krisis_yunani

Krisis Yunani – Bukti siklus krisis 7 tahunan Alkitab Akurat!

Alexis Tsipras

Alexis Tsipras

Perundingan antara Yunani dan kreditor Eropa terhenti pada Jumat akhir pekan lalu (26/6/2015) setelah PM Yunani Alexis Tsipras menyatakan akan menyerahkan tuntutan yang diajukan  kreditor kepada masyarakat melalui referendum pada 5 Juli. Hal ini menyebabkan nasabah anti hanya untuk menarik uang tunai mereka dari bank.

Seperti yang kita ketahui bahwa Pasar bursa Athena juga akan ditutup pada Senin karena  pemerintah mencoba mengelola dampak keuangan dari perselisihan dengan Uni Eropa dan Dana Moneter Internasional. Di pihak lain, beberapa Negara tengah mengantisipasi dampak krisis ini, salah satunya Deutsche Bank, Jerman. Juru bicara ABN Amro, Jeroen van Maarschalkerweerd mengatakan saat ini mereka fokus untuk mengantisipasi apa yang mungkin terjadi dan cepat memberi saran kepada nasabah mereka.

Keputusan pemerintah Yunani menyerahkan tuntutan para kreditor kepada rakyatnya memicu gelombang kebencian, sehingga nilai tukar euro dan harga minyak mentah anjlok, sedangkan indeks bursa berjangka turun dan investor mengamankan aset. Bukan hanya itu, dikabarkan krisis ini juga mempengaruhi harga emas, logam, dan minyak.

Bursa saham Eropa dan Asia mengalami penurunan besar, setelah Yunani menutup bank-bank mereka dan memberlakukan pengendalian modal. Pihak berwenang Yunani mengambil tindakan setelah bank sentral Eropa (European Central Bank) memutuskan untuk tidak memperpanjang dana darurat.

Pada akhir pekan, pemerintah Yunani menegaskan bahwa bank akan ditutup sepanjang minggu, dan memberlakukan pengendalian modal, membatasi penarikan bank sebesar 60 euro per hari.

“Keputusan Yunani untuk menutup bank-bank adalah unsur paling dramatis dari krisis yang telah menjadi luar kendali,” kata Chris Beauchamp, analis senior di IG. Bank-bank di Yunani akan tutup hingga 7 Juli. Dia mencatat bahwa imbal hasil obligasi Spanyol naik selama akhir pekan, diiringi jatuhnya harga.

Penutupan bank sementara di Yunani mengakibatkan uang investor masuk pasar Eropa lainnya, yang kata ahli akan terus terjadi dalam jangka waktu sementara, karena investor mengkhawatirkan kemungkinan negara itu akan bangkrut besar.

 “Krisis Yunani ini juga akan mempengaruhi nilai tukar Euro terhadap dolar Amerika Serikat. Jika dolar makin kuat, pengaruhnya juga akan ke Rupiah,”.

Facebook Comments

One comment

  1. Netty Arni, SH-Notaris

    Marilah kita bangun Bait Suci Ketiga di Yerusalem yg menjadi pusat peribadatan atau Ka’bah bagi umat Yahudi pengikut Kitab Suci Taurat Nabi Musa namun juga menjadi ‘Rumah Doa Bagi Segala Bangsa’ di langit dan di bumi, …….. Biarlah semua makhluk-Nya bisa berdoa dg berdiri, bertekuk lutut dan bersujud memohon ampun dan bertobat serta berbalik kpd-Nya, krn kita semua telah melupakan Dia, Yg Maha Kudus Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, yg bersemayam di atas Gunung Suci Puteri Sion/Yerusalem, biarlah Dia, Yg Maha Pengasih dan Maha Penyayang, Allah semesta alam menyayangi dan mengasihi kita kembali, shg diturunkan-Nya rahmat dan berkat2-Nya kpd kita sbgmn firman-Nya:
    Pembangunan Bait Suci mendatangkan berkat.
    – “Mk sekarang, perhatikanlah mulai dari hari ini dan selanjutnya! Sebelum ditaruh org batu demi batu utk pembangunan Bait TUHAN,
    – bgmnkah keadaanmu? Ketika org pergi melihat suatu timbunan gandum yg seharusnya sebanyak 20 gantang, hanya ada 10, dan ketika org pergi ke tempat pemerasan anggur utk mencedok 50 takar, hanya ada 20.
    – Aku telah memukul kamu dg hama dan penyakit gandum dan segala yg dibuat tanganmu dg hujan batu, namun kamu tdk berbalik kpd-Ku, dmklah firman TUHAN.
    – Perhatikanlah mulai hari ini dan selanjutnya – mulai dari hari yg ke 24 bulan ke 9. Mulai dari hari diletakkannya dasar bait TUHAN perhatikanlah
    – apakah benih masih tinggal tersimpan dlm lumbung, dan apakah pohon anggur dan pohon ara, pohon delima dan pohon zaitun belum berbuah? Mulai dari hari ini Aku akan memberi berkat!” (Hagai 2:16-20)
    Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar
    – Mulai dari hari diletakkannya dasar bait TUHAN perhatikanlah
    – apakah benih masih tinggal tersimpan di dlm lumbung, dan apakah pohon anggur, ara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: