Day-of-the-LORD
Day-of-the-LORD

Perbedaan Rapture dan Second Coming bagian 2

Perbedaan kedua ialah dari Kerahasiaan Waktu KedatanganNya

Kedatangan Tahap 1 : Rapture

Day-of-the-LORD

Day of the LORD

Saat Rapture, Tuhan Yesus datang seperti pencuri! Namun, kedatangannya tersebut bukalah hal yang rahasia bagi anak-anakNya, sebab mereka tinggal dalam terang Tuhan. Baca artikel tentang kedatangan Tuhan Yesus seperti Pencuri Bagian 1 di sini dan bagian 2 di sini.

Pada tahap ini, kedatanganNya bisa dihitung hanya sampai pada batas bulan dan tahun. Berkali-kali admin mengupas  bahwa sebenarnya tidak etis jika menyampaikan tanggal dan jam kedatanganNya sebab tindakan itu tidaklah Alkitabiah. Menafsirkan tahun dan bulan berdasarkan pengertian Alkitab tentu tidak salah, sebab Alkitab sendiri menyarankan kita untuk menghitung. Hanya saja, perrhitungan tersebut pun hanyalah tafsiran, sehingga tentu bisa saja salah.

Beberapa bulan yang lalu sempat dipublish artikel mengenai pernyataan Rabi Yahudi yang mengatakan tanggal kedatangan Mesias tetapi meleset. Akan semakin banyak pernyataan yang mungkin akan kita dengar ke depan ini. Sikap kita jangan langsung mencap dengan label sesat. Kristen dewasa tidak akan menghakimi!

Admin juga pernah memposting tafsiran mengenai penggenapan tanda-tanda langit di tahun 2017 oleh NASA sebagai tafsiran penggenapan dari dibukanya materai ke-6. Kita tdak akan tahu persis dengan begitu mendetail mengenai Rapture ini, sebab Anak Manusia hanya menunggu perintah Bapa. Hal ini jelas sekali tergambar dalam budaya pernikahan Yahudi seperti yang tertulis dalam Matius 25 tentang perumpamaan gadis-gadis bijaksana dan bodoh. (Baca di sini)

Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu. ~Wahyu 3:3

Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. ~2 Petrus 3:10a

Kedatangan Tahap 2 : Second Coming

Second Coming

Second Coming

Kedatangan Tuhan Yesus dalam peristiwa Second Coming akan sangat jelas kelihatan kapan terjadinya di dalam Alkitab. Jika kita percaya bahwa jarak antara Rapture dan Second coming 3,5 tahun, itu berarti kedatangan Tuhan Yesus dalam second Coming bisa dihitung. Alkitab jelas berkata bahwa Antikristus hanya akan memerintah selama 3,5 tahun.

Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya.” ~Wahyu 11:2

42 bulan adalan 1260 hari. Jika Antikristus berkuasa hanya 1260 hari berdasarkan nubuat Alkitab, maka peristiwa Second Coming itu jelas kapan terjadinya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: