Bukti Keilahian Yesus secara Ilmiah!

Shalom sahabat CAZ, hari ini admin akan menjelaskan mengapa kita harus begitu teguh percaya bahwa Yesus satu-satunya jalan keselamatan. Namun, kali ini dari sudut pandang yang berbeda, karena admin akan mencoba menyajikan sebuat data ilmiah yang bisa dipercaya.

Ronald Eldon Wyatt

Ronald Eldon Wyatt

Ronald Eldon Wyatt yang dikenal sebagai Ron Wyatt (lahir di Amerika Serikat tahun 1933) adalah seorang petualang dan bekas perawat anestesi asal Amerika Serikat yang terkenal karena sejumlah penemuan tempat yang berkaitan dengan Alkitab, termasuk situs Durupinar, Turki sebagai tempat Bahtera Nuh. Banyak klaimnya diperdebatkan dan ditolak oleh para pakar sejarah, ilmuwan dan Alkitab, tetapi hasil penelitiannya terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk golongan Kristen fundamentalis dan evangelikal.

Penemuan yang akan dibahas ialah penemuan sampel darah yang ia temukan persis di bawah bukit Golgota tempat Yesus di salib. Ron telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menggali reruntuhan dan puing-puing sampai ia berhasil menemukan gumpalan darah beku yang tidak pernah ia pikirkan sebelumnya. Ia kemudian berinisiatif untuk membawa sampel darah tersebut di salah satu labolatorium terbaik di dunia, di Israel. Dari hasil penyelidikan tim medis, mereka menemukan bahwa sample darah tersebuh masih hidup. Namun yang membuat mereka terkaget-kaget ialah jumlah kromosom dalam sample darah itu hanya 24.

Hukum Biologi

Manusia terdiri dari 46 kromoson, yakni 23 dari ayah dan 23 dari ibu. (22 kromosom autosom dan 1 kromosom genosom atau kromosom kelamin yang menentukan jenis kelamin) Dari kromosom yang diturunkan itu lahirlah mahluk baru dengan total kromosom 46 (23+23). Menurut ilmu biologi mustahil manusia bisa hidup dengan jumlah kromosom lebih atau kurang dari 2 kromosom normal. Manusia normal mamiliki 46 kromosom, namun ada juga yang kurang atau kelebihan 1 kromosom. Inilah penyakit yang dikenal sebagai sindrom, seperti Sindrom Down,  Sindrom Klinefelter, Sindrom Turner, Sindrom Edwards, Sindrom Patau, Sindrom Jacobs, Sindrom cri du chat.

Gen yang membawa jenis kelamin wanita adalah X, dan gen yang membawa jenis kelamin pria adalah Y. Jika kromosom XX terpaut, maka yang lahir adalah perempuan, namun jika XY, maka itu adalah laki-laki. Sampel darah yang diteliti tersebut bukan hanya memiliki 23 kromosom, tetapi memiliki kromosom genosom XY. 23 kromoson dari Maria dan kromosom Y datang dari Roh Kudus bukan dari Yusuf! Itulah sebabnya Yesus lahir sebagai laki-laki.

Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: “Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus. Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.” ~Matius 1:20-21

Namun mengapa bisa ada darah hidup yang hanya memiliki 24 kromosom? Ini sebuah keajaiban. Tim medis tersebut jauh lebih kaget saat Ron mengatakan itu darah manusia. Itulah darah Mesias yang mereka tolak. Darah Yesus Kristus!

Hubungan darah Yesus  dengan Penebusan

Sebuah nubuatan yang luar biasa tercatat dalam Kej 3:15

Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau (iblis) dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.

adam_eve

adam_eve

Perhatikan dengan seksama bahwa Alkitab menuliskan keturunan Perempuan itu, bukan keturunan Adam. Yesus bukan lahir dari pernikahan, itulah sebabnya tertulis keturunan perempuan.

Saat Adam dan Hawa jatuh dalam dosa, mereka sadar kalau mereka telanjang. Mereka kemudian menyemat dedaunan untuk dijadikan cawat. Namun Tuhan membuat pakaian dari kulit binatang untuk menutup kemaluan mereka karena dosa. Dalam Quran, domba ini adalah domba yang bukan lahir karena pernikahan domba. Namun karena Tuhan menjadikannya. Itulah sebabnya Ia berkata kun fayakun. Domba ini lah yang menjadi gambaran Yesus.

Abraham - Ishak

Abraham – Ishak

Ishak kala itu mau disembelih oleh Abraham. Namun Tuhan menggantikannya dengan seekor domba yang tersangkut dalam belukar (Kej 22). Domba ini adalah gambaran Yesus. Domba yang juga Tuhan jadikan sendiri seperti domba di Taman Eden. Untuk itulah pertama kalinya dalam Alkitab muncul kata Jehovah Jireh, atau Allah yang menyediakan. Mengapa Ishak tidak jadi dikorbankan? Karena Ishak adalah keturunan Adam. Ia dikandung dalam dosa (manusia dikandung dari dosa Mz. 51:5 & Rm 5:1-20). Perlu seekor domba yang tidak dilahirkan dalam dosa, atau tidak lahir dari hubungan manusia. Satu-satunya yang tepat menggambarkan domba ini hanyalah Yesus.

Sampel darah tersebut membuktikan bahwa dialah satu-satunya yang layak disembelih karena dia tidak berdosa. Ia tidak lahir dari perkawinan manusia sehingga ia tidak mewarisi dosa. Manusia berdosa hanya bisa ditebus oleh yang tidak berdosa. Semua manusa berdosa. Hanya Tuhan yang tidak berdosa. Itulah alasan mengapa Ia turun menjadi seorang manusia, tidak lain dan tidak bukan agar Ia bisa menebus kita dari dosa. Adam pertama dan keturunannya berdosa, tetapi Adam kedua datang dengan membawa hidup yang kekal.

Yesus adalah satu-satunya Juru Selamat manusia. Sedikit lagi Ia akan datang. Percayalah bahwa  dalam Dia ada hidup kekal. Ia memastikan anda tidak turut dalam penghukuman nanti.

Facebook Comments

167 comments

  1. PENEMUAN TABUT PERJANJIAN ALLAH DI BAWAH BUKIT KALVARI (PENYALIBAN) DAN DIATAS TUTUP PERDAMAIAN TABUT PERJANJIAN ALLAH TERDAPAT PERCIKAN DARAH TUHAN YESUS KRISTUS (“PENGGENAPAN” CARA PENEBUSAN DOSA UMAT MANUSIA PADA PERJANJIAN LAMA)

    ARTIKEL (VIDEO)
    http://m.youtube.com/watch?v=ZAQ8WkYGX44&fulldescription=1&gl=ID&hl=id&client=mv-google

    ARTIKEL(1)
    http://kebenaranyesus.blogspot.in/2012/11/tabut-perjanjian-allah-dan-sampel-darah.html?m=1

    ARTIKEL (2)
    https://id.m.wikipedia.org/wiki/Ron_Wyatt

    JESUS BLESS YOU.

    • Amazing God….amin.

    • Bagi yang mencari kapan Yesus berkata bahwa Beliau adalah Tuhan berikut kutipannya……( baca alkitabmu) :

      Coba renungkan dalam Alkitab ada tertulis “
      Yohanes 13 : 13 “Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan”.
      Yohanes 14 : 9 “ Barangsiapa yang melihat AKu ( Yesus) maka Ia telah melihat Bapa ( Allah)”
      Matius 12 : 28 ” Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Roh Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu. “ ( Yesus adalah Roh Allah)
      Matius 17
      1 Enam hari kemudian Yesus membawa Petrus, Yakobus dan Yohanes saudaranya, dan bersama-sama dengan mereka Ia naik ke sebuah gunung yang tinggi. Di situ mereka sendiri saja. 2 Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang. 3 Maka nampak kepada mereka Musa dan Elia sedang berbicara dengan Dia. 4 Kata Petrus kepada Yesus: “Tuhan, betapa bahagianya kami berada di tempat ini. Jika Engkau mau, biarlah kudirikan di sini tiga kemah, satu untuk Engkau, satu untuk Musa dan satu untuk Elia.” 5 Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: “Inilah Anak yang Kukasihi, kepada- Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia.” 6 Mendengar itu tersungkurlah murid-murid-Nya dan mereka sangat ketakutan. 7 Lalu Yesus datang kepada mereka dan menyentuh mereka sambil berkata: “Berdirilah, jangan takut!”
      Ayat di atas berkata Yesus menunjukkan jati diri sebenarnya yakni ROH ALLAH yang menjadi manusia. Dan Allah atau Bapa pun mengakuinya.

      Yohanes 10 : 30 “Aku dan Allah adalah satu.”

    • Bagi umat muslim yang masih mempertanyakan kenapa Allah beranak ? itu adalah paham paganisme.

      coba renungkan ini :

      Ada tertulis dalam Quran dan hadits bahwa Isa adalah Rohulluh dan Kalimat Allah. ROhulluh artinya adalah Roh Allah yang tidak kelihatan atau Allah yang tidak kelihatan kasat mata. Dan Dia mengosongkan diriNya dan menjadi manusia dan diam diantara kita ( sesuai dengan Quran dan Alkitab) untuk menjadi “Jalan yang lurus”.
      Mengapa di katakan jalan yang lurus karena Dia atau Yesus adalah petunjuk jalan ke surga karena beliau adalah Roh Allah. Oleh sebab itu tidaklah mungkin ketika beliau menjadi manusia , mengakui diriNYa Allah atau Bapa. Kalau Dia mengakui diriNya Allah …..maka untuk apa Roh Allah menjelma menjadi manusia. Dan seandainya Yesus atau Roh Allah tidak menjelma menjadi manusia tapi langsung menyatakan diri Nya di hadapan manusia maka tidak ada satupun makhluk hidup yang bisa bertahan dihadapan Allah Maha Kudus….karena semua akan mati…masih ingat peristiwa adam dan hawa berbuat dosa dan di usir dari surga ( menurut quran)…karena kalau tidak di usir maka pastilah adam dan hawa akan mati dalam dosanya ketika bertemu dengan Pribadi Allah yang maha kudus.

      Oleh sebab itu Allah menjelma menjadi manusia dan bergaul dalam bahasa manusia dan hidup dalam budaya manusia dan menyesuaikan diri dengan keadaan manusia…makan minum tertawa sedih dan lain sebagainya……hanya untuk menjadi “ Jalan yang Lurus dan Membayar dosa manusia melalui Yesus”.
      Oleh sebab itu Beliau sering berkata “ AKu adalah Anak Allah”

      Jangan berpikir Allah harus kawin dulu dan punya istri lalu mempunyai anak. Itu adalah cara pemahaman yang sangat salah. Mengapa disebut ANAK karena Dia menjelma menjadi manusia. Karena sebutan anak berlaku bagi manusia dan setiap orang bisa menerima keberadaanNya ketika menjelma menjadi manusia. Dan sebutan Allah karena Dia sendiri adalah Rohulluh atau Roh Allah ( Quran dan alkitab).

      Jadi Anak Allah artinya Dia Allah yang menjelma menjadi anak manusia makanya di sebut ANAK ALLAH.

      Dan ini di buktikan oleh sejarah dan penelitian. ( lihat hasil dari penemuaan di atas).

      Lihat juga ulasan saya di atas bagaimana ketika Yesus menunjukkan jati diriNya sebagai Roh Allah.

      • Ngelawak? Hhahaa

      • aku juga berasal dari roh tuhan, karna aku tidak ada hanya tuhan yang ada menjadikanku,,,, kita semua berasal dari 1 zat, ALLAH yang tidak makan, tidak tidur, tidak pula beranak dan diperanakkkan… Jadi seorang anak ko malah jadi bapa juga.. Jadi dia bapaknya dia anakkknya sendiri? Tuhan itu tak berwujud karna kekudusannya apabila dia berwujud apakah akan masih dibilang kudus? Sesuatu yg kudus / suci tidak dapat dicela..

        • Resi yang cantik..
          Kamu bukan dan semua manusia tidak berasal dari Allah, melainkan ciptaan Allah..
          Bedak antara berasal dan ciptaan..

          Contohnya begini : anggaplah anda seirang ilmuwan yang sangat hebat, dan pada suatu saat anda bisa membuat suatu makhluk dgn berbagai kecanggihan yg anda buat, dan makhluk tersebuat sangat patuh pada anda, pertanyaannya, apaka dia lebih tepatnya berasal dari anda atau ciptaan anda.?

          Contoh kedua :
          Anggaplah anda seorang ilmuwan dan org pintar yang sangat hebat, dan pada saat ilmu anda dlm tingkat tertinggi anda dapat memotong kaki anda namun anda tetap hidup tapi tdk pincang dan kaki anda itu pun hidup pula dan berubah menjadi suatu makhluk pula yg seia dan sepikiran dgn anda, pertanyaannya apakah makhluk tersebut berasal dr anda.? Apakah dia dapat dikatakn bagian dari anda juga.?? Saya rasa anda pasti sudah paham jawabannya..
          Salam…

        • Hanya oleh Roh Kudus Roh Allah yg bisa membuat kita mengatakan Yesus adalah Tuhan,mknya jika Roh Kudus tdk bertahta di hati manusia dia tdk akan mau mengakui Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat manusia…

      • Kalau Allah “menjelma menjadi manusia dan bergaul dalam bahasa manusia dan hidup dalam budaya manusia dan menyesuaikan diri dengan keadaan manusia”, Maka Allah Makan seperti manusia, mencerna makanannya seperti manusia, dan tentunya akan buang air besar seperti manusia??
        Astahfirullah,,,
        Sunguh tidaksampai hati membayangkan hal tersebut

        • hahaha… sudah sudah jangan dibayangkan sayang. ntar kamu stress… memang sampai segitu kemampuan otakmu. sudah…. sudah… minum obat terus tidur sana.

        • Lalu apakah allahmu tdk mampu melakukan itu?
          Brarti allahmu bukan allah yg mampu melakukan segala hal…

  2. Amien…kita berdosa hanya bisa ditebus dgan yg tak berdosa….

  3. Haleluya PUJI Tuhan

  4. pernakh anda umat brfkit dgn kt2 kalian.
    yg mnggap yesus itu tuhan pdhal anda berkata sblumnya Tuan mnciptakan Adam dn Hawa..walhal yesus lhir bila sih?satu kt2 yg tk msuk di akal…klahiran jesus d muka bumi ini hnya untuk mnjukkan kekuasaan Allah yg Dia bisa mlakukan apa yg dikehendakinya…kok jesus yg merupakan manusia yg minum dan mkan malah berak bisa dianggap tuhan…Yesus tidak bukan sbg nabi yg pada waktu itu sbg jln kbenaran bg umat pd zamannya…tidak lebih dr itu…Hanya Allah yg wajib disembah…Amin

    • Din, maaf anda sama juga dengan rekan2 non kristen saya, kerangka berpikirnya sama. “orang padang masuk ke warung batak cari rendang sapi” Konsep teologi non kristen semisal teologi islam tentang Tuhan sangat berbeda bahkan sangat bertolak belakang dengan konsep teologi kristiani. semisal pengajaran tentang surga, antara alkitab dan alquran sangat berbeda jauh sekali. Jadi begini menurut sy anda gk usah repotlah menawarkan teologi islam kepada umat nasrani. Kami sangat paham apa yg kami imani dan terbukti dalam kehidupan kami sehari-hari Tuhan kami cukup bagi kami Dia maha Kuasa sanggup menjawab setiap doa kami, Dia sanggup mengatasi setiap masalah kami bagi Dia tdk ada yg mustahil…atau begini saja siapa tahu anda punya masalah yg belum terselesaikan semisal sakit penyakit cobalah berdoa memohon kepada Tuhan kami Yesus Kristus, Cobalah dg sungguh2 biasanya makbul.Banyak sekali kesaksian org bagaimana mereka bertemu secara pribadi dg Yesus yg mengubah hidup orang itu. Yesus itu hidup Dia akan tampil sebagai hakim di akhir jaman.Menghakimi semua manusia dr segala abad siapapun dia entah pendiri agama dsb..ok JBU

    • Memang benar dan tepat adanya, kalau seseorang mengakui bahwa Yesus Kristus adalah Allah sendiri, tetapi kemudian tidak mengikutiNya, berarti orang dungulah dia…paham??

    • Saya mau tanya sama kamu jika YESUS itu nabi,knapa didalam alquran mengatakan isa putra maryam TERKEMUKA DIDUNIA DAN AKHIRAT….?
      sedangkan yg terkemuka didunia dan akhirat itu hanyalah ALLAH.
      jika demikin bukankah YESUS dan ALLAH itu adalah sama?
      Alquran lagi2 mengatakan hanya ALLAH yg mengetahui hari tentang hari kiamat..
      Tetapi lagi2 alquran menjelaskan SESUNGGUH ISA PUTRA MARYAM mengetahui tentang hari kiamat.
      Ini sudah sangat jelas bahwa ALLAH dan YESUS itu adalah 1.
      Jika itu salah,maka alquran juga BOHONG BESAR..

      • Mas Anto…anda yakin sudah membaca Al Qur’an.
        Pada saatnya Nabi Isa A.S akan kembali ke bumi dan akan mengatakan hal yg sesungguhnya bahwa Nabi Isa A.S akan mengatakan dia bukanlah Tuhan.
        Maka ALLOH S.W.T akan menjadikan Nabi ISA A.S sebagai saksi sebagai akibat kesalahan pengikutnya.
        Nabi Isa A.S juga pernah berkata (12) Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. (13) Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. (14) Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.

        • Anda tidak perlu ngajari umat nasrani. Asal anda tau isa dan Yesus Kristus itu berbeda. Jelas. Ajaran kita berbeda jd jgn sok tau tentang Yesus Kristus.

  5. dan knapa yh tiba2 dunia ini sdh wujud dgn lgkp dan indah tiba2 Tuhanny terlahir stlh smua ini sudah terwujudkn…fkir2kn sahabatku..
    bukan ini bgitu ironis…
    dan kalaupun kalian prcy kpda 3 Tuhan..
    jd yg mna sih yg brkuasa atas sesamanya…nggak akn bisa yh 1 kpal ada 3 nahkodanya…

    • Saran saya sih satu saja, karna saya juga bukan org yg bisa menjelaskan segalanya, SILAHKAN BUKA ALKITAB ANDA MINTA ROH KUDUS MEMBIMBING ANDA UNTUK MEMPELAJARINYA, klo memang anda seorang Kristen ya, atau bagi saya mungkin inilah salah satu tanda dari akhir zaman bahwa akan ada orang2 yg mencoba menyesatkan.

      • Tunjukkan 1 ayat saja bukan tafsiran dari kitab suci Injil yang menyatakan dengan jelas Yesus berfirman bahwa dia Tuhan atau dia minta disembah.
        Sesungguhnya semua nabi mengajarkan ketauhidan yakni menyatakan Tuhan itu hanya satu, Dia tidak tampak namun Dia ada sangat dekat dimanapun ciptaan-Nya berada, Dia tidak beranak ataupun diperanakkan.
        Semoga keimanan bukan berasal dari kepercayaan dogma buta tanpa logika.

        • Bagi yang mencari kapan Yesus berkata bahwa Beliau adalah Tuhan berikut kutipannya……( baca alkitabmu) :

          Coba renungkan dalam Alkitab ada tertulis “
          Yohanes 13 : 13 “Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan”.
          Yohanes 14 : 9 “ Barangsiapa yang melihat AKu ( Yesus) maka Ia telah melihat Bapa ( Allah)”
          Matius 12 : 28 ” Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Roh Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu. “ ( Yesus adalah Roh Allah)
          Matius 17
          1 Enam hari kemudian Yesus membawa Petrus, Yakobus dan Yohanes saudaranya, dan bersama-sama dengan mereka Ia naik ke sebuah gunung yang tinggi. Di situ mereka sendiri saja. 2 Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang. 3 Maka nampak kepada mereka Musa dan Elia sedang berbicara dengan Dia. 4 Kata Petrus kepada Yesus: “Tuhan, betapa bahagianya kami berada di tempat ini. Jika Engkau mau, biarlah kudirikan di sini tiga kemah, satu untuk Engkau, satu untuk Musa dan satu untuk Elia.” 5 Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: “Inilah Anak yang Kukasihi, kepada- Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia.” 6 Mendengar itu tersungkurlah murid-murid-Nya dan mereka sangat ketakutan. 7 Lalu Yesus datang kepada mereka dan menyentuh mereka sambil berkata: “Berdirilah, jangan takut!”
          Ayat di atas berkata Yesus menunjukkan jati diri sebenarnya yakni ROH ALLAH yang menjadi manusia. Dan Allah atau Bapa pun mengakuinya.

          Yohanes 10 : 30 “Aku dan Allah adalah satu.”

    • hmmmmm. @din. anda kok ngotot bgt yak? ahahahah. intinya, urus agamamu, dan kami urus agama kami. silahkan ikuti kepercayaan anda masing-masing. 😉 simple kan? dari pd anda ngurusin agama orang yang anda sendiri belum tentu dgn benar menjalankan kepercayaan anda. lol 🙂

    • din, Tuhan yg kami sembah tetap satu misalnya udara yg masuk dan tinggal di paru2 anda dgn udara luar tetap satu, tidak dikatakan 2 udara. Demikian juga Tuhan kami yg adalah Roh dimana sebagian masuk dan tinggal dalam tubuh manusia Yesus tidak membuat Roh Tuhan ITU dikatakan 3 dgn contoh seperti udara tadi.

      • sudah sudah… gak usah dijelaskan lagi. otaknya gak akan sampai kesana. Hormatilah tiap orang ada batas kepandaiannya. nah si din ini sudah menthok disitu…. kalo disuruh mikir lagi ntar dya stress….

    • Dunia indah??justru dunia makin rusak dan manusia tdk mampu menebus dirinya sendiri dr dosa stlh apa yg adam dan hawa lakukan maka Yesus turun menjadi manusia utk memulihkan manusia kembali agar hub dgn Bapa kembali, pahami itu

    • Din.
      utk mengerti tentang Yesus.. harus tau dulu tentang Yahweh..
      Yahweh adalah yg sering disebut Bapa oleh Yesus.. (bukan allohnya mohamad)
      Yahweh adalah Tuhan yg menjadikan langit dan bumi.. yg disembah oleh para Nabi terdahulu..
      jadi yg disembah para nabi terdahulu itu adalah Yahweh BUKAN alloh yg di bawa oleh mohamad itu.

      Tuhan Kristen bukan 3
      Tuhan Kristen itu 1
      Yaitu Yahweh yang adalah Roh itu yg mengambil wujud seorang Manusia Yesus melalui Perawan Maria utk misi penebusan dan memberi teladan serta mengajarkan hukum kasih karunia..
      Yahweh itu juga yang menyertai manusia.. masuk kedalam hati manusia yg sdh ditebus dan dikuduskan oleh Darah Kristus Yesus lewat Roh Kudus.
      seperti itulah Trinitas..
      Tuhan Kristen bukan 3 menjadi 1
      tapi 1 yaitu Yahweh yg melaksanakan rencana kekal didalam Yesus dan Roh Kudus.

      muslim sering mengklaim bahwa iman kristen itu menjadikan manusia sebagai Tuhan
      SALAH BESAR ITU

      YANG BENAR ADALAH
      iman Kristen itu percaya dan mengimani Tuhan yang menjadi Manusia.

    • Sifat Tuahan itu esa,Tuhan itu satu,kenapa di sebut Allah 3 tunggal,tunggal=satu,itu adalah sifat keesaan Tuhan. Dan kenapa harus ada Yesus,saat manusia adam pertama kali jatuh dalam dosa,Tuhan mengutuk manusia karena mereka tidak mentaati perintah Tuhan,dan membuang manusia keluar dari Taman eden ke dunia,dan dunia itu sendiri sebelumnya sdh jadi tempat tinggal malaikat(iblis lucifer dan kroni2 nya) yg di buang oleh Tuhan karena ingin menyamai Tuhan. Dan kenapa hars Yesus lahir untuk menebus dosa manusia,mati dan di salibkan karena saat Yesus mati diatas kayu salib,Yesus masuk ke jurang maut untuk merebut kunci jurang maut yang di kuasai iblis,kenapa harus Yesus kenapa tdk Tuhan yang berbentuk Roh sendiri mengambilnya,karena sifat Tuhan itu kudus,jadi Dia harus menjelma menjadi manusia yg bisa mati dan bangkit,karena Tuhan yg berupa Roh tidak bisa mati,karena Dia kekal,dan kekekalanNya itu juga kudus suci,jd Dia tdk bisa bersentuhan dengan neraka yg penuh dengan kekotoran dan dosa,dan Yesus sendiri hidupnya tanpa dosa maka Dia layak menebus dosa manusia,dan hanya manusia yg memiliki Roh Allah yg bisa mengatakan Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat dan membawa manusia kembali kepada ciptaan semula manusia tinggal di surga,karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini maka Dia menyerahkan anakNya yg Tunggal untuk menjadi juruselamat manusia.semoga Roh Kudus berkenan menjamah anda dan membuka mata hati anda sehingga anda melihat kebenaran melalui iman.

    • @sdrDin: Setelah ALLAH menurun air Bah krn melihat manusia sdh terlalu berdosa. Tetapi setelah ALLAH melihat betapa dahsyatnya kejadian itu yg mana semua ciptaanNya musnah, maka ALLAH berjanji tdk akan terjadi lg air Bah. Pada perkembangan selanjutnya manusia bukannya menjadi lbh baik bahkan lbh parah drpd Sodom dan Gomorah. Krn umat manusia sdh terlalu berdosa, maka ALLAH sendiri yg turun ke dunia menjadi manusia dlm wujud ISA ALMASIH.

      Iman org Kristen jg tdk mengatakan/mengakui bhw ALLAH itu ada 3.

      Sebagai bahan ilustrasi, kita ambil sebuah Mangga. Saat buah mangga itu di kupas, kulitnya disebut kulit mangga, bukan kulit pisang. Begitu jg saat buah mangga itu di iris, daging buah itu disebut mangga bukan nangka. Selanjutnya biji buah itu disebut biji mangga bukan biji durian. Jadi semuanya merupakan satu kesatuan yg tdk bisa dipisah-pisahkan; yaitu kulit utk melindungi isi buah itu, isi buah utk dimakan dan bijinya utk pertumbuhan kembali/benih bibit buah.

      Begitu pula dgn ALLAH yg disebut ALLAH BAPA, ALLAH ANAK dan ALLAH ROH yakni: Pencipta; Berkarya dan Berfirman

    • Itu karena kamu membayangkan Tuhan itu sama seperti kamu, terbatas ruang dan waktu.
      Tuhan itu telah ada, ada dan akan datang. Dia juga tidak dibatasi ruang. Jadi Dia telah ada sblm segala sesuatu diciptakan, dan akan ada sampai selama lamanya. Dia térlahir kedunia ketika Dia dalam Roh masuk ke dalam rahim Maria dan menjadi manusia…

  6. itu yg katanya ilmiah….. hahaha

    • Benar. Itu benar-benar ilmiah. Ilmiah yg membuktikan bahwa yesus itu lahir tanpa ayah. Terbukti dari kromoson yg hanya datang dari seorang ibu.
      Islampun meyakini akan hal itu.

    • Anda siapa ya…ilmuwan…? atau lagi galau..???

  7. @din : sblm anda, org2 yg hidup dijaman Yesus pun,baik itu bangsa romawi maupun bangsa israel juga mempertanyakan hal yg sama.. Bgmana mungkin dia yg adalah anak tukang kayu bs mengaku punya kuasa spt Tuhan ? Itu terlihat jelas dr ajaran2 dan perbuatan2 Yesus yg membuat org2 gusar..bahkan sampai pd saat diadili dan disalib pun org selalu berteriak tidak percaya dan bahkan menghina dan menghujatnya spy Yesus menunjukkan kuasa Nya, sama spt anda..anda slalu bertanya2 bgmn mgkn Yesus yg adlah manusia bs dianggap Tuhan ???
    Apakah anda percaya mukjijat ? Apakah anda percaya bahwa Tuhan itu dr yg anda pikirkan ? Apakah anda percaya bahwa Tuhan itu adalah Maha Tahu, Maha Kuasa dan Maha Segala-galanya ?
    Kalo anda tdk percaya eksistensi Tuhan yg spt itu, andagak perlu capek2 bertanya perihal bgmana mgkn yesus bs diangapTuhan, krn anda tidak percaya Tuhan.
    Tp klo anda percaya eksistensi Tuhan spt diatas, bgmana mungkin anda mempertanyakan Kuasa Tuhan ? Kun fayakun.. Apakah anda sdh begitu hebatnya selevel dg Tuhan shg anda mempertanyakan Rencana-Nya ?
    Anda kan tidak harus percaya dg apa yg dipercaya orang, anda cukup percaya dg apa yg anda percaya sampai anda mengalami sendiri bgmana Tuhan itu bekerja flm hidup anda. Yakinlah Tuhan jg punya rencana dg hidup anda, yg bahkan orang lain pun akan memperttanyakan bgmn mungkin anda yg adalah manusia biasa bisa melakukan sesuatu yg bg org lain dianggap tidak mungkin..
    Jadi,biarlah org lain hidup dg hidup dan jalan mereka, anda juga hidup dg jalan yg anda percaya, semua sudah ada yang mengatur.

    Terima kasih.

  8. maaf tapi ini tidak membuktikan apa2. ron wyatt itu diragukan kredibilitasnya dikalangan arkeologi, bisa dibaca disini:

    https://en.wikipedia.org/wiki/Ron_Wyatt

    saya kutip yah:

    While Wyatt won a devoted following from some fundamentalist Christians, he was not considered credible by professional archaeologists and biblical scholars.

    jadi bahkan orang2 teologi saja meragukan kredibilitas ron wyatt. kalo anda berniat googling lebih jauh soal orang ini, banyak penemuannya yang bisa dikategorikan sebagai hoax. Jadi anda tidak bisa menerima pernyataan ron wyatt secara mentah2, mesti liat dari perspektif yang berbeda.

    Berdasarkan ilmiah, tidak ada satupun scientist yang meragukan keberadaan yesus tapi yesus tidak pernah dibenarkan sebagai sosok yang bisa melakukan mukjizat. banyak sejarawan yang percaya yesus adalah tokoh besar di jamannya tapi soal mukjizat2 yang dia lakukan kala itu tidak pernah ada bukti yang kredibel.

    • Yang anda kutib juga kan pendapat manusia..jadi bisa saja salah. Soal mujijat, ya namanya juga mujijat pastilah diluar akal manusia.makanya rasio manusia tdk akan pernah mengakui yg namanya mujijat. Itu urusan iman . Saya mau bersaksi kepada anda bahwa sy pernah juga mengalami mujijat, mujijat oleh kuasa nama Yesus. Bertahun-tahun saya perokok berat bisa sampi 5-6 bungkus perharinya. Suatu hari saya ikuti ibadah di gereja saya , rupanya ada pengkotbah tamu, beliau menantang jemaat yg terikat dg rokok agar maju kedepan altar supaya didoakan. sayapun maju,…seminggu setelah didoakan keanehan terjadi, tiba2 saya tdk suka merokok, mencium bau rokokpun rasanya mau muntah….semenjak itu sampai sekarang sdh 25 tahun lebih sy tidak pernah merokok lagi, teman2 sy semua heran. pingin juga terlepas dr rokok seperti sy. Ini salah satu mujijat masih banyak mujijat pertolongan Tuhan atas hidup saya. Kesimpulan sy begini, soal iman itu soal keputusan pribadi. mau beriman, tdk mau beriman itu bebas dan sah2 saja. Alangkan bijaksananya seseorang untuk menahan kesimpulan dalam hal sesuatu sebelum dimengerti secara keseluruhan. Masih banyak misteri alam yg awam bg akal manusia. Iman adalah konsep Illahi untuk masuk kepada seluruh rahasia alam. Jadi belajarlah bijak.

    • Begini saja … kalian pasti masuk surganya kalian (islam) sedangkan kami masuk surgaNYA YESUS KRISTUS. kan kalian gak rugi, krn kami tak akan mengganggu surga kalian. Dan kami pasti tidak akan bisa masuk surga kalian. … tapi sekedar gambaran bahwa kehidupan Yesus menggambarkan bagaimana suasana surgaNya nanti yg tanpa kekerasan dan hanya ada KASIH, karena Yesus melarang kami untuk membenci, membunuh, menghakimi saling menyalahkan dll, bahkan DIA pun rela mati untuk mencontohkan kepada manusia untuk tidak membalas kejahatan dengan kejahatan. Itulah contoh Surga dibawah kepemimpinan Yesus. Jika pemimpin atau nabi kalian mengajarkan yg berbeda atau tidak sama maka begitu juga surga kalian nanti, maka jangan paksa kami untuk masuk ke surga kalian. Kita pasti menuju surga yg “berbeda”. Kalian bebas menghuni surga kalian tanpa kami.

  9. Tuhan itu tidak beranak dan tidak diperanakan..
    Tuhan itu tidak pernah mati..
    Tuhan itu sang pencipta bukan yang diciptakan..
    #tiada tuhan selain allah..!!!

    • Yup itu menurut kamu dan imanmu… tentu kamu tdk perlu memaksakan imanmu kepada ai dgn menuliskannya di wall Kristen… kecuali kamu mulai ragu dgn imanmu krn penjelasan agamamu tdk memuaskan jiwamu dan mencari kebenaran dan ingin tau kebenaran yg lebih hakiki.
      Percayalah hanya Yesus yang dpt menjawab kehausan jiwamu.

  10. Firman Tuhan berkata : ada yg hatinya dikeraskan, tetapi ada yang bertobat Dan diselamatkan karena Kehendak Tuhan, Dan Banyak yang menjadi percaya karena bertemu Tuhan Yesus secara ajaib dalam hidup mereka.

  11. Firman Tuhan : tentang hari kiamat hanya Tuhan yang tahu,…pertanyaannya : siapakah Yang disebut Yesus itu sehingga Dia Tahu Tentang Datangnya Hari Kiamat itu bahkan Dia tahu bahwa Dialah yang akan datang untuk menjadi Hakim atas manusia.

    • karna Yesus adalah Allah yg kudus.. d quran pun tertulis tidak ada yg tahu kapan kiamat datang selain Allah sendiri & Isa Al Masih

  12. Syaloom!
    saya justru melihat sisi bahaya dari penemuan “ilmiah” ini.
    dengan ditemukannya DNA Yesus, maka apabila teori DNA kloning disetujui secara etika, maka suatu saat dunia bisa melihat fisik Yesus melalui hasil kloning. memang benar kawan, kita sementara hidup di zaman akhir….

    • walau kloning sukses pada beberapa hewan, lebih banyak gagal.. dan kloning yg dilakukan pada manusia tidak pernah berhasil.. selalu mati, karna tidk berkembang dengan bentuk yg mengerikan..

  13. Syaloom!
    saya justru melihat sisi bahaya dari penemuan “ilmiah” ini.
    dengan ditemukannya DNA Yesus, maka apabila teori DNA kloning disetujui secara etika, maka suatu saat dunia bisa melihat fisik Yesus melalui hasil kloning. memang benar kawan, kita sementara hidup di zaman akhir….

  14. Tolong kutip satu ayat perkataan/firman tuhan dalam Al kitab yg Isa a.s. mengatakan bahwa dia adalah tuhan dan sembahlah aku. Bukan kalimat ambigu Dan bukan ungkapan yg bukan firman Tuhan.

    • @mas bro : emang ga pernah ngomong Yesus itu adalah Tuhan , tp Dia ngomong Dia adalah anak Allah Dan Dia adalah jalan kebenaran Dan hidup take ada 1 org pun bisa menemui Bapa Ku d surga Tampa melalui Aku
      Dan dalam kepercayaan Kami orang kristiani kita mempunyai Allah tritunggal Allah Bapa, Allah anak , Dan Allah Roh Kudus, dan itu hayanya bisa d jelaskan oleh “Iman”
      God Bless You 🙂

    • Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamu pun wajib saling membasuh kakimu;sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu. (Yoh 13:13-15)

    • Yohanes 14: 6-10 melihat Aku melihat Bapa

  15. Masalah knp mesias lahir setelah penciptaan itu alasan klasik. Jd org kristen pun sy juga dulu sdh mikir gitu. Baca aja bible anda akan mengerti. Sy coba ajak kita pandang dr view yg beda ya. Anda kalo mau tau kekuatan/mengenal ssorg, selain anda dpt info dari org terdekatnya, ada ssorg lain yg begitu mengenalnya adalah org yg menghormati/segan/takut pdnya. Jadi kalo anda ingin tau siapa Tuhan sbnrnya, selain anda bertanya pd umat2Nya, tanyakan pd SETAN. SETAN Juga tau lo siapa Tuhan. Kalo anda liat didunia ini, tdk ada Tuhan yg dihujat selain Mesias. Terbukti dari aliran/gereja sesat. Mereka sangat menunjukkan pertentangannya dg apa yg diajarkan bible. Mana ada aliran yg menentang Tuhan agama lain. Paling2 hanya komunitas yg beda doktrin, spt isis,dll. Kalo pemuja setan, jelas mereka membenci Mesias. Pemusijk aliran setan, semua lirik maupun gambar2nya menghina Yesus. Tentang wanita mencukur rambut, tatoo,dll. Semua menentang bible. Baca bible kalo mau tau maksud sy. Hal ini lah yg memunculkan pertanyaan bagi sy sendiri.

  16. @joswell…. Setahu sy yesus tdk tahu kapan hari kiamat…”Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.” (Markus 13:32).

  17. yesus sendiri tidak pernah mengakui bahwa dirinya tuhan

  18. Untuk dapat memahami ke-Tuhanan Yesus dan Tri-Tunggal kita harus buka hati dan punya sikap seperti seorang peneliti…minta petunjuk Tuhan agar diberikan hikmat dan petunjukNya…Tuhan Itu Satu dan punya tiga wujud dan mempunyai fungsi masing-masing contohnya disatu rumah tangga seorang bapak dirumah tugasnya seorang ayah ditempat lain ia bekerja sebagai seorang guru dan ditempat yang lain pula ia adalah seorang pembicara…ia adalah satu tapi mempunyai tiga fungsi yang berlainan…di Yohanes 17: 11b tertulis Ya Bapa yg kudus, peliharalah mereka dalam namaMu, yaitu namaMu yang telah Engkau berikan kepadaKu supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita. Dan di Yoh 10:30 Aku dan Bapa adalah satu.Yoh 14:16-17 Aku akan minta kepada Bapa dan Ia akan memberikan padamu Penolong yang lain supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya yaitu Roh Kebenaran.

  19. Mohon maaf, untuk semua saudara-saudariku. Apa yang tertulis dalam Yohanes 15 dengan perikop ‘Dunia Membenci Yesus Dan Murid-Murid-Nya’

    Saya tidak hafal jelas, tapi ada satu bagian yang mau saya kutip.

    Dunia = Seluruh manusia yang hidup secara duniawi (hidup dengan kemauan daging).

    akan membenci Yesus, = Tuhan, Allah dan Juruselamat kita yang Hidup.

    dan Murid-Murid-Nya = Karena kalimat yang saya kutip serasal dari salah satu injil sinopsis, maka orang-orang beragama Kristen (Bukan Orang-orang Kristen) akan berpikiran Murid yang di maksud di sini adalah ke-12 Murid Yesus.

    Tapi Murid yang di maksud di sini adalah Kita, Anak-Anak Allah. Kita yang telah di tebus dosanya oleh Dia, dan harganya telah di bayar lunas.

    Kesimpulan :

    Mereka yang hidup berdasarkan keinginan daging, akan mencerca, menyesatkan, atau bahkan akan menyakiti secara fisik (Contoh: Stefanus). Dan kita selaku Murid-Murid-Nya harus sudah siap sedia akan segala kemungkinan tersebut, dengan apa?

    Perlengkapan Iman!

    Intinya, jangan sampai kita bimbang akan kalimat mereka!

    Kita yakin Tuhan kitalah yang WAJIB di sembah, tapi apa saudara-saudara kita yang lain sudah tau akan hal itu? Belum, oleh sebab itu kita harus membimbing mereka dengan Kasih Karunia Tuhan. Karena Kasih-Nya lah kita berbeda dengan dunia ini.

    Sekedar tambahan, tadi saya sempat membedakan antara orang beragama Kristen dengan Orang Kristen. Baik, akan saya jelaskan.

    Orang beragama Kristen = Mereka yang mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya, tapi mereka tidak hidup menurut Roh. Melainkan Daging.

    sedangkan Orang Kristen = Mereka yang seluruh hidupnya di persembahkan untuk Tuhan agar di pakai menjadi alatnya yang heran.

    Sekian masukan dari saya, maaf kalau ada salah kata. Saya hanya anak remaja berusia 15 tahun yang sedang -mencoba- intim dengan Tuhan.

    Saya juga mohon doanya, agar saya bisa lepas dari belenggu yang mencoba menjauhkan saya dari Cahayanya. Doakan saya juga dalam penginjilan saya, agar di berikan kelancaran. Agar nama Tuhan di permuliakan.

    • Eva Sy mau tanya kalau sy berbuat dosa yg banyak misalkan membunuh,berzina,mencuri apa kah dosa saya akan di hapuskan dengan hanya yakin dan percaya bahwa Yesus adalah tuhan sembahan???? Tanpa ada pertanggung jawaban terhadap yg sy lakukan???? Jd sy sama dong posisi sy dengan pastur yg kesehariannya hanya beribadah.enak benar hidup dengan cara begitu ya. Buatlah dosa yg sebesar2nya didunia toh ketika sy mati dan diahirat ada yesus yg menebus dosa saya. Tidak masuk logika saya. Didunia saja bila kita buat kejahatan membunuh ada hukuman yg dijatuhkan hakim. Apalagi di akhirat ada hakim yg maha adil yaitu Allah yg menghakimi.? Coba anda jawab ya????

      • @riyan : Gini deh … Klo kamu ngelakuin itu apakah kelakuan kamu itu mencerminkan Tuhan Ada salam hidup kamu ?? Kalo kamu mau bertobat apakah kamu bakal ngelakuin hal itu lg ? Klo kmu mau yakin Dan percaya TIDAK ADA YANG MUSTAHIL BAGI YESUS saya yakin Dan percaya hal tersebut jangan keraskan Hati Dan Terima lah Yesus dalam Hidup Mu
        God Bless You 🙂

      • Bung pertanyaan nya gk berbobot deh . kl nanya kaya gtu di depan org bnyak bisa diketawain

      • Bung Riyan..saya bantu jawab ya..memang benar ketika setiap mengaku dosa kita akan dihapuskan sehingga kita menjadi putih kembali seperti bulu domba..byk org menggangap hal itu ga msk logika krn terlalu gampang..pertanyaan saya kalo kita sedang berbuat dosa lalu tdk sempat mengaku dosa atau bertobat bgm..msh kah anda mau dengan sengaja berbuat dosa? Resiko nya terlalu besar..coba direnungkan kembali

      • Kalo anda mo tahu jawabannya silakan masuk ke web http://www.isadanislam

      • Yesus adalah Anak Allah (kesaksian setan yg merasuki 2 orang Gadara dlm Matius 8:28-32). Pada mulanya adalah Firman. Firman itu bersama2 dg Allah dan Firman itu adalah ALLAH (Yoh 1:1). Firman itu telah menjadi manusia dan diam diantara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya yaitu kemuliaan yg diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh Kasih Karunia dan Kebenaran (Yoh1:14). Ia (Yesus) datang kpd milik kepunyaan-Nya, tetapi orang2 kepunyaan-Nya itu tdk menerima-Nya. Tetapi semua orang yg menerima-Nya, diberi-Nya Kuasa supaya mereka menjadi Anak2 Allah, yaitu mereka yg percaya dlm nama-Nya. Orang2 yg diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki2, MELAINKAN dari ALLAH (Yoh 1:12). Kedatangan Yesus sudah dinubuatkan oleh para nabi (Yeremia, Yehezkiel, Yesaya dan Yohanes Pembaptis). Aku membaptis kamu dg air sebagai tanda pertobatan, tapi Ia(Yesus) yg datang kemudian daripadaku lebih BERKUASA daripadaku dan aku tak layak melepas tali kasut-Nya (Yesus). Ia (Yesus) akan, membaptis kamu dg ROH KUDUS dan dg Api (Yoh 3:11). Alat penampi sudah ditangan-Nya. Ia akan membersihkan tempat pengirikan-Nya dan mengumpulkan gandum-Nya (orang benar) ke dlm lumbung (Surga), tetapi debu jerami (orang fasik yg melanggar 10 Perintah Allah) akan dibakar-Nya dalam API (NERAKA) yg tidak terpadamkan (Mat 3:11-12). Inilah Ayat Injil yg menyatakan bahwa Yesus adalah HAKIM yg Adil seperti doa syahadad para Rasul. Matius 12:8″ karena Anak Manusia (Yesus) adalah TUHAN atas Hari Sabat”. Sesudah Yesus bangkit, seorang Malaikat menyampaikan kabar kpd Maria Magdalena dan Maria yg lain bahwa Yesus telah bangkit dari kubur-Nya dan Ia telah mendahului mereka ke galilea ( Mat 28). Kesebelas murid berangkat ke galilea menyusul Yesus yg telah bangkit..dstnya..Yesus (yg telah bangkit) mendekati mereka dan berkata:” Kepada-Ku telah diberikan segala KUASA di SURGA dan di BUMI. Karena itu pergilah..jadikan SEMUA BANGSA murid-KU dan BAPTISlah mereka dalam nama BAPA dan ANAK (Yesus) dan ROH KUDUS. Dan ajarilah mereka segala sesuatu yg telah Kuperintahkan kepadamu (perintah tuk saling mengasihi dan mengampuni). Dan ketahuilah aku menyertai kamu senantiasa hingga akhir zaman (Mat 28:18-20). Yesus sendiri telah menegaskan bahwa satu Allah yg Esa tapi 3 pribadi.

  20. Penerima hidayah Tuhan

    Berhati2lah ! Berita ini tidak bisa dipercaya kebenarannya. Logikanya, bgmn bisa seseorang menggali tanah (entah sampai kedalaman brp meter) di suatu lokasi yg tidak diketahui dgn pasti, lalu mengklaim menemukan segumpal darah yg sudah berusia 2000 thn, lalu mengklaim itu adlh darah manusia, bahkan mengklaim sbg darah seseorang tertentu. Janganlah ketularan agama sepupu kita dgn ilmu cocokologi & ngawurologi-nya, shg tidak ada logika lagi, dan yg mendengar / membacanya bisa sampai mati tertawa terpingkal2.

    • yg penting di sini klw memang penemuan itu benar apalagi sdh dilakukan dgn bertahun2 itu sgt membutuhkan biaya yg bsr mungkin ratusan juta atau miliaran, kta yg hanya “menerima hasil penemuan” sebenarnya hrs bersyukur krn ada org yg mendedikasikan hidupnya utk penemuan itu dan bisak saja Ron Wayyt itu sdh di persiapkan oleh ALLAH kita utk menemukan darah tersbt ktn klw org lain yg menemukanukan itu akan di gunakan dlm hal2 yg melawan kehendak ALLAH jd penemuan yg tdk bertentanggan dgn Alkitab itu baik

    • hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh, karena mereka mendakwa Allah Yang Maha Pemurah mempunyai anak. Dan tidak layak bagi Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak. Tidak ada seorang pun di langit dan di bumi, kecuali akan datang kepada Tuhan Yang Maha Pemurah selaku seorang hamba. Sesungguhnya Allah telah menentukan jumlah mereka dan menghitung mereka dengan hitungan yang teliti. Dan tiap-tiap mereka akan datang kepada Allah pada hari kiamat dengan sendiri-sendiri. Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang. Maka sesungguhnya telah Kami mudahkan Al Qur’an itu dengan bahasamu, agar kamu dapat memberi kabar gembira dengan Al Qur’an itu kepada orang-orang yang bertakwa, dan agar kamu memberi peringatan dengannya kepada kaum yang membangkang. Dan berapa banyak telah Kami binasakan umat-umat sebelum mereka. Adakah kamu melihat seorang pun dari mereka atau kamu dengar suara mereka yang samar-samar?

      (Quran Surat maryam ayat 90-98 )

      • Sebenarnya Tuhan tidak berniat mengambil anak karena memang Dia tidak butuh anak. Dia menjadi manusia dan disebut Anak karena semua manusia berdisa harus jatuh dalam hukum yg telah Dia tetapkan…
        Karena kasihNya kepada manusia dan Dia menjadi Anak manusia utk mengambil bagian manusia di hukum karena dosa.
        Jadi bro… memang Tuhan tdk pernah mengambil anak atau mengangkat anak.

  21. Yakini dan imani apa yg menjadi kepercayaan kita masing2 itu sudah menjadi berkat untuk kita tanpa hrus berdebat…
    Utk teman2 kristen saya mohon kita saling menguatkan juga .
    1 lgi buat teman2 kristen saya,coba deh saat kita berdoa akhiri dengan’ Doa BAPA KAMI ‘ sangat Indah rasanya berkat dlm doa itu keluar..:)amin
    Dalam darah Yesus Kristus dan dlm Tuhan kita di berkati .Amen

  22. aaron hutagalung

    Ada bro di yohannes 13 ayat 13 yesus sbut drinya tuhan

  23. saudara2ku semua . kita jangan menghakimi dan menjudge saudara/i kita yg lain dan tidak sepaham dengan kita, kita harus mendoakan dan mempunyai kasih..itulah yg diajarkan oleh juru selamat kita.jiga engkau dipukul pipi kiri berikan pipi kanan. begitu pun sebaliknya. kita jangan menjadi iman farisi yg mempropoganda untuk merajam seorang wanita tuna susila.yesus berkata siapa yg paling tidak berdosa boleh melemparnya pertama kali..jesus teach us be sure and faith,he is a saviour. peace love and respect to all my brother and sister

  24. Yesus menyatakan dirinya dibanyak hal, termasuk Yohanes 13 : 13 “Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu TEPAT, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

  25. Jika yesus itu tuhan untuk spa dis melakukan penebusan dosa,kenapa tidak dis saja yg menganpunkan,kan dis tuhan..?

    • Simpel sih bro… karena Dia telah menetapkan hukum bahwa semua org berdosa harus menerima upah nya yaitu kematian kekal…
      Kalau Tuhan dgn semena2 meralat ucapanNya maka Dia bukan Tuhan, krn itu Dia harus menggenapi ucapanNya dgn menghukum org berdosa…. krn Dia sayang manusia maka Dia mengambil wujud manusia dan menjadi dosa buat kita smua

  26. Jesus never say (Im god, son of god). but his say (Hi bani israil, Your GOD & My GOD is Allah). justru kami yang beragam Islam ini mengikuti ajaran Yesus secara menyeluruh. perintah utama Injil [Dirikan Sholat & Tunaikan Zakat].

    • Brian…Anda bilang sudah mengikuti ajaran Yesus secara menyeluruh…. oke lah saya percaya, tapi satu pertanyaan saya, apakah Anda sudah dibaptis? Krn Yesus jg dibaptis loh..

    • Brother.. . ketika Yesus yang adalah Tuhan dan menjadi manusia maka Dia harus melepaskan ke Tuhanannya sehingga Dia harus murni menjadi manusia dan mengalami semua yg dialami manusia termasuk penderitaan… sebab itu Dia mengajarkan kepada manusia bagaimana harus bersikap.
      Apakah Islam mengikut Yesus? Tentu tidak. Yesus tdk ajarkan sholat ke Mekah, tdk ajarkan naik haji, dan aturan2 manusia lainnya yg justru membuat manusia terikat dg aturan2 yg justru ingin Dia hancurkan spt yg Yahudi lakukan.

  27. ambil contoh gangster meksiko, mereka itu pemeluk agama yesus yang taat lho, tp kerjaan mereka membunuh, membantai, memenggal, krn mereka rajin nyumbang ke gereja dan bikin pengakuan, yah mereka yakin baik2 saja krn dosa nya sudah ditebus

    • Sebenarnya kita tdk bisa bilang mereka taat. Orang yg taat hrs melakukan seluruh firman Tuhan.
      Ingat Tuhan Yesus tdk membawa agama ke dunia, Dia membawa diriNya dan pengikutnya disebut Kristen.
      Boleh saja gangster itu Kristen tapi utk pengikut Kristus yg taat ya belum tentu. Jangan kan gangster pendeta saja blm tentu… 🙂

  28. Yg gak percaya yesus akan datang di akhir zaman cuma org sinting. Semua umat kristen tau itu. Apalagi umat islam. Diakhir zaman yesus akan datang dan menyelamatkan umat2nya utk kembali ke jalan yg benar. Yesus akan datang membunuh Dajjal penyebar fitnah karna mengaku2 sbg Tuhan. Yesus itu tidak pernah mati.
    Umat islam jg harus percaya..karna memang di Quran disebutkan bahwa yesus tdk mati. Kitab kalian itu sebetulnya sdh tidak relevan lagi. Yesus itu menyembah Allah. Kenapa kalian malah menyembah Yesus. Allah tidak perlu perantara anak atau apapun untuk menyatakan Dia tuhan. Yesus itu cuma manusia biasa…bukan tuhan. Sembahlah Tuhannya yesus.
    Yesus itu mukjizat..karna memang doa tidak berayah..tapi bukan berarti ayahnya itu Allah. Logikanya di mana? Kalau mau…Adam itu lebih hebat, tidak ada ayah dan ibu jd lebih patut disebut anak Tuhan. Gimana ceritanya kehidupan ini masih bisa berlangsung..bumi masih berputar, manusia masih terus bertambah, matahari masih pada posisinya, padahal Tuhan sudah mati karna menebus dosa? Coba di camkan… kalo yesus itu anak tuhan..lalu tuhannya siapa? Dia bukan anak tuhan…dia itu hanya nabi. Yg pada akhirnya dikhianati oleh murid/sahabatnya. Dibunuh sama org2 bani israil. Sebaiknya ketuhanan kalian dipertanyakan lagi. Karna seumur2, baru tau saya kitabnya umat kristen bolak balik direvisi. Masa perkataan tuhan dirubah2. Janganlah menutup mata karna doktrin meng’imani’ saja. Belajarlah lebih dalam lagi..agar anda selamat..betul2 selamat. Bukan selamat2an.

  29. SHALLOM, INI PENGALAMAN NYATA YANG SAYA ALAMI: DULU SAYA PUNYA TEMAN SEKOLAH MASUK ALIRAN PEMUJA (PENYEMBAH) IBLIS/SETAN, TETAPI DALAM DIRINYA TIDAK ADA DAMAI SEJAHTERA MAKA DIA MEMUTUSKAN KELUAR DARI ALIRAN TERSEBUT DAN PINDAH AGAMA, ALIRAN TERSEBUT MEMPERBOLEHKAN DIA KELUAR DARI ALIRAN TETAPI DENGAN SYARAT TIDAK BOLEH MASUK KE AGAMA YANG IMAN PERCAYA YESUS SEBAGAI JURU SELAMAT DAN ALLAH / TUHAN, SEBAB KALAU DIA MASUK KE AGAMA YANG IMAN PERCAYA YESUS SEBAGAI JURU SELAMAT DAN ALLAH / TUHAN MAKA DIA SEKELUARGA AKAN DI BUNUH, MAKA DIA MEMUTUSKAN KELUAR DARI ALIRAN TERSEBUT LALU MASUK AGAMA SELAIN KE AGAMA YANG IMAN PERCAYA YESUS SEBAGAI JURU SELAMAT DAN ALLAH / TUHAN, DARI CERITA INI DAPAT DISIMPULKAN DI LUAR TUHAN YESUS KRISTUS TIDAK ADA KESELAMATAN MASUK KE SURGA, BERARTI MASUK KE NERAKA BERTEMU DAN DISIKSA OLEH IBLIS/SETAN, INI SAJA CERITA DARI SAYA, APAPUN KOMENTAR ANDA..TUHAN YESUS KRISTUS MEMBERKATI ANDA SEMUA, AMIN!

  30. Jhon Natal Rumapea

    @ Riyan, syaloom brother, ak kasih sedikit keterangan yah, jadi begini, jikalau kita sungguh2 percaya bahwa YESUS KRISTUS adalah TUHAN, JURU SELAMAT dan PENEBUS dosa kita, dan kita minta pengampunan padaNYA maka dosa kita akan diampuni, selanjutnya kita harus hidup sepenuhnya didalam TUHAN yaitu meneladani hidup TUHAN YESUS, yang penuh Kasih Setia, senantiasa hidup dalam Kebenaran, dan tetap berpengharapan kepada TUHAN YESUS, Bahwa selama kita hidup TUHAN SANGGUP MENOLONG Kita, untuk lebih jelas agar kamu mampu memahami, mari undang ROH KUDUS untuk memimpin hidupmu, dan baca Firman TUHAN yg tertulis jelas diAlkitab, Riyan, kalau kmu butuh konseling, penjelasan atau dukungan doa, hubungi sya fb: jhon natal safrianus rumapea
    bbm :553710C5
    whatsaap: 082370172128

    TUHAN YESUS MEMBERKATI

  31. antonius jarwadi

    Makin dipelajari makin membingungkan. Bahkan dikalangan kristen sendiri ketuhanan yesus menjadi kontroversi saat diskusi. Makin di teliti makin membuat ragu.

    Alkitab Makin dibaca makin meragukan kalau ini kitab firman tuhan. Makin dipelajari mekin terasa ini buku buatan manusia bukan firman Tuhan.

    Dalam filsafat Yunani, Logos adalah perantara antara Tuhan dan Manusia. Tuhan dipandang mulia, roh, dan baka, sedangkan manusia dianggap dosa dan fana. Adanya perbedaan antara Tuhan dan manusia inilah yang menyebabkan Tuhan yang mulia tidak dapat berhubungan dengan dunia dan manusia yang berdosa. Untuk memenuhi keinginan Tuhan yang ingin menyelamatkan manusia dan dunia yang berdosa, Tuhan memerlukan perantara yang kedudukannya berada dibawah Tuhan, tetapi diatas manusia. Perantara ini dalam Filsafat Yunani disebut Logos, yang kemudian oleh Lembaga Alkitab Indonesia disebut Firman.
     
    Orang yang menganjurkan untuk menyembah Logos/Firman adalah Justine Martyr (100-165 M). dia terlahir dan dibesarkan dalam keluarga penyembah berhala (Delaney 1983). Dalam upayanya untuk mengawinkan ajaran Kristen dan filsafat Yunani dalam bukunya “2 Apology 13”, dia mengatakan: “Selain Tuhan, kita menyembah dan mencintai Firman (Logos) yang berasal dari Tuhan yang tidak diperanakkan dan tidak dicipta, yang juga menjadi manusia demi untuk kita.”
     
    Ketuhanan Yesus salah satunya disandarkan Kristiani karena kepribadiannya sebagai Logos atau Firman sebagaimana yang termaktub dalam Injil Yohanes berikut:
     
    Yohanes 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
     
    Pada dasarnya kalimat yang terdapat pada Injil Yohanes tersebut bukanlah merupakan ucapan atau kesaksian dari Yesus sendiri, melainkan hanyalah kalimat dari Yohanes sipenulis Injil Kanonik. Sementara Yohanes penulis Injil ini pun berdasarkan hasil penelitian dari banyak sarjana Bible sendiri, bukanlah Yohanes bin Zabdi murid Yesus.
     
    Yesus sendiri jelas menyatakan bahwa firman adalah wahyu yang diterimanya dari Tuhan Allah dan disampaikan kepada umatnya.
     
    Matius 4:4 Tetapi Yesus menjawab: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”
     
    Yohanes 12:48 Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman.
     
    Yohanes 12:49-50
    12:49 Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
    12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.”
     
    Bagi Yesus, firman adalah apa yang diterimanya dari Allah dan disampaikan kepada umatnya sebagaimana Nabi lainnya juga menerima firman dari Allah. Sedangkan menurut Kristiani Yesus adalah firman atau Logos itu sendiri sehingga dibumi Yesus menyandang predikat anak Allah.
     
    Mengapa tidak sekalian menyebut Yesus dengan panggilan Logos atau Firman Tuhan tanpa harus menyebutnya Anak Allah (Tuhan)? Permasalahan yang dihadapi Gereja adalah bahwa Logos dalam filsafat Yunani adalah roh, sementara Yesus adalah manusia yang lengkap dengan tulang dan daging. Oleh karena itu, agar Logos filsafat Yunani penyembah berhala dapat diterapkan pada diri Yesus, maka Gereja kemudian menyatakan bahwa Logos telah menjadi daging, turun ke dunia, lahir melalui rahim seorang perawan, dan menjadi Anak Allah dalam diri Yesus.
     
    Filipi 2:5-7
    2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
    2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
    2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
     
    Dengan demikian gelar “Anak Allah” dibutuhkan sebagai gerbang pertemuan antara Yesus dan Logos. Agar Yesus dapat tiba pada keilahian Logos, ia harus melalui gerbang Anak Allah. Sementara bagi Logos untuk menjadi manusia harus lahir dari perawan melalui intervensi Roh Kudus, sehingga anak yang dilahirkan menjadi Anak Allah.
     
    Lukas 1:35 Jawab malaikat itu kepadanya: “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.
     
    Karena logos dalam filsafat Yunani adalah perantara antara Tuhan dan manusia, sehingga kedudukan Logos atau firman lebih rendah dari Tuhan oleh karena itu Logos bukan Tuhan dan bagaimanapun tidak dapat disederajadkan dengan Tuhan. Lantas mengapa di Gereja yang menyandarkan keimanannya terhadap Yohanes 1:1, Logos yang kedudukannya lebih rendah dari Tuhan dapat menjadi Tuhan atau setara dengan Tuhan?
     
    Philo dari Alexandria memperkenalkan ide Logos dari Tuhan tanpa iktikad mempersamakan Logos dengan Tuhan, jauh sebelum penulisan Injil Yohanes.
     
    “Pada mulanya adalah Logos (Firman), Logos (Firman) itu bersama dengan Tuhan dan Logos (Firman) itu berasal dari Tuhan”.
     
    Dalam hymne Platonis (Yohanes 1:1-14) yang diperkenalkan oleh Philo ini, Logos bukan Tuhan, tetapi lebih tepat disebut “firman Tuhan”.
     
    Penyalin Injil Yohanes kemudian memetik hymne ini dan menempatkannya sebagai pembukaan Injil Yohanes. Tidak hanya sampai disini. Penyalin kemudian merubah anak kalimat: “Dan Logos itu berasal dari Tuhan” menjadi “Dan Logos itu adalah Tuhan”.
     
    Pencaplokan ajaran Platonis ini oleh penyalin Injil Yohanes dijelaskan oleh Santo Augustinus dalam bukunya “The Confession of Saint Augustine” di bawah sub judul: Kitab Suci dan Filsafat Penyembah Berhala.
     
    “Book of the Platonists that had been translated out of Greek into Latin. In them 1 read, not indeed in these words but much the same thought, enforced by many varied argumenents that: In the beginning was the word, and the word was with God. All things ware made by him, and without him nothing was made”.
     
    “Buku filsafat Platonis yang telah diterjemahkan dari bahasa Yunani ke bahasa Latin. Didalamnya, walaupun tidak sama persis tetapi jalan pikirannya mirip, didukung dengan berbagai argumen bahwa : Pada mulanya adalah Firman, Firman itu bersama dengan Tuhan dan Firman itu adalah (dari) Tuhan. la (firman) pada mulanya bersama dengan Tuhan. Segala sesuatu dijadiakan oleh dia (firman) dan tanpa dia (firman) tidak ada yang di jadikan.”
     
    Demikianlah awal dari penciptaan ayat Yohanes 1:1 yang menyetarakan Firman atau Logos dengan Tuhan dan akhirnya kemudian doktrin buatan Gereja ini disandarkan dalam pribadi Yesus.
     
    Kesimpulannya, pada dasarnya Yesus juga menerima firman sebagaimana Nabi lainnya yang berarti dia bukan firman itu sendiri. Namun seandainya pun Kristiani masih berpegang pada keyakinan bahwa Yesus adalah firman atau Logos itu sendiri, tetap saja Yesus tidak dapat dikatakan Tuhan atau sederajad dengan Tuhan. Karena asal-muasal ide Logos yang dari filsafat Yunani tersebut tetap menganggap Logos atau firman tidak sama atau lebih rendah dari Tuhan.
     
    Sedangkan apa yang termaktub dalam Yohanes 1:1 selain bukan perkataan Yesus, juga hanya merupakan sisipan penulis Injil Yohanes yang meniru filsafat paganisme dengan tambahan perubahan mencolok yang tidak mungkin berdiri dalam fondasi kebenaran.

    • setelah membaca komen anda, saya malah makin dikuatkan dalam Yesus Kristus.. firman yg anda bagikan sungguh luarbiasa.. semoga Yesus menyentuh hatimu.. semangat ya membaca alkitabnya..

    • Anda banyak mengutip ayat injil Yohanes,tapi anda mungkin sama sekali belum pernah membaca keseluruhan injil Yohanes itu.Coba anda baca di bagian penutup;Yohanes 21:20-25. Di situ dengan jelas di katakan bahwa yang menuliskan injil itu adalah Yohanes salah seorang dari 12 rasul. Mengenai kepercayaan anda yang mengatakan Yesus adalah nabi dan menyamakanNya dengan nabi terdahulu,TETAPI nabi terdahulu TIDAK pernah mengatakan kalau dirinya adalah TUHAN.

      • Inti perbedaannya adalah kalau di islam yesus itu nabi isa a.s (manusia), sedangkan di kristen dia adalah tuhan…itu saja!

  32. “Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak. Sebab barangsiapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki Bapa. Barangsiapa mengaku Anak, ia juga memiliki Bapa.” (1 Yohanes 2:22-23).

    “Semua itu kutulis kepadamu, yaitu mengenai orang-orang yang berusaha menyesatkan kamu.” (1 Yohanes 2:26).

  33. Saya suka ide bang Uya itu….

  34. Buat anda muslim… Yg jelas orang kristen ketika berdoa dalam nama Yesus, orang sakit sembuh, mati bangkit, iblis ketakutan dan lari. Dan tidak ada satupun roh didunia ini yg lebih hebat dari Roh Kristus… Krn tdk ada satupun pengikut Yesus bisa disantet.. Jin2 dll tdk mempan terhadap kami. Krn kami telah menerima Yesus sebagai Tuhan kami.

  35. Abraham Rizky Nur Cahyo

    Aduhhhhhhhh!!!!! Berisik bgt nih comment…. Klo baca, baca aja gk ush perang!!!!!

  36. laqumdinukumwaliazdim aja……bagimu agamamu bagiku agamaku…..kalau pengen debat tentang ketuhanan jangan disini kita mah sama-masih dangkal ilmunya….mending hubungi pemuka agama masing-masing janjian adakan forum resmi…silakan kalau perlu orang islam mendatangkan dr.zakir naik yg sudah menghafal beberapa kitab suci dari berbagai agama untuk orang kristen mungkin bisa mendatang pimpinan dari keuskupan roma….kan lebih enak daripada kita yg masih miskin ilmu berdebat yang ada mah saling menjelekkan dan saling caci mencaci saja

    • Yup tapi kan anda yg komen di situs nya org Kristen..
      Berarti anda mencari kebenaran lain diluar kebenaran anda krn ragu atau ingin membadingkan Kebenaran dgn agama anda sendiri.
      Tdk usah tanya zakir naik…. anda cukup berdoa spy Tuhan membukakan jalan yg lurus dan yg Dia ridhai… anda pasti bertemu dgn Nya. Amin

  37. aneh, disatu sisi ngakuin kalimat Allah, disis lain gk percaya, disatu sisi bicara ia, disis lain menyangkal, byk org intelek, napa gk diselidiki dgn bnr suatu kepercayaan, sblm tiba diakhirat, krn smu percaya surga dan neraka, gk untungnya jg org percaya suatu agama, cma krn kebenaran mknya hrus disampaikan kalimat Allah itu, krn Yesus mengasihi jiwa2 yg terhilang, Yesus adlah jalan kebenaran dan hidup, Dia dri surga, kembali jg kesurga, Dia tau jalan kesurga, berbahagialah org yg bsa kenal Yesus, krn dlu g jg pencemooh Dia, amin

  38. kalo smu dianggap hoax, sejarah mana lg yg bsa dipercaya org, hrusnya diselidiki, smu kitab disangkal, kalo menurut kta smu bohong ya berarti smu sejarah memang bohong, gk ada namanya pahlawan, gk ada namanya Tuhan, mana ada, gk liat, justru kta bsa percaya krn dri bukti, dan anehnya org skr byk meliat kemurahan Yesus, saya sndiri mengalami perjumpaan dan seluruh keluarga saya percaya, kesaksian org meliat surga neraka, meskipun byk yg blg bohong, minimal ada 1 atau 2 yg benar, selidiklah Yesus sesungguhnya siapa, apakah Allah yg lemah atau Allah yg penuh kasih, semoga tercerahkan seperti saya, saya jg menggangap dlu Yesus kok lemah, skr g tau, Yesus penuh kasih, domba yg dijanjikan tuk menebus dosa manusia, krn Dia suci, bda dgn agama umumnya yg krn usaha sndiri dgn kebaikan, org kristen percaya Yesus dlu bru diikutin kebaikan, amin

  39. Saya dulu Islam, 7 tahun lalu menemukan Yesus dan masuk Kristen. Saya dulu benci Kristen dan menganggap mereka kafir karena menyembah manusia. Kalau sekarang ada teman muslim menyerang ketauhidan Kristen, saya tertawa. Itu dulu senjata saya. Lalu sy ajak teman muslim seperti itu untuk netral seolah olah kita berdua orang ateis dan mari pilih, mau pilih Yesus yg mengajarkan kasih pipi kiri kalau pipi kanan ditampar atau Muhammad yg biji mata ganti biji mata, pilih Yesus yg suci atau Muhammad yg beristri banyak. Very simple. Dan masih banyak lagi. Saya punya banyak jawaban untuk serangan teman muslim ke Kristen, arena dulu itu senjata yg saya pakai.

  40. Bagi umat muslim
    Yg banyak comet diberita ini..
    Sampai kiamat pun kalian tidak pernah mengerti,dan mengerti ttg ajaran kristiani
    Krn iblis (nabi muhamaad stw ) telah membutakan mata hati kalian.. bahkan doktrin kalian pun yg menyesatkan kalian..
    Seburuk2 yesus kalian yg mengatakan
    Lebih buruk lagi nabi muhamad yg kalian sembah itu..coba kalian cari tau sejarah nya pasti kalian m3nyesal menyembah dia dan mendoakan dia supaya masuk surga..

    Jadi tidak usah sok jadi profesor di berita ini.
    Mendingan kalian diam saja..
    Cari kesibukan mu yg lain..
    Klo ngk gabung ke isis ja..
    Biar jadi muhamad sekalian yg suka membunuh org yg tidak bersalah kemudian yg hobinya seks..
    Waow…amazing

  41. Teman2 seiman dalam Nama Tuhan YESUS KRISTUS..sy seorang keturunan datuk2 tanah dayak…tp sdh lama sy mengiring Tuhan YESUS KRISTUS…di keluarga kami yg belom mengenal Tuhan YESUS KRISTUS,utk percaya dan berurusan dgn hal2 dunia mistik masi kental..beberapa kali sy mengalami hal2 yg pribadi dgn Tuhan YESUS KRISTUS sehingga sy smakin di kuatkan…saya saksikan…ketika keponakan sy yg sedang keraksukan iblis dengan mengatasnamakan roh leluhur tanah dayak,saya diminta utk mendoakan,trus terang sy masi takut..tapi mnt dgn segala kerendahan hati pertolongan dari Tuhan YESUS KRISTUS, DIA suruh sy utk bisikan kata2 DARAH YESUS saja di telinganya…dan benar saja si iblis sangat ketakutan dan sy langsung usir si iblis Di Dalam Nama Tuhan YESUS KRISTUS ,reaksinya sangat luar biasa…Tuhan YESUS KRISTUS beri kemenangan kpd sy, sungguh luar biasa ajaibnya Nama TUHAN YESUS KRISTUS…tdk usah pakai ritual2 utk mengundang KuasaNYA..hanya perlu pengakuan diri saja kalau DIA adalah Tuhan…berserah total…musuh kita bukan manusia…bukan pula org non kristiani justru mrk harus kita kasihi…musuh kita adalah penguasa2 kegelapan …penguasa2 di udara…si iblis…oleh karna itu kuatkan hatimu dgn Firman Tuhan..doa dan puasa…sbab semakin banyak org yg percaya jatuh dalam pencobaan…yg terdahulu menjadi yg terkemudian…jgn sampai kita masuk dlm kategori terakhir yah…kisah di alkitab tentang 5 gadis bijak dan 5 gadis bodoh…menjadi rhema dlm kehidupan saya…waktunya sdh dekat…jgn sibuk dgn perkara dunia…salam damai bwt saudara2 muslim..GBU

  42. Udah puas berselisihnya ?
    Nah disini saya tutup diskusinya dengan perkataan :
    “BAGIKU AGAMAKU, BAGIMU AGAMAMU”

    MARILAH KITA HIDUP TETAP DENGAN KERUKUNAN DAN KEDAMAIAN, KALO KITA TIDAK BERBEDA, SAMA DAN MIRIP DAN BERPIKIRAN SAMA, SEMUANYA BAKAL DIPANGGIL DENGAN SATU NAMA SAJA, SI ATONG.

    Indah nya perbedaan dan Tuhanpun menyukai keberagaman.
    Bukankah dengan berbeda kalian saling ingin mengenal ? Aku budi, kamu iwan dia wati …. begitulah dalam buku bacaan di sd dahulu nya.

  43. Netty Arni, SH-Notaris

    Wahai saudara-saudaraku dan teman-temanku dari ketiga komunitas umat Tuhan (Yahudi – Kristen – Islam) yg diberkati dan dirahmati Allah, …….. Sungguh waktu kita tinggal sedikit saja, …….. Maka mari kita isi hidup ini dengan melakukan perbuatan amal saleh atau kebaikan, takut kepada Allah ada di hati kita dan mencintai semua makhluk ada di batin kita agar ketenangan kedamaian kesejahteraan ada di langit dan bumi-Nya, ……….. Bukankah masing-masing dari ketiga komunitas umat TUHAN Allah semesta alam ini (Yahudi – Kristen – Islam) yg diberkati dan dirahmati Allah ini telah dikaruniai Kitab Suci (Taurat – Injil – Alqur’an) sebagai nur/terang/cahaya untuk masing-masing umat-Nya supaya bisa tetap berjalan di atas jalan yg lurus/benar sehingga tidak tersandung dan terjatuh karena gelapnya awan/kabut yg berupa dosa-dosa yg menutupi langit ini sehingga doa-doa dari kita tidak dengar-Nya, …….. Makanya di akhir zaman ini betapa banyaknya bencana/musibah/laknat/kutuk: perang, gempa bumi, banjir, gunung meletus, badai/angin ribut dll yg merusakkan yg membuat hidup menjadi susah/sengsara, sakit penyakit, kehausan, kelaparan dll, ……..
    Maka marilah kita bertobat dan memohon ampun serta kembali berserah diri kepada TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Yg Maha Pengasih dan Maha Penyayang Allah semua makhluk, Allah semesta alam, …….
    Bukankah kita semua menantikan kedatangan Mesias yakni Al Masiah Isa putera Maryam yg kedua kalinya hidup di dunia untuk mengadakan penebusan dosa bagi semua umat-umat-Nya di muka bumi, karena hanya beliau sajalah yg memenuhi syarat mempunyai darah keturunan para imam (suku Lewi) yg dapat bertindak sebagai Imam Agung/Imam Besar (darah keturunan suku Lewi dari ibunya yakni Maria/Maryam) dan juga seorang Anak Manusia sebagai ‘Raja Damai’ karena diiangkat sebagai anak oleh Yusuf (suami Maria/Maryam) keturunan Daud yg melahirkan raja-raja Bani Israel, ……..
    Jadi tidak ada orang yg memenuhi kriteria sebagai Raja Damai merangkap Imam Agung/Imam Besar di Bait Suci Ketiga kecuali Al Masiah Isa putera Maryam atau Yesus tersebut, karena beliau termasuk orang yg muqarrabin (dekat dengan Allah) dan orang pilihan serta orang yg sangat saleh di dunia dan di akhirat, ……..
    Bukankah tentang kelahirannya dari Roh Kudus dan sebagai terang bagi bangsa-bangsa tsb telah dijelaskan di dalam Kitab Suci Alqur’an sebagai berikut:
    – “Dan (ingatlah) ketika malaikat berkata: ‘Hai Maryam sesungguhnya Allah telah memilih engkau, mensucikan dan melebihkan engkau atas sekalian perempuan yg ada di dalam alam. – Hai Maryam, patuhlah engkau pada Tuhanmu, sujud dan rukuklah bersama orang-orang yg rukuk’. – Yang demikian itu adalah sebahagian dari berita-berita gaib Kami mewahyukannya kepadamu (Muhammad) padahal engkau tidak berada dekat mereka, ketika mereka melemparkan anak-anak panah mereka (untuk mengundi) siapakah di antara mereka yg akan memelihara Maryam, dan engkau tidak pula dekat mereka ketika mereka berselisih ( memeliharanya). – (Ingatlah) ketika malaikat berkata: ‘Hai Maryam, sesungguhnya Allah memberi kabar gembira kepada engkau dengan perkataan (perintah) dari Allah namanya Almasih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat, dan salah seorang dari pada orang-orang yg dekat (kepada Allah), – dan dia akan bercakap-cakap dengan manusia dalam buaian dan ketika dewasa, dan dia adalah salah seorang di antara orang-orang yg saleh.’ – Maryam berkata: ‘Ya Tuhanku, bagaimana aku akan mendapat seorang anak, sedang aku belum pernah disentuh oleh manusia.’ Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): ‘Demikianlah Allah menciptakan apa yg dikehendaki-Nya, apabila Dia memutuskan sesuatu maka Dia hanya cukup berfirman kepadanya: ‘Jadilah’, maka jadilah dia. – Dan Dia mengajarkan kepadanya Kitab, Hikmah, Taurat dan Injil, – dan menjadi rasul bagi Bani Israel (yg berkata): Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mujizat) dari Tuhanmu bahwa aku membuat untukmu dari tanah berbentuk burung, lalu aku meniupnya, maka ia menjadi burung dengan izin Allah; dan aku menyembuhkan orang yg buta dan yg berpenyakit lepra, dan aku menghidupkan orang mati dengan izin Allah, dan aku mengabarkan kepadamu apa yg kamu makan dan apa yg kamu simpan di rumah-rumah kamu. Sesungguhnya pada yg demikian itu adalah suatu tanda bagi kamu jika kamu sungguh-sungguh beriman’. – Dan (aku) membenarkan Taurat yg datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian daripada apa yg telah diharamkan atas kamu, dan aku bawa kepadamu suatu tanda (mujizat) dari Tuhanmu, maka bertaqwalah kamu kepada Allah dan taatlah kepadaku. – Sesungguhnya Allah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, inilah jalan yg lurus’. (Alqur’an 3:42-51) Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

  44. org tiba2 dtg bilang dia kaya, tp coba buktikan, bsa gk beli rumah mewah, ferari, gk mampu, jwbnnya kalo Tuhan berkehendak, demikian jg KeTuhanan, ada org dtg ngaku2 nabi, g aja bsa ketawa, mana buktinya, nah Yesus gk gila, pertamma kelahirannya, malaikat sdh memberitahukan aakan lahir Tuhan kedunia, juruselamat manusia, yg akan menebus dosa umat mmanusia, Yesus mampu sgala2nya, gk perlu umbar sana sini, byk yg blg Yesus guru, nabi, lalu Yesus bertanya pda muridNya, siapakah aku ini, petrus menjawab Engkau Mesias( penyelamat ), Anak Allah yg hidup, benar jwb Yesus, tetapi bkn manusia yg menyatakan kepadamu, namun Bapaku yg disurga, byk jaminan Yesus tentang kemampuanNya menyelamatkan manusia, didlm Yesuus kepastian keselamatan dan ketenangan, tdk ada kutuk lg, tdk azab kubur lg, smu kutuk dibersihkan bg yg percaya Dia, amin

  45. Saudara semua marilah bersatu dalam doa, untuk mempersiapkan diri di HARI TUHAN sibukkan diri kita masing masing dengan menjaga ke kudus an dari semua pikiran, ucapan dan perbuatan…bertengkar dan adu argumen semuanya adalah hal yang sia sia…Toh Yesus sendiri sudah memperingatkan ” HENDAKLAH YANG MEMILIKI TELINGA BAIKLAH IA MENDENGARKAN, YANG MEMILIKI MATA HENDAKLAH IA DAPAT MELIHAT, DAN YANG MEMILIKI HATI HENDAKLAH IA DAPAT MERASAKAN…:” yang harus dipikirkan untuk dilakukan adalah benar benar BERTOBAT DARI DOSA DOSA KITA sendiri dan bagaimana caranya agar kita dapat menyenangkan serta LAYAK di mata TUHAN agar kita semua yang menyerahkan hidup kita dalam pimpinan ROH KUDUS TIDAK AKAN TERTINGGAL pada RAPTURE..yang sebentar lagi terjadi///Amin Tuhan Yesus memberkati,,,syalom untuk semua saudaraku yang terkasih dalam Tuhan Yesus…

  46. ni hoax, sebelum amen itu research dolo… dia cuma rekayasa aj si wyatt

  47. Ingat 5 perkarah yakni mndirikan sholat 5 x shri smalam Sebelum dtang 5 perkarah. Muda sblom tua. Kaya sblm miskin. Sehat sblm sakit. Lapang sblum sempit. Hidup sblum mati. Hidup di dunia ini hanya sbntar saja . Dan untuk menggapai hidup kekal abadi hanya dgn mndrikan tiang agama yakni solat pardu 5 waktu. dmana dgan mntapx solat ini maka pasti dn pasti syurgaa krna hanya solatlah yg mampu mncegah perbuatan keji n munkari. Seperti yg sd dcontokan Rasulullah Muhammad Saw. Untuk seluruh Manusia.

    • So pasti jgn tinggalkan sholatnya nanti yg empunya batu item ka’bah dimekah bisa marah dan jgn murtad teruslah dijalan allah berperanglah bagi allah bunuhi orang2 kafir disekitarmu itu baru islam yg sejati dan mendapat ridho allah karena muslim yg sejati harus menjujung tinggi sunah nabi bila tdk melaksanakannya masuk neraka apa sunah nabi yg utama yaitu islam harus hanys satu2nya agama dimuka bumi selain islam lainnya harus dimusnakan itu sdh pasti terjadi dan sdh terjadi karena inilah yg namanya AKHIR JAMAN …barangsiapa tidak mau masuk islam akan dipenggal kepalanya

      • Gini aja,,, gimana kalo gw ngaku gw adala Tuhan,,, trus elu minta berkah dari gw misalnya elu kepengen minta sembuh dari penyakit mematikan,kekayaan,dll,,, trus permintaan elu gak bisa terkabul,,, apakah elu masih percaya ama gw,,,?? Trus adalagi seseorang yg datang dan gak pernah mengaku Tuhan tapi dia sudah melakukan semua otoritas ALLAH misalnya menyembuhkan orang sakit,membangkikan orang mati,menyembuhkan orang buta,mengusir iblis dll dan elu meminta kesembuhan dari penyakit mematikan,kekayaan, stelah itu permintaan elu kpda seorang itu terkabul,,, mana yg bakalan elu percaya gw atau org itu,,,???

  48. dalam Yohanes 13 : 13.. Yesus menyebutkan diriNya ” Teacher and Lord”, yang artinya Guru dan Tuan
    Bukan Guru dan Tuhan.
    baca Alkitab itu jangan yang bahasa indonesia saja

    • Anda salah melihat hal ini. Kata tuan itu bukan gelar biasa. bukan gelar kepada majikan, tetapi gelar penghormatan yang disandang oleh orang-orang besar seperti The Great Alexander. Injil lukas mulis kata tuan itu sebagai Ho Kurios. kalo anda mengerti bahasa Yunani, anda akan mengerti maksud konteksnya.

      • Eka Basaria Pardosi

        Tuhan tidak akan pernah masuk akal bagi manusia karena manusia itu terbatas tetapi Allah itu tidak terbatas
        Allah menjelma menjadi manusia pun di luar akal manusia tetapi Allah menghendakinya karena itulah Kasih Agape tidak ada yg seperti kasih Allah mau datang kepada kepunyaan-Nya itu hak Allah dan tidak ada yg dapat menggangu gugat. Apa yg telah disampaikan mengenai pribadi Yesus sudah sangat baik penjelasannya oleh teman” seiman sebagai manusia yg memiliki akal terbatas untuk memahami Allah. Pada akhirnya bukan karena akal tetapi karena iman, akal memang perlu bahkan Tuhan pun berkata ujilah segala sesuatu, tetapi pada akhirnya Allah tidak akan pernah terselami oleh pikiran manusia butuh iman yg bekerja. Iman sebagai dasar dari segala sesuatu yg kita harapkan dan bukti dari yang tidak kita lihat. Pada masa Yesus sendiri pun banyak yg menolakNya dan muridNya sendiri pun ternyata butuh waktu untuk mengerti pribadi Yesus seperti Filipus yg meminta tunjukkanlah Bapa itu kepada kami yg seterusnya bisa dibaca dalam yohanes 14 menunjukkan bahwa Filipus yg sudah bersama” dengan Yesus dalam perjalananNya di dunia pada saat itu belum mengenal siapa itu Yesus sampai Yesus menjawabnya Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku dan kau telah melihat Dia. Yang menunjukkan hakekat Bapa dan Yesus adalah satu. Percaya atau tidak percaya adalah hak manusia yg telah diberikan Allah sama seperti hak memilih bagi Adam Hawa apakah memilih mendengar perkataan Tuhan tidak memakan buah terlarang atau mendengar ular iblis
        Dan sedikit kritik saran dari saya ketika menjelaskan pribadi Yesus cukup gunakan Alkitab, di dalam Alkitab kisah Yesus benar” diceritakan secara detail tidak perlu gunakan kitab lain karena kemungkinan besar menghasilkan pemahaman yg berbeda mengenai Yesus, kitabnya saja sudah beda. Adakah firman Allah berisi kebenaran juga berisi kepalsuan? Cukup gunakakan apa yg menurut anda merupakan kebenaran
        GBU

  49. Eka Basaria Pardosi

    Tuhan tidak akan pernah masuk akal bagi manusia karena manusia itu terbatas tetapi Allah itu tidak terbatas
    Allah menjelma menjadi manusia pun di luar akal manusia tetapi Allah menghendakinya karena itulah Kasih Agape tidak ada yg seperti kasih Allah mau datang kepada kepunyaan-Nya itu hak Allah dan tidak ada yg dapat menggangu gugat. Apa yg telah disampaikan mengenai pribadi Yesus sudah sangat baik penjelasannya oleh teman” seiman sebagai manusia yg memiliki akal terbatas untuk memahami Allah. Pada akhirnya bukan karena akal tetapi karena iman, akal memang perlu bahkan Tuhan pun berkata ujilah segala sesuatu, tetapi pada akhirnya Allah tidak akan pernah terselami oleh pikiran manusia butuh iman yg bekerja. Iman sebagai dasar dari segala sesuatu yg kita harapkan dan bukti dari yang tidak kita lihat. Pada masa Yesus sendiri pun banyak yg menolakNya dan muridNya sendiri pun ternyata butuh waktu untuk mengerti pribadi Yesus seperti Filipus yg meminta tunjukkanlah Bapa itu kepada kami yg seterusnya bisa dibaca dalam yohanes 14 menunjukkan bahwa Filipus yg sudah bersama” dengan Yesus dalam perjalananNya di dunia pada saat itu belum mengenal siapa itu Yesus sampai Yesus menjawabnya Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku dan kau telah melihat Dia. Yang menunjukkan hakekat Bapa dan Yesus adalah satu. Percaya atau tidak percaya adalah hak manusia yg telah diberikan Allah sama seperti hak memilih bagi Adam Hawa apakah memilih mendengar perkataan Tuhan tidak memakan buah terlarang atau mendengar ular iblis
    Dan sedikit kritik saran dari saya ketika menjelaskan pribadi Yesus cukup gunakan Alkitab, di dalam Alkitab kisah Yesus benar” diceritakan secara detail tidak perlu gunakan kitab lain karena kemungkinan besar menghasilkan pemahaman yg berbeda mengenai Yesus, kitabnya saja sudah beda. Adakah firman Allah berisi kebenaran juga berisi kepalsuan? Cukup gunakakan apa yg menurut anda merupakan kebenaran
    GBU

  50. Kalau saya yang pasti2 saja deh, karena saya manuasia berdosa dan perlu diampuni supaya masuk surga, tokoh hebat mana yang menyatakan pernah ke Surga tidak hanya mampir tapi tinggal diam di Surga? itu aja yang saya ikuti, simple. cuma 1 tokoh hebat dan tersohor itu…Yesus Kristus 🙂

    • Gue juga yg penting yg gua ikuti tdk mengajarkan adanya penggal kepala spt ajaran islam kalo sampe murtad tdk mau menyembah batu item dimekah akan dipenggal kepalanya gue gak bohong sampe sekarang hukum itu terus jalan disaudi arabia makanya yg sdh terlanjur masuk islam aku sarankan jgn sampe murtad lu kalo gak ingin kepala lu menggelinding ditanah..islam bukan agama tapi hanya ideologi kekerasan tdk ada cinta kasih itulah yg dilakukan muhamad baik quran ato hadisnya terang2an menuliskan sepak terjang nabi yg dianggap mulia …… Oh kasian ..buku quran isinya dongeng2 tentang nabinyapun melenceng dari sejarah karena cuma ngutip sana ngutip sini… Juga dongeng muhamad naik kelangit pake buroq ketemu para nabi ..hanya yg bodoh mempercayainya karena bbrp tempat yg disinggahi aja menyimpang dari sejarah…oh kasian… Oh kasian tetapi penyesatan penipuan harus ada dan alkitab sudah menulis mengingatkan akan munculnya nabi palsu dari buah dan ajarannya kamu bisa mengenalnya

    • apa pernah menelepon yesus untuk confirmasi?…..

      • Lalu apa anda juga pernah nanya muhammad apa adh disurga atau di neraka? Soalnya dia minta di doain spy masuk surga… kali aja doanya ga dikabulin

  51. Alllah berkata: Yesus anakku, aku akan menghantarkan engkau ke dunia untuk satu misi “Mengorbankan diri” demi manusia-manusia yang “percaya”. janganlah engkau risau mereka tidak bisa mengapa-apa kan engkau kerana engkau adalah aku (pura-pura aja). Akan tetapi kau akan membenciku kerana kau akan disalib, diseksa dan akan menderita selama tiga hari (aku tidak akan menipu tentang itu). Aku akan kedunia dahulu (kita bahagi-bahagikan diri kita kepada 2 bahagian kerana ada dua kerja), untuk mencari seorang wanita suci untuk melahirkan engkau (yang sebenarnya adalah aku). aku bangga ada anak seperti engkau (yang sebenarnya adalah aku).

    KEBODOHAN APAKAH INI ???….

    • Bukan pura2 dan kebodohan… ttp memang sulit dibayangkan oleh oleh manusia.
      Mungkin akan aneh juga bagi anjing ttg kelakuakn manusia krena nalar anjing tdk sama dgn mnusia.
      Pernahkah kamu berbicara dgn dirimu sendiri atau menghalau fikiranmu yg kacau krn kamu ingin istirahat?

      Ttp ketika Tuhan mengambil rupa manusia utk menyelamatkan manusia itu tdk pura2…. tp dgn sadar dan keyakianan penuh bahwa hanya itulah satu2nya cara utk meneyelamatkan manusia.

  52. Sebagian besar meributkan tentang Tritunggal,(yg katanya Tuhannya org Kristen 3)
    Allah ITU maha kuasa,yang artinya bebas dong Dia mau jadi 3,ato 10,ato 100,ato10000…..
    Kan Dia mahakuasa,gak mustahil to…?

  53. Maaf admin dan pembaca,baca kembali dengan seksama.disalah satu cerita ishaq dibunuh oleh ayahnya abraham,dalam sejarah yg tertulis di Al quran yang hendak dikorbankan bukanlah Ishaq melainkan nabi Ismail AS oleh ayahnya nabi Ibrahim AS.bagi kami muslim Lakum dinukum waliyadien.

  54. Jhon 13:13
    You call me ‘Teacher’ and ‘Lord,’ and rightly so, for that is what I am.
    Yohanes 13:13
    Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
    Lord = Tuhan atau
    Lord = Panggilan Tuan untuk Nabi sebagai ketua mereka saat itu ?
    Saya cuma mau meluruskan saja
    Lord = Panggilan Tuan untuk Suami
    Gen 18:12
    So Sarah laughed to herself as she thought, “After I am worn out and my lord is old, will I now have this pleasure?”
    Kejadian 18:12
    “Jadi tertawalah Sara dalam hatinya, katanya: “Akan berahikah aku, setelah aku sudah layu, sedangkan tuanku sudah tua?”
    Lord = Panggilan Tuan untuk Pejabat
    Gen 42:10
    No, my lord,” they answered. “Your servants have come to buy food. We are all the sons of one man. Your servants are honest men, not spies.”
    Kejadian 42:10
    Tetapi jawab mereka: “Tidak tuanku! Hanyalah untuk membeli bahan makanan hamba-hambamu ini datang.
    Lord = Panggilan Tuan untuk Raja
    1 Samuel 22:11-12
    11. Then the king sent for the priest Ahimelek son of Ahitub and all the men of his family, who were the priests at Nob, and they all came to the king.
    12. Saul said, “Listen now, son of Ahitub.” “Yes, my lord,” he answered.
    11. Lalu raja menyuruh memanggil Ahimelekh bin Ahitub, imam itu, bersama-sama dengan seluruh keluarganya, para imam yang di Nob; dan datanglah sekaliannya menghadap raja.
    12.Kata Saul: “Cobalah dengar, ya anak Ahitub!” Jawabnya: “Ya, tuanku.”
    Lord = Panggilan Tuan untuk Orang biasa
    Gen 24:18
    “Drink, my lord,” she said, and quickly lowered the jar to her hands and gave him a drink
    Kejadian 24:18
    Jawabnya: “Minumlah, tuan,” maka segeralah diturunkannya buyungnya itu ke tangannya, serta diberinya dia minum.

  55. Kesimpulan
    Kata – kata “Lord” diatas itu berarti panggilan Tuan untuk menghormati seseorang yang sudah disebut pada ayat sebelumnya

    Jadi kata Lord Tidak bisa diartikan sebagai : Tuhan,Suami,Pejabat,Raja,Orang biasa

    • Lukas mencatatnya dengan kata “Ho Kurios”. GBU

      • John 13:13
        μεῖς (You) φωνεῖτέ (call) με (Me) Ὁ (-) Διδάσκαλος (Teacher) καὶ (and) ὁ (-) Κύριος (Lord), καὶ (and) καλῶς (rightly) λέγετε (you say), εἰμὶ (I am) γάρ (for).

        Ho Kurios = ὁ Κύριος = Lord

        Matthew 20:8
        Ὀψίας (Evening) δὲ (then) γενομένης (having arrived), λέγει (says) ὁ (the) κύριος (master) τοῦ (of the) ἀμπελῶνος (vineyard) τῷ (to) ἐπιτρόπῳ (foreman) αὐτοῦ (of him), ‘Κάλεσον (Call) τοὺς (the) ἐργάτας (workmen) καὶ (and) ἀπόδος (pay) ‹αὐτοῖς› (them) τὸν (the) μισθόν (wages), ἀρξάμενος (having begun) ἀπὸ (from) τῶν (the) ἐσχάτων (last) ἕως (unto) τῶν (the) πρώτων (first).’

        Ho Kurios = ὁ Κύριος = the master ???

  56. Lukas 12:46
    ἥξει ὁ κύριος τοῦ δούλου ἐκείνου ἐν ἡμέρᾳ ᾗ οὐ προσδοκᾷ καὶ ἐν ὥρᾳ ᾗ οὐ γινώσκει, καὶ διχοτομήσει αὐτὸν, καὶ τὸ μέρος αὐτοῦ μετὰ τῶν ἀπίστων θήσει.

    New International Version :
    The master of that servant will come on a day when he does not expect him and at an hour he is not aware of. He will cut him to pieces and assign him a place with the unbelievers.

    Terjemahan baru :
    maka tuan hamba itu akan datang pada hari yang tidak disangkakannya, dan pada saat yang tidak diketahuinya, dan akan membunuh dia dan membuat dia senasib dengan orang-orang yang tidak setia.

    Lukas 14:23
    καὶ εἶπεν ὁ κύριος πρὸς τὸν δοῦλον Ἔξελθε εἰς τὰς ὁδοὺς καὶ φραγμοὺς καὶ ἀνάγκασον εἰσελθεῖν, ἵνα γεμισθῇ μου ὁ οἶκος·

    “Then the master told his servant, ‘Go out to the roads and country lanes and compel them to come in, so that my house will be full.

    Lalu kata tuan itu kepada hambanya: Pergilah ke semua jalan dan lintasan dan paksalah orang-orang, yang ada di situ, masuk, karena rumahku harus penuh.

    Lukas 16:03
    εἶπεν δὲ ἐν ἑαυτῷ ὁ οἰκονόμος Τί ποιήσω, ὅτι ὁ κύριός μου ἀφαιρεῖται τὴν οἰκονομίαν ἀπ’ ἐμοῦ; σκάπτειν οὐκ ἰσχύω, ἐπαιτεῖν αἰσχύνομαι.

    “The manager said to himself, ‘What shall I do now? My master is taking away my job. I’m not strong enough to dig, and I’m ashamed to beg—

    Kata bendahara itu di dalam hatinya: Apakah yang harus aku perbuat? Tuanku memecat aku dari jabatanku sebagai bendahara. Mencangkul aku tidak dapat, mengemis aku malu.

    Lukas 16:08
    καὶ ἐπῄνεσεν ὁ κύριος τὸν οἰκονόμον τῆς ἀδικίας ὅτι φρονίμως ἐποίησεν· ὅτι οἱ υἱοὶ τοῦ αἰῶνος τούτου φρονιμώτεροι ὑπὲρ τοὺς υἱοὺς τοῦ φωτὸς εἰς τὴν γενεὰν τὴν ἑαυτῶν εἰσιν.

    “The master commended the dishonest manager because he had acted shrewdly. For the people of this world are more shrewd in dealing with their own kind than are the people of the light.

    Lalu tuan itu memuji bendahara yang tidak jujur itu , karena ia telah bertindak dengan cerdik. Sebab anak-anak dunia ini lebih cerdik terhadap sesamanya dari pada anak-anak terang.

    Lukas 20:13
    εἶπεν δὲ ὁ κύριος τοῦ ἀμπελῶνος Τί ποιήσω; πέμψω τὸν υἱόν μου τὸν ἀγαπητόν· ἴσως τοῦτον ἐντραπήσονται.

    Then the owner of the vineyard said, ‘What shall I do? I will send my son, whom I love; perhaps they will respect him.

    Maka kata tuan kebun anggur itu: Apakah yang harus kuperbuat? Aku akan menyuruh anakku yang kekasih; tentu ia mereka segani.

    Ho kurios = ὁ κύριος = the master = the owner = tuan. ???

    • Istilah Tuan/Lord (kurios) merupakan sapaan penghormatan. Kurios muncul 717 kali dalam Perjanjian Baru. Istilah ini menekankan otoritas dan supremasi, dan dapat juga berarti tuan, pemilik, atau penguasa. Kata Kurios ini sama dengan kata “adonai” di dalam bahasa Ibrani, yang juga bisa berarti “TUHAN, Tuhan, dan Tuan.

      Berikut adalah contoh ayat yang menggambarkan kata Kurios tersebut:
      Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: “Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku. ~Matius 8:2

      Tetapi jawab perwira itu kepada-Nya: “Tuan, aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku, katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh ~Matius 8:8

      Kata Tuhan berasal dari kata “Tuan” bermakna tuan dari segala tuan, dan gelar Tuhan ditujukan kepada Sang Pencipta langit dan bumi beserta segala isinya. Kedua kata ini berasal dari kata yang sama yaitu kurios. Terjemahan kata kurios ini memang menimbulkan polemik karena umat muslim menuduh bahwa orang Kristen mengubah kata Tuan menjadi Tuhan, sehingga seolah-olah Yesus dijadikan Tuhan. Padahal Alkitab menuliskan penggunaan kata Kurios dalam arti Tuhan seperti pada ayat ayat berikut :
      1. KURIOS SABAÔTH : Tuhan semesta alam (1 Samuel 15:2)
      2. KURIOS PANTOKRATÔR : Tuhan Yang Mahakuasa (2 Korintus 6:18, Wahyu 11:17, Septuaginta 2 Samuel 7:8, Nahum 2:13)
      3. KURIOS TÔN KURIEUONTÔN : Tuhan/Tuan dari segala tuan (1 Timotius 6:15)
      4. OURANOU KAI GÊS KURIOS : Tuhan atas langit dan bumi (Kisah Para Rasul 17:24, Matius 11:25, Lukas 10:21)

      Gelar Kurios (Tuhan), dinyatakan pertama kali diucapkan kepada pribadi yang bernama Yesus, oleh Malaikat Gabriel :
      Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. ~Lukas 2:11

      Gelar Kurios ini dipakai untuk menyebut nama Allah dalam Septuaginta sebagai nama yang setara dengan Yehovah, pengganti nama Adonay, dan sebagai terjemahan dari gelar penghormatan yang dinaikkan oleh manusia kepada Allah. Mayoritas kata tuan dalam PB diterjemahkan sebagai Tuhan. Kata ini diambil berdasarkan kapasitas Yesus sebagai Tuhan dan tugas kemamatanNya. Gelar Tuan ini juga bukan tuan biasa, tetapi Tuan yang ilahi atau Tuan diatas segala tuan”). Gelar Yesus sebagai Kurios dalam arti Tuhan lebih banyak digunakan saat Ia telah bangkit dari kematian. Namun, Lukas selaku penulis injil Lukas beberapa kali menggukan gelar Tuhan saat Yesus masih dalam dunia. Lukas menyebut Yesus dengan sapaan ho kurios, bukan kurios semata. Gelar ini Lukas berikan karena ia benar-benar tahu Yesus itu adalah Tuhan.

  57. KESAKSIAN YESUS TENTANG DIRINYA.
    Yohanes 5:19-47 (TB) Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.
    Sebab Bapa mengasihi Anak dan Ia menunjukkan kepada-Nya segala sesuatu yang dikerjakan-Nya sendiri, bahkan Ia akan menunjukkan kepada-Nya pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar lagi dari pada pekerjaan-pekerjaan itu, sehingga kamu menjadi heran.
    Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.
    Bapa tidak menghakimi siapa pun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak,
    supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia.
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya, akan hidup.
    Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri.
    Dan Ia telah memberikan kuasa kepada-Nya untuk menghakimi, karena Ia adalah Anak Manusia.
    Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suara-Nya,
    dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum.
    Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
    Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
    ada yang lain yang bersaksi tentang Aku dan Aku tahu, bahwa kesaksian yang diberikan-Nya tentang Aku adalah benar.
    Kamu telah mengirim utusan kepada Yohanes dan ia telah bersaksi tentang kebenaran;
    tetapi Aku tidak memerlukan kesaksian dari manusia, namun Aku mengatakan hal ini, supaya kamu diselamatkan.
    Ia adalah pelita yang menyala dan yang bercahaya dan kamu hanya mau menikmati seketika saja cahayanya itu.
    Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku.
    Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nya pun tidak pernah kamu lihat,
    dan firman-Nya tidak menetap di dalam dirimu, sebab kamu tidak percaya kepada Dia yang diutus-Nya.
    Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku,
    namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu.
    Aku tidak memerlukan hormat dari manusia.
    Tetapi tentang kamu, memang Aku tahu bahwa di dalam hatimu kamu tidak mempunyai kasih akan Allah.
    Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.
    Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?
    Jangan kamu menyangka, bahwa Aku akan mendakwa kamu di hadapan Bapa; yang mendakwa kamu adalah Musa, yaitu Musa, yang kepadanya kamu menaruh pengharapanmu.
    Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada-Ku, sebab ia telah menulis tentang Aku.

  58. Tidak ada satu pun ayat di injil yg menyatakan klo yesus itu tuhan dan kita disuruh utk menyenbahnya..

    • Berarti pak Ahwab harus baca Injil lebih banyak… teruslah membaca Injil brother…. dan anda akan menemukan yg kamu cari.

  59. :

    Penemuan “SINTING”. …

    Roh Kudus kok punya “kromosom” …

    Sejak kapan Roh Kudus punya “kromosom”, …. sangat menjijikkan komentar tersebut … !!!

  60. Saudara/i kristen tidak usah sakit hati dgn komentar mereka non kristen, memang sudah dinubuatkan bahwa akan ada pengolok2 orang-orang percaya. Itu karna mata & hati mereka belum dibuka olehNya.

    Penemuan ini membuktikan sungguh Tuhan Yesus spesial, jika kromosomNya sama 46 dengan manusia lainnya, apa bedanya Yesus dengan hamba-hamba Tuhan di era 1900 dan era zaman sekarang yang melakukan tanda2 mujizat dan membangkitkan orang mati.

    Justru dengan kromosom yg hanya 24 menunjukkan Dia sungguh Allah dan juga manusia pada waktu itu. Klo sekarang Dia sudah 100% Allah karna menggunakan tubuh kemuliaan.

    Teman2 non kristen tdk perlu mengolok karna kita beda kitab suci, pasti tabrakan terus.
    Salah satu tabrakannya, Yesus memperingatkan akan ada nabi palsu sesudah diriNya.
    Tak usalah kita bahas hal itu….peace! GBU

    • Kalau di Indonesia umat Kristen atau Nasrani ya dan percaya Yesus atau Pengikut paulus ya ? karena ajaran mereka berdua sangatlah beda

      1. Agama yang dibawa Yesus (Nabi Isa a.s.), bernama agama Nasrani. Nasrani dari kata Nasaret, yaitu nama sebuah desa tempat kelahiran Yesus.

      Ajaran agama Nasrani antara lain:

      a. Yesus dikhitan pada umur 8 hari
      b. Yesus meninggal dunia diberi kain kafan.
      c. Yesus tidak minum khamr (minuman keras).
      d. Yesus tidak makan babi.
      e. Yesus tidak makan darah.
      f. Yesus adalah utusan Allah.

      Pengikut Yesus disebut kaum Khawariyun yaitu yang kemudian disebut kaum Nazarean (Nasrani) kemudian Unitarian dan habis dibantai oleh para pengikut Paulus dengan penjagalan yang disebut “lembaga Inkuisisi”.

      2. Agama yang dikembangkan oleh Paulus disebut agama Kristen, dilahirkan pada tahun 40 Masehi di kota Antiokia.

      Diantara ajarannya adalah:

      a. Khitan tidak perlu.
      b. Meningggal dunia berpakaian pengantin.
      c. Khamr (minuman keras) halal.
      d. Babi halal.
      e. Darah halal.
      f. Yesus adalah Tuhan (oknum ke-2 dalam doktrin Trinitas).

      Pengikut Paulus disebut kaum Kristiani. Dengan uraian tersebut di atas, hendaknya para pembaca dengan cermat bisa membedakan antara agama Nasrani yang dibawa oleh Yesus (Nabi Isa a.s.), dan agama Kristen yang dibawa oleh Paulus, orang yang membunuhi pengikut-pengikut setia Yesus.

      Selanjutnya juga harus cermat membedakan bahwa agama Nasrani yang dibawa Yesus (Nabi Isa a.s.) disebut agama Samawi atau agama Langit, namun agama Kristen yang dibawa oleh Paulus, tidak bisa disebut agama Samawi atau agama Langit. Kristen adalah agama bumi karena hasil olahan Paulus yang ayahnya orang Romawi dan ibunya orang Yahudi

      • Wah mas.. anda salah.
        Yang Yesus lakukan adalah ajaran Yahudi menurut taurat bukan ajaran Yesus karena memang Dia hidup dan terlahir sebagai Yahudi.
        YESUS adalah tonggak setelah Dia, maka semua taurat digenapi di dalam Dia dan sdh selesai di kayu salib.
        Setelah kematianNya belenggu taurat sdh dipatahkan…
        Itulah sebabnya setelah salib aturan yg dibuat utk m3ngikat manusia kepada aturan itu yg menjadi kutuk telah filepaskan. Itulah sebabnya disebut Kristen atau pengikut Kristus.

  61. Sangat menarik dan beragam tanggapan dan kita juga harus tahu bahwa kedua umat terbesar di bumi yang mempunyai masing-masing kitab menyatakan bahwa YESUS KRISTUS/ISA AL MASIH pada hari kiamat akan datang sebagai HAKIM YANG ADIL atas manusia.

    Secara iman, HAKIM YANG ADIL adalah DIA YANG TERKEMUKA DI DUNIA DAN DI AKHIRAT,, hanya YANG MAHA KUASAlah yang bertindak sebagai HAKIM YANG ADIL..

    Marilah Kita hidup berdampingan dalam YESUS KRISTUS.. 🙂

  62. Kalau di Indonesia umat Kristen atau Nasrani ya dan percaya Yesus atau Pengikut paulus ya ? karena ajaran mereka berdua sangatlah beda

    1. Agama yang dibawa Yesus (Nabi Isa a.s.), bernama agama Nasrani. Nasrani dari kata Nasaret, yaitu nama sebuah desa tempat kelahiran Yesus.

    Ajaran agama Nasrani antara lain:

    a. Yesus dikhitan pada umur 8 hari
    b. Yesus meninggal dunia diberi kain kafan.
    c. Yesus tidak minum khamr (minuman keras).
    d. Yesus tidak makan babi.
    e. Yesus tidak makan darah.
    f. Yesus adalah utusan Allah.

    Pengikut Yesus disebut kaum Khawariyun yaitu yang kemudian disebut kaum Nazarean (Nasrani) kemudian Unitarian dan habis dibantai oleh para pengikut Paulus dengan penjagalan yang disebut “lembaga Inkuisisi”.

    2. Agama yang dikembangkan oleh Paulus disebut agama Kristen, dilahirkan pada tahun 40 Masehi di kota Antiokia.

    Diantara ajarannya adalah:

    a. Khitan tidak perlu.
    b. Meningggal dunia berpakaian pengantin.
    c. Khamr (minuman keras) halal.
    d. Babi halal.
    e. Darah halal.
    f. Yesus adalah Tuhan (oknum ke-2 dalam doktrin Trinitas).

    Pengikut Paulus disebut kaum Kristiani. Dengan uraian tersebut di atas, hendaknya para pembaca dengan cermat bisa membedakan antara agama Nasrani yang dibawa oleh Yesus (Nabi Isa a.s.), dan agama Kristen yang dibawa oleh Paulus, orang yang membunuhi pengikut-pengikut setia Yesus.

    Selanjutnya juga harus cermat membedakan bahwa agama Nasrani yang dibawa Yesus (Nabi Isa a.s.) disebut agama Samawi atau agama Langit, namun agama Kristen yang dibawa oleh Paulus, tidak bisa disebut agama Samawi atau agama Langit. Kristen adalah agama bumi karena hasil olahan Paulus yang ayahnya orang Romawi dan ibunya orang Yahudi

    • Di alquran yg dibilang kafir yahudi dan nasrani… Jadi yg betul yg mana?? Yg kafir itu nasrani atau kristiani?? Ada2 ajah…..

  63. Kekeristenan jauh ada sebelum islam, bahkan sudah diperingatkan akan ada nabi palsu dan pengajarannya yang mengatakan Yesus bukan Tuhan.
    Pengajaran dan doktrin gereja juga sudah beribu2 tahun dan sudah lama diolah dan dipelajari.
    Dari keterangan saudara2 muslim terlihat mereka tidak bisa membedakan antara perjanjian baru dan lama. Kedua perjanjian tsb dianggap sama saja hukumnya, padahal berbeda sekali.
    Perjanjian Baru adalah berita datangnya kerajaan Allah dan berakhirnya zaman nabi2 dan kitab taurat bagi orang yg percaya (Yesus sendiri mengatakan di Lukas 16:16)
    Yohannes pembabtis adalah nabi terakhir. Tidak ada nabi sesudahnya, yang ada murid2 dan rasul atau karunia rasul / nabi (bukan jabatan nabi)
    Yesus mengatakan Dia mengenapi hukum taurat salah satunya dengan menghalalkan makanan, dan yg menyebabkan seseorang haram bukan makanan tapi apa yg jahat keluar dari hati.
    Pengajaran Yesus sejalan dengan pengajaran Paulus karena Paulus dipilih sendiri oleh Tuhan Yesus dan dipenuhi Roh Kudus dalam pelayanannya.

    Sering saudara2 muslim tidak bisa membedakan hal tsb antara perjanjian baru dan lama, antara hukum taurat dan penggenapan hukum taurat oleh Tuhan Yesus dengan Hukum Kasih.

    Lukas 16:16 “Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan…”
    Mat 22:37 Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
    Mat 22:38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
    Mat 22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
    Mat 22:40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.”
    Yoh 1:17 “sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus”

    Tidak bisa mengartikan Alkitab sesuka kita… harus ada Roh Kudus di dalam diri seseorang, Bahkan tanpa dibuka kan oleh Roh Kudus tidak ada SATU ORANG PUN BISA MENGAKU YESUS ADALAN TUHAN. (1 Kor 12:3)(2 Pet 1:20-21)

  64. Admin menulis : “23 kromoson dari Maria dan kromosom Y datang dari Roh Kudus bukan dari Yusuf! Itulah sebabnya Yesus lahir sebagai laki-laki.”

    Mandra bertanya : Jadi, Roh Kudus “menggauli” Maria, sehingga ada kromosomnya (Roh Kudus) dalam janin Yesus ketika berada dalam rahim Maria?

    • Apakah bisa Roh terpikat dengan daging? Semuanya terjadi karena Kebesaran Tuhan, bukan Roh bersetubuh dengan daging.

      • Lantas, bagaimana Ron Wyatt bisa mengetahui bahwa kromosom Y yang ada pada “DARAH YESUS” adalah milik Roh Kudus? Apakah pernah dilakukan test DNA terhadap Roh Kudus?

        Jika anda katakan bahwa semua bisa terjadi karena kebesaran Tuhan, toh Tuhan cukup mengatakan “JADI” maka “JADILAH”, sebagaimana ketika Dia menciptakan TERANG, seperti dalam Kitab Kejadian berikut :

        Kej. 1:3 Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.

        Cukup dengan berfirman “Jadi” maka “jadilah”. Tidak perlu akal-akalan bahwa sample Darah yang ditemukan adalah milik Yesus dan kromosom Y yang ada dalam sample darah tersebut berasal dari Roh Kudus? Bukankah Roh Kudus itu berwujud Roh, kok bisa memiliki kromosom?

        • Tanpa ada penumpahan darah, tidak mungkin ada penebusan dan pengampunan dosa. Domba yang disembelih di zaman Adam, Abraham, para nabi, hingga korban paskah dalalm PL semuanya menggambarkan Yesus sebagai domba Allah. Jadi jelas bahwa Tuhan harus menjadi manusia. Roh Kudus tidak memiliki Kromosom. 23 kromosom dari Maria, dan kromosom Y sendiri adalah keajaiban dari Tuhan. Logikanya saja, mana ada darah manusia hidup yang hanya memiliki 23 kromosom, di luar akal sehat, tetapi benar-benar ada.

          • Dalam tulisan anda di atas, anda menulis “kromosom Y datang dari Roh Kudus bukan dari Yusuf!” Bagaimana proses Kromosom itu bisa sampai kepada rahim Maria dan janinnya menjadi Yesus? Sedangkan anda menulis barusan di atas “Roh Kudus tidak memiliki Kromosom.”, Apa maksud anda?

            Dan bagaimana peneliti bisa menyimpulkan bahwa kromosom Y berasal dari Roh Kudus? Apakah pernah dilakukan penelitian terhadap sample DNA dari Roh Kudus?

            Jangan melebar dulu kepada pengorbanan di jaman PL, semua itu hanya akal-akal gereja dan sama sekali tidak berhubungan dengan Yesus.

            Jadi, apa yang ingin anda buktikan tentang Keilahian Yesus? Sementara anda sendiri tidak menjawab dengan tegas soal Kromosom Y yang berasal dari Roh Kudus?

          • Saya mau bertanya dulu? Apakah “Roh” itu sama seperti manusia yang memeliki kromosom? Kalau sudah mengerti, anda tentu tahu bahwa datangnya kromosom itu secara supranatural, tidak bisa dijelaskan dengan akal pikiran! Kamu mau menentangnya bagaimana pun, fakta telah membuktikan bahwa ada darah hidup dengan 23 kromosom ditemukan dan telah di uji dalam lab. Secara logika itu tidak bisa diterima, mana bisa ada darah manusia hidup dengan kondisi 23 kromoson dan sudah ribuan tahun. Berdoalah, biar mata imanmu yg melihatnya. GBU

  65. Lhoh, khan anda yang menulis ini : “23 kromosoM dari Maria dan kromosom Y datang dari Roh Kudus bukan dari Yusuf! Itulah sebabnya Yesus lahir sebagai laki-laki.” Perhatikan yang anda tulis dan saya hurufbesarkan “KROMOSOM Y DATANG DARI ROH KUDUS BUKAN DARI YUSUF”. Kok sekarang anda menyangkal tulisan anda sendiri, dengan menulis ini : “Apakah “Roh” itu sama seperti manusia yang memeliki kromosom?”

    Lucu sekali anda, sebagai Admin kok malah membantah tulisannya sendiri? He he he….

    Berpikirlah dengan akal budi anda, sebagaimana Yesus perintahkan kepada anda.

    • datangnya itu secara supranatural. bukan secara kawin dengan maria, seperti pemikiran anda!

      • Anda masih tidak faham pertanyaan saya? Saya ulangi. Anda menulis : “23 kromoson dari Maria dan kromosom Y datang dari Roh Kudus bukan dari Yusuf!” Pertanyaan saya : Siapakah yang pernah melakukan penelitian terhadap DNA Roh Kudus, sehingga anda bisa menyatakan “Kromosom Y datang dari Roh Kudus bukan dari Yusuf !”. Sedangkan anda juga menyangkal pernyataan anda sendiri dengan menulis “Apakah “Roh” itu sama seperti manusia yang memeliki kromosom?”

        Jawab saja pertanyaan saya.

        • Anda tolong baca jawaban sy dengan benar. Sekarang anda bertanya siapa yang telah melakukan penelitian bahwa kromosom genosom Y itu berasal dari Roh Kudus bukan? Saya telah menjawabnya. Fakta darah beku itu adalah darah manusia yang masih hidup. MUSTAHIL ada darah manusia yang bisa hidup hanya dengan 23 kromosom saja. Dari sini jawabannya jelas, bahwa itu pasti pekerjaan Tuhan, alias ROH KUDUS yang mengintervensi! Tidak mungkin manusia. Itu diluar kemampuan manusia. Hal itu tidak perlu diteliti lagi!

          • Jika anda katakan : “Dari sini jawabannya jelas, bahwa itu pasti pekerjaan Tuhan, alias ROH KUDUS yang mengintervensi!”….

            1. He he he… Roh Kudus mengintervensi dengan cara seperti apa bung? Jika Roh Kudus itu anda anggap Tuhan, Anda ingin mengatakan bahwa Roh Kudus menciptakan Tuhan?

            2. Kemudian Tuhan yang dalam wujud manusia itu disimpan dalam rahim manusia (Maria), dimana setelah Maria melahirkan Tuhan, terkena najis? Bukankah menurut bible anda orang yang habis melahirkan itu najis. Dan segala yang disentuhnya menjadi najis?

          • Saya tahu kamu bukan orang percaya. JAdi percuma berdebat dengan kamu. Bagi agamammu Tuhan itu Zat, berbeda konsep dengan Kristen yang percaya Tritunggal. Sekian. Sy tidak perlu menanggapi lagi.

  66. Saya percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat dunia berdasarkan Alkitab bahasa asli yang ditulis pada tahun 1450 SM – 90 M, bahasa Ibrani kuno ( kitab – kitab Perjanjian Lama ) dan bahasa Yunani kuno ( kitab – kitab Perjanjian Baru ). Artikel di atas bukanlah dasar dari iman saya, hanya sebagai pengetahuan saja. Sekian. Maturnuwun sanget. TIADA TUHAN SELAIN YESUS KRISTUS DARI KEKAL SAMPAI KEKAL. Haleluyah. Amin.

    • Meskipun pada saat terakhir nanti anda akan dienyahkan oleh Yesus, Bung Paijo? Coba anda baca sabda Yesus dalam bible anda pada Matius :

      7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
      7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

      Kaum manakah yang memanggil Yesus dengan sebutan “Tuhan”?

  67. @Admin

    Jadi tidak terbukti tentang artikel yang anda tulis, tentang “Bukti Keilahian Yesus” ? Itu maksud anda?

    • Lucunya kaum Christian, berani menampilkan artikel dalam blognya, tapi tidak berani mempertanggungjawabkan isinya, dengan menjawab pertanyaan… He he he….

  68. Lho jadi perjanjian baru itu naskah asli ditulis dalam bahasa Yunani ?
    Bukannya Yesus dan pengikutnya menggunakan bahasa Ibrani.
    Kenapa ditulis dalam bahasa Yunani?
    Apakah Injil juga ditulis dalam bahasa Yunani?
    Kenapa tidak menggunakan bahasa Ibrani?

    Mohon bisa dijelaskan. saya hanya penggemar sejarah.
    Terima kasih.

  69. maaf bukan tidak percaya menurut link ini hoax/scam tolong diselidiki http://tentmaker.org/WAR/

  70. Lhoooh, jadi Scam atau Hoax Article? Kok admin tidak menyelidiki terlebih dahulu kebenaran article yang akan di posting? He he he….

  71. Saudara-saudara Muslim sangat susah menerima kebenaran dari artikel di blog ini, karena mereka adalah wakil atau representasi dari kuasa kegelapan, pendapat mereka adalah berkenaan dengan apa yang mereka terima dari ayat-ayat makhluk Goa Hira.
    Siapa yang selalu menyangkal Tuhan Yesus, roh yang suka menyangkali itulah Alloh mereka.
    Pendapat dari saudara-saudara Muslim tidak perlu ditanggapi, karena Tuhan YHWH BEDA dengan Alloh Islam.
    Lebih baik saudara muslim cari dulu siapa Alloh yang dimaksud oleh si Muhammad, ketemu jin Goa Hira kog ngaku-ngaku nabi.
    GBU

  72. maaf mohon pencerahan…
    jika Yesus melakukan pengorbanan atas dosa manusia, untuk manusia manakah yg diampuni , manusia saat tersebut atau juga manusia pada saat ini, bagimana juga dengan manusia yg setelah pengorbanan Yesus jika masih bernuat dosa, maaf bekun terlalu paham dan mohon pencerahannya.

    • Shalom. Kasih Allah yang diwujudnyatakan dalam Yesus merupakan kasih kepada semua manusia (Baca Yoh 3:16, karena begitu besar kasih Allah akan dunia, bukan orang kristen saja). Pengampunan dosa diberikan kepada semua manusia yang mau percaya kepada Yesus, sebagai Tuhan dan Juru Selamat, jika ia menerimanya.

      Jika seseorang tetap bertekun dalam dosa setelah ia menerima Yesus, saya kuatir ia belum percaya sepenuhnya. Roh Tuhan dalam diri orang yang menerimaNya, telah berubah menjadi Roh yang tidak dapat berbuat dosa (1 Yoh 3:9, Roma 6:1-2 dan Ay 15). Orang percaya yang sungguh sungguh lahir baru, tidak akan betah hidup atau bertekun dalam dosa. Mungkin saja bisa jatuh dalam dosa, tetapi tidak bisa hidup dalam dosa.

  73. Saya muslim.

  74. Saya muslim. Bila Isa Ibnu Maryam atau Yesus itu disebut Tuhan, Anak Allah itu hanya ungkapan, bahasa sastra. Semua manusia dalam proses penciptaan dalam kandungan ibu, telah ditiupkan Roh-Ku (Allah). Jadi semua manusia berpotensi sama. Hanya saja manusia dalam berprilaku selalu butuh contoh. Terbukti dalam kisah putra Nabi Adam Qabil-Habil, ada gagak hitam (malaikat) yang mencontohkan cara penguburan jasad manusia yang sudah mati. Manusia tidak bisa berfikir sendiri. Yesus dan Nabi Muhammad adalah contoh yang baik bagi seluruh manusia. Bila manusia telah berprilaku baik mencontoh prilaku Yesus dan Nabi Muhammad, Maka Roh-Ku yang sudah ada dalam diri manusia kembali aktif dan tersambung. Maka dari itu manusia yang baik, senantiasa membina diri agar tetap di jalan yang lurus. Jadi tak ada bedanya Yesus, Nabi muhammad dan seluruh manusia bila sudah bersatu dalam cahaya Illahi . Dalam satu gerak yang sama. Gerak perintah Illahi (Roh-Ku). Sesungguhnya yang jadi polemik itu adalah dalam pemahaman bahasa sastra. Dan polemik ini juga siasat Allah untuk menyaring kemurnian manusia. Dan polemik ini pula yang dijadikan bahan baku untuk memecah belah umat manusia di dunia, oleh manusia yang menginginkan perpecahan, tidak suka perdamaian dan ingin menang sendiri. Padahal Kita adalah sama.

  75. Saya Muslim.. Isa Ibnu Maryam atau Yesus, disebut Tuhan, karena prilaku beliau, gerak beliau telah menyatu dengan kehendek Illahi ( Roh-Ku ), dan telah dijamin kemurniannya karena beliau adalah Contoh yang baik bagi manusia, yang sudah di desaian Allah. Sama hal nya dengan Nabi Muhammad SAW juga Contoh yang baik bagi umat manusia. Yesus dan Nabi Muhamad SAW senantiasa mengajak untuk mengaktifkan Roh-Ku yang ada ditiap-tiap diri manusia. Jika demikian, bisa dikatakan, sebutan Tuhan bukan hanya untuk Yesus. Tetapi juga untuk segenap manusia yang sudah tercerahkan. Karena Tuhan bersemayam didalam tiap-tiap diri manusia, lebih dekat daripada urat leher… Bisa juga dikatakan manunggaling Kawula Lan Gusti. Gerak manusia yang sudah menyatu dengan kehendak Illahi.. Jadi kata Tuhan untuk Yesus atau manusia yang sudah tercerahkan adalah bahasa sastra yang tinggi…

  76. (Sekilas infoku) Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)
    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.
    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    (Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada KualitasAllah yang terkandung dalam KeilahianYesus)

    5:3 Tetapi Petrus berkata: “Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah.”
    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: “Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka.”
    ===
    Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: “Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah,” maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.

    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: “Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya.”

    28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: “Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!”
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: “Amin”. Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
    ***
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.

    8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: “Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku.”
    8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: “Aku mau, jadilah engkau tahir.” Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.

    9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: “Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup.”
    9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.

    28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: “Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
    28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
    28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu.”
    28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
    28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: “Salam bagimu.” Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
    28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: “Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku.”

    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.

    1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, — bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 “Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.”

  77. sekilas Info Qs 40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: “Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan, 74 (yang kamu sembah) selain Allah?” Mereka menjawab: “Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu”. Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. 75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). 76 (Dikatakan kepada mereka): “Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong”.

    Qs 13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: “Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?” Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

    Qs 9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

    Qs 5:9 (5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

    Qs 5:3 (5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

    Qs 10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

    Qs 2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    Qs 23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

    Mat 13:49 Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar,13:5 0lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

    Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

  78. Sekilas info Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

    Wahyu 2:18-23 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu. Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

    Sekilas info renungan bagi semua umat silahkan kunjungi link dibawah ini dan klik pada komentarnya
    https://njlajahweb.blogspot.co.id/2015/02/pertama-tama-saya-mohon-maaf-yang.html#comment-form

    http://www.laskarislam.com/t10322-lagu-rohani-kristen-bisa-mengisi-kekosongan-hati?highlight=kekosongan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: