Yesus di Sorga
Yesus di Sorga

3 Syarat ini harus digenapi supaya Yesus bisa datang kembali!

Shalom sahabat CAZ, Alkitab adalah satu-satunya buku petunjuk yang paling bisa dijadikan acuan untuk melihat apakah kedatanganNya memang sudah sedemikian singkat. Alkitab merupakan penuntun terpenting, melebihi penglihatan ataupun mimpi. Sehubungan dengan hal ini, kita akan melihat sebuah petunjuk penting yang Alkitab berikan mengenai apakah Yesus sunguh-sungguh akan datang dalam waktu yang dekat ini.

Perhatikan kebenaran ini :

Kristus itu harus tinggal di sorga  sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu ~Kisah Para Rasul 3:21

Rasul Petrus berkata, Yesus harus tetap tinggal di Sorga! Sebelum Ia kembali harus terjadi pemulihan terlebih dahulu, seperti yang Allah firmankan kepada nabi–nabiNya yang kudus di zaman dahulu. Jadi apa saja yang harus terjadi supaya Ia bisa turun dari sorga?

Yerusalem harus dipulihkan!

Yerusalem

Yerusalem

Apabila kamu melihat Yerusalem dikepung oleh tentara-tentara, ketahuilah, bahwa keruntuhannya sudah dekat. Pada waktu itu orang-orang yang berada di Yudea harus melarikan diri ke pegunungan, dan orang-orang yang berada di dalam kota harus mengungsi, dan orang-orang yang berada di pedusunan jangan masuk lagi ke dalam kota, sebab itulah masa pembalasan di mana akan genap semua yang ada tertulis. Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu! Sebab akan datang kesesakan yang dahsyat atas seluruh negeri dan murka atas bangsa ini, dan mereka akan tewas oleh mata pedang dan dibawa sebagai tawanan ke segala bangsa, dan Yerusalem akan diinjak-injak oleh bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, sampai genaplah zaman bangsa-bangsa itu.”  ~Lukas 21:20-24

Nubuatan Tuhan Yesus mengenai kehancurah kota suci Yerusalem digenapi tahun 70M. Jenderal Titus, putra Kaisar Vespasius telah berhasil menghancurkan Bait Suci di Yerusalem, dan membuat bangsa Yahudi tercerai-berai ke seluruh penjuru dunia. Namun, bangsa Israel kembali menjadi sebuah bangsa setelah menyatakan diri menjadi negara merdeka di tahun 1948. 1981, Israel memproklamirkan bahwa Yerusalem adalah ibu kota Israel.

Status : Sudah digenapi! Tanpa nubuatan-nubuatan mengenai Israel dan Yerusalem, Yesus masih akan tetap tinggal di Sorga!

Tubuh Kristus harus bersatu!

Persatuan Tubuh Kristus

Persatuan Tubuh Kristus

Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka; supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku. Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu: Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku ~Yoh 17:20-23

Ayat diatas adalah kutipan doa Yesus saat berada di Getsemani. Tuhan Yesus begitu menekankan bahwa gereja atau orang Percaya harus bersatu dalam hubungan yang tidak bercatat lagi. Patokannya ialah hubungan kesatuan antara Bapa dan Yesus sendiri! Sepertinya hal ini mustahil, namun tidak ada yang mustahil bagi Allah. Ia yang Empunya gereja! Di Indonesia sendiri, telah diadakan beberapa kali event doa di mana seluruh denominasi gereja bersatu dan bergandengan tangan untuk kemuliaan Tuhan. Bukankah di Pentakosta ketiga hal ini akan digenapi?

Status : Sedang Digenapi! Tanpa pemulihan Gereja, Yesus masih tetap akan di Sorga!

Antikristus harus muncul terlebih dahulu!

antikristus

Antikristus

Tentang kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus dan terhimpunnya kita dengan Dia kami minta kepadamu, saudara-saudara, supaya kamu jangan lekas bingung dan gelisah, baik oleh ilham roh, maupun oleh pemberitaan atau surat yang dikatakan dari kami, seolah-olah hari Tuhan telah tiba. Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah” datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa, yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah. Tidakkah kamu ingat, bahwa hal itu telah kerapkali kukatakan kepadamu, ketika aku masih bersama-sama dengan kamu? Dan sekarang kamu tahu apa yang menahan dia, sehingga ia baru akan menyatakan diri pada waktu yang telah ditentukan baginya. Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan, pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali. Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka. Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta, supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan ~1 Tes 2:1-12

Ingat, Antikristus hanya diberikan kuasa untuk memerintah selama 42 bulan. Antikristus tersebut akan dimusnahkan dan dibuang dalam lautan api di PAROUSIA Tuhan Yesus. Dengan memahami sungguh-sungguh petikan di atas, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa paham pre-tibulation itu keliru.

Status : Sedang Digenapi! Tanpa kedatangan Antikristus, Yesus masih tetap di Sorga!

Facebook Comments

11 comments

  1. lagi serius2 baca.. eh admin salah ketik!!!
    coba lebih teliti saat menulis ketikannya min, hufftt 🙂
    Gbus

  2. Netty Arni, SH-Notaris

    Kiranya di akhir zaman ini pemulihan Yerusalem bisa dilakukan asalkan hati anak2 kembali kpd bapa2nya dan sebaliknya hati bapa2 kembali kpd anak2nya, shg takut kpd Allah ada di hati kita dan mencintai semua makhluk ada di batin kita, agar Dia, Yg Maha Pengasih dan Maha Penyayang, Allah Abaham/Ibrahim dan Israel/Yakub mencintai dan menyayangi kita kembali, dan keadaan Yerusalem dipulihkan sbgmn firman-Nya :
    Tentang pertobatan dan janji
    – “Bertobatlah, hai Israel kpd TUHAN, Allahmu, sebab engkau telah tergelincir krn kesalahanmu.
    – Bawalah sertamu kata2 penyesalan, dan bertobatlah kpd TUHAN! katakanlah kpd-Nya: ‘Ampunilah segala kesalahan, shg kami mdpt yg baik, mk kami akan mempersembahkan pengakuan kami.
    – Asyur tdk dpt menyelamatkan kami; kami tdk mau mengendarai kuda, dan kami tdk akan berkata lagi: Ya, Allah kami! kpd buatan tangan kami. Krn Engkau menyayangi anak yatim’.
    – Aku akan memulihkan mrk dari penyelewengan, Aku akan mengasihi mrk dg sukarela, sebab murka-Ku telah surut dp mrk.
    – Aku akan spt embun bagi Israel, mk ia akan berbunga spt bunga bakung dan akan menjulurkan akar2nya spt pohon hawar.
    – Ranting2nya akan merambak, semaraknya akan spt pohon zaitun dan berbau harum spt yg di Libanon.
    – Mrk akan kembali dan diam dlm naungan-Ku dan tumbuh spt gandum; mrk akan berkembang spt pohon anggur, yg termasyhur spt anggur Libanon.
    – Efraim, apakah lagi sangkut paut-Ku dg berhala2? Akulah yg menjawab dan memperhatikan engkau! Aku ini spt pohon sanobar yg menghijau, dp-Ku engkau mdpt buah.
    Penutup
    – Siapa yg bijaksana, biarlah ia memahami semuanya ini; siapa yg paham, biarlah ia mengetahuinya; sebab jalan2 TUHAN adalah lurus, dan org benar menempuhnya, tetapi pemberontak tergelincir di situ.”
    (Hosea 14:2-10) Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

  3. Pengajaran yg sangat bagus

  4. Pada saat menjalin hubungan lebih mendalam dengan Roh Kudus, kita dapat mendoakan apa yang menjadi kehendak Tuhan dan apa yang harus kita lakukan di dunia ini terhadap bangsa dan generasi agar lebih maju. Saya berharap, kita dapar berdoa kepada Tuhan untuk memulihkan keadaan rohani bangsa ini dan semua pekerjaanNya sekali lagi.

  5. Satu hal yang kalian harus ketahui, Yahudi tidak pernah sejalan dengan ajaran Yesus. Orang orang kristen menganggap Yahudi/Israel itu teman, namun tidak sebaliknya. Sejak dulu Yahudi selalu memaki Yesus karena Yesus telah berani mengolok olok ahli kitab (perjanjian lama). Dan Yahudi selalu mengutuk Yesus karena Yesus tidak mengakui perkataan ahli kitab dan membuat injil sebagai penengah. Jadi bukanlah Yahudi yang harus dikembalikan ke Yerusalem. Nubuat pertama saja belum pernah terwujud, karena penghancur sesungguhnya itu Yahudi. Dari belakang mereka menusuk dan mengolok olok juga semua tentang Yesus.

  6. Syalom, trimakasih admin utk stiap hal yg di pos di CAZ, sngat mmberkati.
    Namun utk pos yg berjudul 3 syarat spy Yesus dtang kembali mnurut saya masih ad syarat mutlak yg belum di smpaikan admin.
    Yaitu injil harus didengar smpai ke seluruh bangsa barulah tiba kesudahannya.
    Mat 24:14
    Sblum injil smpai ke smua bangsa, maka kesudahannha blum tiba. Jadi adalah hal yg penting juga bagi kita utk berdoa agar Tuhan mngirimkan pkerja utk mmberitakan injil ke bangsa2 yg blum pernah mndengar injil, pasti masih ad yg blum mndengar injil, jika tidak Tuhan tentu sudah akan datang ke bumi dgan kemuliaanNya.
    Trimaksih utk perhatiannya, dn saya berharap ad tnggapan dri admin.
    Gbu.

  7. Admin aaya nau tabya maksud dari celakalah ibu2 yang sedang hamil atau menyusui saat itu.. terima kasih

    • Shalom, secara lahiriah ayat itu mempunyai konteks saat antikristus tiba. Dengan jelas Alkitab menulis dalam perikop yang sama dengan ayat tersebut (Matius 24:19 dan Luk 21), dengan kata “Yudea” bahkan terdapat kata Yerusalem. Artinya, saat Antikristus memerintah di Yerusalem, celakah mereka yang sedang menyusui, sebab sedang musim dingin (keadaan ini tentu membuat orang sukar untuk kabur. Nah, untuk konteks zaman ini banyak yang mengaitkan hal ini dengan gereja, sebab perempuan selalu menggambarkan mengenai gereja.

  8. Netty Arni, SH - Notaris

    Dengan berlandaskan kebersihan/kesucian/kekudusan hati marilah kita membangun tangga naik ke atas menuju Sorga yakni amalan-amalan/perbuatan yg baik/mulia/berhikmah untuk menjemput Mesias yg dijanjikan akan diturunkan di akhir zaman ini, …… Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: