aliyah
aliyah

Organisasi IFCJ mempogramkan “Double Aliyah” di tahun 2016

IFCJ adalah organisasi terbesar Kristen di dunia secara aktif bekerja sama dengan orang-orang Yahudi untuk mendukung Israel dan orang-orang Yahudi, meliputi keamanan usaha, pelayanan medis darurat, bantuan kemiskinan, dan masih banyak lagi. Organisasi ini telah mengangkat hampir $1250000000 sejak didirikan oleh Eckstein tahun 1983.

aliyah

aliyah

Komunitas ini juga merupakan kontributor penting untuk pendanaan aliyah, atau imigrasi orang-orang Yahudi ke Israel. Organisasi ini berencana membawa setidaknya 4.000 imigran baru dari negara-negara di seluruh dunia pada tahun 2016 mendatang.

Sejak peluncuran program aliyah pada Desember 2014, organisasi ini telah membawa lebih dari 2.000 imigran ke Israel dari Ukraina, Prancis, Moldova, Afrika Utara, Turki, Uruguay, Venezuela, dan negara Arab yang tidak disebutkan namanya. Di tahun mendatang, IFCJ bertujuan untuk memperluas layanan aliyah ke lebih banyak negara, termasuk Spanyol dan Rusia.

Pelayanan dari Organisasi ini tidak hanya berupa pendanaan aliyah tapi juga berupan bantuan keuangan yang disesuaikan bagi individu dan keluarga yang membutuhkan. Misalnya, imigran dari Ukraina menerima bantuan khusus untuk tujuan melarikan diri kerusuhan sipil di negara itu.

Selama 15 tahun terakhir, IFCJ, dengan bantuan donatur Kristen di seluruh dunia, telah memberikan kontribusi lebih dari $ 200 juta untuk usaha aliyah, membantu beberapa 725.000 orang Yahudi dari Ethiopia, India, Uni Soviet, dan banyak negara lain untuk mereka pindah ke tanah leluhur mereka. Di tahun 2014 yang lalu, ada 25.000 umat Yahudi yang kembali ke Israel, dan tahun 2015 ini ada 28.000 orang.

Rabbi Yechiel Eckstein

Rabbi Yechiel Eckstein

Rabbi Yechiel Eckstein, pendiri dan presiden IFCJ, mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Fokus bersejarah aliyah sebagai program nasional Israel untuk menyelamatkan orang-orang Yahudi di seluruh dunia dan untuk membangun negara Yahudi telah redup, tapi kita membuat gerakan aliyah independen baru untuk membantu orang-orang Yahudi dari seluruh dunia yang telah terdiaspora dan  terancam oleh anti-Semitisme serta kesulitan ekonomi. “

Dia menambahkan bahwa Dalam waktu singkat, dengan bantuan banyak teman Kristen yang luar biasa dari Israel, kami sudah membawa ribuan orang Yahudi di tanah mereka, dan di tahun mendatang kami akan mempersembahkan diri kami demi kembalinya umat Yahudi ke tanah leluhur mereka.

Facebook Comments

One comment

  1. Netty Arni, SH-Notaris

    Kiranya di akhir zaman ini TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Allah semesta alam, Allah semua makhluk ini ingin mengumpulkan kembali anak-anak cucu cicit keturunan Nabi Yakub/Israel kembali ke Tanah Terjanji di Israel dan Palestina, sebagaimana firman-Nya di dalam Alkitab-Nya:
    Allah adalah satu-satunya penebus
    – “Tetapi sekarang, beginilah firman TUHAN yg menciptakan engkau, hai Yakub, yg membentuk engkau, hai Israel: ‘Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku.
    – Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan: apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.
    – Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, Yg Maha Kudus, Allah Israel, Juru Selamatmu. Aku menebus engkau dengan Mesir, dan memberikan Etiopia dan Syeba sebagai gantimu.
    – Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai ganti nyawamu.
    – Janganlah takut, sebab Aku ini menyertai engkau, Aku akan mendatangkan anak cucumu dari timur, dan Aku akan menghimpun engkau dari barat.
    – Aku akan berkata kepada utara: Berikanlah! dan kepada selatan: Janganlah tahan-tahan! Bawalah anak-anak-Ku laki-laki dari jauh, dan anak-anak-Ku perempuan dari ujung-ujung bumi,
    – semua orang yg disebutkan dengan nama-Ku yg Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku, yg Kubentuk dan yg juga Kujadikan!” (Yesaya 43:1-7)
    Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: