Roma Kuno

Inikah Roma Modern itu?

Shalom sahabat CAZ, pada artikel ini kita akan melihat siapakah yang Daniel maksud dengan binatang ke-4 dalam penglihatannya itu? Hal ini begitu penting mengingat Alkitab mencatat dengan jelas bahwa Daniel sendiri bertanya-tanya siapa binatang ke-4 itu. Apakah Daniel mengerti? Perhatikan ayat dari Daniel 7:19-28 berikut :

Penglihatan Daniel

Penglihatan Daniel

7: 19 Lalu aku ingin mendapat penjelasan tentang binatang yang keempat itu, yang berbeda dengan segala binatang yang lain, yang sangat menakutkan, dengan gigi besinya dan kuku tembaganya, yang melahap dan meremukkan dan menginjak-injak sisanya dengan kakinya;

7:20 dan tentang kesepuluh tanduk yang ada pada kepalanya, dan tentang tanduk yang lain, yakni tanduk yang mempunyai mata dan yang mempunyai mulut yang menyombong, yang tumbuh sehingga patahlah tiga tanduk, dan yang lebih besar rupanya dari tanduk-tanduk yang lain.

7:21 Dan aku melihat tanduk itu berperang melawan orang-orang kudus dan mengalahkan mereka,

7:22 sampai Yang Lanjut Usianya itu datang dan keadilan diberikan kepada orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi dan waktunya datang orang-orang kudus itu memegang pemerintahan.

7:23 Maka demikianlah katanya: Binatang yang keempat itu ialah kerajaan yang keempat yang akan ada di bumi, yang akan berbeda dengan segala kerajaan dan akan menelan seluruh bumi, menginjak-injaknya dan meremukkannya.

7:24 Kesepuluh tanduk itu ialah kesepuluh raja yang muncul dari kerajaan itu. Sesudah mereka, akan muncul seorang raja; dia berbeda dengan raja-raja yang dahulu dan akan merendahkan tiga raja.

7:25 Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.

7:26 Lalu Majelis Pengadilan akan duduk, dan kekuasaan akan dicabut dari padanya untuk dimusnahkan dan dihancurkan sampai lenyap.

7:27 Maka pemerintahan, kekuasaan dan kebesaran dari kerajaan-kerajaan di bawah semesta langit akan diberikan kepada orang-orang kudus, umat Yang Mahatinggi: pemerintahan mereka adalah pemerintahan yang kekal, dan segala kekuasaan akan mengabdi dan patuh kepada mereka.

7:28 Sekianlah berita itu. Adapun aku, Daniel, pikiran-pikiranku sangat menggelisahkan aku, sehingga aku menjadi pucat; dan aku menyimpan hal itu dalam ingatanku.”

Kitab Daniel itu sendiri hanya mencatat arti dari ke-3 binatang itu, yaitu Babel, Media Persia, dan Yunani. Bagaimana dengan binatang ke-4? Kita Daniel tidak menulis sejelas 3 binatang pertama, dan hanya memberi ciri-ciri binatang ke-4 itu. Sampai Daniel pasal 12, anda kita tidak akan pernah menemukan siapa mahluk ke-4 ini.

Daniel pasal 8 juga mencatat mimpi dengan makna serupa bahwa akan muncul 4 kerajaan. Yang tertulis hanyalah Babel, Media Persia, dan Yunani. Alkitab hanya mencatat demikian mengenai sosok binatang ke-4 itu .

8:23 Dan pada akhir kerajaan mereka (Babel, Media Persia, dan Yunani), apabila orang-orang fasik telah penuh kejahatannya, maka akan muncul seorang raja dengan muka yang garang dan yang pandai menipu.

8:24 Kekuatannya akan menjadi hebat, tetapi tidak sekuat yang terdahulu, dan ia akan mendatangkan kebinasaan yang mengerikan, dan apa yang dilakukannya akan berhasil; orang-orang berkuasa akan dibinasakannya, juga umat orang kudus.

8:25 Dan oleh karena akalnya, penipuan yang dilakukannya akan berhasil; ia akan membesarkan dirinya dalam hatinya, dan dengan tak disangka-sangka banyak orang akan dibinasakannya; juga ia akan bangkit melawan Raja segala raja. Tetapi tanpa perbuatan tangan manusia, ia akan dihancurkan.

8:26 Adapun penglihatan tentang petang dan pagi itu, apa yang dikatakan tentang itu adalah benar. Tetapi engkau, sembunyikanlah penglihatan itu, sebab hal itu mengenai masa depan yang masih jauh.”

8:27 Maka aku, Daniel, lelah dan jatuh sakit beberapa hari lamanya; kemudian bangunlah aku dan melakukan pula urusan raja. Dan aku tercengang-cengang tentang penglihatan itu, tetapi tidak memahaminya.

Lalu siapa binatang ke-4 ini? Ternyata ini satu-satunya binatang dalam penglihatan Daniel yang ia sendiri belum mengerti. Berita baiknya, binatang ke-4 ini juga diwahyukan kepada Yohanes di pulau Patmos. Perhatikan seluruh ciri-cirinya, apa yang dilihat Daniel sama dengan yang dilihat Yohanes.

Wahyu-13:1-2

Wahyu-13:1-2

“Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat. Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar.”  ~Wahyu 13:1-2

Anda tentu sudah tahu bahwa binatang dalam wahyu 13 di atas adalah Antikristus. Tetapi Antikristus itu berasal dari tanduk binatang tersebut yang meninggi, sementara binatang dengan 10 tanduk ini sama dengan 10 tanduk pada penglihatan Daniel maupun gambaran 10 jari kaki yang dilihat raja Nebukadnezar. 10 tanduk/jari kaki ini melambangkan sebuah kesatuan negara, yang menurut Alkitab satu kali nanti akan dipimpin oleh pemimpin yang jahat.

Beberapa hal yang kita bisa pelajari ialah

  • Empat kerajaan tersebut adalah penjajah Israel. Maka Kerajaan yang muncul kemudian bisa dipastikan tidak memihak Israel.
  • Keempat kerajaan tersebut menguasai seluruh dunia baik dalam ideologi, politik, ekonomi, sampai budaya. Maka kerajaan berikutnya juga pasti akan menguasai seluruh dunia.
  • Semua kerajaan muncul dari sekitar Laut Tengah (Dan 7:2), maka kerajaan berikutnya juga pasti akan muncul dari sekitar Laut Tengah (Why 13:1)
  • Ketiga kerajaan yang dinubuatkan dikalahkan oleh kerajaan berikutnya terkecuali kerajaan Romawi, ia tidak ada yang mengalahkan namun pecah dengan sendirinya, mengapa? Karena Romawi merupakan kerajaan terakhir.

EROPA MODERN

Lalu siapakah Roma Modern itu, apakah mereka akan bangkit dan berada tidak akan memihak Israel? Sejauh ini semua ciri-ciri di atas condong ke UNI EROPA. (tetapi bukan Antikristus).

Perhatikan ayat berikut ini:

“Dalam roh aku dibawanya ke padang gurun. Dan aku melihat seorang perempuan duduk di atas seekor binatang yang merah ungu, yang penuh tertulis dengan nama-nama hujat. Binatang itu mempunyai tujuh kepala dan sepuluh tanduk.” ~Why 17:3

Contoh Koin Uni Eropa

Contoh Koin Uni Eropa

Nama Eropa diambil dari nama tokoh wanita mitologi Yunani bernama Europa. Diceritakan bahwa Zeus (raja segala dewa) mencintai Europa yang adalah seorang manusia (bukan dewa) putri raja Telephasse dan Agenore. Cinta tersebut ternyata ditolak dan Europa berusaha menghindari Zeus, tetapi Zeus tidak kehilangan akal, sehingga ia menyamar sebagai seekor sapi jantan dan mendekati Europa. Tanpa merasa curiga Europa dirayu untuk duduk dipunggung sapi tersebut, dan setelah ia duduk, Zeus lari menculik Europa menyeberangi lautan ke sebuah pulau bernama Crete (Kriti) dan menjadikannya permaisuri di sana.

Anda silahkan searching, bahwa banyak dari mata uang, perangko, ikon wanita duduk diatas binatang itu ada di negara-negara anggota Uni Eropa. Wahyu 17 menubuatkan bahwa konfederasi negara-negara ini satu kali akan menyerahkan kepemimpinannya pada seseorag untuk menjalankan New World Order, atau pemerintahan dunia baru (Baca di sini)

EROPA ADALAH “BESI” YANG DIMAKSUD?

Atomium

Atomium

Gambar ini adalah gambar  sebuah monumen besar bernama Atomium yang berada di Ibukota Belgia, Brussel. Brusel merupakan kota penting dalam Uni Eropa. Ia dapat dikatakan sebagai jantungnya Uni Eropa, di sanalah tempat-tempat penting pengambilan keputusan berada (Political Centre). Bahkan pusat komputerisasi chip dipantau dari gedung yang bernama BEAST (Kata binatang dalam Wahyu 13 adalah BEAST)

Monumen ini memiliki tinggi 103 meter namun berbentuk unik, sebab bentuknya merupakan kristal besi (an iron molecule) yang diperbesar sekitar 165 milliar kali. Bangunan megah ini dirancang oleh seorang insinyur Belgia bernama Andre Waterkeyn dalam rangka World Exhibition pada tahun 1958. Event ini adalah event Expo pertama di dunia setelah PD 2 berahkir. Expo ini juga bertujuan untuk merayakan “perdamaian dan keharmonisan” dunia. Lalu, apa hubungan besi dengan perdamaian dan keharmonisan? Mengapa dalam merayakan perdamaian mereka menciptakan monumen “besi”?

Memang jumlah negara UNI Eropa saat ini 28, sementara jumlah jari dan tanduk itu 10. Banyak yang memperkirakan anggota-anggota UE keluar dan hanya tersisa 10. Kita lihat saja kedepannya…

Facebook Comments

One comment

  1. Netty Arni, SH-Notaris

    Adakah perempuan yg tercantum di dlm mata uang tsb adalah juga yg dimaksud di dlm Kitab Wahyu 12:1 ?
    “Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya”.

    Dan perempuan tsb dijelaskan juga di dalam Kitab Yehezkiel 16:8-14 dmk:
    – “Maka Aku lalu dari situ dan Aku melihat engkau, sungguh engkau sudah sampai pada masa cinta birahi. Aku menghamparkan kain-Ku kepadamu dan menutupi auratmu. Dengan sumpah Aku mengadakan perjanjian dengan engkau, demikianlah firman TUHAN ALLAH, dan dengan itu engkau Aku punya. – Aku membasuh engkau dengan air untuk membersihkan darahmu dari padamu dan Aku mengurapi engkau dengan minyak. – Aku mengenakan pakaian berwarna-warna kepadamu dan memberikan engkau sandal2 dari kulit lumba2 dan tutup kepala dari lenan halus dan selendang dari sutera. – Dan Aku menghiasi engkau dg perhiasan2 dan mengenakan gelang pd tanganmu dan kalung pd lehermu. – Dan Aku mengenakan anting2 pd hidungmu dan anting2 pd telingamu dan mahkota kemuliaan di atas kepalamu. – Dengan dmk engkau menghias dirimu dg emas dan perak, pakaianmu lenan halus dan sutera dan kain ber-warna2; makananmu ialah tepung yg terbaik, madu dan minyak dan engkau menjadi sangat cantik, sehingga layak menjadi ratu. – Dan namamu termasyhur di antara bangsa2 krn kecantikanmu, sebab sangat sempurna adanya, oleh krn semarak perhiasan-Ku yg Kuberikan kepadamu, dmk firman TUHAN ALLAH”.
    Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: