Torah Scroll
Torah Scroll

Penulisan gulungan Taurat menyambut datangNya Mesias!

Rabbi Yosef Berger, salah satu rabi yang bertanggung jawab atas Makam Raja Daud di Kota Tua Yerusalem, telah memimpikan proyek ini selama lebih dari setahun, yakni satu  gulungan Taurat untuk menyatukan seluruh Israel.

Peristiwa global baru-baru ini telah memaksa Rabbi Berger untuk bergerak maju dengan cepat dengan mimpinya karena ia ingin dapat menghadirkan secara pribadi Taurat ini sebagai hadiah untuk Mesias. Banyak rabi terkemuka dan Kabbalah telah mengatakan kepada Rabbi Berger tentang kemungkinan yang akan segera terjadi.

Sebab lama orang Israel akan diam dengan tidak ada raja, tiada pemimpin, tiada korban, tiada tugu berhala dan tiada efod dan terafim. Sesudah itu orang Israel akan berbalik dan akan mencari TUHAN, Allah mereka, dan Daud, raja mereka. Mereka akan datang dengan gementar kepada TUHAN dan kepada kebaikan-Nya pada hari-hari yang terakhir. ~Hosea 3: 4-5

Torah Scroll

Torah Scroll

Rabbi Berger menjelaskan bahwa “Pada hari-hari terakhir, ketika Israel menyadari bahwa semua harapan hilang dan mereka tidak memiliki solusi atau keselamatan dari penderitaan mereka, orang-orang Israel akan cukup bijaksana untuk mencari tiga hal yang leluhur kami tidak sukai, yakni Kerajaan Surga, kerajaan Daud, dan pembangunan Bait Allah.

Hal ini diajarkan di Yalkut Shimoni (koleksi yang diyakini telah diatur dalam abad ke-13) Samuel 1: 106,” kata Rabbi Shimon Ben Monsia, “Tidak ada tanda-tanda penebusan akan ditampilkan ke Israel sampai mereka mencari tiga hal tersebut.

Rabbi Berger percaya bahwa dengan membawa semua orang Israel dalam penulisan gulungan Taurat tunggal yang bertempat di gunung Sion, di mana Raja Daud dikebumikan, dan berdekatan dengan Temple Mount, dia akan mencapai tiga hal tersebut.

Rabbi David Hai Abuhatzeira dihormati dengan menulis huruf pertama dari Taurat. Rabbi Abuhatzeira adalah cucu dari tokoh Sephardic Maroko yaitu Rabbi Israel Abuhatzeira, yang dikenal sebagai Baba Sali, terkenal karena kemampuannya untuk melakukan mukjizat melalui doa-doanya.

Rabbi Abuhatzeira segera menginstruksikan penyelenggara proyek, “Tulislah Gulungan Kitab Taurat secepat mungkin, Anda tidak punya banyak waktu! … Saya harap Anda memiliki kesempatan (untuk menyelesaikan)!”

Rabbi tersebut menjelaskan bahwa Mesias juga akan ambil bagian dalam proses ini. “Bangsa Israel akan memberinya Taurat ini sebagai hadiah, seperti ada tertulis” Ke mana raja akan membawa hadiah kepada Engkau “(Mazmur 68:29) dan” Bawa hadiah kepada-Nya yang harus ditakuti “(Mazmur 76:11). “

Torah Scroll

Torah Scroll

Ratusan surat telah tertulis dalam kitab Taurat. Tradisi Yahudi mengajarkan bahwa sebuah gulungan Taurat berisi 600.000 huruf, sama dengan jumlah orang Yahudi yang menerima Taurat di Gunung Sinai. Namun, jumlah sebenarnya huruf dalam Taurat adalah 304.805, meninggalkan lebih banyak kesempatan bagi orang untuk dimasukkan dalam proyek Klal Yisrael.

Rabbi Berger menyadari bahwa mempersiapkan hadiah untuk Mesias memang terlihat aneh. “Bahkan jika seseorang memberi saya satu juta dolar untuk menulis banyak Torah, tidak ada yang saya inginkan. Saya ingin semua orang Israel secara individu untuk memiliki bagian dalam Taurat ini, “jelasnya.

Ketika Taurat selesai, Rabbi Berger berencana membuat parade di Yerusalem. Parade akan melalui setiap sudut kota untuk menyertakan sebagai orang sebanyak mungkin dan akan berakhir pada Makam Raja Daud, di mana gulungan Taurat akan disimpan.

“Kami ingin menjadi seperti acara indah yang semua Israel akan memuji Tuhan dan meminta dia untuk datang dan menebus kita.”

Sumber: BreakingnewsIsrael.

Facebook Comments

One comment

  1. Netty Arni, SH-Notaris

    Marilah kita semua bertobat dan memohon ampun kepada-Nya serta kita kembali berserah diri kepada-Nya, Yg Maha Pengasih dan Maha Penyayang Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Allah semesta alam, Allah semua makhluk, karena Dialah yg akan menebus dan menolong kita dari segala marabahaya dan musibah yg menimpa bumi ini, bukankah Dia telah berfirman di dalam Alkitab-Nya demikian: Allah adalah satu-satunya penebus.
    – “Tetapi sekarang, beginilah firman TUHAN yg menciptakan engkau, hai Yakub, yg membentuk engkau, hai Israel: ‘ Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku. – Apabila engkau nenyeberang melaui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau. – Sebab Akulah TUHAN Allahmu, Yang Maha Kudus Allah Israel, Juru Selamatmu. Aku menebus engkau dengan Mesir dan memberikan Etiopia dan Syeba sebagai gantimu. – Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu. – Janganlah takut, sebab Aku ini menyertai engkau, Aku akan mendatangkan anak cucumu dari timur, dan Aku akan menghimpun engkau dari barat. – Aku akan berkata kepada utara: Berikanlah! dan kepada selatan: Janganlah tahan-tahan! Bawalah anak-anak-Ku laki-laki dari jauh, dan anak-anak-Ku perempuan dari ujung-ujung bumi, – semua orang yg disebutkan dengan nama-Ku yg Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku, yg Kubentuk dan yg Kujadikan!” (Yesaya 43:1-7) Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: