Apakah kedatangan Yesus kedua kali tergantung pada manusia?

Bagaimana dengan ayat dalam Injil Matius 24:14?

“Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya”.

Banyak yang berkata Tuhan Yesus belum akan datang sampai seluruh dunia percaya Injil. Ayat tersebut jelas menuliskan “DIBERITAKAN”, bukan “DITERIMA”. Tahukah Anda bahwa pemberitaan Injil yang saat ini dianggap paling efektif ialah dengan via satelit untuk menjangkau bangsa-bangsa, dan itu sudah dilakukan! Lantas, apakah kedatangan Tuhan Yesus benar-benar tergantung usaha kita memberitakan Injil?

“Jika ingin mempercepat kedatangan Tuhan, mari kita beritakan Injil. Jika ingin memperlambat, tidak usah memberitakan Injil”. Apakah demikian? Seolah-olah rencana Tuhan ditentukan pada usaha manusia.

Yang benar yang mana?

MEMPERCEPAT

“yaitu kamu yang MENANTIKAN dan MEMPERCEPAT kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya.”~ 2 Pet 3:12

Rasul Petrus berkata kita bisa mempercepat kedatangan Tuhan. Itu berarti kita tidak bisa memperlambat. Tuhan akan datang pada waktuNya, tetapi kita (gereja) bisa mempercepat dengan memberitakan Injil sampai ke bangsa-bangsa.

MEMPERLAMBAT

“Dan aku melihat seorang malaikat lain terbang di tengah-tengah langit dan padanya ada INJIL YANG KEKAL UNTUK DIBERITAKANNYA KEPADA MEREKA YANG DIAM DI ATAS BUMI DAN KEPADA SEMUA BANGSA DAN SUKU DAN BAHASA DAN KAUM, dan ia berseru dengan suara nyaring: “Takutlah akan Allah dan muliakanlah Dia, karena telah tiba saat penghakiman-Nya, dan sembahlah Dia yang telah menjadikan langit dan bumi dan laut dan semua mata air.” ~ Wahyu 14:6-7

Yang berhak memberitakan Injil saat waktuNya telah genap, dan Injil belum sampai ke seluruh dunia ialah malaikat yang diberi mandat memberitakan Injil. Jadi rencana Kedatangan Tuhan Yesus tidak tergantung pada kita manusia.

Facebook Comments

2 comments

  1. Sangat setuju, karena kalau harus menunggu semua “orang” menerima berita injil, lalu bagaimana mereka yang belum pernah mendengar mengenai injil dan sudah terlanjur mati? Saya percaya sekalipun manusia malas memberitakan injil, itu berhubungan dengan upah yang akan di dapat, tapi saya sangat percaya Malaikat/Roh Kudus/bahkan Yesus-pun juga masih memberitakan injil.

  2. Siapa yg tuhan ni?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: