Yudas Iskariot
Yudas Iskariot

Yudas, antikris pertama yang merupakan gambaran Antikristus yang akan datang!

Shalom sahabat CAZ,

Antikristus

Antikristus

Dalam 2 Tesalonika 2:3, Antikristus disebut dengan manusia durhaka. Tetapi dalam Alkitab versi KJV, kata manusia durhaka tersebut ditulis dalam kalimat man of sin, atau manusia dosa.

Sinner atau pendosa jelas berbeda dengan man of sin. Hal ini bisa digambarkan dalam kitab Wahyu dimana Antikristus itu dibuang hidup-hidup ke dalam neraka. Lazimnya, orang meninggal dahulu baru kemudian ditentukan ke neraka atau tidak. Namun jika dilempar hidup-hidup, tentu sang Antikris ini sempurna dalam dosa.

Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang. ~Wahyu 19:20

Ia juga dikenal dengan manusia bertabiat binatang!

Tetapi mereka itu sama dengan hewan yang tidak berakal, sama dengan binatang yang hanya dilahirkan untuk ditangkap dan dimusnahkan. Mereka menghujat apa yang tidak mereka ketahui, sehingga oleh perbuatan mereka yang jahat mereka sendiri akan binasa seperti binatang liar ~2 Pet 2:12

Ia adalah Penipu 2 Yoh 7, sama seperti bapanya Iblis (Yoh 8:44)

Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus. ~2 Yoh 7

Iblis memerlukan manusia, sebab iblis sangat terbatas. Iblis perlu manusia yang tunduk kepadanya! Jika Yesus manusia sejati tetapi memiliki Roh Allah, Antikristus juga seorang manusia tetapi sangat dikendalikan oleh Iblis.

Yesus baru membukakan siapa yang akan menghianatiNya di saat-saat akhir pelayananNya, yaitu saat perjamuan bersama murid-muridNya. Alkitab berkata bahwa semuanya akan di bukakan . Inilah yang akan dikerjakan oleh Roh Kudus di akhir zaman ini.

Jadi janganlah kamu takut terhadap mereka, karena tidak ada sesuatu pun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. ~Mat 10:26.

Yudas, antikris pertama yang merupakan gambaran Antikristus yang akan datang!

Yudas Iskariot

Yudas Iskariot

Yudas adalah murid Yesus, sama seperti Manusia Durhaka yang sungguh-sungguh berasal dari kita (kristen). Yudas dirasuki dan dikendalikan oleh setan.

Maka masuklah Iblis ke dalam Yudas, yang bernama Iskariot, seorang dari kedua belas murid itu. ~Luk 22:3

Mereka sedang makan bersama, dan Iblis telah membisikkan rencana dalam hati Yudas Iskariot, anak Simon, untuk mengkhianati Dia. ~Yoh 13:2

Dalam Alkitab, Yesus menyebut Yudas sebagai uihos apōleia (anak jahanam) yang pasti akan binasa.

Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorang pun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa (uihos apōleia), supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci. ~Yoh 17:12

While I was with them in the world, I kept them in thy name: those that thou gavest me I have kept, and none of them is lost, but the son of perdition (uihos apōleia); that the scripture might be fulfilled.

Istilah “son of perdition” diatas hanya digunakan 2 kali, yaitu kepada Yudas dan kepada si Antikristus!

Let no man deceive you by any means: for that day shall not come, except there come a falling away first, and that man of sin be revealed, the son of perdition (uihos apōleia) ~2 Tes 2:3

Yudas adalah antikris pertama dalam sejarah gereja. Ia terkenal, ia murid Yesus, ia memiliki jabatan gerejawi.

Facebook Comments

2 comments

  1. Netty Arni, SH-Notaris

    Kiranya kita bisa mengambil pelajaran atau hikmahnya dari Alkitab yg menjelaskan tentang Raja Tirus yg dulunya berada di dekat Kerub atau Surga yg tertinggi kemudian dilemparkan ke dalam api karena kesombongannya yg amat tinggi yakni menyamakan dirnya dengan Allah, …….
    Nyanyian ratapan mengenai raja Tirus.
    – “Lalu datanglah firman TUHAN kepadaku: – ‘Hai anak manusia, ucapkanlah suatu ratapan mengenai raja Tirus dan katakanlah kepadanya: Beginilah firman TUHAN ALLAH: Gambar dari kesempurnaan engkau, penuh hikmat dan maha indah. – Engkau di taman Eden, yaitu taman Allah penuh dengan segala permata yg berharga: yaspis merah, krisolit dan yaspis hijau, permata pirus, krisopras dan nefrit, lazurit, batu darah dan malakit. Tempat tatahannya diperbuat dari emas dan disediakan pada hari penciptaanmu. – Kuberikan tempatmu dekat kerub yg berjaga, di gunung kudus Allah engkau berada dan berjalan-jalan di tengah batu-batu yg bercahaya-cahaya. – Engkau tak bercela di dalam tingkah lakumu sejak hari penciptaanmu sampai terdapat kecurangan padamu. – Dengan dagangmu yg besar engkau penuh dengan kekerasan dan engkau berbuat dosa. Maka Kubuangkan engkau dari gunung Allah dan kerub yg berjaga membinasakan engkau dari tengah batu-batu yg bercahaya. – Engkau sombong karena kecantikanmu, hikmatmu kau musnahkan demi semarakmu. Ke bumi kau Kulempar, kepada raja-raja engkau Kuserahkan menjadi tontonan bagi matanya. – Dengan banyaknya kesalahanmu dan kecurangan dalam dagangmu engkau melanggar kekudusan tempat kudusmu. Maka Aku menyalakan api dari tengahmu yg akan memakan habis engkau. Dan Kubiarkan engkau menjadi abu di atas bumi di hadapan semua yg melihatmu. – Semua di antara bangsa-bangsa yg mengenal engkau kaget melihat keadaanmu. Akhir hidupmu mendahsyatkan dan lenyap selamanya engkau.” (Yehezkiel 28:11-19)
    Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

  2. “Berasal dari kita” Petunjuk ini juga sebenarnya mengindikasikan sesuatu yg kerap disebut di situs ini, yaitu Antikristus akan berasal dari “daerah Kristiani” (dalam hal ini Eropa, dan seorang yang lahir dan besar di Eropa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: