Cry For Zion
Cry For Zion

Dukungan Pembangunan Bait Suci ke- 3 oleh gerakan Kristen Zionis

Cry For Zion

Cry For Zion

Cry for Zion (CFZ), sebuah gerakan Kristen Zionis dari seluruh dunia pada tanggal 1 Oktober yang lalu berkumpul di Yerusalem, menyatakan dukungan mereka kepada bangsa Yahudi terkait dengan Pembangunan Bait Suci.

Saat itu organisasi Cry for Zion mengadakan demonstrasi di markas PBB di Yerusalem menghadap Gunung Zion. Menurut mereka, dukungan ini merupakan dukungan pertamayang  kali dalam 2000 tahun terakhir, dimana secara terbuka Kristen mendukung pembangunan Bait Suci ini.

Cry For Zion

Cry For Zion

Sampai saat ini, dunia Internasional masih mempertahankan status quo di Temple Mount, dimana bangsa Yahudi dan Kristen diperbolehkan untuk masuk ke lokasi, tetap dilarang berdoa dan menampilkan simbol-simbol agama. Pembatasan ini merupakan aturan ketat dari polisi Israel mengingat kondisi di situs ini begitu sensitif, padahal badan HAM PBB menyerukan kebebasan beragama.

Orang-orang Kristen dari belahan dunia datang untuk mendukung Israel dan orang Yahudi. Pemimpin CFZ dari Swedia, Lars Enarson mengatakan bahwa gerakan yang sama juga dilakukan di markas PBB New York, dan di Pusat Hukum Internasional di Den Haag , Belanda.

Cry For Zion & Yehudah Glick

Cry For Zion & Yehudah Glick

Gerakan ini berakhir di Menachem Begin Heritage Center. Disana mereka disambut hangat oleh Rabbi Yehudah Glick, pendiri Temple Mount Heritage Foundation. Ia memberikan sambutan demikian ini adalah terobosan ilahi, dimana orang-orang non Yahudi memahami kebutuhan mendasar untuk dibangunnya Bait Suci untuk orang Yahudi.

Facebook Comments

2 comments

  1. Tahukah kita bahwa Bait Suci itu ada dlm hati kita..

    Apa demikian hrs tetap ada pembangunan bait suci ketiga..

    Sebab,firman Tuhan berkata dlm Alkitab.

  2. Netty Arni, SH-Notaris

    Di akhir zaman ini bisa kita saksikan bersama betapa megahnya dan dahsyatnya pembangunan Bait Allah Masjidil Haram di Mekah, tempat Bp Abraham/Nabi Ibrahim bersama puteranya Ismael yg dilahirkan oleh Ibu Hagar/Hajar membangun Ka’bah bagi umat Islam untuk melakukan ritual ibadah haji di pegunungan Arab Saudia yg dipusatkan di lembah gunung Jabal Rahmah tempat wukuf di Arafah, ……..
    Dan melihat para jemaah haji berpakaian ihram putih2, perumpamaannya mrk bagaikan domba2 yg turun dari pegunungan Saudia, yg jumlahnya amat sangat banyak bagaikan debu ataupun pasir di tepi laut, ……
    Maka semestinya memang Bait Suci Ketiga di Yerusalem semoga bisa lekas dapat dibangun oleh Bani Israel, menjadi Ka’bah bagi umat Yahudi sbgmn dahulu kala ketika Nabi Sulaiman/Raja Salomo putera Nabi Daud/Raja Daud membangunnya menjadi ‘Rumah Doa Bagi Segala Bangsa’ yg dmk amat sangat megah dan hebatnya, ……. Sehingga kota suci Yerusalem menjadi kota yg sangat cantik dan amat sangat permai dambaan alam semesta, ……. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: