rapture
rapture

Ps. Sadhu Sundar Selvaraj – Rapture yang benar adalah Post tribulation!

Shalom sahabat CAZ, seperti yang kita ketahui bahwa ada 3 jenis tafsiran mengenai Pengangkatan, yaitu Pre-tribulation, Middle-tribulation, dan Post Tribulation. Perbedaannya sebagai berikut :

  • Ps. Sadhu Sundar Selvaraj

    Ps. Sadhu Sundar Selvaraj

    PRE – TRIBULATION yaitu  Pengangkatan  akan  terjadi  SEBELUM masa  kesusahan  dimulai,  artinya  kita  tidak  akan  mengalami  bagaimana  sulitnya  masa  aniaya.

  • MID – TRIBULATION yaitu  Pengangkatan  akan  terjadi  DITENGAH – TENGAH masa  kesusahan,  sesaat  sebelum  masa  murka Allah terjadi. Dengan kata lain orang-orang percaya ikut dalam 3,5 tahun pertama (masa aniaya.
  • POST – TRIBULATION yaitu  Pengangkatan  akan  terjadi  SESUDAH masa  murka Allah. Dengan kata lain orang percaya ikut dalam masa aniaya dan masa murka Allah, dengan total 7 tahun.

Terserah bagi anda semua mau percaya yang mana. Semua kita memiliki pandangan tersendiri. Namun, yang saya ingin share ialah pernyataan dari Ps. Sadhu Sundar Selvaraj, hamba Tuhan yang mendirikan rumah untuk 2 saksi Allah di Yerusalem. Beliau mengatakan bahwa ia dijumpai oleh Tuhan, dan Tuhan berpesan bahwa Pengangkatan itu akan terjadi pada Post Tribulation. Itu artinya, orang percaya akan masuk dalam masa aniaya (3,5 tahun pertama) dan masa Murka Allah (3,5 tahun kedua). Bagaimana menurut tanggapan saudara? Satu hal yang pasti, Pengangkatan itu pasti terjadi!

Facebook Comments

10 comments

  1. Masing2 kita punya pandangan tersendiri mengenai pengangkatan (Reputre)
    namun d sini saya mw berpesan kpd anda semua baik yg membaca maupun menulis artikel ini bahwa pasti suda pasti ada perbedaan yg akan terjadi antara org baik & org fasik. Tuhan itu maha Adil !!! Ingat tujuan dari pengangankatan ialah untuk menyelamatkan kita yg taat dan setia dari cawan murka Allah. entah itu pre tribulation, mid tribulation, post tribulation itu urasan Allah bukan manusia. yg jelas akan ada pemisahaan antara yg baik dan mereka yg fasik

  2. Dear Admin,
    Shalom bagi kita semua, saudara terkasih dalam Kristus..
    Terimakasih atas shared nya.
    Tapi, saya, atau mungkin kami, beberapa orang dlm community atau members yg membaca sharing Anda sbg admin, sangat berharap kalau admin bisa melakukan fungsi “filter” juga. Maksudnya, tidak juga langsung shared bahan atau issues lainnya, yg belum tentu kebenarannya. Satu2 nya source yg benar adalah Alkitab. Maka, ada baiknya kita berdasar pada itu. Diharapkan admin jgn mencari sumber perdebatan, yg sering malah dimanfaatkan iblis utk -katakanlah dl belum memecah, tapi..- menjadikan perdebatan lbh penting drpd memuji dan mbicarakan hal2 yg menyukakan hati Kristus.
    Salah satunya yah karena admin menjadikan bahan sharing di atas ambigu. Mengambang. seolah2 mengharapkan bahan sharing tersebut hendak diperdebatkan.
    Justru kita yg membaca artikel ini rindu bimbingan Roh Kudus melalui admin, untuk meluruskan hal2 yg berbau vision dan prophetic spt ini dengan berdasar pd Firman Tuhan. Artinya, admin membubuhi ayat2 Firman Tuhan yg mendukung artikel ini. Sehingga kebenaran revealed.. melalui Roh Kudus.
    Kita kuatir, ada banyak jiwa yg “masih rapuh” dan butuh bimbingan, menjadi bingung dan feel weird dengan artikel spt ini. Apalagi ada kinda “evidence” melalui video.
    Intinya,
    diharapkan fungsi admin bener2 memandu atau sbg mediator pada setiap bahan sharing. Tanpa melemparkan pertanyaan yg bisa didebat.
    Saya kira tidak ada yg pantas kita debat bila kita tau, mengerti dan mengandalkan Alkitab, Firman Tuhan, sebagai dasar dlm setiap hal di hidup kita.
    Amin..
    Tuhan Yesus memberkati ..

    • Shalom, pada artikel ini tidak ada satupun ayat yang admin posting sebagai bumbu. Perhatikan bahwa memang panduan yang paling dasar adalah Alkitab, bukan penglihatan atau mimpi. Sebaliknya, admin punya pendapat sendiri yang tidak etis saya publikasi mengingat bisa menjadi bahan perdebatan, walaupun sourcenya dari Alkitab juga. Jadi biarlah ini kembali ke pribadi masing-masing. GBU

  3. Youtube bro. Sadhu tsb pernah saya lihat di youtube. Tapi jadinya membingungkan. Bro. Sadhu bilang Yesus inform dia langsung. Tapi ada bbrp nabi juga dapat vision / visitation / dibawa ke Sorga dan ditunjukkan peristiwa Rapture adlh sebelum 3,5 tahun ke dua, ada juga yg ditunjukkan bahwa Rapture terjadi sebelum Antikris berkuasa di Yerusalem (mengklaim diri mesias ~ padahal palsu ~ kpd Israel).
    Ada bbrp nabi juga diinform Tuhan bahwa Bapa belum decide apakah Rapture diawal 7 tahun atau ditengah2 (akhir 3,5 thn pertama). Dan mereka juga nabi2 yg cukup berintegritas spt bro. Sadhu.

    So bagi saya, walau keliatannya “beda/agak simpangsiur” (walau mereka semua sama2 klaim di inform Tuhan ~ katanya), Rapture pasti ada sebelum Kedatangan ke 2x TuhanYesus. Masalah titik waktunya dan detailnya sptnya memang sengaja Allah cover/rahasiakan.

    Tapi jika kita pelajari kitab Wahyu terlihat urutan peristiwa2 yg akan terjadi. Ada 7 meterai. Saat dibuka meterai ke-7 dimulailah 7 Sangkakala. Di sangkakala ke-7 baru dimulai 7 CawanMurka (Malapetaka).

    Terlihat bahwa pasal 12 s/d 15 spt ada jeda saat Sangkakala ke-7 ditiup dan sebelum 7 CawanMurka dimulai.

    Jeda tsb berupa:
    Di pasal 12 terlihat ada 3 jenis keturunan Perempuan itu: (1) Anak Laki-Laki, yg begitu lahir langsung dirampas dan dibawa ke Takhta Allah, (2) Perempuan “yg diberi sayap burung nazar dan terbang ke padang gurun dan Allah pelihara 3,5 masa”, dan (3) ada “keturunan lain” yg dikejar naga itu.
    Pasal 12 juga terlihat sang naga dikalahkan dan jatuh ke bumi, pasal 13 muncul binatang dari dalam laut, juga binatang dari dalam bumi.

    Pasal 14-15 dibahas orang2 percaya yg menang juga tuaian di bumi. Sepertinya disini ada 2 jenis tuaian: Tuaian yg TuhanYesus tuai (Wahyu 14:14-16) dan tuaian yang disabit oleh malaikat (Wahyu 14:17-20).

    Juga “terselip” di pasal 14 ada pengumuman utk penghakiman atas Babel Besar.

    Bagi saya pribadi, di pasal 12 inilah sepertinya Rapture terjadi, yaitu “Anak Laki2 yg dirampas dibawa ke takhta Allah” itulah keturunan perempuan (Gereja) yg menang alias di Rapture. Baca wahyu 12:5.
    Pasal 14-15 sepertinya gambarkan kesiapan pasukan Tuhan yang sudah menang untuk ikut bersama Tuhan menyerbu ke bumi disaat perang terakhir (pasal 19). Saya agak sedikit bingung kenapa perang Harmagedon ada di pasal 16 dan di pasal 19 ada perang klimaks juga.

    Anyway, baru di pasal 16 kita lihat 7 CawanMurka mulai dicurahkan, Babel Besar dihakimi Allah. Pasal 17-19 sbg klimaks nya.

    • Well nubuatan sadhu soal trumph didepan ratusan org di lancester telah digenapi…tsunami jepang…hati2 bicara soal nabi klo kmu gk kenal dia dari buahnya

  4. Dear Admin & Pembaca budiman

    Shalom bagi kita semua, saudara terkasih dalam Kristus..
    Masing2 punya pandangan & penafsiran tersendiri mengenai hal apapun berdasarkan apa yang dilihat atau didengar bersumber dari Alkitab, kotbah pendeta dsb. Dan siapakah yg merasa diri bijak atau berhikmat karena pengetahuan manusia terbatas, tidak lengkap bahkan nubuat yg didapat tidak sempurna. Baiklah yg merasa bijaksana dapat membuat banyak orang mengerti tanpa membuat bingung, kegelisahan & menggoyangkan hati krn ilham roh & pemberitaan yg seakan hari Tuhan sudah dekat. Roh2 jahat dapat tumbuh dlm kepentingan & kebenaran diri msg2, dlm kebanggaan & kesombongan. Kebingungan dan kekacauan dapat menghinggapi utk memecah belah dan mencerai beraikan.

    Alkitabpun hanya seperti ibarat cerita bacaan jika tanpa didampingi Roh Kudus. Dan perlu diingat bahwa dgn Roh Kudus tentu yg terpenting kekudusan bkn kekotoran, bkn dicampur adukan dgn pemikiran diri dan segala ragi dunia /keduniaan/kedagingan.

    Berbagai hal yg diberitakan oleh Admin yg dipandu berdasar Alkitab cukup membantu & memberi ilham untuk membangunkan & lebih mempersiapkan pribadi diri orang msg2. Dan krn beberapa orang yg masih mentah dalam rohani dapat menjadi bingung, rapuh, gugur, terjatuh dan hilang maka anggaplah hal ini sebagai pengetahuan dgn terpenting berpikir sederhana untuk bisa berjaga atau mempersiapkan diri dan bukan memikirkan atau mencari tahu hal2 perkara yang tinggi.

    Mengenai hal penyelamatan, pengujian, pengudusan, penyucian, penyaringan, pemurnian, pemisahan, pengumpulan/terhimpunnya dan pengangkatan, biarlah ini menjadi Rahasia Allah dgn jalanNYA pd msg2 pribadi org sbg bangunan yg dibentuk Allah. Carilah wajahNYA, KerajaanNYA, KebenaranNYA & KehendakNYA.

    Amin..

  5. Mengenai beberapa tafsir alkitab khususnya eskatologi (akhir zaman).

    Saya secara pribadi dilawat TUHAN dan diajar langsung oleh TUHAN mengenai Akhir Zaman. TUHAN berbicara plus memberikan penglihatan dan menyuruh saya membuka ayat2 Alkitab yg berhubungan dgn Akhir Zaman, ada saksi yg membantu saya pada saat kejadian, saksi membantu saya membuka ayat2 Alkitab, ketika TUHAN berbicara dan menjelaskan kpd saya.

    Kesimpulannya,
    Orang2 Percaya mengalami Masa Kesusahan Besar, tetapi TUHAN via Roh Kudus dan Penampakan Malaikat (berwujud manusia) menuntun Orang2 Percaya utk menyelamatkan diri dan bertahan hingga hari Pengangkatan.

    70% orang percaya tidak selamat dari Masa Aniaya, mengapa?
    Karena mereka tidak sungguh2 mengikut Yesus, tidak suka membangun hubungan (doa) dgn Yesus, sehingga mereka tidak peka dan percaya terhadap Suara Roh Kudus.
    Secara lahiriah mereka beribadah, tetapi hati mereka jauh daripada pengenalan ttg Yesus dan kehidupan rohani mereka stagnan dan hanya menginginkan “berkat dan mujizat” secara INSTANT.

    Sebagian dari orang2 percaya, bertahan dgn imannya dan sebagian lagi memilih utk meninggalkan imannya.

    Sebab masa aniaya, diterapkan hukum universal pelarangan kegiatan peribadatan, pembelajaran dan penyebaran agama2 di muka bumi.
    Dan hukuman2 mengerikan bagi mereka yg masih menjalani kehidupan keagamaan.
    Pada masa itu yg ada adalah hukum militer dan politik kekuasaan.

    Pengangkatan :
    Pengangkatan terjadi sebelum Masa Murka Allah dimulai.
    Orang2 Percaya diangkat dan diselamatkan oleh TUHAN sebelum Masa Murka Allah.
    Sebab orang2 percaya telah ditebus oleh Nya dan tidak lagi dibawah Murka Allah.

    Disaat yg sama, TUHAN menunjukkan Kuasa dan Keadilan Nya dgn menumpahkan Murka Nya kepada pemerintah2 dan raja2 dunia yg tergabung dalam perserikatan pemerintahan antichrist.

    Sesuai penglihatan saya, Pengangkatan terjadi pada siang hari….tanda2 awal yaitu binatang2 berlarian dan bersembunyi, gelombang laut menjadi tinggi dan hembusan angin sangat kencang di berbagai negara, kejadian tersebut berlangsung beberapa jam, setelah itu secara tiba2 gelombang laut menjadi tenang, angin berhenti berhembus, muka bumi dalam keadaan hening menjadi tenang, Langit tiba2 terbuka, awan2 tidak terlihat…benar2 clear biru, lalu terdengar suara nafiri panjang dan terjadilah pengangkatan orang2 percaya.

    Kejadian pengangkatan tersebut disaksikan oleh penduduk dunia….
    Setelah orang2 percaya terangkat dan terkumpul diangkasa, Nafiri kedua berbunyi panjang…seketika itu angin kembali berhembus kencang, gelombang laut tinggi dan awan2 menutupi pandangan orang2 percaya diangkasa.

    Setelah selesai kejadian itu, terjadi gemuruh dilangit dan kegelapan menaungi bumi, awal Murka Allah ditandai dengan jatuhnya banyak Asteroid ke permukaan bumi.

    Ya itu hanya sekilas itu saja yg saya bisa bagikan…
    Masa akhir sudah dekat….
    TUHAN Yesus memberkati…..

  6. Data data ayat dari pre trib adalah intepretasi dan intepretasi manusia dan bukan statement kalimat seperti adanya tertulis di penganut post trib…yg jelas dari buahnya kita tau nabi palsu atau tidak..selama saya mengikuti nubuatan sadhu..tidak pernah ada yg meleset mulai dari tsunami jepang dan paling spektakuler nubuatan dia bulan agustus 16 tentang trumph..sebelum pemilu USA bulan november..kita tau pooling trump hancur hancuran…dan banyak yg meragukan sadhu bahkan mengklaim pelayananan sadhu akan hancur dgn nubuatan tsb..tetapi ternyata bener…hati2 jgn membuka mulut sebelum kenal org nya bisa2 kamu membunuh karakter org yg sgt Tuhan kasihi…

  7. Catatan Akhir Zaman ini koq jd mirip CNN (ini istilah saya saja pake gaya Trump) alias “fake news”.
    1. Sadhu ga pernah bilang rapture terjadi sesudah 7 cawan murka Allah.
    2. Kami pernah bertanya langsung waktu konferensi di Chennai, bagi dia sendiri, dia menganut paham “mid-tribulation”. Itu jelas2 dia bilang sendiri di depan kami.
    3. Sadhu tidak mengajar 7 cawan murka terjadi di 3,5 tahun terakhir di dalam 7 tahun. Anyway, Sadhu tidak pernah mengajar 7 tahun masa tribulasi. Pengajaran 7 tahun itu kan dari gereja2 karismatik dr 2-3 dekade yg lalu. Sadhu hanya disuruh Tuhan mempersiapkan martir krn gereja akan masuk masa tribulasi & berhadapan dgn Anti Kristus.
    NOTE: Masa tribulasi berbeda dgn masa ketika 7 cawan murka Allah dicurahkan ke bumi. Seharusnya Catatan Akhir Zaman mengerti hal ini.

    • Tambahan lagi kesalahan Catatan Akhir Zaman, Sadhu bukan Ps. alias Pastor. Sadhu tidak menggembalakan gereja. He’s a prophet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: