Jesus Coming Soon
Jesus Coming Soon

Perbedaan Rapture dan Second Coming bagian 5

Perbedaan kelima ialah Status Tuhan Yesus sendiri 

Kedatangan Tahap 1 : Rapture

Rapture

Rapture

Rasul Paulus menyebut bahwa Tuhan Yesus akan datang sebagai “pencuri” pada malam hari. Pernahkan anda melihat pencuri yang datang dan mengambil semua barang-barang dalam sebuah rumah, termasuk diantaranya barang-barang yang tidak berharga? Tentu tidak! Pencuri hanya datang mengambil barang yang berharga. Yang tidak berharga tentu akan diabaikan!

Yang diambil adalah orang yang beriman kepadaNya. Bahkan, bukan hanya Paulus yang berkata demikian. Yesus sendiri berkata bahwa Ia akan datang seperti pencuri .

“Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya.”

Tujuan kedatangan ini sudah dijelaskan yaitu untuk membawa gerejaNya. Gereja yang dibawa adalah mereka yang masuk dalam tuaian pertama di akhir zaman.

Jika pemetik buah anggur datang kepadamu, mereka tidak akan meninggalkan sisa-sisa pemetikannya! ~Yeremia 49:9a.

Pemetikan susulan di atas disebut dengan istilah gleaning. Yesus datang sebagai pencuri dan mengambil tuaian besar yang kita kenal dengan tuaian pertama. Orang–orang yang “tidak berharga” akan ditinggalkan untuk gleaning atau pemetikan susulan.

Jika malam-malam pencuri datang kepadamu, mereka akan merusakkan sepuas-puasnya! ~Yeremia 49:9b

Untuk lebih jelasnya baca artikel mengenai 2 tuaian di akhir zaman berikut di sini.

Kedatangan Tahap 2 : Second Coming

Jika pada saat Rapture Yesus datang sebagai pencuri, pada Second Coming Tuhan Yesus akan datang sebagai Raja! Hari ini adalah hari penghakiman yang tentunya akan amat sangat mengerikan.

Dan pada jubah-Nya dan paha-Nya tertulis suatu nama, yaitu: “Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan.~Wahyu 19:16

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya.” ~Matius 16:28

Jesus is King

Jesus is King

Selain datang sebagai Raja, Tuhan Yesus juga datang sebagai “Hakim”. Ia akan datang menjatuhkan hukuman bagi orang fasik dan memberi pahala atau upah kepada orang benar. (Baca artikel mengenai penghakiman)

Di hadapan Allah dan Kristus Yesus yang akan menghakimi orang yang hidup dan yang mati, aku berpesan dengan sungguh-sungguh kepadamu demi penyataan-Nya dan demi Kerajaan-Nya.  ~2 Tim 4:1

Lalu aku melihat sorga terbuka: sesungguhnya, ada seekor kuda putih; dan Ia yang menungganginya bernama: “Yang Setia dan Yang Benar”, Ia menghakimi dan berperang dengan adil. ~Wahyu 19:11

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: