Third Temple & Dome Of The Rock
Third Temple & Dome Of The Rock

Pengumuman Pembangunan Bait Suci oleh Temple Institute!

Rabbi Sanhedrin akan mengirim Pengumuman mengejutkan pada 12 Juli. Apakah ini ada kaitannya dengan Pembangunan Bait Suci?

The Temple Institute adalah sebuah lembaga yang dikhususkan untuk membangun kembali Bait Suci  Ketiga. Mereka  telah mengumumkan bahwa pada tanggal 12 Juli mereka akan menginformasikan “berita menarik tentang masa depan.”

Temple Institute

Temple Institute

Jika Anda adalah seorang Kristen yang mempelajari nubuatan Alkitab maka Anda adalah salah satu dari banyak yang menduga bahwa ini merupakan sebuah pengumuman mengenai pembangunan bait itu.

Alkitab memberitahu bahwa di masa depan sebuah bait ketiga akan dibangun. Hal ini ditemukan dalam Matius 24:15 yang menyatakan,

“Jadi apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat kudus, menurut firman yang disampaikan oleh nabi Daniel — para pembaca hendaklah memperhatikannya –

Kata, “tempat kudus” yang digunakan dalam Alkitab ini, adalah referensi Bait Suci baru yang akan dibangun kembali di Yerusalem dalam waktu dekat. (Dalam bahasa teks asli Yunani kata tempat kudus ditulis secara terpisah. Kata kudus sendiri berasal dari kata ἅγιος : hagios, yang berarti juga saint :orang kudus. Dari sinilah muncul tafsiran bait itu bukan bait fisik, tetapi gereja).

Hari ini Temple Institute mengumumkan telah mempersiapkan peralatan Bait Suci seperti baju dada Imam, mahkota imam, shofar, alat musik, bejana, mizrak, dan banyak lagi. Beberapa bagian yang paling penting juga telah diselesaikan, seperti  Menorah, mezbah korban bakaran, mezbah Roti Sajian, dan Tabut Perjanjian yang terkenal.

Rabbi Sanhedrin mengumumkan bahwa organisasi mereka telah mendeklarasikan hal ini sebagai bentuk perlawanan atas pidato Paus di Palestina. Mungkinkah pengumuman mereka ini adalah sinyal orang-orang Yahudi marah dengan Paus? Seperti yang kita ketahui bahwa pada tanggal 13 Mei 2105, Vatikan mengakui Palestina sebagai Negara berdaulat secara de facto.

Mahmoud Abbas & Pope

Mahmoud Abbas & Pope

Paus Fransiskus pun bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas hari Sabtu (16/5), untuk menandatangani perjanjian pertamanya dengan negara Timur Tengah tersebut. Paus dan presiden Palestina itu membicarakan proses perdamaian dengan Israel dan kemungkinan dimulainya kembali negosiasi langsung Israel-Palestina untuk menemukan solusi yang adil dan kekal bagi keduanya itu.

Kabar mengenai perjanjian itu membuat Israel marah besar.

Facebook Comments

6 comments

  1. Netty Arni, SH-Notaris

    Shalom Israel, …….. Salam Palestina, …….. Salam Indonesia, ……… Syalom/Salam Dunia, ……… Marilah sdr2ku dan teman2ku kita membersihkan/mensucikan/menguduskan hati/rohani/jiwa kita agar TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Allah semesta alam, Allah semua makhluk ini menolong kita untuk mewujudkan membangun kembali Bait Suci Ketiga di Yerusalem sbgmn dahulu kala Nabi Sulaiman putera Nabi Daud membangunnya, menjadi ‘Rumah Doa Bagi Segala Bangsa’ shg semua makhluk-Nya bisa berdoa memohon ampun dan bersembah sujud kpd-Nya, dengan menyanyikan lagu2 Mazmur, mendaraskan/melantunkan Kitab Suci Taurat – Injil – Alqur’an bagi ketiga ketiga umat Tuhan (Yahudi – Kristen – Islam) yg diberkati dan dirahmati Allah ini, …….. Marilah kita kembali kpd-Nya, dan memohon belas kasih-Nya agar Pintu Gerbang Timur bisa dibuka kembali, …….Biarlah Almesiah Isa Putera Maryam yg diutus sbg Mesias Raja yg adil dan bijaksana diturunkan dari Surga untuk membuat bumi-Nya hidup dan menghijau kembali, …… Maka marilah kita bangun kembali Bait Suci Ketiga di Yerusalem ini, biarlah langit akan menurunkan rahmat2-Nya dan bumi akan menghasilkan berkat2-Nya atau hasil buah2 panenan yg melimpah, shg shekinah mawaddah warohmah atau ketenangan kedamaian kemakmuran/kesejahteraan akan memenuhi langit dan bumi-Nya, …….. sbgmn firman-Nya:
    – “Kemuliaan Libanon yaitu pohon sanobar, pohon berangan dan pohon cemara akan dibawa bersama-sama kepadamu, untuk menyemarakkan tempat Bait Kudus-Ku, sebab Aku hendak memuliakan tempat kaki-Ku berjejak, – Anak-anak org2 yg menindas engkau akan datang kpdmu dan tunduk, dan semua org yg menista engkau akan sujud menyembah telapak kakimu; mrk akan menyebutkan engkau ‘kota TUHAN’, Sion milik Yg Mahakudus, Allah Israel. – Sebagai ganti keadaanmu dahulu, ketika engkau ditinggalkan, dibenci dan tidak disinggahi seorangpun, sekarang Aku akan membuat engkau akan menjadi kebanggaan abadi, menjadi kegirangan turun temurun, – Engkau akan mengisap susu bangsa2 dan akan meminum susu kerajaan2 maka engkau akan mengetahui, bahwa Akulah, TUHAN, Juruselamatmu, dan Penebusmu, Yg Mahakuasa, Allah Yakub. – Sebagai ganti tembaga Aku akan membawa emas, dan sebagai ganti besi Aku akan membawa perak, sbg ganti kayu, tembaga, dan sbg ganti batu, besi; Aku akan memberikan damai sejahtera dan keadilan yg akan melindungi dan mengatur hidupmu. – Tidak akan ada lagi kabar tentang perbuatan kekerasan di negerimu, tentang kebinasaan atau keruntuhan di daerahmu; engkau akan menyebutkan tembokmu ‘Selamat’, dan pintu2 gerbangmu ‘Pujian’. – Bagimu matahari tidak lagi menjadi penerang di siang hari dan cahaya bulan tidak lagi memberi terang pd malam hari, tetapi TUHAN akan menjadi penerang abadi dan Allahmu akan menjadi keagunganmu. – Bagimu akan ada matahari yg tidak pernah terbenam dan bulan yg tidak surut, sebab TUHAN akan menjadi penerang abadi bagimu, dan hari2 perkabunganmu akan berakhir. – Pendudukmu semuanya orang2 benar, mereka memiliki negeri untuk selama-lamanya; mereka sbg cangkokan yg Kutanam sendiri untuk memperlihatkan keagungan-Ku. – Yg paling kecil akan menjadi kaum yg besar, dan yg paling lemah akan menjadi bangsa yg kuat; Aku, TUHAN akan melaksanakannya dengan segera pada waktunya.” ( Yesaya 60:13-22) Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

    • aku gk percaya Bait Allah ke tiga akan dibangun kembali. kalo dibangun kembali itu berarti kembali kepada ritual menurut Tourat. sedang kan Yesus telah mengkahiri semua ritual korban menurut tourat dgn kematian-Nya di Kayu salib. dan apabila ritual menurut tourat kembali dilaksanakan itu namanya penghinaan dan penolakan terhadap korban Yesus di kayu salib. Nubuat nabi Daniel menyebutnya sebagai barang kekejian.

  2. Shalom, terima kasih info dan pokok doanya ttg rencana pembangunan Bait Allah ke 3 yang akan dimulai. Tapi sy pernah masuk kedasar bangunan Bait Allah pada tahun 2009 lalu, ternyata hal itu sudah dimulai sejak beberapa tahun sebelumnya. Sy sungguh mengaguminya dan memuliakan Allah ketika melihat bongkahan batu raksasa yang berat berat yang sedang disusun. Bahkan dibawah bangunan tersebut sudah dipersiapkan maketnya begitu canggih, dimana setiap tour guide Israel dapat meminjam remout untuk mengendalikan miniatur bangunan Bait Allah tersebut. Tanpa terasa hal itu sudah terjadi 6 tahun lalu. Apalagi sekarang, tentunya sudah banyak kemajuan yang mungkin lebih berkembang lagi. Puji Tuhan. Allah memberkati.

  3. Netty Arni, SH-Notaris

    Kota suci Yerusalem mrp kota suci bagi ketiga komunitas umat Tuhan (Yahudi – Kristen – Islam) yg diberkati dan dirahmati Allah; shg pembangunan Bait Suci Ketiga bisa dilaksanakan jika ada kerjasama dan saling pengertian dari ketiga umat Tuhan ini, dmn kesemuanya bisa memperoleh keberkatan/keberkahan dg dibangunnya Bait Suci Ketiga di Yerusalem ini, ……..
    Bagi umat Yahudi Bait Allah tsb sbg Ka’bah/’Batu penjuru’ atau Pusat peribadatan bagi umat Nabi Musa dg berpedoman kpd Kitab Suci Taurat-Nya, ……..
    Dan bagi umat Kristen, dg dibangunnya Bait Allah tsb mk umat Kristen yg berpedoman kpd Kitab Suci Injil spt mempersiapkan dan membangun tubuh-Nya utk menyongsong kedatangan Al Mesiah Isa Putera Maryam utk kedua kalinya hidup di dunia yg akan bertindak sbg Imam Besar Agung untuk memimpin penebusan dosa bagi umat Bani Israel dan umat2 Tuhan lainnya, dmn Yesus akan memasuki Bait Allah tsb dari Bukit Zaitun terus melalui ‘Pintu Gerbang Emas’/’Pintu Gerbang Belas Kasih’ sbgmn dahulu kala Yesus memasuki Bait Suci Allah dan mengajarkan Alkitab di sana, ………
    Dan bagi umat Islam yg berpedoman kpd Kitab Suci Alqur’an yg dibawa oleh Nabi Muhammad saw, bhw Bait Suci Ketiga tsb menjadi tempat isra’ mi’raj dan pernah menjadi Ka’bah pertama kalinya bagi umat Islam sbl ditentukan sendiri oleh Allah bhw Ka’bahnya ada di Masjidil Haram di Mekah, …….
    Makanya ketiga komunitas umat Tuhan Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub ini kesemuanya sangatlah menghormati dan mengagungkan keberadaan Bait Allah Ketiga di Yerusalem ini, …….Mk marilah kita nyalakan bersama Lampu Menorah Emas dg tujuh kandilnya yg ditempatkan di Ruang Suci Bait Allah tsb agar api-Nya bisa menerangi umat Bani Israel yg datang dari sinagoga2 di bumi bagian utara dan selatan, …… dan bisa menerangi umat Kristen yg datang dari dunia barat yg berpusat di Gereja Santo Petrus di Vatikan, ……. serta bisa menerangi umat Islam yg datang dari belahan timur bumi-Nya yg berpusat di Masjidil Haram Ka’bah di Mekah, …….. Karena TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Yg Maha Pengasih dan Maha Penyayang, Allah semesta alam ini mencintai sinagoga2/kuil2Nya dan gereja2/biara2Nya serta masjid2Nya yg banyak disebut nama Allah di dalamnya, krn kesemuanya adalah makhluk2Nya dan buatan tangan-Nya. Jadi kesemuanya adalah umat2Nya dan hamba2 yg dikasihi-Nya,……..
    Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

  4. Netty Arni, SH-Notaris

    Shalom Israel, …….. Salam Palestina, ……….. Syalom Vatican, ………. Salam Indonesia/Dunia, ……….
    Marilah kita bangun bersama Bait Suci Ketiga menjadi ‘Rumah Doa bagi Segala Bangsa’, dg tetap bisa saling menghormati keberadaaan ketiga umat penganut agama langit/samawi (Yahudi – Kristen – Islam) yg diberkati dan dirahmati Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Allah semesta alam, Allah semua makhluk, …….
    Dg diakuinya keberadaan negeri Palestina oleh Paus Fransiskus dari Gereja Santo Petrus di Vatican semoga akan memberi jalan yg mudah/lapang bagi dibangunnya Bait Suci Ketiga oleh umat Yahudi sbgmn dahulu kala Bait Allah pernah dibangun pertama kali oleh Nabi Sulaiman putera Nabi Daud menjadi Bait Allah yg amat sangat megah anggun dan perkasa di Gunung Puteri Sion/Yerusalem, ……..
    Ketika umat Kristen telah mempunyai pusat agama Kristen yg sangat termasyhur di Gereja Santo Petrus di Vatican yg ada di belahan bumi bagian belahan baratnya, ……. Dan umat Islam telah mempunyai Ka’bah sbg pusat beribadat umat Islam di Masijidil Haram di Mekah yg berada di bumi bagian belahan timurnya, ……..
    Mk Bait Suci Ketiga harus dibangun oleh umat Yahudi sbg pusat atau Ka’bah bagi umat Bani Israel di pusat bumi-Nya, di atas puncak Bukit Moria, tempat tertinggi di dunia yg ditandai dg adanya Bangunan Kubah Emas ‘Dome of The Rock’/’Batu Putih Shakhrah’ yg menjadi tempat pijakan para nabi/rasul sbg ‘One Step To Heaven’, …….
    Dan dg adanya kesepakatan antara Presiden Palestina Mahmud Abbas dan Paus Fransiskus dari Gereja Vatican ini saya menjadi teringat akan firman2 Tuhan Allah di dlm Alqur’an dmk:
    – “……. Dan sesungguhnya akan engkau dapati org2 yg paling dekat kasih sayangnya thd org2 yg beriman, yaitu org2 yg berkata, ‘Sesungguhnya kami adalah org Nashara’. Yg dmk itu disebabkan di antara mrk ada pendeta2 dan rahib2 (paderi), dan sesungguhnya mrk itu tdk menyombongkan diri.
    – Dan apbl mrk mendengar apa yg diturunkan kpd Rasul, engkau lihat air mata mrk bercucuran, disebabkan mrk mengenal kebenaran seraya mrk berkata, ‘Ya Tuhan kami, kami telah beriman, mk catatlah kami termasuk org2 yg menjadi saksi.
    – Dan mengapa kami tdk beriman kpd Allah dan kpd kebenaran yg datang kpd kami, pdh kami sangat ingin agar Tuhan kami memasukkan kami beserta kaum yg saleh’.
    – Lalu Allah memberi mrk pahala thd perkataan yg mrk ucapkan surga2 yg mengalir sungai2 di bawahnya, mrk kekal di dlmnya. Dan itulah balasan utk org2 yg berbuat kebaikan”. (Alqur’an 5:82-85)
    Maha Benar Allah dg segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: