Red Carpet for Jesus
Red Carpet for Jesus

“Karpet Merah” kedatangan Mesias – Bagian 1

Shalom sahabat CAZ, anda tentu memiliki orang-orang yang anda kasihi, entah itu pasangan, kerabat, orang tua, ataupun kolega. Bayangkan anda sudah berpisah begitu lama, sehingga perasaan ingin bertemu begitu besar. Tiba-tiba orang yang anda kasihi tersebut memberi tahu bahwa ia akan segera bertemu dengan anda. Apa yang anda lakukan? Ya, PERSIAPAN!

Mungkin ada yang membuatkan surprise, ada yang bersih-bersih rumah, ada yang belanja makanan, dll. Pertanyaannya adalah persiapan apa yang kita lakukan jika Yesus telah memberi sinyal bahwa Ia akan datang segera? Seorang Pemimpin negara sebelum tiba di negara lain, terlebih dahulu dipersiapkan karpet merah  sebagai tanda penyambutan.

Lalu, “Karpet Merah” apa yang perlu kita gelar bagi kedatangan Raja kita? Apakah kita hanya bermalas-malas saja? Ataukah kita pergi menjual semua harta kita? Tentu sikap demikian keliru.

Dalam Khotbah Besar Yesus tentang Akhir Zaman (Matius 24 dan 25), Ia meninggalkan 6 Pesan penting dalam 6 Perumpamaan. Kedua pasal ini merupakan pasal Profetis yang sifatnya pasti digenapi! Apa sajakah itu? Simak berikut ini:

1. Perumpamaan tentang pohon Ara (Matius 24:32-35)

Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat. Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi. Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu. ~Matius 24:32-35

Israel

Israel

Pesan Moral : Israel adalah pohon ara itu. Bertunas memiliki arti merdeka. Perhatikan baik-baik bahwa Alkitab menuliskan dengaan begitu jelas bahwa saat Israel sudah merdeka, itu artinya musim panas sudah dekat! Musim panas adalah musim menuai! Saat ini belahan dunia mana yang tidak terjamah oleh Tuhan? Timur tengah sekarang telah dilanda oleh kehausan akan kebenaran. Beribu-ribu orang telah menjadi percaya. Demikian juga di Aceh, saya membaca bahwa 20.000 warga Aceh kini murtad dari agamanya.

Perhatikan dengan seksama ayat diatas, Alkitab berkata bahwa saat jiwa-jiwa sudah mulai dituai, waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu! Kita harus bisa menjadi genrasi yang tahu tanda-tanda itu, jangan terlena dengan dunia! Perhatikan kecaman Yesus ini :

Yesus berkata pula kepada orang banyak: “Apabila kamu melihat awan naik di sebelah barat, segera kamu berkata: Akan datang hujan, dan hal itu memang terjadi. Dan apabila kamu melihat angin selatan bertiup, kamu berkata: Hari akan panas terik, dan hal itu memang terjadi. Hai orang-orang munafik, rupa bumi dan langit kamu tahu menilainya, mengapakah kamu tidak dapat menilai zaman ini? ~Lukas 12:54-56

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: