Barack Obama-Pope Francis
Barack Obama-Pope Francis

Obama dan Paus Francis bertemu persis di Hari Raya Yom Kippur?

Jews Holy Feast

Jews Holy Feast

TUHAN berfirman kepada Musa: “Akan tetapi pada tanggal sepuluh bulan yang ketujuh itu ada hari Pendamaian; kamu harus mengadakan pertemuan kudus dan harus merendahkan diri dengan berpuasa dan mempersembahkan korban api-apian kepada TUHAN. Pada hari itu janganlah kamu melakukan sesuatu pekerjaan; itulah hari Pendamaian untuk mengadakan pendamaian bagimu di hadapan TUHAN, Allahmu. Karena setiap orang yang pada hari itu tidak merendahkan diri dengan berpuasa, haruslah dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya ~Imamat 23:26-29

Shalom sahabat CAZ,

Tahun Baru Yahudi, Rosh Hashana, akan mulai pada malam 13 September dan berakhir setelah matahari terbenam pada 15 September. Menurut tradisi Yahudi, Rosh Hashana adalah hari bahwa Allah memulai proses penghakiman seluruh dunia.

Tahun ini Rosh Hashana unik karena akan menandakan akhir dari tahun Shemittah, tahun Sabat yang terjadi dalam siklus tujuh tahun. Menurut Talmud, teks tertulis yang menjelaskan Taurat, Mesias akan datang pada tahun setelah tahun Shemittah.

Bertepatan dengan hari raya Rosh Hashana  pada tanggal 15 September, Sidang Umum PBB ke-70 akan dimulai. Isu pembentukan negara Palestina diperkirakan akan diputuskan oleh perwakilan dunia selama Sidang Umum tersebut. Meskipun belum terjadi, sesi mendatang sudah penuh dengan ketegangan karena tidak jelas apakah AS akan terus menggunakan hak vetonya untuk mencegah Palestina mendeklarasikan diri sebagai negara.

Israel-Palestina

Israel-Palestina

Konflik Tanah Suci dinubuatkan menjadi bagian dari proses penebusan. Dalam Zakharia 12: 6, tertulis “Pada waktu itu Aku akan membuat kaum-kaum di Yehuda seperti anglo berapi di tengah-tengah timbunan kayu dan seperti suluh berapi di tengah-tengah timbunan bulir gandum; api keduanya akan menjilat ke kanan dan ke kiri segala bangsa di sekeliling, tetapi Yerusalem selanjutnya akan tetap tinggal di tempatnya yang dahulu”. Amos 9:15 mengatakan “5 Maka Aku akan menanam mereka di tanah mereka, dan mereka tidak akan dicabut lagi dari tanah yang telah Kuberikan kepada mereka,” firman TUHAN, Allahmu”.

Setelah hari raya Yahudi Rosh Hashana adalah periode interim disebut sebagai Ten days of Awe. Selama periode ini, khususnya pada 17 September, Kongres AS akan memilih apakah akan menolak atau menerima kesepakatan nuklir yang dinegosiasikan oleh Presiden AS Barack Obama dengan Iran atas program nuklir mereka.

Kesepakatan ini disebut-sebut sebagai pemicu meledakanya perang Gog dan Magog, yang melibatkan beberapa negara. Persia (Iran) secara khusus disebutkan sebagai aktor utama perang. Seperti yang kita ketahui bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memprotes kesepakatan Iran pada tanggal 3 Maret, sehari sebelum hari libur Yahudi Purim. Dalam Alkitab, hari raya ini merupakan hari kemenangan Yahudi atas Haman, seorang petugas di pengadilan Persia, yang sekarang dikenal sebagai Iran. Hari raya Yahudi memang memainkan peran penting dalam proses peringatan ilahi kepada bangsa-bangsa.

Barack Obama-Pope Francis

Barack Obama-Pope Francis

Days of Awe adalah hari raya dari Yom Kippur, yang dikenal sebagai Hari Penebusan Tuhan. Yom Kippur adalah hari paling suci tahun dan jatuh pada 23 September. Anehnya, 23 September, adalah hari di mana Obama telah memilih untuk menjadi tuan rumah atas kunjungan pertama Paus Francis di Gedung Putih. Paus Francis, dalam perannya sebagai pemimpin dunia Katolik, telah memilih untuk melibatkan diri dalam konflik Israel-Palestina. Beliau terang-terangan mengakui “Negara Palestina.”

Hari Raya Yahudi selama seminggu dari Hari Raya Pondok Daun, dimulai 28 September juga merupakan tanggal terakhir dari empat bulan darah dalam siklus tetrad. Sebelumnya siklus tetrad lunar bertepatan dengan peristiwa sejarah penting yang berdampak pada bangsa Negara Israel. Misalnya, empat bulan darah diikuti pembentukan Negara Israel pada tahun 1948. Pada tahun 1967, sebelum Perang Enam Hari di mana Yerusalem dibagi, dibebaskan dan bersatu dengan Israel.

Bulan darah mendatang akan terlihat jelas dari Yerusalem dan pola yang sama dari gerhana tersebut merupakan pola yang pernah terjadi sebelum dan setelah penghancuran Bait Suci Yahudi oleh orang Romawi pada tahun 70 Masehi.

Sumber : breakingisraelnews.com

Facebook Comments

16 comments

  1. Saya sdh lama tidak mendapat kiriman email dari caz. Dpatkah saya mendapat kiriman email kembali. Tks.

  2. Tlg utk berlsngganan email caz tk

  3. Netty Arni, SH-Notaris

    Marilah sdr2ku dan teman2ku dari ketiga komunitas umat TUHAN (Yahudi – Kristen – Islam) yg diberkati dan dirahmati Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Yg Maha Pengasih dan Maha Penyayang, Allah semua makhluk, ……… Kita bangun Bait Suci Ketiga-Nya menjadi ‘Rumah Doa Bagi Segala Bangsa’ di Yerusalem yg telah dihancurkan oleh Titus pd th 70 M, dan kita semua bertobat kpd-Nya dan memohon belas kasih-Nya dan kembali kpd-Nya agar Dia mengasihi dan menyayangi kita sbg umat-Nya kembali, krn firman-Nya di dlm Alkitab dmk:
    – “Tiuplah sangkakala di Sion, dan berteriaklah di gunung-Ku yg kudus! Biarlah gemetar seluruh penduduk negeri, sebab hari TUHAN datang, sebab hari itu sdh dekat;
    – suatu hari gelap gulita dan kelam kabut, suatu hari berawan dan kelam pekat; spt fajar di atas gunung2 terbentang suatu bangsa yg banyak dan kuat, yg serupa itu tdk pernah ada sejak purbakala, dan tdk akan ada lagi sesudah itu turun-temurun, pd masa yg akan datang.
    – Di depannya api memakan habis, dan di depannya nyala api berkobar. Tanah di depannya spt Taman Eden, tetapi di belakangnya padang gurun tandus, dan sama sekali tdk ada yg dpt luput.

    Seruan utk bertobat
    – ‘Tetapi sekarang juga’, dmklah firman TUHAN, ‘berbaliklah kpd-Ku dg segenap hatimu, dg berpuasa, dg menangis dan dg mengaduh’.
    – Koyakkanlah hatimu dan jangan pakaianmu, berbaliklah kpd TUHAN Allahmu, sebab Ia pengasih dan penyayang, panjang sabar dan berlimpah kasih setia, dan Ia menyesal krn hukuman-Nya.
    – Siapa tahu, mungkin Ia mau berbalik dan menyesal, dan ditinggalkan-Nya berkat; menjadi korban sajian dan korban curahan bagi TUHAN Allahmu.
    – Tiuplah sangkakala di Sion, adakanlah puasa yg kudus, maklumkanlah perkumpulan raya;
    – kumpulkanlah bangsa ini, kuduskanlah jemaah, himpunkanlah org2 yg tua, kumpulkanlah anak2 bahkan anak2 yg menyusu; baiklah penganten laki2 keluar dari kamarnya, dan penganten perempuan dari kamar tidurnya;
    – baiklah para imam, pelayan2 TUHAN, menangis di antara balai depan dan mezbah, dan berkata: ‘Sayangilah, ya TUHAN, umat-Mu, dan janganlah biarkan milik-Mu sendiri menjadi cela, shg bangsa2 menyindir kpd mrk. Mengapa org berkata di antara bangsa: Di mana Allah mrk?’.

    Janji TUHAN kpd bangsa yg bertobat
    – TUHAN menjadi cemburu krn tanahnya, dan Ia belas kasihan kpd umat-Nya.
    – TUHAN menjawab, kata-Nya kpd umat-Nya: ‘Sesungguhnya, Aku akan mengirim kpdmu gandum, anggur dan minyak, dan kamu akan kenyang memakannya; Aku tdk akan menyerahkan kamu lagi menjadi cela di antara bangsa2.
    – Yg datang dari utara itu akan Kujauhkan dpmu, dan akan Kuusir ke suatu negeri kering dan tandus, barisan mukanya ke laut timur, dan barisan belakangnya ke laut barat, mk bau busuknya dan bau anyirnya akan naik, sebab ia telah melakukan perkara yg besar.
    – Jangan takut, hai tanah, bersorak-soraklah dan bersukacitalah, sebab TUHAN telah melakukan perkara yg besar!
    – Jangan takut, hai binatang2 di padang, sebab tanah gembalaan di padang gurun akan menghijau, pohon menghasilkan buahnya, pohon ara dan pohon anggur memberi kekayaannya.
    – Hai Bani Sion, bersorak-soraklah dan bersukacitalah krn TUHAN, Allahmu! Sebab telah diberikan-Nya kpdmu hujan awal musim dg adilnya, dan diturunkan-Nya kpdmu hujan, hujan pd awal dan hujan pd akhir musim spt dahulu.
    – Tempat2 pengirikan menjadi penuh dg gandum, dan tempat pemerasan kelimpahan anggur dan minyak.
    – Aku akan memulihkan kpdmu tahun2 yg hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan, belalang pelompat, belalang pelahap dan belalang pengerip, tentara-Ku yg besar yg Kukirim ke antara kamu.
    – Mk kamu akan makan banyak2 dan menjadi kenyang, dan kamu akan me-muji2 nama TUHAN, Allahmu, yg telah memperlakukan kamu dg ajaib; dan umat-Ku tdk akan menjadi malu lagi utk se-lama2nya.
    – Kamu akan mengetahui bhw Aku ini ada di antara org Israel, dan bhw Aku ini, TUHAN, adalah Allahmu dan tdk ada yg lain; dan umat-Ku tdk akan menjadi malu lagi utk se-lama2nya”. (Yoel 2:1-3, 12-27)
    Maha Benar Allah dg segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

  4. Tlg langganan caz tk

  5. Tlg langganan caz tk

  6. Sangat menarik untuk di cermati

  7. Namun Presiden Kongres Yahudi Eropa Moshe Kantor menyebut tindakan tersebut “tak menguntungkan” dan mengatakan itu akan “memupus peluang bagi penyelesaian damai melalui perundingan konflik dan membuat berani kaum fanatik”.

  8. syahlan sondang pasaribu

    ok

  9. Langgana by email CAZ. Tq JBU

  10. Tolong langganan dong !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: