Rapture
Rapture

Perbedaan Rapture dan Second Coming bagian 13

Perbedaan ketiga belas ialah Akhir dari Dosa

Kedatangan Tahap 1 : Rapture

Saat Tuhan Yesus datang pertama kali kedalam dunia di Betlehem, setiap orang yang percaya padaNya mengalami penebusan roh. Artinya roh sudah disempurnakan. Selama kita masih hidup di dunia, kita menantikan penebusan tubuh kita agar menjadi sempurna juga.

Kebangkitan Orang Percaya

Kebangkitan Orang Percaya

Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya. ~Efesus 1:14

Dan bukan hanya mereka saja, tetapi kita yang telah menerima karunia sulung Roh, kita juga mengeluh dalam hati kita sambil menantikan pengangkatan sebagai anak, yaitu pembebasan tubuh kita. ~Roma 8:23

Pada saat Ia datang dalam peristiwa Rapture, kita akan mengalami penebuasan total, dimana jiwa dan tubuh kita disempurnakan. Inilah alasan mengapa di sorga sana nanti tidak ada lagi kelemahan, sebab semuanya telah disempurnakan.

Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat.” ~Lukas 21:28

Setelah diangkat, orang yang percaya padaNya akan hidup selama-lamaNya dengan Dia (1 Tes 4:17). Setelah peristiwa ini, tidak ada lagi bagiann dari dosa dalam hidup kita untuk selama-lamanya.

Kedatangan Tahap 2 : Second Coming

Pada tahap ini justru hal yang sebaliknya terjadi. Karena dosa memuncak pada zaman Antikristus, dimana orang-orang yang tertinggal akan sungguh-sungguh mengalami akibat dari dosa tersebut.

Antikris dan Nabi Palsu

Antikris dan Nabi Palsu

Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang. Dan semua orang lain dibunuh dengan pedang, yang keluar dari mulut Penunggang kuda itu; dan semua burung kenyang oleh daging mereka. ~Wahyu 19:20-21

Facebook Comments

3 comments

  1. Netty Arni, SH-Notaris

    Kiranya di akhir zaman ini kita semua menunggu kedatangan Mesias yg diturunkan di muka bumi untuk mengadakan pendamaian kepada TUHAN Allah semesta alam, …….. Dan kita semua khususnya ketiga komunita umat Tuhan (Yahudi – Kristen – Islam) menunggu kedatangan Al Masiah Isa putera Maryam yg diturunkan untuk kedua kalinya ke dunia, menginjakkan kakinya di Bukit Zaitun dan kemudian memasuki Bait Suci Ketiga di Yerusalem melalui ‘Pintu Gerbang Emas’ atau ‘Pintu Gerbang Rahmat’, ……. Dialah Anak Manusia yg akan bertindak sebagai Imam Agung untuk mengadakan permohonan pengampunan/ penebusan dosa bagi umat-umat-Nya (Yahudi – Kristen – Islam) kepada TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Yg Maha Pengasih dan Maha Penyayang Allah semesta alam, Allah semua makhluk, …….
    Bukankah hal sedemikian ini telah dijelaskan di dalam Kitab Suci Alqur’an demikian:
    – “Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: ‘Hai Isa putera Maryam, adakah engkau mengatakan kepada manusia: ‘Jadikanlah aku dan ibuku menjadi dua Tuhan selain Allah?’ Isa menjawab: ‘Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yg bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yg ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yg ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui segala yg gaib.
    – Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka selain dari apa yg Engkau perintahkan kepadaku (mengatakannya) (yaitu): ‘Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu. Dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkaulah Pengawas mereka dan Engkau Maha Menyaksikan segala sesuatu.
    – Jika Engkau siksa mereka, maka sesungguhnya mereka itu hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau ampuni mereka, maka sesungguhnya Engkaulah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.’
    – Allah berfirman: ‘Ini adalah suatu hari yg bermanfaat kebenaran bagi orang-orang yg benar. Bagi mereka surga-surga yg mengalir sungai-sungai di bawahnya, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah ridha terhadap mereka dan mereka pun ridha kepada-Nya. Itulah keberuntungan yg paling besar.’
    – Milik Allah kerajaan langit dan bumi dan apa yg ada di dalamnya dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (Alqur’an 5:116-120) Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

    • yth. Bu Netty

      Yesus dengan Isa sungguh jauh berbeda
      Yesus lahir di kota Betlehem, Isa lahir di Timur antah berantah (QS 19:16).
      Yesus lahir di kandang domba, Isa lahir di bawah pohon korma.
      Kelahiran Yesus diberitakan oleh malaikat kepada publik (kepada para gembala yang polos, sekaligus jadi saksi mata), kelahiran Isa diam-diam tanpa saksi mata.
      Yesus mati disalib, Isa tidak mati disalib (bahkan Quran 4:157 dengan tegas menolak penyaliban Isa.
      Yesus disebut Tuhan dan Anak Elohim, dan ini ditolak belasan kali di Quran. Misi Yesus didunia tergenapi dengan menjadikan diriNya KURBAN penebus dosa manusia diatas kayu salib. Sebaliknya misi Isa berantakan, terputus, gagal total, karena, kehilangan Injil-aslinya (yang Islami), dan akhirnya, kehilangan semua pengikutnya yang beralih menjadi pengikut Paulus yang mentuhankan Yesus…dst.
      Ini hanya secuil beda ID, belum bicara beda ajaran, moral, dan kuasa ilahi diantara kedua sosok ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: