Christian-Persecution
Christian-Persecution

3 Jenis orang percaya di Akhir Zaman

Shalom sahabat CAZ, saat Yesus  menjelaskan mengenai  Akhir Zaman, Ia menggambarkan 3 jenis orang percaya di Akhir Zaman, yaitu :

Dan kamu akan diserahkan juga oleh orang tuamu, saudara-saudaramu, kaum keluargamu dan sahabat-sahabatmu dan beberapa orang di antara kamu akan dibunuh dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku. Tetapi tidak sehelai pun dari rambut kepalamu akan hilang. Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu.” ~Lukas 21:16-19

Kristen yang mati Syahid

Shayid

Shayid

Dan kamu akan diserahkan juga oleh orang tuamu, saudara-saudaramu, kaum keluargamu dan sahabat-sahabatmu dan beberapa orang di antara kamu akan dibunuh ~Lukas 21:16

Mati syahid merupakan panggilan kasih karunia dari Tuhan, bukan keinginan sendiri. Rasul Yohanes berkata

Dan ia (Antikristus) diperkenankan untuk berperang melawan orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka; dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa~Wahyu 13:7. Barangsiapa ditentukan untuk ditawan, ia akan ditawan; barangsiapa ditentukan untuk dibunuh dengan pedang, ia harus dibunuh dengan pedang. ~Wahyu 13:10

Orang Kristen yang menderita tetapi tidak mati

dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku.Tetapi tidak sehelai pun dari rambut kepalamu akan hilang. ~Lukas 21:17-18

Ini adalah golongan orang Kristen yang  mengasihi Tuhan Yesus dan mau memikul salibnya. Sekalipun mereka menderita dan mengalami kesesakan, mereka tetap tidak mau menyangkal Yesus sebagai Tuhan mereka.

Orang Kristen murtad

Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu.” ~Lukas 21:19

Mereka yang tidak ikut dalam pengangkatan, akan tertinggal di zaman antikristus. Kesusahan besar akan terjadi di masa itu karena untuk memperoleh makanan harus menggunakann chip. Sementara untuk jika menerima chip itu tidak akan ada pengampunan lagi. Mereka yang memiliki kesaksian Yesus akan menjadi sasaran. Kesempatan terbuka jika mereka tidak menyangkal dan mau memikul salib. Namun karena beratnya penderitaan, akan ada yang memilih untuk murtad.

Facebook Comments

One comment

  1. Netty Arni, SH-Notaris

    Memang kita harus berhati-hati di dalam menjalani hidup ini, semoga takut kepada Allah ada di hati kita dan mencintai semua makhluk ada di batin kita supaya shekinah/ketenangan dan kedamaian serta kesejahteraan melingkupi kita, ……..
    Kita musti selalu waspada karena Setan yg durhaka atau Antikris akan selalu menggoda/mencoba manusia agar jatuh di dalam neraka yg memang telah ditentukan menjadi bagiannya, ……..
    Jadi janganlah mengikuti atau menyembahnya dan mengikuti kehendaknya yg akan menjatuhkan ke dalam neraka, bukankah hal sedemikian ini telah dijelaskan di dalam Kitab-Nya:
    – “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni (dosa) yg mempersekutukan-Nya dengan sesuatu (syirik) dan mengampuni dosa selain dari itu terhadap siapa yg dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa mempersekutukan Allah maka sungguh dia telah sesat dengan kesesatan yg jauh.
    – Yg mereka sembah selain dari Allah tidak lain hanyalah (berhala-berhala) perempuan dan tiadalah yg mereka sembah kecuali setan yg durhaka,
    – Allah telah melaknatnya. Setan berkata: ‘Sungguh akan aku tarik bagian yg ditentukan dari hamba-Mu,
    – dan sungguh akan aku sesatkan mereka, dan akan aku bangkitkan angan-angan kosong mereka, dan akan aku suruh mereka (memotong) telinga binatang ternak, lalu mereka benar-benar memotongnya (untuk berhala), dan aku suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka mengubah ciptaan Allah. Dan barangsiapa menjadikan setan sebagai pelindung selain Allah, maka sungguh dia telah merugi dengan kerugian yg nyata.
    – Setan menjanjikan dan membangkitkan angan-angan mereka, dan setan tidak menjanjikan kepada mereka melainkan tipuan belaka.
    – Mereka itu tempat kembalinya ialah jahannam, dan mereka tidak akan memperoleh tempat lari dari padanya.” (Alqur’an 4:116-121)
    Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: