Numerologi Ibrani Menyebutkan Kedatangan Mesias pada 2016? Benarkah?

Richard Shaw

Richard Shaw

Dalam sebuah kesempatan wawancara antara Richard Shaw, sutradara film Taurat Kode, dengan penulis produktif dan ahli Kode Alkitab Rabbi Mattityahu Glazerson, menunjukkan bagaimana  frase Ibrani mengisyaratkan tahun Ibrani 5776 (2015-2016) akan menjadi tahun yang signifikan untuk tampilnya Mesias.

Tahun Ibrani dihitung dari Penciptaan dan dimulai pada hari libur Rosh Hashana, yang selalu jatuh pada bulan September atau Oktober di kalender Gregorian. Sampai matahari terbenam pada tanggal 13 September 2015, kita akan memasuki tahun Ibrani 5776.

Mengapa tanggal Ibrani berubah pada malam hari ketimbang pada tengah malam? Ketika hari dihitung dalam Alkitab, malam datang sebelum pagi, seperti yang tertulis dalam Kejadian 1: 5, “Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama”. Dengan demikian, dalam Yudaisme, setiap hari baru dimulai pada malam hari.

gematria

gematria

Untuk memahami pernyataan Glazerson bahwa ada banyak petunjuk bahwa tahun Ibrani 5776, yang sesuai dengan September 2015-Oktober 2016, adalah waktu bagi munculnya Mesias, perlu untuk menjadi akrab dengan gematria, sistem numerologi Ibrani.

Dalam gematria, semua huruf Ibrani memiliki nilai numerik. Nilai numerik dari kata, frase atau kalimat berasal dari penambahan sederhana dari nilai numerik dari masing-masing huruf.  Glazerson membaca dan menerjemahkan delapan frasa Ibrani dan semua kalimat  memiliki nilai numerik dari 776. Terjemahan bahasa Inggris dari delapan frase Ibrani yang Glazerson sebutkan  adalah:

The God of Abraham, the God of Isaac, the God of Jacob = 776
The kingdom of David will be eternal = 776 (The Messiah will be a descent of King David.)
Come back to Me and I will come back to you = 776
God says, “I will do for Myself. For Myself I will do.” = 776
Come back to Me like naughty children. = 776
Your kingdom will be forever = 776
The last kingdom = 776

Yang terakhir adalah yang paling menarik.

The coming of Messiah = 776  /  Kedatangan Mesias = 776

Ketika ditanya oleh Shaw, Glazerson menjelaskan mengapa nilai numerik dari semua frasa tersebut adalah 776 dan tidak 5776, yang merupakan jumlah penuh tahun Ibrani mendatang. “Karena Anda lihat, menurut tradisi kami [Yahudi], Mesias akan datang dalam milenium ini. Inilah sebabnya mengapa nomor 5 tidak ada di sini, karena ketika Anda berbicara tentang Mesias, Anda berhubungan dengan 5000, atau milenium ke-6.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: