Rapture Update – Petunjuk Alkitab mengenai “WAKTU” Pengangkatan!

rapture

rapture

Shalom sahabat CAZ, berita mengenai pengangkatan atau Rapture tentunya bagi kita yang percaya merupakan sebuah peristiwa sukacita yang sangat dinantikan. Namun, sebaliknya bagi mereka yang tidak percaya, atau yang pura-pura tidak mau tahu, hari itu akan datang seperti pencuri, dan menjadi hari yang paling malang bagi mereka. Seperti yang kita sudah baca, bahwa mereka yang tidak diangkat akan masuk dalam masa aniaya besar karena sangkakala yang berisi aniaya segera terjadi atas bumi.

Kita yang percaya tidak boleh skeptis akan berita Rapture. Percayalah apapun pesan yang akhir-akhir ini dikumandangkan merupakan sirine bagi kita untuk selalu berjaga-jaga. Entahkan Tuhan Yesus datang pada Yobel di September ini atau tidak, yang pasti kedatanganNya sudah sangat singkat. Hal ini bisa dibuktikan dari seluruh nubuatan mengenai akhir zaman dalam Alkitab yang telah terjadi dan beberapa sedang menuju penggenapannya.

Agar kita tidak abstrak memahami tentang Rapture, admin kembali akan mengulasnya. Dari beberapa komentar yang masuk, orang–orang Kristen yang skeptis tentang Pengangkatan selalu mengutip ayat dalam Injil Matius dan Markus, yang berkata Tuhan Yesus sendiri tidak tahu kapan Ia datang, juga malaikat, dan hanya Bapa. Ini kekeliruan total! (Klik disini untuk melihat penjelasannya)

Semua ayat dalam Injil seperti yang dikutip diatas, tertulis bukan dalam terjemahan yang tepat. Admin telah membahas bahwa yang tidak pernah akan diketahui oleh orang percaya ialah hari dan jam saja. Sehingga mengenai Tahun, bulan, dan minggu bisa diketahui.

Sebelum membahas mengenai Bulan  dan Minggu terjadinya Rapture, saya  sarankan Anda untuk membaca mengenai  penjelasan ayat yang terjemahannya keliru tersebut di sini. Jika anda masih tidak percaya, admin sarankan agar pembaca stop disini. Karena jika tidak percaya mengenai ayat itu, tentulah mengenai bulan dan minggu terjadinya Rapture juda tidak akan anda percayai.

Agar lebih jelasnya baca juga artikel mengenai Apakah kedatangan Tuhan Yesus itu benar-benar seperti pencuri yang tidak akan kita ketahui di sini.

Sungguh, Tuhan ALLAH tidak berbuat sesuatu tanpa menyatakan keputusan-Nya kepada hamba-hamba-Nya, para nabi ~Amos 3:7

Tetapi ia menjawab: “Pergilah, Daniel, sebab firman ini akan tinggal tersembunyi dan termeterai sampai akhir zaman. Banyak orang akan disucikan dan dimurnikan dan diuji, tetapi orang-orang fasik akan berlaku fasik; tidak seorang pun dari orang fasik itu akan memahaminya, tetapi orang-orang bijaksana akan memahaminya ~Daniel 12:9-10.

Tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. ~Lukas 12:2

Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.~Yoh 16:13

“Kepadamu telah diberikan rahasia Kerajaan Allah, tetapi kepada orang-orang luar segala sesuatu disampaikan dalam perumpamaan.” ~Markus 4:11

Mengenai “Waktu” Rapture

Agar kita tidak ambigu mengenai persepsi “waktu”, mari kita lihat contoh berikut:

dan mereka akan membinasakan engkau beserta dengan pendudukmu dan pada tembokmu mereka tidak akan membiarkan satu batu pun tinggal terletak di atas batu yang lain, karena engkau tidak mengetahui saat, bilamana Allah melawat engkau. ~Lukas 19:44

Bait Suci Ke-2

Bait Suci Ke-2

Perkataan ini dikatakan oleh Yesus sendiri pada tahun 32M. Ini adalah perkataan nubuatan atas hancurnya Bait Suci kedua di Yerusalem. 38 tahun kemudian, Jenderal Titus dan tentara romawi membakar Bait Suci ini. Semua perabotan Bait Suci yang terbuat dari emas dan perak dirampas dan dibawa oleh mereka.

Mengapa hal ini terjadi? Karena mereka tidak tahu waktu di mana Tuhan melawat mereka. Alhasil, Bait Suci hancur dan rata dengan tanah. Sehingga benarlah apa yang Yesus katakan, bahwa tidak ada satu pun batu yang tertinggal. Tembok ratapan yang ada saat ini bukanlah bagian dari Bait Suci ini, karena tembok itu merupakan tembok yang dibangun khusus oleh Herodes kala itu. Namun seluruh bangunan bait itu benar-benar sudah hancur.

Kedatangan Pertama

Telah admin bahas di artikel sebelumnya, bahwa pada saat Yesus datang pertama kali dalam dunia, ada orang-orang yang tahu mengenai kedatanganNya itu, namun ada juga yang tidak tahu. Contoh, orang Majus tahu, tetapi saat mereka menghadap Herodes, herodes berkata saya tidak pernah dengar tentang bintang raja itu. Selain orang majus, para gembala serta  Simeon (Luk 2:52). Saya percaya semuanya ini merupakan khiasan peristiwa yang akan terjadi sebelum kedatanganNya yang kedua kali.

Pastor Steve C, mengatakan bahwa para gembala di saat Yesus datang pertama kali tersebut melambangkan para gembala atau pemimpin gereja saat ini. Para gembaa harusnya tahu, dan mulai berkhotbah mengenai hal ini.

Perkiraan “WAKTU” yang paling mungkin

Mari kita melihat perhitungan waktu tersebut satu demi satu, meliputi Tahun, Bulan, dan Minggu.

Perkiraan Perhitungan Tahun

Rabbi Kanievsky

Rabbi Kanievsky

Pada beberapa postingan sebelumnya admin telah membahas bahwa mengenai perhitungan tahun. Beberapa hamba Tuhan yakin bahwa pengangkatan itu akan terjadi pada September tahun ini. Perhitungan ini  bukanlah hasil tebak-tebakan belaka, tetapi didasarkan pada perhitungan hari raya umat Yahudi yang mengandung nubuatan yang spesifik. Bahkan pesan terbaru dari Rabbi Kanievsky meneguhkan bahwa Mesias akan datang pada September ini.

Mari kita melihat petikan ayat ini:

Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat~Mat 24:32

Alkitab selalu menggambaran Israel itu sebagai pohon ara. Israel mulai bertunas ini artinya Israel Merdeka. Negara Yahudi berdiri tahun 1947 setelah Liga Bangsa Bangsa menyetujuinya lewat Mandat Britania. NamunAda hamba Tuhan yang menggunakan tahun 1948 karena tahun itu kemerdekaan Israel baru diakui. Tidak masalah, tetapi sepertinya tahun 1947 maknanya lebih dalam.

Musim panas (summer) adalah musim menuai. Musim Panas ini juga berbicara mengenai tribulation.

Umur manusia kata Alkitab antara 70 – 80 tahun (1 generasi). 1947 + 70 (atau 80) = 2017 atau 2027). Namun dalam Kej 6:3, umur manusia 120 tahun . Jadi, 1947 + 120 =  2067.

Ps. Steve C mengatakan demikian,

Dan sekiranya waktunya tidak dipersingkat, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan waktu itu akan dipersingkat ~Mat 24:22

Sehingga dengan demikian, kemungkinan Tuhan Yesus datang sampai tahun 2067, sangat kecil! Yang paling bisa dipercaya ialah antara 2017-2027. Bisa lebih awal tetapi sulit rasanya jika lebih dari tahun 2027.

Namun tahun ini juga bisa berubah, jika masa Anugerah selama setahun itu Tuhan berikan. Baca artikelnya di sini.

Iblis tahu Waktunya sudah singkat

Sebenarnya iblis pun tahu bahwa waktu kedatangan Tuhan itu dipersingkat seperti dapat kita baca dalam Wahyu 12:12. Coba bayangkan, jika iblis saja mengetahui bahwa waktunya dipersingkat, masakan kita sebagai anak-anak Tuhan justru tidak mengetahuinya, tidak menyadari bahwa waktunya dipersingkat?.

Tuhan Yesus bersabda: “Kata Yesus kepada mereka: “Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya. Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai.” ~ Yohanes 4:34-35

time-is-short

time-is-short

Dari kata-kata Yesus ini dapat kita tahu bahwa waktu dipersingkat empat bulan. Waktu empat bulan adalah sama dengan seratus dua puluh hari. Kita diingatkan pada zaman Nuh dalam Kejadian 6:3 bahwa umur manusia hanyalah seratus dua puluh tahun saja. Sedangkan menurut Matius 24:37 zaman Nuh ini menubuatkan tentang akhir zaman. 120 tahun  menubuatkan seratus dua puluh tahun Yobel seperti dapat kita baca dalam Imamat 25:10. Jadi jika satu tahun Yobel adalah lima puluh tahun, maka seratus dua puluh tahun Yobel sama dengan enam ribu tahun. Enam ribu tahun ini merupakan zaman kita sekarang yang merupakan zaman akhir. (Baca di sini dan di sini)

Perkiraan Bulan dan Minggu Pengangkatan

Berdoalah, supaya waktu kamu melarikan diri itu jangan jatuh pada musim dingin (bulan) dan jangan pada hari Sabat (Minggu/week) ~Mat 24:20

Musim dingin di Israel adalah dari November–Maret. Jadi kemungkinan Rapture akan terjadi di rentangan bulan April – Oktober.

KJV: But pray ye that your flight be not in the winter, neither on the sabbath day (σάββατον:sabbaton) yang juga bisa diterjemahkan hari sabat . Menurut ayat ini sepertinya Rapture tidak akan terjadi di hari sabat atau hari sabtu.

Begitu jelas apa yang Alkitab tuliskan mengenai Tahun, Bulan, dan Minggu bisa kita ketahui. Yang tidak pasti adalah mengenai hari dan jam.

Nubuatan dalam Hari Raya  Rosh Hashanah

Rosh Hashanah

Rosh Hashanah

Rosh Hashanah  atau dikenal juga dengan hari Yom Teruah, merupakan waktu yang sesungguhnya sukar diprediksi kapan datangnya. Hanya rabbi-rabbi tertentu yang bisa memastikan kapan jatuhnya dengan tepat.  Itulah sebabnya mengapa hari raya ini disebut unknow day, sebab hanya imam dengan akurasi tertntu yang bisa memastikannya. Hari dan jam adalah misteri Tuhan (unknow). Hanya Dia sebagai imam yang bisa mamastikan. (perhitungan jam, menit, dan detik hari ini digeneralisasikan jatuh pada 13 Septeber setelah sunset.).

Rosh Hashanah secara etimologis berarti “permulaan tahun”. Hari raya ini adalah satu dari 4 perayaan tahun baru yang dilakukan oleh orang Yahudi. Hari raya ini juga seringkali disebut sebagai Yom Teruah (יום תרועה) Hari Meniup Serunai (Shofar)Yom Hazikarom (Hari Mengingat), Yom Hadim (Hari Penghakiman), atau Ianim Nora’im (Hari Pertobatan Sepuluh Hari).

Perayaan ini adalah perayaan tahun baru yang dirayakan dengan meriah dan penuh khidmat. Selain memperingati mengenai hari penciptaan alam raya, pada hari ini juga diperingati hari kiamat. Rosh Hashanah dipercayai sebagai hari Sabat pertama pada saat penciptaan dunia iini dilakukan.

Peniupan sofar ini mengingatkan orang-orang Yahudi akan:

  • Allahdinobatkan sebagai raja pada hari itu;
  • Pembuka masa sepuluh hari penyesalan dan pertobatan;
  • Taurat diberikan di Sinaidengan iringan shofar;
  • Para serdadu yang menghancurkan Bait Allah membunyikan shofar;
  • Hari Tuhan adalah hari peniupan shofar (Zefanya 1:14-16)
  • Shofar besar merupakan masa mesianis (Yesaya 27:13)
  • Shofar akan dibunyikan pada hari kebangkitan.

Pada hari raya tersebut, orang-orang Yahudi percaya bahwa semua orang yang ada di dunia menghampiri Allah seperti sekawanan domba. Mereka yang dianggap baik dan berharga dicatat namanya dalam Buku Kehidupan, sementara mereka yang tidak akan ditulis namanya ke dalam Buku Kematian.

Lalu kapan jatuhnya hari Raya ini?

  • 2015:   13 September  (setelah sunset)
  • 2016:   2 Oktober  (setelah sunset)
  • 2017:   20 September  (setelah sunset)

Terompet Terakhir

Terompet terakhir

Terompet terakhir

Saat imam mengatakan bahwa mereka sudah memasuki tahun baru, orang-orang Yahudi akan meniup sofar sebanyak 100 kali. 99 kali merupakan tiupan pendek, dan tiupan keseratus (sangkakala terakhir) ditiup panjang. Ini merupakan nubuatan dari rasul paulus :

dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah. ~1 Kor 15:52

Mari berjaga-jaga. Berdoalah bagi jiwa-jiwa yang masih belum percaya. Tuaian besar ada di depan mata kita…

Facebook Comments

12 comments

  1. Oey Suyanto Hartono

    Amin..Haleluya..

  2. sungguh… waktunya sudah amat sangat singkat! Berdoa dan berjaga-jagalah senantiasa!

  3. Shalom!saya mau nanya:
    Wahyu 14:4 Mereka adalah orang-orang yang tidak mencemarkan dirinya dengan perempuan-perempuan, karena mereka murni sama seperti perawan. Mereka adalah orang-orang yang mengikuti Anak Domba itu ke mana saja Ia pergi. Mereka ditebus dari antara manusia sebagai korban-korban sulung bagi Allah dan bagi Anak Domba itu.
    Wahyu 14:5 Dan di dalam mulut mereka tidak terdapat dusta; mereka tidak bercela.

    mereka kan termasuk dalam 144.000 dan mereka dikatakan tidak mencemarkan dirinya dengan perempuan-perempuan, murni sama seperti perawan, yang mengikut Anak Domba itu pergi kemana saja Ia pergi, ditebus dari antara manusia sebagai korban-korban sulung bagi Allah dan bagi Anak Domba itu, dan di dalam muut mereka tidak terdapat dusta dan mereka tak bercela.

    jikalau ada org yg dulunya adalah pendusta, dan mencemarkan dirinya, tetapi dia sadar, bertobat, dan mengikut Yesus sungguh sungguh, apakah dia bisa menjadi orang yang terangkat(mksd sy adalah 144.000 orang)?? thank you and Jesus bless:)

    • Shalom, 144.000 ribu orang itu adalah orang Yahudi asli, bukan suku lain. Mereka yang ditetapakan untuk menginjili orang-orang Yahudi yang tidak percaya. 144.000 orang ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan kita.

  4. Maranatha Maranatha Tuhan datanglah….Haleluyah Tuhan datanglah Dlm KemuliaanNya, Bersiap dan Berjaga2lah sambut KedatanganNya dgn Sukacita….

  5. Shalom,
    Mau nanya yang benar mana ya,”waktu dipersingkat” ataukah ” tambahan waktu kasih karunia” .trimz Gbu

  6. Saya yakin betul kedatangan Tuhàn Yesus.
    karena ia menginginkan manusia hidup dan bukan kematian.
    Dia juga mengiginkan semua bangsa bahkan suku serta menurut kaum mengalami kehidupan.
    Dia juga yang memberi tugas itu kepada manusia.
    orang bodoh seperti saya masih melihat banyak suku belum memiliki kesaksian Injill.
    Tuhan belum mencabut surat keputusan mandat itu. Jadi kecil kemungkinan Tuhan datan tahun ini atau tahun depan bahkan 100 tahun lagipun tidak.
    Terutama jika banyak orang percaya sibuk memakai minyak dan pelita untuk kehidupan pribadinya maka misi Allah tidak akan cepat terselesaikan.

  7. Amin
    waktu nya hampir tiba..
    2017 merupakan tahun pertemuan dari 50 tahun Yobel terhadap Yerusalem yg di ambil aliha oleh Israel 1967
    2017 juga merupakan tahun ke 70 dari berdiri nya negara Israel 1947
    2017 merupakan tahun ke 120 sejak Kongres pertama Yahudi untuk mendidirkan negara isral di palestina 1897
    dan tahun 2017 merupakan tahun ibrani 5777 kata 777 dalam tahun ibrani 5777 ini , merupakan tahun penggenapan janji Elohim
    syalom
    terima kasih buat Postingan nya yg memberkati

  8. Amin
    waktu nya hampir tiba..
    2017 merupakan tahun pertemuan dari 50 tahun Yobel terhadap Yerusalem yg di ambil aliha oleh Israel 1967
    2017 juga merupakan tahun ke 70 dari berdiri nya negara Israel 1947
    2017 merupakan tahun ke 120 sejak Kongres pertama Yahudi untuk mendidirkan negara isral di palestina 1897
    dan tahun 2017 merupakan tahun ibrani 5777 kata 777 dalam tahun ibrani 5777 ini , merupakan tahun penggenapan janji Elohim
    syalom
    terima kasih buat Postingan nya yg memberkati

  9. andry Herijanto

    Sy yakin rapture terjadi tgl 23-09-2017 bersiaplah saudara saudaraku , karena hanya orang kristen yg rindu kedatanganNya yg hidup kudus dan sedang melakukan tugasnya memberi makan domba2 dan menginjil saja yg terangkat ..Amin

  10. Yohanes 15:15 (ILT3) Aku tidak lagi memanggil kamu hamba, karena seorang hamba tidak mengetahui apa yang tuannya melakukannya. Namun Aku memanggil kamu sahabat, karena Aku memberitahukan kepadamu segala sesuatu yang telah Aku dengarkan dari Bapa-Ku.

    Itu Firman Tuhan yang meneguhkan bahwa tanggal, bulan dan tahun yang sudah diberitahukan Tuhan Yeshua Hamasiach kepada saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: