Kemiskinan di Israel
Kemiskinan di Israel

From JEWS to JEWS, sebuah gerakan untuk memberkati orang Yahudi dan Tanah Perjanjian. ~Mari terlibat!

Shalom sabahat CAZ,

Desember lalu, Lembaga Asuransi Nasional Israel merilis data kemiskinan tahun 2014, dimana lebih dari 1,7 warga Israel, termasuk satu dari setiap tiga anak, hidup di bawah garis kemiskinan. Menurut laporan itu, 444.900 rumah tangga Israel hidup di bawah garis kemiskinan, atau total 1.709.300 orang. Jumlah ini merupakan 22% dari 8 juta penduduk Israel. Tingkat kemiskinan di kalangan penduduk lansia Israel naik ke 23%. 31% dari kemiskinan di sana dihuni oleh anak-anak.

Kemiskinan di Israel

Kemiskinan di Israel

Meir Panim, organisasi utama Israel yang menyediakan bantuan langsung telah aktif memberi selama 15 tahun terakhir bagi mereka yang kepalaran, dan mereka yang paling membutuhkan. Setiap tahun, Meir Panim memberi 409.500 makanan bergizi melalui jaringan mereka dari restoran gratis, 176.400 Meals-On-Wheels dikirim penyandang cacat dan lanjut usia, 81600 makan siang yang disediakan untuk anak-anak miskin melalui klub pemuda Meir Panim dan kartu belanja makanan dan paket makanan didistribusikan sebelum libur untuk berjuang keluarga dan korban Holocaust.

Laporan kemiskinan terbaru merupakan peningkatan yang ditandai dalam jumlah keluarga, individu dan anak-anak yang hidup dalam kemiskinan dibandingkan dengan 2013. Israel saat ini menduduki peringkat kedua dari bawah dalam kemiskinan pendapatan relatif oleh Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD).

Gerakan From JEWS to JEWS

Sekarang banyak sekali gerakan yang intinya kembali memberkati Yahudi, seperti beberapa organisasi Kristen yang mengumpulkan dana untuk program Aliyah bangsa Yahudi. Admin sendiri tergerak untuk membuat kegerakan serupa. Beban ini muncul saat membaca ayat berikut:

Sebab, jika bangsa-bangsa lain telah beroleh bagian dalam harta rohani orang Yahudi, maka wajiblah juga bangsa-bangsa lain itu melayani orang Yahudi dengan harta duniawi mereka. ~Roma 15:27b

Bukan hanya kemiskinan, tetapi aniaya juga dialami oleh orang percaya di wilayah Timur Tengah sana. Tanggal 18 Juni yang lalu,  Sanctuary of the Miracle of the Multiplication of Loaves and Fishes, di Tabgha, yang dikenal dengan sebutan Gereja 5 Roti dan 2 Ikan dibakar oleh teroris dari sayap kanan yang terkenal ekstrim.

Admin mengenal seorang hamba Tuhan yang bernama Hari Sempulur. Beliau adalah pembimbing perjalanan Rohani ke Israel, yang juga aktif membawa persembahan dari Indonesia ke Tanah Perjanjian. Pada bulan maret ini (dan waktu-waktu selanjutnya), beliau akan kembali ke Tanah Perjanjian untuk membawa persembahan dari jemaat di Indonesia untuk gereja di Tagbha  yang sedang membutuhkan dana untuk membangun gedung gereja mereka.

Foto- Foto gereja sebelum dibakar:

Gereja Tabgha

Gereja Tabgha

Gereja Tabgha

Gereja Tabgha

Altar Gereja Tabgha

Altar Gereja Tabgha

Foto-foto setelah dibakar:

Gereja Tabgha

Gereja Tabgha

Gereja Tabgha

Gereja Tabgha

Gereja Tabgha

Gereja Tabgha

Admin pernah mengikuti seminar oleh Ps. George Annadorai (Singapura) dimana beliau menjelaskan bahwa sebenarnya ada berkat yang luar biasa yang diberikan Tuhan kepada bangsa-bangsa yang memberkati bangsa Yahudi. Biarlah persembahan kita, juga tercurah untuk tanah Indonesia ini.

Jika sahabat tergerak untuk menabur, silahkan klik “From JEWS to JEWS” pada toolbar atas, atau dengan mengklik banner “From JEWS to JEWS” di situs ini. sana semua persembahan saudara diupload secara transparan.

Mari berkati Tanah Perjanjian dan nikmati berkat darinya… ~Ps. Hari Sempulur

Facebook Comments

4 comments

  1. Itu klu mau donation gmn ya caranya

    • Shalom, terima kasih mau terlibat. Silahkan klik banner From Jews to Jews atau lihat dibagian kiri atas, pada toolbar From Jews to Jews. Nanti saudara akan diarahkan. GBU

  2. Shalom… saya fikir makna tanah perjanjian itu sudah tertinggal di perjanjian lama, atau kitab tanakh..
    sementara kalo anda “memberkati israel” atau “mengucapkan shalom yerusalem” , itu bermakna berhala atau duniawi ???
    kita bukan yahudi atau jewish…..!!!!!!!! kita yang protestan kharismatik , katholik, protestan basis kultur, bethel, protestan pentakosta.
    bangsa2 israel dan pemerintahannya adalah sahabat dari antichris… !!! penuh dgn ketidakpuasan akan titik perdamaian dan pola pembelaan diri yang duniawi. kita juga sudah tdk memakai nubuat2 dalam penanggalan kalender yahudi lagi… karena sebagian sudah di claim jewish / farisi

  3. Netty Arni, SH-Notaris

    Marilah kita mendoakan kebaikan/kesejahteraan bagi Yerusalem, ……. Kita memberkati ‘Tanah Perjanjian’ Israel/Yakub ini, agar tanahnya bisa mengalirkan sungai air yg bening/suci untuk membersihkan jiwa/roh/hati dan raga/tubuh penduduknya, bisa mengalirkan susu yg bisa menghilangkan lapar dan haus, dan mengalirkan sungai madu yg bisa dijadikan sebagai obat berbagai macam penyakit, serta bisa mengalirkan sungai anggur yg bisa menyegarkan jiwa-jiwa yg meminumnya, ………. Perumpamaannya ‘Yerusalem Surgawi’ ataupun ‘Nuzulul Firdausi’ (turunnya Surga Firdaus) di muka bumi supaya shekinah/ketenangan kedamaian kesejahteraan meliputi langit dan bumi ini, ……..
    Tentunya kebersihan/kesucian/kekudusan hati/roh/jiwa penduduknya sangatlah dipentingkan, maka takut kepada Allah ada di hatinya dan mencintai semua makhluk ada di batinnya agar bisa dimasukkan sebagai umat-umat yg dikasihi-Nya atau menjadi umat-umat kesayangan-Nya, ………
    – “Sebab engkaulah umat yg kudus bagi TUHAN, Allahmu; engkaulah yg dipilih oleh TUHAN, Allahmu, dari segala bangsa diatas muka bumi untuk menjadi umat kesayangan-Nya.
    – Dan akan terjadi, karena kamu mendengarkan peraturan-peraturan itu serta melakukannya dengan setia, maka terhadap engkau TUHAN, Allahmu, akan memegang perjanjian dan kasih setia-Nya yg diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu.
    – Ia akan mengasihi engkau, memberkati engkau dan membuat engkau banyak; Ia akan memberkati buah kandunganmu dan hasil bumimu, gandum dan anggur serta minyakmu, anak lembu sapimu dan anak kambing dombamu, di tanah yg dijanjikan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu untuk memberikannya kepadamu.
    – Engkau akan diberkati lebih dari pada segala bangsa: tidak akan ada laki-laki atau perempuan yg mandul di antaramu, ataupun di antara hewanmu.
    – TUHAN akan menjauhkan segala penyakit dari padamu, dan tidak ada satu dari wabah celaka yg kaukenal di Mesir itu akan ditimpakan-Nya kepadamu, tetapi Ia akan mendatangkannya kepada semua orang yg membenci engkau.” (Ulangan 7:6, 12-15)
    Maka marilah kita memberkati Israel/Yakub agar kita juga diberkati Allah. Dan janganlah kita mengutuki/melaknati agar kita tidak dikutuki/dilaknati Allah. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: