"sign" of the Son of man
"sign" of the Son of man

Bintang Betlehem yang pernah muncul saat Yesus lahir, akan kembali muncul di tahun 2017. Benarkah?

Shalom sahabat CAZ, pada postingan kali ini kita akan belajar sebuah hal penting yang Alkitab sendiri tuliskan dengan begitu jelas, yaitu mengenai tanda-tanda langit sebelum kedatangan Tuhan Yesus Kristus sebagai raja. Untuk mengerti rahasia besar ini, kita perlu memahami mengenai tanda langit yang Tuhan sendiri maksudkan.

Heaven Wonders

Heaven Wonders

Mari kita lihat kalender Tuhan berikut :

Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun, dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi.” Dan jadilah demikian. Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.  Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi, dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik. ~Kejadian 1:14-17

Pada beberapa artikel sebelumnya, admin membahas 2 tanda besar yang  akan muncul sebelum kedatangan kedatangan Tuhan Yesus. Namun menurut lanjutan ayat diatas, kita melihat bahwa bintang-bintang juga akan mengambil bagian dalam tanda-tanda langit sebelum Tuhan datang.

Perhatikan nubuatan nabi Yoel berikut :

Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di langit dan di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap. Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu ~Yoel 30-31

Ayat di atas menggambarkan 2 tanda besar yang akan muncul mendekati kedatangan Tuhan Yesus, yaitu tanda di langit dan di bumi. Tanda-tanda ini akan terjadi bersamaan, baik tanda-tanda di langit ataupun dengan tanda-tanda di bumi. Tanda-tanda langit meliputi gerhana matahari dan gerhana bulan (blood moon), sedangkan tanda-tanda di bumi ialah darah, api, dan gumpalan asap, yang berbicara mengenai aniaya, perang, dan bencana.

Sekarang, mari kita lihat penjelasan Yesus

dan akan terjadi gempa bumi yang dahsyat dan di berbagai tempat akan ada penyakit sampar dan kelaparan, dan akan terjadi juga hal-hal yang mengejutkan dan tanda-tanda yang dahsyat dari langit ~Lukas 21:11

Sekali lagi Yesus sendiri menekankan akan tanda besar di langit. Itu sebabnya Ia juga berkata :

“Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut. Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang. Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu (ἀνακύπτω: look up: lihat ke atas), sebab penyelamatanmu sudah dekat.

Sebelum membahas khusus mengenai peran bintang-bintang sebagai tanda kedatangan Tuhan Yesus, mari kita perhatikan dengan seksama 7 tanda langit lainnya.

Tanda-tanda Langit

Tanda-tanda Langit

Pola ini begitu jelas, sehingga dengan berani kita dapat mengambil kesimpulan bahwa kita sudah berada di materai ke 6.

Maka aku melihat, ketika Anak Domba itu membuka meterai yang keenam, sesungguhnya terjadilah gempa bumi yang dahsyat dan matahari menjadi hitam bagaikan karung rambut dan bulan menjadi merah seluruhnya bagaikan darah. ~Wahyu 6:12

Yang paling luar biasa ialah semua tanda-tanda langit yang muncul selalu bertepatan dengan hari-hari raya umat Israel.

Saudara, perlu ditekankan bahwa tanda-tanda langit seperti gerhana matahari dan gerhana bulan ditulis oleh 5 penulis yang berbeda, bahkan beberapa di antara mereka hidup di zaman yang berbeda, yakni Nabi Yoel, Lukas, Yohanes, Petrus, dan Yesus sendiri. Penekanan mereka mengenai tanda langit sangat tidak mungkin membawa pesan yang dangkal

Tanda bintang-bintang di langit

#2016#

planet x

planet x

Steve Cioccolanti mengutip pernyataan dari Gill Broussard bahwa pada tahun 2016 nanti sebuah planet yang dikenal sebagai planet X akan mendekati bumi pada 26 Maret 2016. Pengaruh dari melintasnya planet X ini di orbit bumi akan mengakitbatkan, kedatangan komet yang tidak bisa diprediksi, demikian juga dengan asteroid. Selain itu, akan terjadi reruntuhan dan gempa bumi, sinkholes (lubang di daratan), terbentuknya gas metane yang membunuh mahluk laut, hujan es batu, gelombang pasang dan banjir pesisir. Planet X sendiri dilaporkan setiap 316-377 tahun sekali. Terahkir dilaporkan oleh nasa tahun 1988 dan 1992.

#2017#

Wahyu 12 menyimpan sebuah rahasia besar mengenai peran bintang-bintang mendekati kedatangan Yesus Kristus.

Kedatangan Yesus Pertama

Star of Bethlehem

Star of Bethlehem

dan bertanya-tanya: “Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.” ~Mat 2:2

Bintang ini bukanlah bintang biasa. Kata bintang di sini berasal dari kata Yunani ἀστήρ: astēr, yang dalam bentuk jamak berasal dari kata astron, persis dengan bintang yang Yesus maksudkan dalam Lukas 21:25. Ini yang kita kenal sebagai razi bintang-bintang. Kita lebih mengenalnya dengan sebutan constellation atau astronomi. Saya tidak ingin mengajarkan saudara-saudara tentang horoskop, tetapi kebenaran yang memang bisa dibuktikan dengan ilmu sains. NASA mengkonfirmasi bahwa di langit memang terdapat banyak gugusan bintang, dan itu tidak bisa dipungkiri.

Jika anda teliti membaca kisah orang majus ini, anda akan menemukan bahwa bintangNya itu tidak muncul begitu saja, tetapi bintangNya itu menuntun orang majus itu, sehingga berhenti persis di tempat Yesus lahir.

Setelah mendengar kata-kata raja itu, berangkatlah mereka. Dan lihatlah, bintang yang mereka lihat di Timur itu mendahului mereka hingga tiba dan berhenti di atas tempat, di mana Anak itu berada. ~Matius 2:9

Bagaimana dengan tahun 2017?

Perhatikan penglihatan Yohanes berikut:

Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya. Ia sedang mengandung dan dalam keluhan dan penderitaannya hendak melahirkan ia berteriak kesakitan. ~Wahyu 12:1-2

Jelas sekali bahwa tanda ini berlangsung di langit! Perempuan itu adalah bintang Virgo atau yang dikenal dengan Virgin (perawan).

Virgo atau Virgin

Virgo atau Virgin

Kita patut bersyukut kepada Tuhan karena Tuhan sendiri menyingkapkan banyak rahasia di zaman akhir ini. Salah satunya menganai pola astronomi yang muncul saat kedatanganNya pertama kali ke dunia sama persis dengan yang akan terjadi di tahun 2017 nanti. Itulah sebabnya mengapa bintang yang akan muncul di tahun 2017 nanti disebut sebagai Star of Bethlehem, atau Bintang Betlehem.

Perhatikan dengan seksama gambar di atas. Pada tanggal 23 September 2017, bertepatan dengan akhir dari perayaan Rosh Hashana, bulan berada persis di kaki Virgo, matahari di pundak Virgo dan 12 bintang ada di atas kepalanya, persis wahyu 12:1-2.

Berikut ini simaklah sebuah pernyataan dari Scottie Clarke yang dikutip oleh Rev. Steve Cioccolanti:

“Jupiter yang dikenal sebagai raja planet mulai ‘dibenihkan’ pada 20 November 2016, masuk dengan gerakan berjalan surut ke Virgo selama 41 minggu atau sepanjang periode kehamilan normal, kemudian ‘dilahirkan’ atau keluar dari rahim tersebut pada 23 September 2017.”

tedrad

tedrad

Catatan penting untuk kita semua. Pada tahun 2017 nanti akan tergenapi 2 peristiwa besar bagi bangsa Israel, yaitu yang pertama peringatan 70 tahun terbentuknya Negara Israel, persis saat Tuhan membebaskan Israel sebagai tawanan Babel (1947+70=2017), dan kedua perayaan 50 tahun perebutan kota suci Yerusalem (1967+50=2017) seperti yang dinubuatkan oleh Rabi Judah ben Samuel. (Negara Israel terbentuk tahun 1947 oleh mandat Britania, dan memproklamasikan kemerdekaannya tahun 1948).

Facebook Comments

31 comments

  1. Rosh Hashanah 2017 begins in the evening of
    Wednesday, September 20
    and ends in the evening of
    Friday, September 22

  2. Coba tolong perhatikan caption tanda-tanda langit, jelas huruf Ibrani Yod Hey Waw Hey (YHWH baca YaHWeH) yang adalah nama TUHAN sesembahan Abraham, Yizhakh dan Ya’akov bukan nama ALLAH/Allah/allah yang adalah sesembahan bangsa lain (Arab/Moslem), jadi harus konsisten supaya jelas benang merahnya,,,,,

  3. Penjelasan nya gak akurat

  4. Tidak ada yang tau kapan yesus datang selain bapa di sorga,apa yesus mengatakan kepada anda 2017 akan datang akhir zaman,jangan menafsirkan sesuatu hal yang blm anda ketahui

  5. suwintro sinuraya

    tepat dengan tanggal lahir saya 23 sebtember 1994 jd pasti saya nantikan

  6. jadi yang dimaksud star of betlehem itu jupiter kah? Saya kok kurang jelas

  7. syalom, kenapa pertambahan 1947 + 70…bukannya bangsa israel merdeka 1948?
    trus 1967 kenpa harus 50, bukankah di yeheskil menjelaskan 49, masuk ke thn 50??
    pertambahan mengikuti kalender sekarang , knp tdk menggunakan kalender alkitab??

    • Shalom, tahun 1947 adalah tahun berdirinya negara Yahudi oleh mandat Britania Inggris. Tahun 1948 menyatakan kemerdekaan, tahun 1949 baru diakui kemerdekaannya. Tahun ke 49 adalah tahun double Sabbath atau Shemitah, dan pada akhir shemitah (sunset), itu sudah tahun Yobel. Jika dihitung dari 50 tahun, kita susah menganalisa kapan mulainya dan kapan berahkirnya. Terlalu abstrak. Demikian.

  8. I like the valuable information you provide in your articles. I’ll bookmark your blog and check again here frequently. I’m quite certain I will learn many new stuff right here! Best of luck for the next!

  9. min, tolong inbox mail gua dong. lutherluther362@gmail.com

  10. Trima Kasih, bnyk Artikel anda yg sdh saya baca. Artikel2 anda sngt bermanfaat dan menambah wawasan..
    Mohon jgn berhenti bgitu sja, ttpi tlong bnykin/tmbhkan lagi artikel2 yg baru.
    Spy bisa memberkati Generasi ini.
    Gbu.

  11. sesat..
    jelas2 di Alkitab Tuhan bilang kalo Dia datang seperti pencuri.. Apakah kita lebih pintar dari Tuhan? apa Tuhan keceplosan hingga kasih “hint” yang sampai2 manusia bisa nebak kapan dia datang?

    dan yang jelas lebih sesat waktu bahas soal virgo. C’mon guys!!!!! nama, simbol, arti, dsb mengenai virgo adalah buatan manusia. tidak ada di tulis di Alkitab mengenai bintang virgo. dan berani2nya anda menggunakannya sebagai bahan referensi? that was absurd!

    sejak gw SMP sering denger orang bilang tahun segini kiamat dengan memberikan hitungan, tafsiran sesat dsb. tahun milenium lah thn 2000, tahun 2002 lah, 2006 lah, 2012..
    tapi buktinya semuanya mana?

    Tuhan baik, Dia memberikan gw pembimbing rohani yang baik. dia selalu bilang ke gw untuk “kembali kepada Alkitab”.
    kalo Tuhan bilang Dia datang seperti pencuri, artinya ya gak ada yang tau kapan Tuhan dateng lagi.. kenapa harus direpotin dengan mau tau kapan percisnya Tuhan dateng? maksud dari perkataan Tuhan datang seperti pencuri adalah se-simple ini: BERSIAPLAH SETIAP SAAT! anggap dalam setiap detik hidupmu itu adalah untuk Tuhan!

    cmon guys, sadar.. may God bless you.

  12. owh, ternyata komen nya harus disaring moderator. hahaha.. pantes semua terlihat setuju..

    anyway mod, kalo boleh tanya dan saran. udah pernah baca Alkitab full kejadian-wahyu belom?

    kalo udah brp kali? dan apa yang anda dapat? kok bisa2nya anda menulis artikel ini? atau mungkin anda bacanya bolong2? atau tidak serius? atau ngantuk?. kalo gt coba di baca lagi tapi kali ini serius, maka anda akan mengerti.

    kalo belum, coba baca full kejadian-wahyu. gw yakin Tuhan akan membukakan pikiran anda.

    saya berdoa untuk anda agar anda selalu di tuntun dan diberkati oleh Tuhan. GBU bro/sis 🙂

  13. Shalom. Saya mau tanya tapi ini menyimpang dari konteks.
    Saya membaca ada yang mendapat penglihatan ada yang tertinggal dan anak kecil diancam dibunuh kalau orang tua nya tidak mau terima tanda. Saya tidak mengerti kenapa anak kecil ini bisa tertinggal. Kalau orang tua nya tertinggal saya tidak heran. Mohon penjelasan. GBU

    • bisa saja itu terjadi. jadi para orang tua akan dipakasa menyangkal iman, kalau tidak ya anak mereka di bunuh. Makanya Yesus bersabda kita tidak boleh mencintai isteri, suami, anak, dll lebih daripada Tuhan.

  14. Syalom,
    Saya rasa bukan tafsirnya yang penting..
    Melainkan berjaga2nya yang penting.

    Jangan cuma debat, tapi ngga waspada.
    Tetep dalam doa. Saya yakin yg pernah saya baca, oleh karena kita yang menanti2kan Tuhan, maka Tuhan mempercepat kedatanganNYA.

    See, Tuhan sangat peduli sama umatNya.

    Siapapun kita, yok berjaga2 dalam kekudusan dan doa. Supaya kita kedapatan layak ketika Tuhan datang.

    Amin.

  15. Ini org ga ada kerjaan mau mempelajari rahasia tujan wkwkwk cm bisa nyengir….. berjaga jaga selalu setiap saat saja sdh cukup.. gitu aja koq repot

  16. Klo mau lengkap dan akurat, harus ke israel, karena saya sudah buktikan sendiri, mengenai nama Tuhan, yaitu YHWH, bangsa israel tidak berani menyebut nama itu, karena mereka tau, bangsa pilihan tetaplah bangsa pilihan, dan itu sdh di nubuatkan, seperti dalam kitab Daniel, pengetahuan akan terbuka di akhir zaman, dan ini adalah memasuki zaman akhir tersebut, bukan kebetulan klo semuanya sesuai Alkitab, tetapi menang itu jalannya, Amin.

  17. Bener banget tuh, setuju klo kembali ke benang merahnya, nama Tuhan asli, YHWH, dan sati lg, dalam alkitab tidak ada sebutan pendeta, harusnya pake gembala, atau penatua, ( ada tetulis jgn menambah atau mengurangi, jadikan sebagai panutan kita, kata Allah ada sumbernya, kata Pendeta pun demikian asalnya, hmmm… ( takut akan Tuhan) itu kesaksian saya waktu 2 bulan di israel, mencari nama asli, dan sebutan untuk Gembala atau penatua…

  18. Alexander Ginting

    Untuk mengetahui huruf hidup YHWH itu perlu pelajari bahasa Ibrani dengan seksama , setau saya huruf mati YHWH menjadi YAHWEH ini di kata kan pertama kali oleh yang Namanya Ewald orang Jerman sekitar tahun 1500 M , dengan alasan bahwa orang Yahudi lupa huruf hidup dari YHWH ? Setau saya yang benar JEHOVAH = Ysua = Yesus = Juruslamat itu nama Tuhan , sedang kata Allah = yang di sembah adalah sebutan. Artinya Allah yang di sembah yang mana kalau Tuhan Yesus ya benar tetapi kalau yang lain tidak benar dan tulisan Allah menjadi huruf kecil semua allah.

  19. Terima kasih admin, sangat memberkati dan bermanfaat.
    Biar. Roh Hikmat dan Wahyu ditambahkan lagi buat dibukakan hal-hal yang baru.

    Hormat, Janta.

  20. …Keep Watching… search more and more… Information.. now this is Important… i like this site… we are christian.. different from the other…

  21. Admin, tolong comment yang bukan dari pengikut Kristus di delete atau dibuang ke bantar gebang dong.

    Merusak pemandangan, SOK tau, Sok ngurusin agama orang, Keras Kepala, IDIOT dan TOLOL.

    Kata Hai hai Bengcu : itu manusia DUNG DUNG prett, Dungu dungu KAMPRET!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: