Murka Allah
Murka Allah

Perbedaan Rapture dan Second Coming bagian 11

Perbedaan kesebelas ialah dari Arti KedatanganNya

Kedatangan Tahap 1 : Rapture

Perjamuan Kawin Anak Domba

Perjamuan Kawin Anak Domba

Rapture adalah peristiwa sukacita, dimana saat itu gereja akan masuk dalam perjamuan kawin anak domba. Ini pesta yang besar. Itulah sebabnya ini akan menjadi hari yang penuh dengan kesukaan.

Looking for that blessed hope, and the glorious appearing of the great God and our Saviour Jesus Christ.  ~Titus 2:13 KJV

Sebaliknya, bersukacitalah, sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus, supaya kamu juga boleh bergembira dan bersukacita pada waktu Ia menyatakan kemuliaan-Nya. ~1 Petrus 4:13

Kedatangan Tahap 2 : Second Coming

Pada tahap ini, Tuhan Yesus akan datang membawa penghukuman bagi dunia. Itulah sebabnya hari ini juga disebut Hari Murka Allah.

Murka Allah

Murka Allah

Dan mereka berkata kepada gunung-gunung dan kepada batu-batu karang itu: “Runtuhlah menimpa kami dan sembunyikanlah kami terhadap Dia, yang duduk di atas takhta dan terhadap murka Anak Domba itu.” Sebab sudah tiba hari besar murka mereka dan siapakah yang dapat bertahan? ~Wahyu 6:16-17

 “Sesungguhnya Tuhan datang dengan beribu-ribu orang kudus-Nya, hendak menghakimi semua orang dan menjatuhkan hukuman atas orang-orang fasik karena semua perbuatan fasik, yang mereka lakukan dan karena semua kata-kata nista, yang diucapkan orang-orang berdosa yang fasik itu terhadap Tuhan. ~Yudas 1:14b-15

Hari ini juga dikenal sebagai hari ratapan!

Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin. ~Wahyu 1:7

Facebook Comments

One comment

  1. Netty Arni, SH-Notaris

    Mariah kita bersama-sama (ketiga komunitas umat Tuhan: Yahudi – Kristen – Islam) yg dirahmati dan diberkati Allah, kita semua bertobat dan memohon ampun kepada-Nya, bukankah kita semua telah menyakiti hati-Nya, kita telah banyak melupakan-Nya dan melanggar peraturan-peraturan/hukum-hukum-Nya yg diturunkan kepada para nabi dan rasul-rasul-Nya, sehingga Dia meninggalkan Bait Suci-Nya di Yerusalem, menjadikannya tempat yg sepi dan banyak reruntuhannya hingga saat ini, maka marilah kita bangun kembali Bait Suci Ketiga di sana agar Dia berkenan menjejakkan kaki-Nya di atas tutup pendamaian Tabut Suci Musa di Ruang Maha Kudus-Nya, ……..
    Maka biarlah pertobatan kita bersama ini bisa membuat surut murka-Nya, karena firman-Nya di dalam Alkitab-Nya demikian:
    TUHAN Penebus Israel
    – “Ingatlah semuanya ini, hai Yakub, sebab engkaulah hamba-Ku, hai Israel. Aku telah membentuk engkau, engkau adalah hamba-Ku; hai Israel, engkau tidak Kulupakan.
    – Aku telah menghapus segala dosa pemberontakanmu seperti kabut diterbangkan angin dan segala dosamu seperti awan yg tertiup. Kembalilah kepada-Ku, sebab Aku telah menebus engkau!
    – Bersorak-sorailah, hai langit, sebab TUHAN telah bertindak, bertempiksoraklah, hai rahim bumi! Bergembiralah dengan sorak-sorai, hai gunung-gunung, hai hutan serta segala pohon di dalamnya!
    Sebab TUHAN telah menebus Yakub, dan Ia telah memperlihatkan keagungan-Nya dalam hal Israel.
    – Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, yg membentuk engkau sejak dari dalam kandungan; ‘Akulah TUHAN, yg menjadikan segala sesuatu, yg seorang diri membentangkan langit, yg menghamparkan bumi _ siapakah yg mendampingi Aku?
    – Akulah yg meniadakan tanda-tanda peramal pembohong dan mempermain-mainkan tukang-tukang tenung; yg membuat orang-orang bijaksana mundur ke belakang, dan membalikkan pengetahuan mereka menjadi kebodohan;
    – Akulah yg menguatkan perkataan hamba-hamba-Ku dan melaksanakan keputusan-keputusan yg diberitakan utusan-utusan-Ku; yg berkata tentang Yerusalem: Baiklah ia didiami! dan tentang kota-kota Yehuda: Baiklah ia dibangun, Aku mau mendirikan kembali reruntuhannya!
    – Akulah yg berkata kepada tubir lautan: Jadilah kering; Aku mau mengeringkan sungai-sungaimu!
    – Akulah yg berkata tentang Koresy: Dia gembala-Ku; segala kehendak-Ku akan digenapinya dengan mengatakan tentang Yerusalem: Baiklah ia dibangun! dan tentang Bait Suci: Baiklah diletakkan dasarnya!” (Yesaya 44:21-28) Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya, Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: