Rahasia Akhir Zaman
Rahasia Akhir Zaman

Sungguhkah? Ahkir Zaman adalah sebuah Misteri yang tidak akan pernah diketahui?

Shalom sahabat CAZ,

Bagi sebagian besar orang, akhir zaman merupakan sebuah kebodohan. Bagi mereka, akhir zaman hanyalah urusan Tuhan, dan tidak akan pernah tersingkapkan! Itu berarti, mencari tahunya adalah sebuah kegilaan! Benarkah demikian?

Akhir Zaman

Akhir Zaman

Adapun aku, memang kudengar hal itu, tetapi tidak memahaminya, lalu kutanya: “Tuanku, apakah akhir segala hal ini?” Tetapi ia menjawab: “Pergilah, Daniel, sebab firman ini akan tinggal tersembunyi dan termeterai sampai akhir zaman. Banyak orang akan disucikan dan dimurnikan dan diuji, tetapi orang-orang fasik akan berlaku fasik; tidak seorang pun dari orang fasik itu akan memahaminya, tetapi orang-orang bijaksana akan memahaminya. ~Dan 12:8-10

Menurut ayat diatas, Firman itu akan termaterai sampai di ahkir zaman. Sehingga jelas bahwa tidak akan ada yang memahaminya sampai ada yang bisa membuka materai di kitab itu!

Syukur kepada Tuhan kita yang dahsyat, yaitu Yesus Kristus yang telah membuka materai itu, sehingga MISTERI MENGENAI AKHIR ZAMAN BUKAN MENJADI RAHASIA LAGI!

Kitab Wahyu pasal 5 menulis :

Anak Domba Allah

Anak Domba Allah

5:1 Maka aku melihat di tangan kanan Dia yang duduk di atas takhta itu, sebuah gulungan kitab, yang ditulisi sebelah dalam dan sebelah luarnya dan dimeterai dengan tujuh meterai.

5:2 Dan aku melihat seorang malaikat yang gagah, yang berseru dengan suara nyaring, katanya: “Siapakah yang layak membuka gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya?”

5:3 Tetapi tidak ada seorang pun yang di sorga atau yang di bumi atau yang di bawah bumi, yang dapat membuka gulungan kitab itu atau yang dapat melihat sebelah dalamnya.

5:4 Maka menangislah aku dengan amat sedihnya, karena tidak ada seorang pun yang dianggap layak untuk membuka gulungan kitab itu ataupun melihat sebelah dalamnya.

5:5 Lalu berkatalah seorang dari tua-tua itu kepadaku: “Jangan engkau menangis! Sesungguhnya, singa dari suku Yehuda, yaitu tunas Daud, telah menang, sehingga Ia dapat membuka gulungan kitab itu dan membuka ketujuh meterainya.”

5:6 Maka aku melihat di tengah-tengah takhta dan keempat makhluk itu dan di tengah-tengah tua-tua itu berdiri seekor Anak Domba seperti telah disembelih, bertanduk tujuh dan bermata tujuh: itulah ketujuh Roh Allah yang diutus ke seluruh bumi.

5:7 Lalu datanglah Anak Domba itu dan menerima gulungan kitab itu dari tangan Dia yang duduk di atas takhta itu.

5:8 Ketika Ia mengambil gulungan kitab itu, tersungkurlah keempat makhluk dan kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Anak Domba itu, masing-masing memegang satu kecapi dan satu cawan emas, penuh dengan kemenyan: itulah doa orang-orang kudus.

5:9 Dan mereka menyanyikan suatu nyanyian baru katanya: “Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya; karena Engkau telah disembelih dan dengan darah-Mu Engkau telah membeli mereka bagi Allah dari tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa.

5:10 Dan Engkau telah membuat mereka menjadi suatu kerajaan, dan menjadi imam-imam bagi Allah kita, dan mereka akan memerintah sebagai raja di bumi.”

5:11 Maka aku melihat dan mendengar suara banyak malaikat sekeliling takhta, makhluk-makhluk dan tua-tua itu; jumlah mereka berlaksa-laksa dan beribu-ribu laksa,

5:12 katanya dengan suara nyaring: “Anak Domba yang disembelih itu layak untuk menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!”

5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: “Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!”

5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: “Amin”. Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.

Semua peristiwa akhir zaman pasti diketahui jelas oleh Yesus, sebab Ia sendiri satu-satuNya yang bisa membuka materai peristiwa yang akan terjadi. Pertanyaannya kemudian ialah, akankah kita sebagai gereja bisa mengetahuinya juga?

Anda boleh percaya atau tidak Alkitab berkata demikian:

Dalam Matius 24:36, Yesus berkata “Anak Manusia tidak tahu”… Yesus sedang memposisikan dirinya sebagai Anak. Tetapi sebagai Tuhan, tentu Ia tahu.

Yesus berjanji demikian:

Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku. ~Yohanes 15:15

Bukti Firman Tuhan lainnya…

Sungguh, Tuhan ALLAH tidak berbuat sesuatu tanpa menyatakan keputusan-Nya kepada hamba-hamba-Nya, para nabi ~Amos 3:7

Hari Kedatangan Tuhan seperti pencuri bagi mereka yang tinggal dalam gelap. Tetapi tidak demikian dengan anak-anakNya. Karena mereka yang percaya padaNya tidak dalam kegelapan lagi, atau sudah menjadi anak-anak terang!

Karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam. Apabila mereka mengatakan: Semuanya damai dan aman — maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin — mereka pasti tidak akan luput. Tetapi kamu, saudara-saudara, kamu tidak hidup di dalam kegelapan, sehingga hari itu tiba-tiba mendatangi kamu seperti pencuri, ~1 Tes 5:2-4

Gereja adalah mempelai Kristus

Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Rahasia ini besar, tetapi yang aku maksudkan ialah hubungan Kristus dan jemaat. ~Efesus 5:31-32

Nuh dan Abraham tahu terlebih dahulu

Dalam Llukas 17, Yesus mengumpamakan kedatanganNya seperti zaman Lot dan zaman Abrahm. Faktaya sebelum malapetaka itu datang mereka sudah tahu terlebih dahulu

Sebab tujuh hari lagi Aku akan menurunkan hujan ke atas bumi empat puluh hari empat puluh malam lamanya, dan Aku akan menghapuskan dari muka bumi segala yang ada, yang Kujadikan itu.” ~Kejadian 7:4

Berpikirlah TUHAN: “Apakah Aku akan menyembunyikan kepada Abraham apa yang hendak Kulakukan ini?~Kejadian 18:17

PERINGATAN!

Nuh

Nuh

Yang perlu kita camkan adalah pada saat kejadian yang sama di zaman itu, selalu ada orang yang tidak percaya walaupun Tuhan sudah membukakannya. Misalnya saja di zaman Lot.

Keluarlah Lot, lalu berbicara dengan kedua bakal menantunya, yang akan kawin dengan kedua anaknya perempuan, katanya: “Bangunlah, keluarlah dari tempat ini, sebab TUHAN akan memusnahkan kota ini.” Tetapi ia dipandang oleh kedua bakal menantunya itu sebagai orang yang berolok-olok saja. ~Kej 19:14

Bukankah demikian juga saat zaman Nuh? Ia membangun bahtera ratusan tahun dan bukan di musim hujan. Bukankah tindakannnya menjadi bahan olok-olokan?

Yesus menegaskan demikian: “dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.” ~Matius 24:39

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: