Bible Code
Bible Code

“AKHIR ZAMAN” dalam Perspektif “Bible Code”

Rabbi Mattityahu Glazerson

Rabbi Mattityahu Glazerson

Shalom sahabat CAZ, anda pernah mendengar “Bible Code”? Bible Code, (צפנים בתנ”ך) juga dikenal sebagai Kode Taurat atau Torah code. Kode-kode tersebut merupakan gabungan huruf Ibrani yang mengandung rahasia. Banyak peristiwa yang terjadi tepat seperti yang Bible Code tuliskan, namun pernah juga digunakan untuk meramal kiamat, dan hasilnya nihil. Beberapa contoh orang-orang terkenal dalam Bible Code adalah Barack Obama, Benyamin Natanyahu, Paus, dan masih banyak lagi.

Kitab Daniel pasal 12 mencatat 2 ayat yang menggunakan frasa yang tidak biasa yaitu, “sampai akhir zaman”. Rabbi Mattityahu Glazerson, penulis produktif dan salah satu ahli Kode Alkitab terkemuka di dunia, dengan menggunakan gematria (sistem penempatan nilai-nilai numerik untuk kata-kata bahasa Ibrani). Kode Alkitab menghubungkan kalimat ini dengan  kedatangan Mesias anak Daud dengan segera!

Kedua ayat tersebut adalah:

Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah.” ~Dan 12:4

Tetapi ia menjawab: “Pergilah, Daniel, sebab firman ini akan tinggal tersembunyi dan termeterai sampai akhir zaman ~Dan 12:9

Ungkapan sampai pada akhir zaman dalam bahasa Ibrani adalah “ad eit ketz”. Glazerson menjelaskan bahwa nilai numerik penuh tiga kata ini adalah 1.400.

Galazerson  menggambarkan bahwa nilai-nilai numerik gabungan dari kata “ketz”, yang berarti akhir, ditambah nilai numerik dari Moshiach ben David (Mesias anak Daud), ditambah tahun Ibrani baru yang dimulai pada akhir Shemitta = 1400 

קץ (Ketz) = 190

משיח בן דויד (Moshiach ben David) = 434

תשע”ו (Tahun Ibrani baru) = 776

torah codes-moshiach shmittah

torah codes-moshiach shmittah

Pada intinya, Glazerson yang menyatakan bahwa sampai pada akhir zaman adalah sama dengan tahun Ibrani mendatang yang dimulai pada malam hari, pada Minggu 13 September 2015, yang juga berhubungan dengan Mesias anak Daud. Dengan kata lain, kebenaran ini tertanam dalam sistem numerik  gematria, dimana makna numerik dari kata tersebut adalah referensi ke tahun Ibrani dimulai setelah tahun Shemitta berakhir.

Glazerson memusatkan perhatiannya untuk serangkaian Kode Alkitab dari Kitab Imamat. Pada tabel yang ditunjukkan dalam video yang ia rilis, ia menemukan kata “ad eit ketz” (sampai akhir zaman ) – dan juga huruf Ibrani yang mengeja nama tahun mendatang 5776 atau Ayin Vav.

Pada bagian yang sama dari teks Alkitab, Glazerson menemukan kata-kata Ibrani yang berarti David (Daud), anak Isai, referensi yang jelas untuk Mesias anak Daud, dan kata-kata ini dihubungkan dengan kata-kata Ibrani untuk pribadi Mesias.

Meskipun ia menemukan kata-kata dari Kitab Daniel, Glazerson menekankan bahwa Kode Alkitab sendiri hanya datang dari lima kitab pertama dari Alkitab. “Taurat [Lima Kitab Musa] adalah blueprint dari penciptaan. Jadi apa yang kode-kode itu tunjukkan adalah apa yang Allah dimasukkan ke dalam program dunia untuk 6000 tahun, “jelasnya.

Facebook Comments

3 comments

  1. Netty Arni, SH-Notaris

    Tentunya tdk ada yg bisa meramalkan kapan hari kiamat, dmk pula para nabi dan rasul juga tdk mengetahuinya, krn TUHAN Allah semesta alam telah berfirman di dlm Alqur’an dmk:
    – “Mrk menanyakan kpd engkau tentang hari kiamat, ‘Bilakah datangnya?’ Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pd sisi Tuhanku, tdk seorangpun dpt menjelaskan waktunya selain Dia. Kiamat itu berat (huru haranya bagi makhluk) di langit dan bumi. Kiamat itu tdk akan datang kpd kamu melainkan dg tiba2’. Mrk bertanya kpd engkau se-akan2 engkau benar2 mengetahuinya. Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah di sisi Allah tetapi kebanyakan manusia tdk mengetahui’.
    – Katakanlah, ‘Aku tdk kuasa mendatangkan manfaat dan tdk pula kuasa menolak mudarat utk diriku kecuali dg kehendak Allah. Dan sekiranya aku mengetahui yg gaib, tentulah aku mendapat kebajikan se-banyak2nya dan aku tdk akan ditimpa kemudaratan. Aku tdk lain hanyalah pemberi peringatan dan pembawa berita gembira bagi kaum yg beriman”. (Alqur’an 7:187-188)
    Maha Benar Allah dg segala firman-Nya, Puji Allah – Allah Maha Besar.

  2. Pengangkatan akan terjadi 13 september 2018 dan antikris akan pegang kendali mulai 18 september 18

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: