Bendera UNI Eropa usulan Paul Levy
Bendera UNI Eropa usulan Paul Levy

Bukti Uni Eropa adalah Roma Modern

Shalom sahabat CAZ, pada artikel sebelumnya, telah diposting mengenai Roma Modern yang sejauh ini mengarah ke UNI Eropa, karena ciri-cirinya meggenapi perkataan Daniel.

“Lalu Yesus mengatakan perumpamaan ini kepada mereka: “Perhatikanlah pohon ara atau pohon apa saja. Apabila kamu melihat pohon-pohon itu sudah bertunas, kamu tahu dengan sendirinya bahwa musim panas sudah dekat. Demikian juga, jika kamu melihat hal-hal itu terjadi, ketahuilah, bahwa Kerajaan Allah sudah dekat.”  ~Lukas 21:29-31: 

Menara Babel dan Gedung Parlemen UE

Menara Babel dan Gedung Parlemen UE

Seperti yang kita ketahui bahwa hampir semua negara-negara di Eropa merdeka setelah perang Dunia 2 berahkir, termasuk Israel.  Alkitab menyarankan kita untuk melihat bangsa-bangsa selain Israel yang bertunasnya dekat dengan tahun Israel bertunas, yaitu negara-negara Eropa.

Selain lahirnya negara-negara merdeka, tahun setelah PD 2 juga membetuk beberapa organisasi kerja sama antar negara terutama di tingkat regional, semisal NAFTA (kerjasama antar negara-negara Amerika Utara), ASEAN, MERCOSUR (kerjasama antar negara-negara Amerika Selatan) dan Uni Eropa (UE).

Sejarah berdirinya UNI Eropa

1948, Perjanjian Brussel

Inggris, Perancis, Belgia, Belanda dan Luksemburg membentuk WEU (Western European Union), yaitu organisasi yang menyepakati soal ekonomi, sosial budaya dan pertahanan. WEU inilah yang menjadi cikal bakal UE

1949, Dewan Eropa

Tahun ini dibentuk Council of Europe atau Dewan Eropa. Tujuannya agar terjalin kerjasama yang lebih besar diatara negara negara yang memiliki kesamaan budaya dan tradisi. Di tahun inilah masyarakat Eropa sadar mereka berasal dari rumpun yang sama.

1951, European Coal and Steel Community

Organisasi yang dibentuk ialah ECSC (European Coal and Steel Community), yaitu organisasi yang bergerak dalam bidang kerjasama batu bara dan baja. Negara-negara yang tergabung ialah Belgia, Perancis, Italia, Luxemburg, Belanda, dan Jerman Barat

1957, Masyarakat Ekonomi Eropa

Masyarakat Ekonomi Eropa atau European Economic Community (EEC) adalah organisasi yang dibentuk oleh  6 menlu negara pada penandatangan ECSC  di Messina, Italia. Tujuannnya adalah integrasi Ekonomi Eropa.

 1973, Inggris masuk EEC

Inggris akhrinya memilih masuk juga dalam UE walaupun mata uang mareka jauh lebih tinggi darimata uang negara lain. Tentu ini kerugian besar bagi  mereka. Banyak yang menafsirkan bahwa masuknya inggris merupakan penggenapan nubuat Daniel mengenai penyatuan besi dan tanah liat yang sangat berbeda.

Tahun 1979 mata uang disatukan. Tahun 1980 Parlemennya disatukan. Dan pada tahun 1992, Uni Eropa resmi berdiri. 10 tahun kemudian, mata uang resmi UE yang di gunakan adalah euro sebagai mata uang tunggal.

UNI Eropa melambangkan Babel

“Marilah kita dirikan bagi kita sebuah kota dengan sebuah menara yang puncaknya sampai ke langit, dan marilah kita cari nama, supaya kita jangan terserak ke seluruh bumi.” Lalu turunlah TUHAN untuk melihat kota dan menara yang didirikan oleh anak-anak manusia itu,…”Baiklah Kita turun dan mengacaubalaukan di sana bahasa mereka, sehingga mereka tidak mengerti lagi bahasa masing-masing.” Demikianlah mereka diserakkan TUHAN dari situ ke seluruh bumi, dan mereka berhenti mendirikan kota itu. Itulah sebabnya sampai sekarang nama kota itu disebut Babel, karena disitulah dikacaubalaukan TUHAN bahasa seluruh bumi dan dari situlah mereka diserakkan TUHAN ke seluruh bumi. ~Kejadian 11:1-9

Masih ingat kisah Alkitab mengenai menara Babel? Orang-orang zaman itu hidup dalam satu kota, satu bahasa, dan mereka berusaha membangun kota yang tingginya sampai ke langit agar tidak terserak. Kisah ini begitu mirip dengan berbagai penyatuan yang dilakukan oleh UNI EROPA. Motto penyatuan mereka berikut ini : EUROPE, MANY TONGUES ONE VOICE, atau Eropa, banyak bahasa namun satu suara.” 

Bendera UNI Eropa usulan Paul Levy

Bendera UNI Eropa usulan Paul Levy

Negara-negara Eropa saat ini merupakan pecahan Kekaisaran Romawi yang akhirnya memeluk agama Kristen.Terbukti dari beberapa negara anggota UE yang masih memiiki salib, seperti Swedia, Finlandia, dan Denmark. Sayangnya, dalam konfederasi Eropa,  mereka “anti” jika harus memasukkan dasar-dasar ke-Tuhan-an dalam konstitusi Uni Eropa.

Facebook Comments

2 comments

  1. Penafsiran yg kurang tepat

  2. Netty Arni, SH-Notaris

    Babel, Bab-El, ……..Pintu Ellohim, Pintu Langit/Pintu Surga, …… Gambaran dari Kerajaan Surga, ……… Kemakmuran dan keamanan ada di sana, ……. Menjadi negeri impian/tujuan untuk pengungsian bagi orang-orang yg memerlukan pertolongan Tuhan, …….. Tak heranlah apabila di akhir zaman ini berjuta pengungsi dari negeri Suriah yg dilanda bencana/perang atau negeri-negeri di Timur Tengah dan Afrika yg kekeringan dan kelaparan serta kehausan berbondong-bondong mengungsi untuk mencari keselamatan dan menjadi diaspora ke negeri-negeri yg makmur dan diberkati Allah di benua Eropa, …….
    Wahai penduduk negeri Angela Merkel (Jerman) dan kawan-kawannya atau negeri-negeri Eropa yg diberkati Allah, …… Jadilah ‘Juru Selamat’ seumpama burung rajawali yg amat besar sehingga sayapmu bisa memberi naungan bagi burung-burung kecil atau burung merpati/kenari yg sedang lelah dan kehausan/kelaparan serta hampir patah sayapnya ini, ……… Jadilah Penyelamat bagi mereka dan belas kasihanilah mereka, …….. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: