Red Carpet for Jesus
Red Carpet for Jesus

“Karpet Merah” kedatangan Mesias – Bagian 3

3. Perumpamaan tentang hamba yang setia yang hamba yang jahat (Matius 24:45-51)

Parable of Two Servants

Parable of Two Servants

“Siapakah hamba yang setia dan bijaksana, yang diangkat oleh tuannya atas orang-orangnya untuk memberikan mereka makanan pada waktunya? Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya melakukan tugasnya itu, ketika tuannya itu datang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya tuannya itu akan mengangkat dia menjadi pengawas segala miliknya. Akan tetapi apabila hamba itu jahat dan berkata di dalam hatinya: Tuanku tidak datang-datang, lalu ia mulai memukul hamba-hamba lain, dan makan minum bersama-sama pemabuk-pemabuk, maka tuan hamba itu akan datang pada hari yang tidak disangkakannya, dan pada saat yang tidak diketahuinya, dan akan membunuh dia dan membuat dia senasib dengan orang-orang munafik. Di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

Pesan moral : Pasti anda akan setuju bahwa tuan di sini adalah Tuhan Yesus sendiri. Sebegitu bodohnyakah Tuhan Yesus memilih hamba-hamba yang bodoh? Saya percaya bahwa hamba-hamba tersebut adalah hamba-hamba pilihan, pilihan Tuhan Yesus sendiri! Masalah itu muncul saat hamba-hamba pilihan itu mulai berkata dalam hatinya Tuanku tidak datang-datang, lalu ia mulai memukul hamba-hamba lain, dan makan minum bersama-sama pemabuk-pemabuk!

Kita sebagai anak-anakNya harus tetap bisa menjaga api kita. Seberapa banyak anak-anak Tuhan yang sudah mulai kendor hari-hari ini? Pastikan kita tetap mengawali dan menutup hari-hari kita dengan doa dan membaca Firman.

Kasih mula-mula

Kasih mula-mula

Itulah makanan dan kekuatan kita. Iblis tahu waktunya semakin singkat, sehingga ia tidak tinggal diam. Jika anda orang percaya, anda harus tahu bahwa anda termasuk sasarannya! Jika anda melayani, jangan padamkan roh anda. Jangan pernah lelah berkerja di ladangNya Tuhan. Apa yang anda kerjakan merupakan investasi kekal di sorga!

Aku tahu segala pekerjaanmu: baik jerih payahmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa engkau tidak dapat sabar terhadap orang-orang jahat, bahwa engkau telah mencobai mereka yang menyebut dirinya rasul, tetapi yang sebenarnya tidak demikian, bahwa engkau telah mendapati mereka pendusta. Dan engkau tetap sabar dan menderita oleh karena nama-Ku; dan engkau tidak mengenal lelah. Namun demikian Aku mencela engkau, karena engkau telah meninggalkan kasihmu yang semula. Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh! Bertobatlah dan lakukanlah lagi apa yang semula engkau lakukan. Jika tidak demikian, Aku akan datang kepadamu dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya, jikalau engkau tidak bertobat. ~Wahyu 2:2-5

Facebook Comments

One comment

  1. Terimakasih buat informasinya. Tuhan Yesus memberkati. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: