yg diajarkan oleh Yesus Kristus kepada umat manusia adalah percaya dengan iman dalam nama Yesus Kristus, maka kita akan memperoleh Kasih Karunia Keselamatan dan Hidup Kekal. Dengan demikian kita tidak perlu lagi memperdebatkan apa agama yg harus kita anut, asalkan percaya dengan iman dalam nama Yesus Kristus, maka kamu menerima Kasih Karunia Allah Bapa yaitu Keselamatan dan Hidup Kekal. Saya tidak meminta anda untuk berpindah agama tetapi saya meminta anda untuk percaya kepada nama Yesus Kristus yg akan membawa anda kepada Jalan Kebenaran dan Kehidupan. Semoga Allah Bapa di dalam Tuhan Yesus Kristus memilih anda dan menyentuh hatimu yg keras seperti batu sekalipun menjadikannya lembut dan membukakan mata hatimu untuk menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadimu yaitu untuk memperoleh Kasih Karunia Keselamatan. Amin.

  6. Netty Arni, SH-Notaris

    Marilah saudara-saudaraku dan teman-temanku dari ketiga umat TUHAN (Yahudi – Kristen – Islam) yg diberkati dan dirahmati Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Yg Maha Pengasih dan Maha Penyayang Allah semua makhluk, ……..
    Kiranya di atas Gunung Suci Puteri Sion/Yerusalem musti kita bangun bersama dan berdampingan Kemah Musa, Kemah Elia dan Kemah Isa/Yesus sebagaimana dijelaskan di dalam Alkitab-Nya demikian:
    Yesus dimuliakan di atas gunung.
    – “Enam hari kemudian Yesus membawa Petrus, Yakobus dan Yohanes saudaranya, dan bersama-sama dengan mereka Ia naik ke sebuah gunung yg tinggi. Di situ mereka sendiri saja. – Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang. – Maka tampak kepada mereka Musa dan Elia sedang berbicara dengan dia. – Kata Petrus kepada Yesus: ‘Tuhan, betapa bahagianya kami berada di tempat ini. Jika Engkau mau , biarlah kudirikan di sini tiga kemah, satu untuk Engkau, satu untuk Musa dan satu untuk Elia.’ – Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yg terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengarlah suara yg berkata: ‘Inilah Anak yg Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia.’ – Mendengar itu tersungkurlah murid-murid-Nya dan mereka sangat ketakutan. – Lalu Yesus datang kepada mereka dan menyentuh mereka sambil berkata: ‘Berdirilah, jangan takut!’ – Dan ketika mereka mengangkat kepala, mereka tidak melihat seorangpun kecuali Yesus seorang diri.
    – Pada waktu mereka turun dari gunung itu, Yesus berpesan kepada mereka: ‘Jangan kamu ceriterakan penglihatan itu kepada seorangpun sebelum Anak Manusia dibangkitkan dari antara orang mati.’ – Lalu murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: ‘Kalau demikian mengapa ahli-ahli Taurat berkata bahwa Elia harus datang dahulu?’ Jawab Yesus: ‘Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu – dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka. – Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembabtis.” (Matius 17:1-13)
    Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

  7. Apapun agamanya klo org tsb sdh di babtis dlm nama Yesus Kristus maka org tsb adalah anak Allah so semua agama sama asalkan sdh di babtis. Krn Kristen bukan agama tp sebutan bagi mereka yg menjadi pengikut Kristus dan telah di babtis dlm namaNya. Kristen sendiri yg dr lahir sdh kristen tetap bukan anak Allah jika tdk percaya, mengikuti ajaran Kristus yg ada dlm Alkitab dan tdk di babtis dlm namaNya maka org tersebut bukan anak Allah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: