Ayin Vav

Pesan dalam tahun baru Ayin Vav! ~Bagian 2

Shalom sahabat CAZ,

Kita telah memasuki tahun yang baru, kita percaya bahwa ini adalah kasih karunia dari Tuhan untuk kita, dimana hari lepas hari Tuhan sertai dan bimbing kita hingga kita masuk ke tahun yang baru ini.

Biasanya di awal tahun baru, orang-orang di luar sana akan berusaha mencari berita mengenai kira-kira peristiwa apa yang akan terjadi di tahun baru ini. Banyak yang sekedar membaca horoskop atau shio untuk menebak kira-kira peristwa apa yang akan terjadi di tahun ini. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang percaya ramalan para orang pintar yang berusaha memprediksi peristiwa-peristiwa yang akan terjadi.

Jewish Lunisolar Calender

Jewish Lunisolar Calender

Tidaklah demikian diantara kita. Kita bukanlah orang-orang dunia yang sibuk mencari atau memprediksi peristiwa-peristiwa apa yang akan terjadi. Namun demikian, kita juga harus waspada dan berjaga-jaga, sebab disepanjang zaman yang sudah dilewati, ada agenda-aganda Tuhan yang mesti kita perhatikan.

Alkitab yang kita percayai sebagai Firman Allah adalah sebuah kitab yang mengandung nubuatan yang kekakuratannya suah terbukti. Di dalamnya kita mendapat pesan untuk bisa melihat tanda-tanda zaman, bahkan petunjuk serta perintah yang patut dilakukan menjelang hari itu tiba. Dalam situs ini, pernah dibahas bahwa kalender Tuhan itu tersirat di dalam kalender Lunisolar yang dipakai saat ini oleh bangsa pilihan, Yahudi.  Terhitung sejak tanggal 13 September 2015 kemarin, kita sedang memasuki agenda Tuhan yang baru. (Baca: Pesan dalam tahun baru Ayin Vav di sini).

Tahun Goncangan

Global Crisis

Global Crisis

Tahun Ayin Vav ini jatuh pada Yobel besar dari tanggal 13 September 2015 sampai dengan 3 Oktober 2016. Sesungguhnya tahun ini adalah tahun dimana goncangan ekonomi akan terjadi dan sedang terjadi. Hal ini bisa kita lihat dari siklus Yobel dimana setiap 7 tahun terjadi goncangan ekonomi di seluruh dunia. Saat memasuki tahun baru Ayin Vav, terjadi peristiwa gerhana matahari partial, yang mana menurut kitab Talmud merupakan pertanda buruk bagi seluruh dunia. Kita melihat beberapa bulan terahir dimana bangsa-bangsa dilanda krisis yang menyebabakan nilai mata uang turun drastis. Selain itu PHK besar-besaran dibeberapan negara juga terjadi. Saudara, banyak hamba Tuhan yang meyakini bahwa sesungguhnya goncangan besar itu baru akan terjadi di tahun ini, sebab awal dari tahun Ayin Vav hanyalah permulaan goncangan saja. Tetapi kita tetap pegang janji Tuhan bahwa minyak dan anggur tidak akan dirusakkan.

Tahun Pemulihan dan Tahun Ekspansi

Patok Kemah

Patok Kemah

Selain berbicara mengenai goncangan, Tahun baru Ayin Vav juga berbicara mengenai tahun pemulihan atau tahun transformasi, dan tahun ekspansi.

Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu! Sebab engkau akan mengembang ke kanan dan ke kiri, keturunanmu akan memperoleh tempat bangsa-bangsa, dan akan mendiami kota-kota yang sunyi  ~Yesaya 54: 2-3

Perhatikan bahwa bentuk dari “vav” ini berbentuk seperti patok. Patok ini berbicara mengenai “kedalaman”. Ya, kedalaman hubungan dengan Tuhan. Tuhan harus tetap berada di posisi nomor satu dalam hidup kita. Berhubungan denganNya adalah yang utama. Ia berhanji saat patok kita pancangkan dalam-dalam, maka akan terjadi ekspansi (mengembang ke kanan dan kiri). Tuhan akan membawa kita kepada level atau dimensi yang baru.

Di sepanjang tahun ini akan ada goncangan demi goncangan. Tuhan tidak berjanji bahwa kehidupan setiap orang yang percaya padaNya tidak akan terkena goncangan, tetapi Ia berjanji bahwa Ia selalu menyertai anak-anakNya. Bagi kita yang memiliki hubungan yang dalam dengan Tuhan, akan melihat semua yang baik yang Tuhan sediakan dibalik goncangan yang ada. Mereka yang mematok patok dengan tidak dalam, kemahnya justru akan terbawa gelombang.

Tahun Lawatan

Pada artikel sebelumnya admin menulis bahwa “vav” secara harafiah diartikan sebagai “hook” atau “keterikatan”, yang dapat diartikan keterikatan manusia antara bumi dan surga.

Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi ~Kejadian 1:1

Lawatan Tuhan

Lawatan Tuhan

Terjemahan kata “vav” adalah “dan”. Kata ini menghubungkan Langit dan Bumi. Artinya bahwa akan ada lawatan dari Sorga dan umatNya di bumi lewat doa, pujian, penyembahan, serta lewat pembacaan FirmanNya. Goncangan yang terjadi saat ini membuat kita semakin sadar bahwa kita selalu membutuhkan Dia. Tuhan akan memproses kita sampai kita benar-benar hanya bergantung pada Dia. Bagi sebagian besar orang, mungkin goncangan akan membuat mereka mundur dari Tuhan, dan mulai mengandalkan orang lain, bahkan mungkin kekuatan sendiri. Tidak demikian dengan kita. Tuhan ingin agar kita menjadikan Dia sebagai prioritas yang utama. Mari ijinkan Dia mengambil semua hal yang mungkin kita senangi tetapi telah mengambil tempatNya. Semuanya itu adalah berhala yang membangkitkan cemburuNya.

Mereka membangkitkan cemburu-Ku dengan yang bukan Allah, mereka menimbulkan sakit hati-Ku dengan berhala mereka ~Ulangan 32:21

Tahun Ayin vav ini juga berbicara mengenai kebaikan Tuhan untuk manusia, dimana vav adalah angka 6 dan manusia diciptakan pada hari yang keenam.  Tuhan bersabda bahwa semuanya baik saat Ia selesai mencipta di hari ke-5. Namun di hari ke-6 saat Ia menyelesaikan segala penciptaanNya dengan membentuk manusia dengan tanganNya sendiri, ia berkata “sungguh amat baik”

Intinya, di tahun ini, Tuhan ingin agar setiap kita mulai membangun hubungan pribadi yang dalam denganNya. Inilah waktunya Tuhan melawat kita di tengah goncangan yang ada. Jika anda ingin melihat hal yang baik, mulailah perhatikan hubungan pribadi kita dengan Tuhan. Mulai bangun komitmen untuk melakukan saat teduh setiap hari, dengan menyembah dan membaca FirmanNya. Jangan biarkan hari-hari kita berhalu tanpa hubungan dengan Dia.  Ayin sendiri berbicara mengenai Mata Tuhan yang tertuju pada orang-orang yang mengandalkan Dia.

Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia. ~2 Tawarikh 16:9

Facebook Comments

One comment

  1. Netty Arni, SH-Notaris

    Marilah kita memasang patok-patok kemah dengan kuat-kuat/mendalam untuk mendirikan Kemah Suci ataupun ‘Pondok Daud’ sebagai Rumah TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Allah semua makhluk, agar tidak goncang bumi ini, ……..
    Marilah kita dirikan bersama Bait Suci Allah Ketiga di puncak Bukit/Gunung Puteri Sion/Yerusalem, ……. Supaya bisa menjadi ‘Rumah Doa Bagi Segala Bangsa’ sehingga semua suku bangsa, bahasa dan kaum bisa membersihkan/mensucikan/menguduskan diri di sana, …….. Dengan mempersembahkan korban-korban sembelihan dan korban-korban bakaran yg harum baunya dan menyenangkan bagi TUHAN Allah semesta alam, Allah langit dan bumi ini, ……. Kita bangun tempat Rumah/Bait Suci-Nya supaya ada tempat yg suci/kudus untuk tempat menjejakkan kaki-Nya di ‘One Step To Heaven’ ini, ……. Supaya ‘Tanah Terjanji’ Yerusalem menjadi tanah yg benar-benar suci dan diberkati Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Allah semesta alam, …… sehingga tanahnya bisa mengalirkan sungai air yg jernih, sungai susu, sungai anggur dan sungai madu-Nya, sehingga shekinah/ketenangan kedamaian kesejahteraan akan meliputi langit dan bumi-Nya ini, ………
    Marilah kita memohon karunia-Nya dan keridhaan-Nya serta pertolongan/bekas kasih-Nya karena tiada Tuhan kecuali Dia, Dia-lah satu-satunya yg dapat menolong/memberkati semua makhluk-Nya, ……..
    – “Diberkatilah orang yg mengandalkan TUHAN, yg menaruh harapannya pada TUHAN!
    – Ia akan seperti pohon yg ditanam di tepi air, yg merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yg tidak mengalami datangnya panas terik, yg daunnya tetap hijau, yg tidak kuatir dalam tahun kering, dan yg tidak berhenti menghasilkan buah.” (Yeremia 17:7-8)
    Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: